Pages


Jumat, 29 April 2016

Captain America Civil War: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh

Captain America Civil War: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita RuntuhQuote:Hi gan, apa kabar nih? Semoga sehat dan baik selalu, ya..

Sebelumnya ane ucapin makasih buat agan yang udah berkunjung, komen, dan rate5. Dan seperti biasa, kalau agan nggak suka, langsung ajah tutup jendela Kaskus di layar komputer agan sista.

Di tret ini ane mau bahas tentang film Marvel yang baru saja dirilis hari ini. Kalau lihat dari banyaknya layar yang dibuka di jaringan XXI, bisa dipastikan kalau antusiasme penonton luar biasa besar. Rata-rata setiap lokasi membuka 2 layar untuk film ini. Lantas apakah filmnya sesuai dengan alokasi yang diberikan? Berikut ane kupas berdasarkan review yang ane comot dari hasansaif.blogspot.co.id.

Penasaran? Yuk langsung ke tekape, gans!


Quote:Panduan Penonton

Captain America Civil War: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh

Sebelum mulai pembahasan inti, ane nggak pernah bosen buat ngingetin agan sista yang mau nonton untuk memperhatikan hal-hal berikut:

Pertama, label film ini dipatok R13+ yang artinya bisa dinikmati oleh mereka yang berumur 13 tahun atau lebih. Sebaiknya nte nggak ngajak anak kecil yang umurnya di bawah 13 tahun karena beberapa alasan seperti: banyak adegan baku hantam yang nggak bagus kalau sampai dicontoh anak kecil, banyak pula adegan lompat gedung yang sangat mengerikan kalau ada bocah yang nyoba-nyoba melakukan itu di kehidupan sehari-hari, belum bisa fokus dan akhirnya mengganggu orang lain seperti nendang-nendang kursi, banyak tanya, dan parahnya lagi tangisan batita yang memecah konsentrasi penonton.

Kedua, jika agan bawa pacar, tolong dikondisikan supaya pacar nte nggak berisik (entah komenlah, bahas adeganlah, dll).

Ketiga, pesanlah tiket agan sekitar sejam sebelum film mulai supaya bisa memilih kursi yang nyaman.

Keempat, jangan main hape apalagi sampe nerima telpon di saat film berlangsung.


Quote:REVIEW
Spoiler for Cekidot!:
Captain America Civil War: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh

Salah satu film Marvel yang ane tunggu tahun ini akhirnya rilis. Setelah sempat dihantui rasa penasaran seberapa heboh perseteruan antara Tony Stark dan Steve Rogers dalam film Captain America: Civil War, akhirnya semua penantian itu terberakhir dengan manis.

Film berdurasi 147 menit ini boleh dibilang sebagai film produksi Marvel dengan alur cerita yang sangat baik. Tidak banyak flashback yang disajikan membuat penonton dapat menikmati setiap menit tanpa harus memikirkan asal-usul kejadian yang ada di film itu. Konflik antara kedua kubu pun disajikan dengan sangat rapi, sehingga penonton bisa merasakan feelnya sampai pada titik klimaks.

Kemunculan Spider-Man (Tom Holland) muda benar-benar membuat MCU lebih fresh. Gaya anak remaja yang baru ‘pulang kampung’ ke dunia Marvel berhasil dibawakan dengan sangat baik oleh Holland. Penampilannya benar-benar greget dan layak menjadi man of the match dari tim Iron Man. Selain itu, pengenalan tokoh Black Panther juga dengan porsi yang pas dan sangat jelas.

Selain kemunculan tokoh-tokoh utama di atas, ada juga kemunculan rutin Stan Lee di film-film Marvel yang terkadang mencuri perhatian penonton. Di film ini, kakek tua ini berperan sebagai pengantar paket yang dialognya cukup menggelitik. Apa yang diucapkannya? Silakan saksikan sendiri di bioskop terdekat.

Captain America Civil War: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh

Setelah mengupas karakter-karakternya, kini saatnya masuk ke bagian action film ini. Meski banyak adegan dar-der-dor, tapi adegan bag-bug-bag-bugnya sangat keren. Berbagai pertarungan bare-hand fighting di film membuat penonton betah menatap layar. Meski demikian, ada adegan perkelahian Black Widow di awal film yang terlihat kasar. Hal ini mungkin disebabkan karena efek yang digunakan terlalu cepat sehingga perkelahian terlihat tidak natural.


Quote:Holmes' Actors

Captain America Civil War: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh

Kalau sebelumnya ane pernah bikin tret tentang Doctor Strange yang diperankan oleh Bennedict Cumberbatch yang tidak lain adalah pemeran Sherlock Holmes, di sini kita intip karakter lain yang juga main di film produksi Marvel, gans.

Siapa lagi kalau bukan Dr. Watson (Martin Freeman). Di film ini Freeman berperan sebagai Everett K. Ross, pegawai pemerintah yang ditugaskan untuk mendampingi tamu-tamu negara. Di film ini memang perannya tidak terlalu penting, tapi intensitas kemunculannya yang lumayan sering membuat ane penasaran, apakah dia bakal lanjut di film Marvel lainnya dengan karakter yang lebih dominan seperti halnya Cumberbatch yang bakal punya film sendiri?

Dan ternyata, si Ross ini digambarkan sebagai sekutunya Black Panther. Dan ini berarti bahwa besar kemungkinannya kalau Freeman bakal muncul lagi di film solo Black Panther yang bakalan tayang November tahun 2017.

Selain dua nama di atas, Robert Downey Jr. juga pernah memerankan tokoh Sherlock Holmes pada tahun 2009. Itu artinya semakin banyak saja nih tokoh film Holmes yang main di filmnya Marvel.


Quote:Man of the Match

Captain America Civil War: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh

Setiap kali ada pertandingan antara dua tim, biasanya bakal ada satu orang yang didaulat sebagai man of the match. Dan di tret ini bakal ane pilih 2 orang, satu orang dari tim Kapten Amerika, satu orang lainnya dari tim Iron Man.

Untuk Tim Kapten Amerika, man of the matchnya disandang oleh Steve Rogers. Alasannya karena sepanjang film si Kapten ini sangat konsisten, bijaksana, mampu mengontrol emosi, dan berbagai kelebihan lain yang membuat kharisma kepemimpinannya kian menonjol.

Sedangkan untuk Tim Iron Man gelar ini jatuh ke tangan Spider-Man, si bocah SMA yang gigih memikul tanggung jawab yang dibebankan oleh Tony Stark kepadanya. Si Spidey ini juga punya semangat luar biasa untuk membantu Tim Iron Man untuk memenangkan pertempuran antar superhero yang baru dikenalnya.


Quote:Cameo

Captain America Civil War: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh

Ada dua cameo yang mau ane bahas di sini. Yang pertama adalah cameo abadi Stan Lee yang di film ini berperan sebagai pengantar paket. Kalau nte udah nonton, pasti nte bakal ngakak karena saat nganterin paket dia dapet dialog yang isinya joke gitu deh, gans.

Untuk yang kedua, ini aktor Indonesia yang sempat digembar-gemborin bakal bikin heboh penonton. Yup, dia adalah Rey Sahetapi.

Ada beberapa hal yang menyedihkan menurut ane. Jika dibandingin dengan cameo Iko dan Yayan di Star Wars, maka Rey Sahetapi lebih parah. Alasannya karena namanya itu nggak dimasukin ke dalam list film (uncredited) dan saat nonton delegasi negara-negara pada kumpul, ane nggak menyadari kemunculan Rey Sahetapi. Dan ternyata adegannya dibuang sama kayak Hulk ya, gan?


Quote:Extra Scenes

Captain America Civil War: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh

Seperti biasa, nggak sah rasanya kalau nonton film keluaran Marvel Studios tapi nggak nunggu sampai diusir petugas kebersihan bioskop.

Sebelum nonton, ane sempat cari-cari berita tentang scene tambahan di akhir film. Dan dari sebuah situs, disebutkan bahwa hanya ada satu adegan bonus yang diputar saat screening premiernya. Dan ternyata, satu adegan lagi disimpan untuk nte semua, gans!

Itu artinya bakal ada dua bonus yang disediain buat nte yang setia menunggu.

Bonus pertama ada di pertengahan credits title dan satu lagi ada di akhir banged. Jadi, jangan beranjak keluar bioskop sebelum nte pantengin kedua bonus itu. Adegannya seru banged soalnya.


Quote:Spider-Man: Homecoming
Spoiler for Cekidot!:
Captain America Civil War: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh

Info menarik buat agan-agan yang suka sama si Spidey. Melalui twitter resminya, Sony menyatakan bahwa Robert Downey Jr. sudah menandatangani kontrak kerja untuk turut bergabung dalam film terbaru Spider-Man.

Sebagaimana info di beberapa website, film Spider-Man: Homecoming nggak bakalan ngasih tayangan masa lalu Peter Parker yang udah usang. Oleh sebab itu, nte harus nonton Captain America: Civil War ini supaya nggak kaget kalau nanti Iron Man nongol bareng Tom Holland yang aktingnya keceh badai.


Quote:Sekian dulu tret dari ane. Ditunggu komennya yang nggak berisi sop iler ya, gans.



Ane minta maaf kalau ada kata yang kurang berkenan di hati agan. Ane nggak bosen-bosennya bilang kalo ane cuma manusia biasa, bukan Tuhan yang Maha Sempurna.

Sekali lagi ane ngucapin makasih buat yang sudah mampir. Ane juga nggak bosen-bosennya bilang kalo tret ini dibuat bukan untuk memuaskan segala kalangan. Jadi, kalau ada kekurangan karena tidak sesuai dengan minat agan, berilah maaf si TS karena hakikatnya, sebuah tret tidak akan mampu memuaskan seluruh Kaskuser.
I'm on your side, Capt.!


Selamat buat komen terpilih yang udah ane cendolin!

Sampai jumpa di edisi cendol komen berikutnya, gans!



Quote:Original Posted By manaldani
menurut ane film ini sesuai ekspektasi ane , keren banget filmnya, alur ceritanya gak loncat-loncat, penjelasannya bagus dan jelas . Ane juga kaget liat kemunculan spidey yang jauh lebih lama dari dugaan ane dan jadi curi perhatian , lucu aja liat bocah dgn pengalaman 6 bulan bisa bertarung bareng veteran . Film captain yang biasanya serius jadi kocak juga , mudah2an humor di film doctor strange lebih sedikit ya, ane ingin liat film marvel yang dark . Ane emang lebih condong ke captain tp liat masa lalu tony sedih juga , emang di film ini abu-abu dan gak ada baik dan jahat, semuanya punya alasan sendiri. Ohya action di film ini juga keren dan bikin ane kaget nyangka bisa sehebat ini actionnya . Btw banyak alasan kenapa film ini lebih bagus dari batman v superman , ane cuma bilang satu aja ya, mungkin karena kita udah tau bagaimana watak captain dan tony dari film2 sebelumnya , udah banyak penjelasan tntng banyak hal entah watak, masa lalu, motif dll beda ama BvS yang kesannya buru-buru kejar setoran karena takut tersaingi rivalnya . Ohya karena dugaan ane bener trit review ente bakal cepet keluar seperti film2 heboh lainnya, ane rate 5



kebayang orang sensitif kayak agan pasti lebih mihak model captain ya
gak biasa atau gak suka liat model tony stark



btw good luck dapet premium badge karena trit ini http://www.kaskus.co.id/thread/57184...rhenti-merokok


Quote:Original Posted By Woyouwwww
ane abis nonton, durasi spidermen kurang banyak .. menurut ane peran ant-man sama spiderman hanya jadi pencair aja, jadi guyonan .. tapi lucu parah


Quote:Original Posted By victory1st
baru liat ane kmarin malem..
fix keren bgt dan kocak abis pas lagi clash antara kubu capt dan kubu iron,

clashnya dibarengi sama humor" yg bisa ditangkep semua kalangan


Quote:Original Posted By wandiong
sayang om ray punya bagian dipotong ... bukanya tuh agent Carter lebih menonjol Adegannya?
pdhl the auctioneer perannya cukup berpengaruh jg wak di civil war


3 Hal yg ane kesalin di bioskop
- msi aja ada emak" yg bawa bayi.. nangisnya keras lagi... org lgi ntn oi!! jgn bawa" bayi klo MW ntn
- msi aja ada penonton bocah... Pak buk.. aku tau kalian sayang ma anak kalian .. tapi mohon dilihat rating nya dulu ya... soalnya anak" belum bs ngekomsumsi film ini..
- penonton ciuman... disebelah ane lagi ... what the hell..



Pandangan agan bageur soal donlot:

Quote:Original Posted By bageur.boy
Bukannya mau menceramahi atau menggurui, karena banyak terlihat dari banyak post diatas kalo semua menunggu download aja di internet.

Lebih baik nonton di bioskop gan biasakan menghargai jerih payah orang-orang yang sudah bekerja keras untuk menghasilkan karyanya. Karena ini semua berkaitan dengan mentalitas. Ane juga dulu senengnya bukan main ketika yang lain belum dapat untuk nonton film terbaru, tapi Ane sudah ada file nya di flashdisk
Ane ga pernah mikirin perasaan dan jerih payah orang yang sudah bikin film itu, yang Ane pikirin cuma pribadi Ane sendiri, yang penting udah bisa nonton film terbaru, bisa pamer ke yang lain dan sombong.

Tapi akhirnya Ane kena batunya ketika hasil karya yang Ane kerjakan sepenuh hati dan kerja keras diambil orang lain dengan seenaknya. Ane sekalian nyambi sebagai guru les selagi kuliah dan suatu ketika soal yang ane buat ternyata bocor dan dipake sama guru lain yang notabene temen ane sendiri. :nangis

Semenjak itu Ane sadar kalo sebenernya perbuatan Ane yang selalu download film di internet ya sama saja. Mungkin juga banyak yang berpendapat kalo "yah ga seberapa lah buat para sutradara dan aktor Hollywood itu. Mereka juga kan dibayar dan dapat keuntungan jutaan dolar."
Tapi bukan itu masalahnya, tapi ini masalah mentalitas.

Maaf kalau jadi curhat hehehe
cuma ingin menyampaikan pendapat saja. Cheers



Salam Damai

Quote:Original Posted By iamnotnajef
Selamat atas pencapaian film captain america :civil war moga selalu membuat tontonan menarik

Salam damai dari saya FANS BERAT DCEU
Terima kasih atas kritikan dan komentar kalian atas film BVS.
Kami mengakui film buatan marvel memang bagus dan sangat matang dalam penyajian.
saya berharap film buatan dceu bisa sesukses film film marvel dikemudian hari.
I LIKE EVERYTHING ABOUT MARVEL BUT I WILL AND ALWAYS LOVING DC.
salam damai


Gagal pertamax gara gara sinyal merah
Bercerai kimpoi lagi gan
Bercerai kimpoi lagi gan ama janda bohaii
belom nonton bre, nunggu streaming aja
ane blm nonton nih. nunggu weekend.

soal ray sahetapi, bukannya udah dijelasin klo adegannya dipotong. alias nggak ditayangin...
yahhh brti ane ketinggalan yg bagian akhir banget dong..
Kayak nya nih film lebih tentang persahabatan gan
Humornya bnyak dan lumayan mghibur
Yg berharap tiap superhero berantam habis2an siap2 kecewa di film ini
Si wanda maximoff makin seksi aja nih gan,si scarlet bisa kalah seksi nih kalau doi main bareng lagi
Btw overall filmnya keren gan
jadi pengen nnton besok sama doi doi
Wah jd pengen cepet2 ke bioskop nih, penasaran banget.
Captain America Civil War: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh
Masa sih gan btw
kagak sabar nunggu ni pilem. sama kaya versi komik kagak yee
ngga tahu ceritanya gimana
penasaran doang
ane ga liat bonus yang kedua nih gan
Pengen nontooooon, gan
ane kaga peduli ma superhero yang berantem gan
jadi film marvel favorit ane nih setelah Antman
perpaduan action dan comedy pas dan mantep

Tom Holland berhasil menepis anggapan negatif tentang perannya jadi Spider-man
salut deh ama doi

mangstabbb.. jd pengen cepet2 nonton
Mantep reviewnya tanpa spoiler

Ane udh nonton setuju banget sama agan ts, jangan lupa aksi antman gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar