Pages


Selasa, 09 Agustus 2016

Ada yang belum tahu Pulau Moyo ?

Ada yang belum tahu Pulau Moyo ?

Moyo adalah sebuah pulau yang terdapat 2,5 km di sebelah utara Pulau Sumbawa. Pulau ini memiliki luas 350 km2, ketinggian maksimum 671 meter, dan garis pantai 88 km. Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Saat kunjungan yang terbaik pada musim kemarau yakni bulan Juni sampai dengan Agustus akan tetapi waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada bulan Juni dan Juli meskipun gelombang air laut mulai tenang dari April. Pulau Moyo yang terletak di Teluk Saleh memiliki cagar alam taman nasional Pulau Moyo yang berada beberapa kilometer dari pantai utara dan pulau ini dikelilingi oleh terumbu karang yang indah dan habitat untuk babi hutan, biawak berikut 21 jenis kelelawar, rusa liar dan terdapat juga kelompok kera pemakan kepiting, sapi liar, rusa, babi hutan dan berbagai macam spesies burung, ikan hiu dan kura-kura.

Ada yang belum tahu Pulau Moyo ?

Pulau yang kecil, sepi namun memiliki kekayaan alam yang luar biasa (pernah dikunjungi oleh Lady Diana dan Mick Jagger untuk berlibur). Pulau Moyo, Melihat keindahan pantai, laut dan alamnya, memang menawarkan ketenangan bagi penikmat keindahan alam bebas dan bawah laut.

Pulau Moyo juga merupakan “surga” bagi pencinta burung. Dari 124 spesies burung yang terdapat di Sumbawa, 86 jenis di antaranya berada di pulau ini. Spesies burung langka juga bisa Anda temukan di sini. Diantaranya adalah Kakatua berkepala kuning serta burung Gosong yang unik karena mengandalkan tanaman dan ranting untuk menghasilkan panas selama masa inkubasi telurnya.

Ada yang belum tahu Pulau Moyo ?

Snorkeling atau menyelam,melihat berbagai keindahan bawah laut . Taman laut yang membentuk formasi karang lunak dan keras yang indah, bisa ditemukan sponge (spon) dan crustacea. terkadang melihat hiu kecil , melihat belut, berenang di sekitar pantai Ai Manis.
Hampir keseluruhan pulau dikelilingi karang yang masih dalam keadaan baik dan belum rusak. Hiu dengan panjang kurang lebih dua meter, anemon, pelagik, belut, groupers bahkan manta dan sekelompok ikan terbang .
Diving, bisa melakukannya di sekitar Pulau Medang, yang terletak di Barat Laut Pulau Moyo. dan Pulau Satonda, pulau mungil di sebelah timur laut Pulau Moyo yang memiliki danau air asin di tengah pulau

Pulau Moyo yang romantis cocok untuk ber-honeymoon sambil melihat keindahan pantai, laut dan alamnya yang masih perawan ,Air Terjun berundak Mata Jitu yang berada di taman burung Pulau Moyo dan Aneka Burung Langka , Brang Rea (Sungai Besar) yang terletak di tengah pulau. Wisata alam bawah laut,berbagai jenis terumbu karang dan ikan hias yang beranekaragam ,snorkeling dengan Hiu dengan panjang kurang lebih dua meter, anemon, pelagik, belut, groupers bahkan manta, diving di sekitar Pulau Medang, yang terletak di Barat Laut Pulau Moyo.

Jika threadnya bermanfaat bagi cendolnya yah gan agan dan sista , terimakasih sudah menyiapkan waktu untuk membaca thread saya

sumber : https://wisatanusatenggara.wordpress...at/pulau-moyo/
ane tau nya woyo woyo gan
mejeng di trit HT
keren kayak di wallpaper2, mendekati futuristik
nanti klo ada rezeki lebih ane maen2 kesana gan
Quote:Original Posted By 5167890
ane tau nya woyo woyo gan



yang aweu aweu, jet jet jet asik asik jos
Quote:Original Posted By 5167890
ane tau nya woyo woyo gan



ni orang ternyata bertapa di pulau moyo
Jauh amat yak
ane baru nyampe Sumbawa doank gan
Besok ane coba cek dulu breh kesono
Pesona Indonesia, keren amat yah
Quote:Original Posted By beuhamzah



ni orang ternyata bertapa di pulau moyo


keep posting bray..
nice bro biasanya kesini sekalian trip Sail Komodo ya
Indah gan
Ane tahunya punyu munyu gan
Ini yang. Deket gunung tambora lady diana pernah berendem di air terjun nya
baru tahu ane
Quote:Original Posted By 5167890
ane tau nya woyo woyo gan


Wkwkw bisa aj gan
Quote:Original Posted By metalfest
Ini yang. Deket gunung tambora lady diana pernah berendem di air terjun nya


Iy btl gan
gembok

baru tau justru gan ada pulau moyo
yaudah deh jgn banyakan diotakatik, kasian para burung nanti terganggu habitatnya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar