Pages


Rabu, 02 November 2016

Tips Belajar Untuk Ujian Gan!

Tips Belajar Untuk Ujian Gan!
WELCOME GAN AND SIST


Spoiler for alhamdulilah HT#1 ane gan:
Tips Belajar Untuk Ujian Gan!

Ane sama sekali engga mengharapkan cendol atau rate, tapi ane berharap semua yang baca trit ane bisa mendapatkan ilmu dari trit ane


Selamat pagi, siang, sore, malam untuk kaskuser semua.
Salam kenal ya.


Kali ini ane mau ngeshare ke agan and sista sekalian tips-tips untuk menyambut ujian yang udah di depan mata. Sebelumna ane mau nanya, agan and sista lagi di semester berapa? Semester 1? Semester 2? Semester 3? Atau udah mau skripsi? Semester berapapun agan and sista, dan kelas berapapun agan and sista, pasti tetep ada ujian yang harus diikuti. Sayangnya, ujian tidak dapat dihindarkan lagi, kecuali agan and sista udah engga ada (bercanda loh ya hehehe)
Okay deh nuff' said untuk basa basinya, langsung aja ke TKP

Tips Belajar Untuk Ujian Gan!

Grab Some Intel
Tips Belajar Untuk Ujian Gan!
sumber gambar
Tahap pertamanya adalah intel gan! Eits, bukan intel FBI, CIA, atau BIN loh yaa, maksud ane intel adalah kisi-kisi gan
Yup, pertama-tama agan and sista cari tau dulu kisi-kisi dari masing-masing ujian yang akan dilaksanakan. Biasanya dosen atau guru akan memberitahukan soal-soal ataupun latihan-latihan yang nantinya akan keluar saat ujian.
Terus kalo engga dikasih kisi-kisi gimana gan? Dosen ane pelit nih
Nah ini nih tipe-tipe dosen yang nyebelin, ngasih bahan bacaan sekebon tapi engga ngasih kisi-kisi. Tenang gan, ane ada solusinya! Agan and sista tentu inget dong sebelum kegiatan perkuliahan atau pembelajaran dimulai agan dan sista pasti dikasih tau SAP (Satuan Acara Perkuliahan) atau semacam kontrak pembelajaran gitu. Nah dalam SAP tersebut tertulis semua kurikulum yang harus agan and sista pelajari tiap pertemuan. Dari situlah bisa ditemukan kisi-kisi agan and sista.


Pick Your Weapons
Tips Belajar Untuk Ujian Gan!
Eits jangan ambil senjata beneran loh ya Ane cuma bercanda hehehe... Senjata yang ane maksud di sini adalah buku-buku referensi ataupun artikel-artikel referensi untuk menjawab jawaban kisi-kisi tadi. Biasanya dosen dan guru akan memberikan referensi buku untuk dipelajari sebelum ujian atau bahkan sebelum kegiatan pembelajaran dimulai. Nah seminggu sebelum ujian agan and sista udah cari-cari tuh buku referensinya, dan engga perlu beli gan sis! di perpustakaan juga ada kok. Kalo engga ada, berarti coba cari ebook nya di internet atau engga cari artikel di internet dengan jawaban yang nyerempet.

Fill the Magz
Tips Belajar Untuk Ujian Gan!
Next, langkah berikutnya adalah membuat soal-soal dari kisi-kisi yang udah agan and sista temukan. Buatlah soal-soal tesebut layaknya ujian yang sebenarnya. Boleh di kertas, boleh juga di laptop a.k.a. diketik. Kalo ane sih lebih prefer di ketik supaya bisa ane baca dari hengpon dan tablet. Setelah dibuat soal-soalnya, lalu agan and sista kerjakan di situ juga dengan jawaban yang menurut agan and sista paling cocok, dan terserah agan and sista mau nulis secara lengkap dan panjang ataupun singkat tapi padat. Biasanya dosen dan guru ada yang mengharapkan jawaban lengkap dan panjang, ada juga yang mengharapkan jawaban singkat jelas padat.

Go Radio Silent
Tips Belajar Untuk Ujian Gan!
Maksud ane, singkirkan dulu gan segala hal yang dapat mengganggu, kaya misalnya TV dan Music Player. And of course "Radio SIlent" a.k.a. aktifkan Airplane Mode di semua device agan and sista supaya engga ada suara-suara notif yang mengganggu. Selain itu, coba cari tempat yang tenang dan hening supaya bisa fokus.

Lock and Load
Tips Belajar Untuk Ujian Gan!
sumber gambar
Alright semua persiapan untuk belajar sudah ready, sekarang agan and sista tinggal mempelajari soal-soal yang udah dibuat. Jangan lupa untuk berdoa terlebih dahulu dan minta kekuatan dan pengetahuan dari Sang Pencipta. Insya Allah ujian agan and sista berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

Tips Belajar Untuk Ujian Gan!

Akhir kata ane ucapkan selamat belajar dan selamat mengerjakan. Good luck with your test dan jangan lupa berdoa gan and sist. Thanks for coming.


Spoiler for tambahan gan untuk penyemangat:
Tips Belajar Untuk Ujian Gan!


Tips Belajar Untuk Ujian Gan!


Tips Belajar Untuk Ujian Gan!

Spoiler for disclaimer:
Sumber beberapa gambar yang ane ambil dari internet sudah ane cantumkan di bawah gambar, sedangkan gambar lainnya hasil jepretan ane sendiri. Apabila ada kesamaan judul mohon dimaafkan, tapi isi threadnya murni hasil pemikiran ane.


Jangan lupa bantu jadi hot thread ya gan
klik di sini gan and sist

Tambahan dan komentar dari agan and sista sekalian

Quote:Original Posted By azulyc
Tipe belajar orang kan beda2, ada yg visual, audio maupun kinesthetic.

Apes nya Ane tipe Kinesthetic. Tipe yg jarang di peduliin orang2 maupun guru di Sekolah, karena cuma segelintir aja.

Yg Visual bisa nyatet di papan
Yg Audio bisa sambil denger musik

Nah tips dari Ane buat tipe Kinesthetic lainnya adalah:
1. Catat materi belajar di kertas, selembar2.
2. Tempel di tembok lorong rumah Agan
3. Agan jalan dari 1 spot ke spot lain untuk liat/baca keras2 atau baca dalam hati berulang2
4. Bisa juga di kertas di tempelin permen atau apa lah. Jadi abis baca selesai 1 spot, hadiah in agan pake permen itu. Mentos sih biasa nya Ane, biar cepet abis di kunyah.


Quote:Original Posted By aryasutawijaya
intinya sih satu
komitmen buat belajar yg harus ditingkatin


Quote:Original Posted By enjoylife29
Klo ane mah ga pernah belajar pake sistem sks gan, selalu dari jauh2 hari belajarnya, nnti jga bisa sendiri

Itu cara ane gan


Quote:Original Posted By Ed3LR3vO
intinya memahami bukan sekedar dibaca/dihapal

sotoydah


Quote:Original Posted By cumikugoreng
yang paling gampang diingat mah ngerangkum materi dr awal pertemuan gan, ditulis ulang di kertas, terus dibaca-baca, dijamin inget sampe ujian. soalnya tangan kita udah nulis kalimatnya, otomatis kerekam di otak


Quote:Original Posted By miracle.reborn
Kalo cara ane... ane tulis apa yang sudah aje pelajari lagi. Karena kalau dihapal susah buat diingat tapi kalo ditulis lebih mudah untuk diingat. Kan menulis itu sama dengan tiga kali membaca...


Quote:Original Posted By ibamfx
nih gan, tips dari ane, kalau mau santai ketika akan ujian adalah, selalu belajar atau mengulang pelajaran disaat pulang sekolah, jadi kalau sudah pulang sekolah, smp rumah, jangan main gan, tidur dulu, setelah itu pelajari lagi materi yang dipelajari di sekolah tadi pagi, setelah itu kalau mau ujian jangan banyak belajar gan, santai aja, kalau perlu liburan dulu gan, itua kan lebih fresh gan


Bantu isi kuesioner yang satu ini ya gan and sis dari agan HatoriBoy

Quote:Original Posted By HatoriBoy
Permisi, maaf mengganggu waktunya.

Tolong dibantu untuk mengisi kuisioner penelitian skripsi saya, khususnya bagi teman-teman yang pernah mengunjungi website kaskus selama 6 bulan terakhir

Mohon kesediaannya, karena responden yang saya butuhkan sebanyak 300 responden
Terima kasih banyak
Semoga dipermudah segala urusannya

https://goo.gl/forms/4YfYUOJOFQoQ0b2N2
pertamax
Atas ane cepet banget
Dasar pertamax hunter
Harus ane ikutin ini tips nya.
nice gan

ane ga pernah belajar tapi nilai bagus terus
ane dulu wktu sekolah kalo mo ujian belajarnya subuh gan,abis sholat
tips nya kayak maen Call of Duty
kirain tips belajar untuk gajian
niat banget gan bikin threadnya, ampe pake foto sendiri


kenyataannya hanya sedikit orang yang bisa gitu gan. kebanyakan mah sks, sks nya juga bukan belajar tapi bikin contekan. udah gitu pas ujian masih nyontek temen, lengkap sudah


btw semoga tipsnya bisa bener bener dipraktekin
siapkan contekan
Bakar catatan abunya masukin ke kopi aduk2
Minum ampe habis

Istrahat yg cukup
Quote:Original Posted By semprot.crooot
tips nya kayak maen Call of Duty


ane terilhami oleh film The Last Ship gan

Quote:Original Posted By aasiaalaan
kirain tips belajar untuk gajian


gajian mah kuncinya cuma satu, kerja keras gan

Quote:Original Posted By .the.comment.
niat banget gan bikin threadnya, ampe pake foto sendiri


kenyataannya hanya sedikit orang yang bisa gitu gan. kebanyakan mah sks, sks nya juga bukan belajar tapi bikin contekan. udah gitu pas ujian masih nyontek temen, lengkap sudah


btw semoga tipsnya bisa bener bener dipraktekin


makasih gan udah mampir
budaya nyontek tuh harus dihilangkan gan, makanya ane ngeshare cara belajar ane biar engga nyontek. kebetulan juga ujian di kampus ane lumayan ketat, jadi susah untuk nyontek.

Quote:Original Posted By yoshioka.ky
siapkan contekan


waduh jangan nyontek dong gan, emangnya agan bangga dengan hasil pikiran orang lain
Quote:Original Posted By NBANicolas
ane .



waduh jangan nyontek dong gan, emangnya agan bangga dengan hasil pikiran orang lain

ane jujur dulu pernah nyontek
nilai bagus tapi kurang sreg
sekarang gak pernah nyontek

Quote:Original Posted By NBANicolas

makasih gan udah mampir
budaya nyontek tuh harus dihilangkan gan, makanya ane ngeshare cara belajar ane biar engga nyontek. kebetulan juga ujian di kampus ane lumayan ketat, jadi susah untuk nyontek.

betul gan, yang penting usaha dan kejujurannya

bagus tuh gan, biar mahasiswanya ngga pada nyontek
itu termasuk bisa ngejawab ujian skripsi dr dosen penguji gak gan
Macam mau perang aja tips nya
Kalo ane sih belajar'y subuh" abis sholat
Quote:Original Posted By bernu
Bakar catatan abunya masukin ke kopi aduk2
Minum ampe habis

Istrahat yg cukup


yang ada malah sakit perut gan

Quote:Original Posted By sleeping.ugly
itu termasuk bisa ngejawab ujian skripsi dr dosen penguji gak gan


waduh kalo itu sih engga termasuk gan

Quote:Original Posted By hfs.
Macam mau perang aja tips nya


yoi dong gan, kan perang jaman sekarang itu adalah saat ujian

Quote:Original Posted By jin.bolo.bolo
Kalo ane sih belajar'y subuh" abis sholat


wah bener banget gan! tapi persiapannya dari malam gan, biar paginya tinggal ngehafalin aja
tapi ane sih ga bisa bangun subuh-subuh gan
mantep nih tipsnya sista gan

doain ane juga ya biar bisa lancar ulangannya sista gan
istirahat yang cukup gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar