Pages


Jumat, 10 Juli 2015

Apa yang tulisan tangan agan katakan tentang diri agan?

SEBELUM MULAI ANE MAU BACA BASMALAH DULU YA GAN-SIS






Quote: HT #1 alias pertamax

Alhamdulillah, ane mau ucapin terimakasih buat mimin, momod serta agan-sista



Spoiler for NO repost:
Quote:
kalo agan/sista search pake keywords "tulisan tangan" mungkin banyak yang keluar. tapiiii.. dijamin 100% isinya bedaa! kalo gak percaya silahkan cek sendiri yah



Quote:Tulisan Tangan/Handwriting



Agan&aganwati semua pada tau dong ya apa itu tulisan tangan?kalo gatau sih kelewatan
Walaupun sekarang era digital, tetep aja tulisan tangan itu masih diperlukan dan eksis. Nah ada fakta unik nih tentang tulisan tangan.
Sebelumnya udah pada tau belum kalau baca tulisan tangan itu ada ilmunya? (jangan kira cuma baca tarot doang ya ada ilmunya hehe).
Namanya itu grafologi. Definisi grafologi adalah seni membaca karakter tulisan tangan. Tulisan tangan mirip sidik jari gan-sis, setiap orang itu memiliki ciri khusus. Kalaupun ada dua orang memiliki tulisan tangan yang sama, jika agan-sista perhatikan, pasti akan terlihat bedanya.

Tulisan tangan terbentuk dari rangsangan kecil dari otak sehingga sering sekali para ahli grafologi menyebut tulisan tangan adalah “tulisan otak.” Grafologi itu sebuah ilmu yang empirik, karena ilmu ini dibuktikan berdasarkan fenomena dalam satu populasi dan ada kuantifikasi hasil atau ada hasil dari uji statistik yang bisa dipertanggungjawabkan.

Kegunaan grafologi bisa kita liat sejak 6000 tahun yang lalu, di masa Cina kuno. Pengetahuan mereka berpindah ke orang Yunani dan Romawi, dan Kaisar Nero menggunakannya untuk menentukan orang yang bisa ia percaya.

Dan Grafologi dipelajari di Klinik Psikologi Harvard tahun 1930 oleh Gordon Allport, dan pada tahun 1955 Klara Roman dan George Staemphli mengembangkan faktor-faktor penting untuk menilai karakter dari tulisan tangan. Di banyak universitas Eropa, grafologi adalah bagian dari kurikulum untuk jurusan psikologi.

Nah Graphologists (para ahli tulisan tangan) mengklaim bahwa tulisan tangan kita bisa mengungkapkan petunjuk tentang kepribadian kita lho gan&sis!
Penasaran pengen tau seperti apa kepribadian agan&sista? yuuk mareee kita liat


Spoiler for Tkp gan!!:
Quote:Ukuran tulisan tangan kecil:



Pemalu
Rajin atau senang belajar
Terkonsentrasi (gampang serius kali yaa)
Teliti


Quote:Ukuran tulisan tangan besar:



Cinta akan perhatian
Ramah(tipe orang yang asik getooh )
Mudah berorientasi dengan orang


Quote:Ukuran tulisan tangan sedang:



Mudah menyesuaikan diri
Mudah beradaptasi


Quote:Jarak yang lebar antara satu kata dengan yang lainnya:









Menikmati kebebasan yang agan/sista miliki
Tidak suka keramaian (sukanya yang adem-adem dan tenang gitu kali ya kayak lagi di gunung atau di pulau pribadi)
Tidak suka menjadi kewalahan


Quote:Jarak yang sempit antara satu kata dengan yang lainnya:



Tidak tahan atau tidak bisa sendirian (gatahan jadi jomblo .. gak dengg maksudnya cuma lebih seneng yg rame2 aja kok )
Cenderung suka berkelompok/orang banyak (model anak gawl gitu laah.. eh gaul)


Quote:Bentuk huruf bulat:



Artistik
Kreatif


Quote:Bentuk huruf runcing:



Agresif
Intens
Cerdas
Penasaran/Ingin tau(kepoan yaa )


Quote:Bentuk huruf sambung:



Logis
Sistematis


Quote:Membuat huruf T dengan menggaris bagian paling atas dari T:





Penghargaan diri yang baik (menghargai diri sendiri dengan baik )
Optimis
Ambisius


Quote:Membuat huruf t dengan menggaris bagian tengah dari t:





Percaya diri
Nyaman dengan kulit sendiri/penampilan sendiri


Quote: Bentuk o yang terbuka:



Ekspresif
Sosial (gaul juga nih suka bersosialisasi deng)
Pembicara yang aktif (bawel gituu deh)


Quote: Bentuk o yang tertutup:





Tipe pribadi atau sangat suka ke-privasian
Introvert (pendiam)


Quote:Membuat huruf i dengan titik tinggi di atas:



Imajinatif (tukang ngayal ye )


Quote:Membuat huruf i dengan titik di sebelah kiri:



Suka menunda-nunda (mageran gitu kalo bahasanya anak jaman sekarang)



Quote:Membuat huruf i dengan letak titik yang sempurna:



Detil yang terorientasi (memperhatikan hal-hal yang detil dengan baik)
Terorganisir
Tegas


Quote:Titik huruf i dibuat berbentuk lingkaran:





Seorang yang visioner, pelamun
atau kekanak-kanakan


Quote:Membuat huruf i dengan titik yang seperti coretan kecil:





Terlalu kritis dengan diri sendiri


Spoiler for :
Udah sampe sini gan-sis bacanya?serius? wahh kalo iya terimakasih ya udah baca thread ini dari awal sampe akhir. Btw gimana hasilnya gan-sis?? cocok gak? tulis pengakuannya di bawah yaOiyaa thread ini ane edited atasnya. Ane tambahin definisinya yg ane cari dari si mbah biar kalian yang belum tau jadi paham kalau tulisan tangan kita itu unik walaupun gak harus dijadikan patokan Mudah2an bermanfaat yah ane cuma mau sharing.. because sharing is caring
maapp kalo ada yg salah karna:




Spoiler for Sumber:
Buzzfeed
Spoiler for Komentar kaskuser:
Quote:Original Posted By mbahrondo
Tulisan ane kecil gan dan jaraknya jauh antar kata nya... huruf "t" ane mulai dari tengah, huruf "o" ane tertutup dan huruf "i" ane sempurna
Lumahan buat motivasi


iya gan.. ambil yg positifnya aja yah. thanks udah mampir

Quote:Original Posted By saidahmadbatang
Betul juga ya.
keren.

bentuk tulisan ketik gk mencirikan diri seseorang ya? Kkk


kalo tulisan ketik kayanya rumit yaa. sama semua walau ada font banyak tp kayanya gak ada ciri khas. kalo manusia kan beda2 gan

Quote:Original Posted By hamsterloncat
Nice share

Semuanya sesuai banget dengan kepribadian ane
1. Ukuran tulisan tangan kecil
2. Jarak yang lebar antara satu kata dengan yang lainnya
3. Bentuk huruf bulat
4. Bentuk o yang tertutup
5. Membuat huruf i dengan letak titik yang sempurna


terimakasih gann

Quote:Original Posted By pipitmac
Ane tulisan kecil, spasi antarkata jauh, huruf o rapet
Pemalu, menikmati kebebasan, tidak suka keramaian, introvert, bener banget tuh gan


hehehehe ternyata agan2 kaskuser banyak yg introvert/pemalu yah

Quote:Original Posted By getfuckindrunk
waktu smk, ane sekelas pernah disuruh nulis cerita di kertar polos tanpa "alas"(syarat terpentingnya gan) sama guru ane,

udah dikumpulin satu per satu baru dia kasih tau kalau guru ane itu bisa baca sifat orang hanya dari tulisan


iya gan. ada beberapa guru yg bisa. soalnya kan guru yang baik dikit-banyaknya harus mengerti sifat murid2nya

Quote:Original Posted By rudibukung
oiya gan kadang bisa buat test penjahat juga gan


wahhh kalo yg ini ane baru tau nih. keren yahh

Quote:Original Posted By plek12
setelah ane sama in dengan tulisan" ane, hampir bener juga


sebagian besar banyak yg cocok sebagian belum cocok 100% gan. maklum lah.. ada hitam dan putih

Quote:Original Posted By powerpunk
Kalo ane tulisan kecil,bulet,huruf t di atas,titik pada huruf i pas diatas, o tertutup..
Kesimpulannya apa gan..?
Kalo kata guru smp ane kalo tulisannya kecil2 tandanya pelit..


mungkin maksudnya karna tulisan kecil, jadinya irit kertas gan

Quote:Original Posted By anti.pertamax
oala grafologi, ini pengamatannya harus lebih jauh lg gan, kalau ini hanya sebagian kecil dr penilaian kepibadian.
dosen ane di kampus (kebetulan ane psikologi) pernah bilang, kita bs memperbaiki kepribadian agan dengan mengubah tulisan


yap bener gan. inimah sebagian besar/secara singkatnya aja. kan ada bidangnya sendiri, jadi kalo mau lebih lengkap harus dipelajari lebih dalem. ente mahasiswa psikologi? kerennnn

Quote:Original Posted By depuse
Kalo tulisan kita di rubah ngaruh ke pribadian kita ga gan?


mungkin iya, soalnya juga manusia seiring jalannya waktu kan bisa berubah gan. yg dulunya pendiem sekarang jadi lebih bisa mengutarakan pendapatnya atau sebaliknya

Quote:Original Posted By B0wBow
widih pengetahuan nih..
mantap gan TS


iya gan, kaskus tempatnya berbagi ilmu gan asal jangan ilmu hitam

Quote:Original Posted By Bogest76
Anjir bener semua ngahahaha

Tapi ane bingung soalnya ane bisa nulis pake 2 tangan dan ga ada yg dominan dan tulisan keduanya beda, jadi ane punya 2 kepribadian yak? Mungkin bisa taro di pejwan gan biar ada yg bisa diskusiin ini.


dinilai dari tangan kita yg dominan gan. kalo ente right-handed&left-handed (bisa nulis pake tangan kanan/kiri) kan pasti ada yg jauh lebih bagus&nyaman tuh ketika agan nulis. nah hasil tulisan dari tangan yg itu lebih bisa dinilai

Quote:Original Posted By plek12
setelah ane sama in dengan tulisan" ane, hampir bener juga


yoehhh gan, makasih udah mlipir dan kasih komen
mudah mudahan HT gan
kalo ane yg tulisan kecil gan..
hemat kertas kan
biasa nulis cek
mungkin bentuk 'o' yg tertutup, mencerminkan pendiam & menjaga privasi.
Quote:Original Posted By sneeringeel
mudah mudahan HT gan


Aamiin gan. makasih ya
wahh itu logisnya ya gan biar irit kertas. tapi iya jugasi
wah kalo ane biasa yg nyairin cek nya gan
kalo tulisan tangan ane kaya gimana ya?
udah lama gak nulis tangan
Di pejwan aja deh
tulisan ane kriwel2
mejeng di trit calon HT bdw tulisan ane kecil tapi rapih dan bermakna
tulisan ane kecil2, jaraknya lumayan jauh

calon HT nih
Quote:Original Posted By yoghurtberries


Aamiin gan. makasih ya


sama sama gan
Quote:Original Posted By kalang.kang
tulisan ane kriwel2


wahh tulisan calon dokter tuh gan hehehehe
Quote:Original Posted By approve.cc
mejeng di trit calon HT bdw tulisan ane kecil tapi rapih dan bermakna


aamiin. makasih gan udah di doain dan udah luangin waktunya buat baca
Quote:Original Posted By lusena
tulisan ane kecil2, jaraknya lumayan jauh

calon HT nih


aamiin, menurut thread diatas ente berarti gak terlalu suka keramaian gan. kalem dan teliti gitu ya btw makasih gan udah mlipirr kesini
owh gitu gan, tulisan ane sedang tp berantakan.. maklum ane cowok gan
Tulisan ane kecil, kata orang sih tulisan ane kayak tulisan cewek padahal ane cowok tulen
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar