Pages


Minggu, 29 Mei 2016

[ GATSUONE INFO ] Gaji Agan Pas-Pasan? Ini Cara Mengaturnya

Selamat sore Agan dan Aganwati yang berbahagia karena udah gajian (kalau ane sih belum nih) Tanggal-tanggal segini emang kayaknya waktu yang paling membahagiakan buat para pekerja karena waktu gajian telah tiba. Cicilan-cicilan udah bisa dibayar, bisa ngirim buat orang tua dan keluarga, dan yang pasti sih ini dia waktunya untuk membahagiakan diri sendiri. Tapi inget, jangan sampe kalap ya Gan apalagi kalau gaji Agan pas-pasan. Bisa sih senang-senang abis gajian tapi kira-kira akhir bulan depan masih bisa bahagia nggak? Nanti yang ada malah keuangan Agan cekaknya kebangetan lagi. Sekarang ane mau berbagi nih Gan cara mengatur gaji Agan yang mungkin pas-pasan banget. Check this out!

Quote:[ GATSUONE INFO ] Gaji Agan Pas-Pasan? Ini Cara Mengaturnya
Meals Plan
Bawa bekal untuk makan siang di kantor bisa jadi cara pencegahan yang terbaik untuk mengatur keuangan. Atau kalau Agan bukan tipikal orang yang suka bawa bekal, Agan harus punya meals plan alias rencana makanan. Caranya kamu harus bisa memilah-milah kapan kamu harus beli makanan dengan harga yang murah dan kapan waktu yang tepat untuk makan makanan yang enak dan mahal. Misalnya ketika weekday kamu beli makanan yang murah di dekat kantor, nah nanti pas weekend kamu boleh tuh beli makanan di restoran sambil traktir teman atau pasangan. Jadi jangan sampe setiap hari hedon beli makanan yang mahal, itu sih baru setengah bulan bisa-bisa udah abis gajinya.

Quote:[ GATSUONE INFO ] Gaji Agan Pas-Pasan? Ini Cara Mengaturnya
Shopping Plan
Nggak cuma Aganwati aja loh yang suka belanja, ternyata cowok pun tetap punya hasrat belanja. Kalau yang gajinya melebihi kecukupan sih bebas mau belanja tapi kalau buat kamu yang pas-pasan nggak mungkin kayak gitu. Makanya kamu harus punya shopping plan alias rencana belanja. Pilih satu barang untuk kamu beli setiap bulannya. Misalnya Aganwati mau beli tas bulan ini, baru deh bulan depan beli sepatu dan seterusnya. Atau Agan bulan ini mau beli jam tangan, bulan depan beli jaket dan begitu juga seterusnya.

Quote:[ GATSUONE INFO ] Gaji Agan Pas-Pasan? Ini Cara Mengaturnya
Ambil Uang Secukupnya
Sebelum ambil uang di atm alangkah baiknya Agan menghitung pengeluaran dalam 3 hari sampai satu minggu beserta pengeluaran tak terduga. Jangan pernah mengambil uang di atm lebih dari perkiraan pengeluaran satu minggu karena bisa bikin kamu jadi mengeluarkan uang yang sebenarnya masih bisa disimpan.

Quote:[ GATSUONE INFO ] Gaji Agan Pas-Pasan? Ini Cara Mengaturnya
Transportasi Termurah
Untuk pergi bekerja gunakanlah alat transportasi yang paling murah dan yang waktunya paling efektif. Misalnya biaya parkir di kantor Agan mahal, lebih baik pilih transportasi umum seperti bus atau kereta. Selain mengehemat biaya, kamu jg bisa menghemat tenaga yang dikeluarkan untuk menyetir kendaraan. Tapi kalau jarak kerja kamu tidak terlalu jauh lebih baik gunakan kendaraan sendiri karena akan cenderung lebih hemat.

Quote:[ GATSUONE INFO ] Gaji Agan Pas-Pasan? Ini Cara Mengaturnya
Goal
Set your goal for years ahead. Agan harus punya tujuan, berapapun tahun ke depan. Misalnya beli rumah, mobil, menikah atau apapun yang memang membutuhkan uang yang tidak sedikit. Karena ketika kamu punya tujuan dan serius terhadap tujuan itu, kamu pasti akan berusaha mendapatkannya. Untuk mewujudkan itu semua kamu harus menabung, dengan keinginan yang kuat maka kamu akan mengatur keuanganmu dengan baik.

Itulah 5 cara mengatur gaji yang pas-pasan. Kalau Agan bisa menerapkannya secara rutin, ane yakin di tanggal tua dompet Agan akan tetap cukup sampe waktu gajian lagi.
Semoga sih gaji Agan naik jadi nggak terlalu pas-pasan banget. Kalau yang belum punya gaji semoga segera diberikan pekerjaan yang nyaman, menyenangkan, dan yang pasti gajinya oke.

Makasih ya Gan udan mampir ke trit ane. Kalau punya tips lain bisa dishare Gan buat Agan lain yang membutuhkan.
Kalau berkenan boleh kirim buat ane tapi jangan kasih ya Gan
Silahkan juga lirik-lirik trit ane yang lain, kali aja bermanfaat buat Agan.


CEK DI SINI YUK
cowo jarang shoping gan, biasanya duitnya habis buat neraktir cewenya

pertamax lagi di thread HT
bisa ga ya gan...
Info bermanfaat nih
Nice info gan
Kebetulan gaji ane pas-pasan, cuma 15jt/bulan, itupun ga sampek 2 minggu udah abis
Bawa Bekal sendiri juga lumayan ngirit biaya makan , Kalau masalah Shopping ya Bedakan mana Kebutuhan sama Keinginan .
Roko nya eceran aja bree mayan signifikan ngiritnya
nice info gan
Bnere banget gan...
gunaiin uang secukupnya aja...
Jangan suka beli2 yg kaga di operluiin ya gan..
salah satu yang penting menurut ane sih yg penting jangan terlalu kebawa sama gaya hidup..

Ane belum punya penghasilan
berguna buat Ane ...
duh time and money manajemen ane paling ancur daripada manajemen ane yg laen
Ane selalu bisa menyisihkan uang bre, ya walopun sedikit, yg penting ada, nice tips
Quote:Original Posted By yodafux

Ane belum punya penghasilan


duh kita sama gan
mangstabbb trit ente
hidup sederhana gan
mantap gan
Ane selalu meyisihkan duit ane dibanyak tempat, nggak cuma investasi tapi amal
Diantaranya
-tukang susu murni
-tukang pulsa
-ibu kost
-supermarket
-minimarket
-warteg
-nasi padang
-bus
-loket pariwisata
-and many more

Gaji cukup RP.28,5 juta aja gan

Maksudnya gajian tgl 28 dan abis tgl 5
Kampret dah junker pejwan semua
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar