Pages


Kamis, 31 Desember 2015

INDAHNYA TAMAN DI KOREA SELATAN TANPA PASUKAN ALAY SI PERUSAK

Selamat Malam agan dan aganwati sekalian, malam ini Silent Rider mau nulis Thread hahaha...



Ane gak nyangka ternyata thread ane bisa jadi HT gan Padahal semalem ane bikin ini thread cuma karena berharap setidaknya silent rider ini ada manfaatnya sedikit, ane terharu gan

Spoiler for Hot Thread:

Ane ngucapin terima kasih yg sebanyak-banyaknya buat penghuni jagad kaskus yg nyempetin view, komen dan bantu rate thread ini, dan special thanks buat agan ahyarkolaps yg udah ngirimin cendol buat ane


Sebelomnya mohon maaf jika thread ini cuma thread yg nggak spesial dan biasa aja (Kok kayak nasi goreng yak ) Oke skip soal nasi goreng. Ini merupakan Thread ke 4 yg ane tulis sejak 2013 jadi mohon maaf jika sistematika penulisan (kayak skripsi aja wkwkwkwk ) teramat sangat berantakan dan gak menarik

Berhubung akhir-akhir ini lagi rame-ramenya ngebahas para pasukan Alay yg hobby selfie dan ngerusak pemandangan indah. Ane mau share beberapa pict perilaku manusia yg suka selfie dengan latar pemandangan keren di Korea Selatan. Yap ane ambil contoh Korea Selatan soalnya disana banyak cowok ganteng Hahaha... sebenernya ide menulis thread ini gara2 ane habis nonton drama Korea yg menyuguhkan pemandangan taman yg keren banget. Nah habis nonton drama ane buka facebook banyak banget kontroversi soal pasukan Alay yg ngerusak pemandangan bagus di NKRI tercinta ini
Sebenernya menyukai dan mengagumi keindahan lalu mengabadikannya dalam bentuk jepretan kamera itu adalah hal yg gak aneh. Malah terdengar manusiawi sekali ya gan/sist. Hanya saja terkadang sebagian orang menjadi gak tahu diri dan nggak tahu menempatkan diri
Jadi kali ini ane mau ngasih lihat beberapa foto yang diambil terkait dengan Taman dan Keindahannya serta akibat yg muncul karena dirusaknya keindahan tersebut.


Semuanya berawal dari sini
Spoiler for Pertama:

Kisruh rusaknya taman bungan yg satu sempat menjadi pemberitaan hot hingga beberapa pekan. Sampai ada yg posting foto dengan capture menantang sehingga jadi bahan bully di jagat sosmed


Kemudian yg ini
Spoiler for Kedua:

Nah kalau yg ini super duper apa ya namanya ah entahlah, yg jelas pemberitaan soal insiden ini juga memicu banyaknya komentar-komentar nyinyir dikalangan pengguna sosmed


Yg terbaru
Spoiler for Ketiga:

Ini yg terbaru, gak separah yg pertama dan nggak se mengenaskan yg kedua. Tapi cukup santer didunia maya, walaupun belum ada korban jiwa. Yg jelas tindakan para pasukan Alay di foto ini dikhawatirkan akan menimbulkan korban jiwa



Nah setelah agan/aganwati meihat fenomena pasukan Alay diatas, ane mau nunjukkin taman-taman indah dari negeri Ginseng sana yg mana para pengunjungnya enggak se Alay pengunjung di Indonesia maaf bukannya ane mau muji-muji Korea dan jelek-jelekin Indonesia ya gan. Ane cuma berharap orang-orang kita dapat meniru perilaku yg baik dari negara lain, itu aja kok

Pertama
Spoiler for Everland:
Yongin, Gyonggi, Korea Selatan

Taman ini namanya Everland gan, disana beribu bunga tumbuh bahagia tanpa takut terinjak-injak oleh manusia. Di Korea Selatan bukan mereka nggak doyan selfie, malah paling hobby selfie, hanya saja mereka masih memiliki rasa peduli. Jadi gak ada ceritanya selfie sampe masuk ketengah-tengah tanaman bunga

Berasa dimana yak?? Belanda???
Spoiler for Selfie:

Selfie gan, tapi tahu diri dan tahu menempatkan diri



Kedua
Spoiler for Taman Bercahaya:
Gapyeong, Korea Selatan

Nah kalau taman yg satu ini namanya Garden of Morning Calm, keindahannya bakalan lebih menakjubkan dikala malam hari gan. Cuma TS rada bingung kok nama tamannya ada Morning-morningnya gitu yak auk dah yg jelas ini taman kereeeennn banget wkwkwkwk
Spoiler for Selfie:

So Sweet ya gan Hayoooo yg matanya nanar pengen yak selfie dimari sama yg tersayang??? mereka selfie gan, tapi Alaynya masih sebatas Normal


Ketiga
Spoiler for Kebun Mawar Bercahaya:
Dongdaemun, Seoul, Korea Selatan

Ini nih taman yg jadi favorit ane gan, namanya Dongdaemun Design Plaza, yap karena kebun mawar bercahaya ini dibuat diareal bangunan bernama Dongdaemun Design Plaza (DDP) disini nih lokasi syuting drama yg ane nonton Dan satu lagi untuk berkunjung ketempat ini tidak dipungut biaya alias gratis gan





Orang Korea memang paling hobby sama yg namanya Selfie, liat aja nih gan foto-fotonya

Spoiler for Selfie:

Selfie bareng temen-temen gan


Spoiler for Selfie:

Moment kerennya dapet gan, tapi nggak merusak


Spoiler for Selfie:





Rada sedikit Alay sih, tapi yg terpenting itu enggak merusak ya kan gan hahaha


Spoiler for Selfie:

Selfie berjamaah gan, tapi pada tahu menempatkan diri


Spoiler for Selfie:





Romantis yak gan Moment romantisnya dapet, bebas tapi tahu batas = KEREN



Nah yg terakhir nih Bonus buat agan/aganwati
Spoiler for Drama Korea:

Ini hasil skrinsut yg ane ambil pas nonton drama, kali aja ada agan/sista yg demen drama Korea ya kan, ni drama judulnya The Producers


Ya udeh segitu dulu gan threadnya, maaf banget kalau masih amburadul wkwkwk yg kagak suka thread ane tolong jgn di ya gan ane, kali aja ada yg baik hati mau ngasih ane

Terakhir tengkyu buat agan/aganwati yg udah mampir di thread ane, bantu komen dan kasih ya gan


Komentar Kaskuser yg pernah menikmati keindahan di negara tetangga
Spoiler for KasKuser:
Quote:Original Posted By Attrox
wah, bagus banget ya di Korsel sana.
emang ngeselin kalo ngeliat perilaku minus sebagian masyarakat kita. apalagi kalo dibandingin ama masyakat dari negara2 maju.
sepertinya kalo mengaharapkan kesadaran para alay untuk tertib sih agak susah, gan. harus ada tindakan tegas dari yang berwenang. nah, menyangkut ketertiban di tempat wisata, ane mau share dikit nih, gan.

musim semi yang lalu ane ke Jepang (walaupun thread-nya soal Korsel, ane ceritanya soal Jepang gakpapa kan ya? ). di sana itu masyarakatnya tertib dan petugas keamanan/ketertibannya emang tegas. contohnya, waktu itu ane lagi ngunjungin Asakusa Kanon Temple di Tokyo, terus karena capek, ane duduk2 aja di pagar batu yang ngelilingin kuil itu. kebetulan pagarnya emang rendah (tingginya sekitar sepinggang orang dewasa) dan emang banyak pengunjung yang duduk2 di situ, eh tau2 security-nya lari ke arah ane sambil tereak2 nyuruh ane dan semua turis yang duduk di sana untuk pergi. taunya pagar itu gak boleh didudukin.
terus, pada hari yang sama, ane ngunjungin Ginza, itu shopping street yang elit di Tokyo. ane ngeliat ada segerombolan turis Cina bergerombol di trotoar, sebagian dari mereka nginjek jalur hijau di trotoar itu gan (trotoar di sana emang lebar dan ada semacam taman/jalur hijaunya yang ditumbuhi rumput dan bunga-bungaan), gak berapa lama kemudian datenglah seorang petugas berseragam (ane gak tau itu petugas apa, mungkin security, polisi, atau semacam satpol pp di sana) ngusirin turis2 Cina itu, gan.
nah, di Jepang duduk2 sembarangan dan nginjek bunga aja langsung disamperin petugas, sedangkan di negeri kita para alay yang punya daya rusak yang gak main-main malah gak ada yang nindak. miris ngeliatnya.

negara maju seperti Jepang memang amat memperhatikan ketertiban pengunjung di tempat2 wisatanya dengan mengerahkan petugas. ane berharap tempat-tempat wisata di Indonesia baik yang dikelola pemerintah maupun swasta juga seperti itu. ada petugas khusus yang menindak pengunjung yang tidak tertib.


Spoiler for KasKuser:
Quote:Original Posted By AdidKalisari

Itu bunga tulip di taman everland gan waktu ane ke korsel


Sumber
Spoiler for Google:
lg kekinian tuh britanya
njirr keren ngets
Hp gw gak bisa selfie , Burem hasilnya , jadi gw gak bakalan ngerusak bunga dan fasilitas lainnya ,
andai mental orang kita, kaya mentalnya orang korea..andai saja..
Indonesia Darurat ALAY!!!
Disno tempat wisata yang kelola kan pemerintahjadi lebih enak ngawasinnya

Ngersuak dikit dor

Dan pastinya disono ga ada anak alai coy
hahahaha maklum gan mentalnya belom siap buat ngeliat keindahan alam
Itu ts yg kecebur bukan?
coba semua pada tau tempat dan tau diri. Nggak bakal rusak deh
Alay nya ga ada...disini alaynya byk bgt gan...
Se7 deh sm kamu
emang ada yg salah dengan mental masyarakat dimari gan, tp paling demen nyalahin walau dianya sendiri yg salah
jauh gan.. kalo deket mah udah tinggal puing doang..
Yang aneh sebenernya dengan bangsa ini, kalo di negara sendiri gak bisa tertib kalo di negara orang pas lagi liburan kenapa bisa tertib??
itu yg jembatan sampai ambruk benar2 bego semua lagian jembatan begitu aja dipake selfie, di kampung ane banyak jembatan macam begitu btw gak ada korban jiwa kan? ayolah pintar2 jadi generasi penerus
Quote:Original Posted By Mr.Jubel
Indonesia Darurat ALAY!!!


Bener gan, banyak generasi Alay yg berlebihan sekarang

Quote:Original Posted By ZallJunky
Itu ts yg kecebur bukan?


Bukan ane gan ane kan di kalimantan

Quote:Original Posted By kuedonat2
emang ada yg salah dengan mental masyarakat dimari gan, tp paling demen nyalahin walau dianya sendiri yg salah



Soalnya udah kebiasaan sih gan, selalu ngerasa bener sendiri
Quote:Original Posted By Raju81
Yang aneh sebenernya dengan bangsa ini, kalo di negara sendiri gak bisa tertib kalo di negara orang pas lagi liburan kenapa bisa tertib??


Begitulah warga negara kita gan, mungkin karena merasa ini dinegara sendiri, merasa rumah sendiri jadi anggapannya.. suka2 gw dong
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar