Pages


Selasa, 31 Mei 2016

Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia

Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia
Hallo gan sis... selamat membaca
Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia

Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia

Blues... ane yakin ente semua pernah denger aliran musik yang satu ini.
Blues adalah sebuah aliran musikvokal dan instrumental yang berasal dari Amerika Serikat (AS). Nama blues lahir dari istilah blue yang dikonotasikan dengan perasaan frustatif dan melankolis. ya kayak kalimat "i'm feeling so blue"(ane sangat sedih ) ...

Musik bluesberangkat dari musik-musik spiritual dan pujian yang muncul dari komunitas mantan budak-budak Afrika di AS. Dan mulai berkembang pesat pada abad ke-19 M.
jadi... kreator musik blues adalah orang Afrika dan Amerika.

sebenernya blues dapat dibagi lagi menjadi: Chicago Blues, Delta Blues, East Cost Blues,Texas blues&Modern Blues.

Tapi disini ane mau ngebahas tentang Modern blues aja.

Spoiler for Tokoh-tokoh penting Modern Blues:

Spoiler for 1.BB.King:

Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia
Kakek BB.King ini sudah aktif konser dari tahun 1948
Julukannya adalah "The king of the Blues".
ciri khas beliau adalah vibrato dan penghayatan yang dalam saat bermain.
Sayangnya beliau sudah meninggal di Tahun 2015 kemarin dengan usia 89 tahun. selamat jalan The king

Spoiler for 2.Jimi Hendrix:

Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia
Nama Jimi Hendrix sudah familiar di telinga kita, ya! pemuda yang sangat berbakat didalam mengolah dawai gitar.

Aliran Jimi sebanarnya adalah Rock, tetapu melody& lagu yang ia ciptakan selalu memakai gaya Blues.
walau dimainkan dengan tempo cepat Bluesnya tetap kental disana.

Ia juga sangat atraktif dalam memainkan gitarnya, nggak jarang mainin gitar dibelakang kepala.

Jimi Hendrix juga sudah meninggal gan, ia meninggal di tahun 1970 di usia 27, masih muda banget


Spoiler for 3. Stevie Ray Vaughan:


Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia

Gitaris,penulis dan penyanyi yang juga produser rekaman asal Amerika Serikat, Stephen “Stevie” Ray Vaughan, lahir pada 3 Oktober 1954, dan meninggal pada 27 Agustus 1990. Dia sering juga dipanggil berdasarkan inisialnya, SRV.

Ni orang nggak lulus SMA lho gan... dia dikeluarkan dari sekolahnya.
mengikuti jejak kakaknya; Jimmy Vaughan (musisi juga) SRV malah lebih menggila setelah dikeluarkan dri sekolahnya.

Ia mulai membentuk berbagai band, sampai pada akhirnya ia membentuk band "Double Trouble" yang fenomenal era 80-an.

Ia masuk peringkat 12 di jajaran 100 gitaris terbaik versi Rolling Stone Magazine.

Dalam bermain gitar, SRV selalu menampilkan permainan akord yang super cepat walau tempo musiknya lambat, soal gaya Doi paling cool diantara gitaris lainya.

Ia meninggal pada tahun 1990 karena kecelakaan helikopter.

Spoiler for 4.Eric Clapton:

Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia
Eric Patrick Clapton, aktif sejak 1963.

Julukannya adalah "SlowHand", ia adalah penyanyi,penulis sekaligus gitaris.

Pernah memenangkan Grammy Awards&namanya diabadikan 3kali di musium Rock n Roll Hall Of Fame (sebagai personel band Cream,The yarbird& sebagai Solois)

Ia menduduki peringkat 2 sebagai gitaris terbaik versi Rolling Stone Magazine (fyi,peringkat satunya adalah Jimi Hendrix).

Gayanya simpel,suaranya keren banget&santai.

Alhamdulilah beliau masih hidup sampai sekarang gan, ia sekarang berumur 71 tahun & masih aktif Konser.



Spoiler for Apasih ciri khas blues?:

Ciri khas musik blues terletak pada gaya vocal penyanyinya yang selalu memakai teknik ‘sengau‘ menggunakan Melisma dan intonasi yang bergelombang. Bahasa kecenya sih, blues itu nada nya wavy gitu. Eh, Melisma itu apa sih? Melisma itu adalah menggunakan banyak nada dalam satu suku kata.



oke... kembali ke judul.

siapa musisi blues terbaik?


Spoiler for This is it:

Spoiler for 1.Eric clapton:

Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia
yess! pakde eric adalah musisi blues nomer wahid.

selain permainan gitarnya yang khas (dia tidak terinfluens tetapi menginfluens), suaranya juga sangat oke. semakin tua semakin jadi.

beliau juga yang ngenalin ane tentang apa&siapa itu blues... dulu waktu masih SMA ada temen ane yang sering muter lagu berjudul "Tears in Heaven" karya Eric. awalnya sih nggak ngeh... tetapi lama-lama jadi hafal&mancing ane buat re search tentang blues

sekarang ane malah jadi mengkoleksi cd eric gan.... hehe



Nih dengerin live performens beliau... pasti bikin tambah semangat kerja

dengerin deh gan... jamin ga rugi


Jimy hendrik:The artist
SRV:The phenomenal
BB King:The king
but...
Eric:The god


Spoiler for BB King:

Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia
Beliau sangat soulful ketika perform&seolah petikannya tidak direncanakan.

untuk vokal memang tidak terlalu menonjol tetapi permainan indah gitar menutupinya.

mungkin ente bakal ketawa ketika liat perform beliau, karena.... cekidot!


gimana? yakan?

Spoiler for Gary Moore:

Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia
Robert William Gary Moore, musisi asal irlandia. beliau sudah meninggal 5tahun lalu di umur 59 th

ciri khas permainannya adalah bending yang presisi&melody yang jarang, tetapi ia juga bisa memainkan note2 cepat.

yang membuat ane suka adalah suaranya yang dahsyat gan... jika biasanya musisi blues bersuara groovie,kalem&rendah. beliau mampu bersuara melengking saat bernyanyi khas classic rock 80an.


yang lagi galau dengerin deh...



Spoiler for 4.John Mayer:

Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia
Masih muda... namun berbakat.
Musisi asal Connecticut USA yang lahir 38tahun lalu ini sangat pintar dalam mengolah gitar. suaranya juga khas...

John Mayer berkiblat kepada permainan Eric clapton, tak heran jika dalam aksi solonya ia mirip dengan Eric.

nah sekarang ia yang gantian menginfluens musisi lainnya...
Ed sheran mengatakan musisi yang paling mempengaruhinya adalah John mayer.

tapi tetap, sumber utamanya adalah ERIC CLAPTON

sayangnya ia agak underrated karena gaya hidupnya yang agak gimana gitu, kayak Justin bibir gitu lah.

mantan kekasih katy perry ini awal kemunculannya justru mengeluarkan lagu2 pop (tetap didominasi gitar)setelah terkenal barulah ia membuka jatidirinya...

doi pas tampil di grammy :


keren juga ya dia?

nggak percaya kalau doi masternya gitar?
nih ada video John Mayer men TKO Slash saat nge-Jam bareng:


keliatan jelas perbedaannya?
yah mungkin slash lagi masuk angin...
tapi 22nya tetep keren kok
(buat fans slash jangan marah ya )



yes.... itulah musisi blues terbaik versi ane. kalau ente nggak terima/punya versi sendiri silahkan tulis ntar ane angkut page one

Spoiler for bonus:

BB King ngejam bareng John mayer


John Mayer bersama Eric Clapton


a Son with his Father



walau kurang "in" blues masih& tetap bertahan... walaupun digempur justin bieber&kanye

oke... sekian trit ane.

sampai jumpa
telah dipesan
Spoiler for :
Pria Punya Serera
Quote:Original Posted By shogunlawas
no offense, tp list ente ngawur haha

1. Jimi
2. muddy waters
3. Slowhand Eric, Albert King, SRV, BB king, Buddy Guy
4. Semua musisi yang ada dibawah mereka om hehe


shogun kebo ya?

Ane gak ngawur kok bray...

Sudah ane telaah jauh siapa yg berhak masuk ke top4.

Sempat ganti urutan&musisi sebelum fix ane post ni trit.

Mungkin kita beda selera aja


Pejwan
Quote:Original Posted By tittoong
kalo favorit ane bb king, eric clapton, janis joplin, bob dylan gans
nice
Quote:Original Posted By tamfandanverani

Wah ane kecolongan, baru juga mau bikin thread blues lagi.
Nambahin aja Gan:
-Lonnie Mack: Gitar solonya sering pke whammy bar sambil metik senar. Doi ini salah satu yg mempengaruhi gaya permainan SRV
-Hubert Sumlin: Gitaris band Howlin Wolf ama Muddy Waters dlu
-Robert Cray
-Buddy Guy
-Albert King
-Carlos Santana

Btw ane kurang suka lagu"nya John Mayer tapi kl dia cover lagu orang ane suka.

Pekiwan kl boleh
Jgn lupa KLIK DI MARI

ane bimbang antara buddy/mayer yg masuk top 4. di detik2 terakhir akhirnya mayer
Quote:Original Posted By ristantooo
semua keren, tapi ane lebih suka SRV hehe
alasannya ane gatau tepatnya kenapa, tapi asik aja tiap denger lagu-lagunya
funky blues gitu dahh
rasanya kalo lagi cover lagu dia soul ane ikutan keluar. menggila rasanya hahaha

ne malah kurang sreg sama SRV... skillful sih, tapi terlalu berteknik. ane malah mikir kalo dengerin lagu dia.

tapi untuk urusan gaya ane suka

Quote:Original Posted By Clar0
setubuh,,,clapton yg terbaik.Ane ga bicara sikill gan,,but touching,,feelin&nuansa yg diciptakan si pakde clapton.Sangat jiwa banget..manis,,,indah&nyaman banget dikuping ane.Kebetulan ane ngefans ma pakde clapton&aa meyer.Ane juga setubuh kalau aa mayer sbg reinkarnasi dari clapton era millenium,,,keren bagi ane si aa ini&cerdas juga imajinatif juga kreatif,,,liat aja album2nya,,da nuansa jazz di awal album,,kemudian pop di era 2010 kebawah,,smpet main country di album born&raise,,,walau core doi ya di blues.Kayak emang mau nunjukin kalau dy ngeFANS banget sama clapton&nunjukin kalau clapton yg trbaik di blues!!
Khusus SRV,,ni idola ane juga kalau dari sisi sikill,,,jiwa banget alunan gitarnya,,,walau ttp manis si gitar ala pakde clapton..
-tetep-

cie cie cie... samaan cie...
Quote:Original Posted By kriuskrius
Kalo dari Indonesia setau ane ada Rama Satria gan Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia
ini doi lagi akustikan


sisanya silahkan cari sendiri ya gan

Made in Indonesia ya

belum sempat buffer sih,tar dirumah... kalau ane denger blues ga pake hom titer kurang rasa


nanti albumnye aye dongdod-dongdodin deh



#penyesalantakbacamantra
Quote:Original Posted By .zell.
nanti albumnye aye dongdod-dongdodin deh



#penyesalantakbacamantra



oke... tambah ke winamp ente

#sukuringapertamax
Coba kasih dri indo gan, biar anak dimari gak gagal crot
wali gak ada ya bree
Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia
Quote:Original Posted By momodjahat69
Coba kasih dri indo gan, biar anak dimari gak gagal crot



ada sih tapi diindonesia kebanyakan berbentuk band gan... yang musisi solo ga ada (atau ane yg ga tau ? )


Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia

...Bangun pagi ku terus ngaskus...
Tidak lupa ninggalin jejak
Lumayan inpoh
Salam NAMUT
(NAga iMUT)



Ada band kakak tingkat kuliah ane fan, namanya Gie, coba dengerin gan yg Sendiri Menikmatimu blues juga itu
Quote:Original Posted By memen82


Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia

...Bangun pagi ku terus ngaskus...
Tidak lupa ninggalin jejak
Lumayan inpoh
Salam NAMUT
(NAga iMUT)





salam, namut Ntap dah
Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia
sekarang lagi jamannya edm dek..

abang kalo naik angkot yg diputer lagunya jedag-jedug
Quote:Original Posted By ditdot17


salam, namut Ntap dah
Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia




Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia

Ih abang maho ah, main tembak" si namut aja.
Sadar bang, abang itu laki n punya otong.

Sorry bang gua nggk bisa terima, gua udah punya cewek. Dan cewe ane baik baru 3 hari jadian udah brani mojok tadi malem. Sorry ya bang gua masih pengen ICKWR lagi ama cewe
jangan cari gua lagi ya
Salam NAMUT
(NAga iMUT)



Bawah ane demen film blues
...





Mampir fi trit ane gan...
Poll: [KOMBAT Deals] Diskon 50% di Wendy's, Baskin-Robbins dan Coffe Bean
Free cendool

Tetep Kufaku ama Matalinga yg paling Keren

JIMI HENDRIX
Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia
bukan jimi jangkrik
Waduh cuma tau si BB+ ama kang hendrix ane bre
John Mayer ane seneng gan..
Ini Dia Musisi Blues Terbaik Dunia

pejwan kok isinya junker semua,
kecuali ane
Jimy hendric ane paling suka gan albumnya yang dalam bentuk piringan hitam pun ane ada
Jimy hendrik mantep tuh
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar