Pages


Jumat, 10 Juli 2015

Enak Gaenaknya Jadi Anak Backpacker



STK#240

Quote:
Thanks God
thanks mimin,momod
dan all kaskuser semuanya
HT4

Quote: Enak Gaenaknya Jadi Anak Backpacker



Quote:Quote:Oi gan lama banget ane ga bikin trit di trit satu ini ane akan bahas enak gaenak
nya jadi anak backpacking, taukan yah? backpacking? kegiatan mengeksplorasi keindahan alam
, nah..... jadi anak backpacking juga ada enak gaenaknya loh apa itu? langsung cek
tekape gan


Spoiler for 1:
Quote:1.(enaknya) Berkesempatan menyaksikan keindahan alam yg di berikan Tuhan

yak yg satu ini pasti yah... emang tujuan backpacking ga jauh jauh amat sama yg namanya
keindahan alam, mumpung masih muda kenapa harus dirumah terus ntar kalo udah tua
nyesel ga bisa tau, misal nih... pas tua cucu ente tanya "eh kek puncak gunung semeru gimana
sih?"
ente mau jawab apa ke cucu ente masak mau jawab "kakek belom pernah ke puncak
semeru nak" kan ga enak


(gaenaknya) belum tau medan yg dilewati


nah yg ini sih wajar yah kan kita baru pertama ke tempat itu, kalo bener bener ga tau
medan bisa berabe mah , sedikit barbuk yah ane asal sidoarjo nih dari taon 2012
pengen banget ke kawah ijen nonton blue fire eh pas 2014 ada yg ngajakin ke kawah ijen
pas di depan pintu masuknya kata penjaganya cuman jalan 3 km yaudah ane jalanin aja
eh pas dijalanin ternyata 3 km itu kalo jalannya lurus nyatanya jalannya muter muter
dan lebih dari 3 km ane bilang ke temen ane "yahh.... buat pengalaman ajahh taun
depan belum tentu ke sini lagi "


Spoiler for 2:
Quote:2.(enaknya) bisa bercengkrama sama warga sekitar


nah kalo ini sih beda kita bisa punya banyak kenalan di daerah tersebut dan lain kali kalo
kesana lagi kita ga repot kalo ada apa apa ato kalo kita kesana lagi harganya bisa dimurahin


(gaenaknya) Beda bahasa


nah kalo ini sih mau diapakan lagi yah kalo udah masalah bahasa susahnya minta ampun
kadang harus pake bahasa tubuh
sedikit barbuk lagi ane pernah tuh sama temen ane ke medan buat maen maen gj pas sampe
di mana gituh mau nanya ke warga sekitar (tempatnya di desa terpencil) "kalo mau ke
pemandian air panas lewat mana pak?" eh si bapak njawabnya pake bahasa medan
ya mana ngerti ane trus ane bilang"maaf pak saya ndak bisa pake bahasa medan,
bahasa indonesia bisa?" eh malah si bapak ngelanjutin pake bahasa medan yasudahlah




Spoiler for 3:
Quote:3.(enaknya)belajar hemat


yak... namanya juga backpacking harus sehemat mungkin kan yah? kalo uang abis di
tengah jalan bisa berabe tuh makanya itu kita dilatih buat sehemat mungkin kalo
lagi backpacker


(gaenaknya)Terlalu hemat malah ga "selamat"



maksudnya disini ga selamat itu ga sesuai harapan contoh kalo urusan makanan, di daerah
wisata itu harga makanan biasanya mana tahan masa p*pm*e bisa nyampe 20 ribu
temen ane saking hematnya, doi backpack ke bali andalannya cuman nebeng truk
emang gilak tuh temen ane yang harusnya surabaya-bali bisa 10 jam naik bis dia 19
jam karna ga nemu2 truk yg bisa ditebengin



Spoiler for 4:
4.(enaknya) Hanya membutuhkan tas backpack


yah namanya juga backpacking ga perlu bawa koper yg segede gaban tas backpack bisa
kita bawa kemana mana kalo lagi backpacking masa mau bawak koper ke gunung
kan gaenak


(gaenaknya) tas backpackingnya yg segede gaban


tau model tas gunung kan yah? yg modelnya panjang keatas nah itu tas gunung
kapasitasnya bisa sampe 80 liter tapi kerasa ga berat karena tasnya udah di desain
buat bawa kapasitas yg banyak


Quote:Udah segitu dulu trit ane kalo ada salah kata mohon dibetulkan jangan di maafkan ,
mau nambahin kan katanya kalo hidup kita ga pernah travelling kita hanya membaca satu
halaman doang (hayo kata sapa tuh )






Spoiler for sumur:
full pengalaman pribadi ane
gambar dari om gugel

Komentar Kaskuser
Quote:Quote:Original Posted By dreandry
gue suka backpacker , seru pengalaman dan wawasan jd bertambah, nambah temen juga,, kadang nguntungin juga klo ada tmen pengen anter ke suatu tempat, jadinya diongkosin gtu sekalian maen lagi. apalgi yg minta nganternya cewek cantik


Quote:Original Posted By 2222014
jadi backpaker itu banyak hikmah yg bisa diambil selama perjalanan
jadi pulang gabawa oleh2 juga sebenernya bukan tangan kosong


Quote:Original Posted By goodmouse
kelebihan anak backpacker biasanya lebih mandiri dan punya banyak saudara di sepenjang perjalanan gan entah sesama backpacker atau warga masyarakat yang bantuin kita.

Quote:Original Posted By ciebcyipit
setuju gan!!

tapi inget, jadi ngehits kegiatan ini dan jadi banyak orang yang gak bertanggung jawab ikut ikutan. akhirnya vandalisme dan sampah bermunculan 😈😈


Quote:Original Posted By Vreznutz
asik banget gan. yg blm cb dicoba deh.

backpakeran apalagi naek gng itu yg ane suka gk ada perbedaan si kaya si miskin smwny sama.

pdhl gk kenal tp bs akrab. itulah hebatnya.


Quote:Original Posted By hyuhda
Boong banget 80 liter gak berat, buktinya ane jalan kaki dari lembang ke subang bawa tuh carrier pulang2 encok 1 minggu gak bisa gerak tuh punggung

Quote:Original Posted By rizal wirawan
Dikirain backpack itu ga ad modal
padahal bawanya barang2 mahal semua wkwkw
i love backpack

Quote:Original Posted By fajaringgiet
ini baru bener backpacker kadang2 banyak agan sista yg salah ngartiin backpacker nie

masa ada yg bilang kita backpacker-an yu ke singapur, pas di liat tiket pesawat udah di beli dari jauh2 hari biar murah>ke bandara naek taksi atau di anter keluarga>bawanya koper kotak yg di seret2>udah tau lingkungan sekitar tmpat tujuan>tidak berinteraksi sama alam atau org asli setempat,,pokoknyua begitu lah

semoga trit ini bisa bikin kalian paham apa itu backpacker dan jangan pernah ngerusak citra backpacker yg mandiri dan pemberani

this my REAL trip n my REAL adventure (tanpa kru yg bawain barang2)


Quote:Original Posted By Reise
Justru disitu serunya gan, nebeng truk, ngobrol ama warga lokal tapi ga ngerti apa yang di omongin, cuma kebanyakan orangnya ramah-ramah asalkan kita bisa bawa diri dan jaga sikap
Nikmatnya itu ngerasain pengalaman backpacking yang gak di alamin sama banyak orang. Kalau kata Ibnu Battuta "traveling - it leaves you speechless, and then turn you into a storyteller"
Btw, gw keliling jawa sebulan lebih cuma pake carrier 40L aja kok, kalau cuma jalan seminggu bawa daypack 20L udah lebih dari cukup, include kamera di dalemnya ahaha


Quote:Original Posted By fajarirfandadi
yang dibilang ama TS bene nih , ane ngalamin sendiri , dari yang nekat sendiri kebandung sampe berani bawa orang banyak kemalang , padahal gue ga pernah kesana
tpi rada heran sama anak backpaker , buat badannya (kaya makan , istirahat , atau soal pakai kendaraan/jalan kaki) itu digenjet banget budgetnya , tapi kalo buat alatnya (tas sepatu jaket dll) pasti mahal-mahal . disitu kadang saya merasa heran .
ailopyu backpak


Quote:Original Posted By mboh28
memang backpack memiliki banyak manfaat dan pelajaran. kalo ane backpack cuma bawa tas daypack 30L doang sama leg pack. oh ya satu lagi. backpacker sejati selalu menggunakan transportasi umum (bukan mobil pribadi)


Quote:Original Posted By sexylancer
bahasa medan itu kayak gimana ya gan? yg ane tau bahasa daerah di medan ada macem2 kayak bahasa batak toba, bahasa karo, bahasa nias, sampe bahasa hokkian, & bahasa lainnya... macam mana pulak kau baaahh!!!


Quote:Original Posted By anadalobureng
kata yang paling sering muncul kalau lagi traveling pasti "kan nantinya belum tentu kesini lagi,udah nikmatin aja"


Quote:Original Posted By kuyniam
setuju tuh paling seneng dapet kenalan baru, paling demen kalo di kereta duduk bareng nenek/kakek gitu seru denger cerita hidup mereka


Quote:Original Posted By viamawar
sebenernya, duka jd backpacker itu ga usah terlalu di baper-baperin lah, mestinya bersyukur aja, toh itu resiko kita jg gan, dr sesuatu yg kt anggap duka td tapi kita ttp diberikan ksmpatan ama yang di Atas dapet nikmatin keindahan alamNya, idup mesti bnyk disyukuri.. smga kta senantiasa sehat ya gan, jd bsa petualangan deh, btw mantep ni threadnya :3


Quote:Original Posted By Polinolin
Backpacker kalau d artikan satu2 ya namanya pejalan yang membawa tas punggung gan
Kalau soal cost harus pinter2 pilih yang paling murah dan menghemat tapi tidak juga membuat kita tersiksa dr masalah waktu atau makanan
Itu makanya kenapa backpacker sering kali dibilang traveler kere atau gembel gan.
Ane juga sering backpackeran langsung lets go mah
Tapi juga pake pertimbangan...
Sebagai backpacker kita juga harus bisa jadi smart traveler gan hehehe
Bukan berati traveler yang bawa2 koper itu ga berinteraksi sama warga setempat. Ya gak?
Jadi ini hanya masalah pengalaman / cerita pejalan yang pasti berbeda walaupun satu tujuan.

Mejeng page one ya TS kalau berkenan




Quote:Original Posted By dbysbnd
enaknya backpack bner2 ngepush duit. hemat bangettttt dah.
ane pernah cb travel 2x ke jogja. en hasilnya jauh pisan.
travel koper 3hari 2jtan
backpack sminggu 1jtan dah sm biaya ini itu sgala macemnya.
jauh banget euy
lg enak jd membaur ke warga juga. Kdg suka d bbmin lg suru kesana... jd kangen euy


Quote:Original Posted By 100692
Jujur gan hikmah yg bisa ane petik dalam dunia bacpaker bagaimana backpaker mengajarkan kemandirian dan survive serta peduli sesama sahabat... Hidup Backpaker Indonesia


Quote:Original Posted By gya0104
jaman sudah maju gan, klo mau bacpakeran mudah nyari referensi dan kondisi lokasinya, tp klo agan backpakeran di awal jaman gadget, bertanya pada yang pernah kesana adalah jawabannya


Quote:Original Posted By chubebey
abis baca trit ini jadi pada banyak yg pengen backpack
lebaran tiket pada mahal bentar lagi liburan momen nya pas nih


Quote:Original Posted By dorobtu
ayo yg mau backpackeran bareng ke lombok khususnya gili trawangan ane berangkat tgl 24 juli besok, lokasi ane jember jatim mungkin ada yg mau gabung pm ane


Quote:Original Posted By RahmadhaniKB
Hahahaha salam mengembara.. Ane jg seneng ngebolang dengan modal yg minim. Biasanya ane bakalan ngecilin budget di biaya makan dan penginapan sih. Kalo urusan transportasi gak berani di mepet2in. Palinh cari jalan keluar biar tetep nyaman tapi murah meriah. Syukur kalo dapet yg promo2 gitu.


Quote:Original Posted By jenggot.meneer
Ane dlu backpacker keliling asia tenggara gan, wktu ga punya duit. Kangen masa itu gan, nenteng tas segede gaban dliatin org2 msuk mall, da gtu kucel krn keringetan, nginep d losmen, jalan kaki buat hemat ongkos.. Kenangan berharga itu gan, aplg stlah lu da sukses


Quote:Original Posted By Yuni2002
Huahaha yang kawah ijen jadi ngakak gan .. Ane juga pernah rencana mau liat sunrise dari kawah ijen.. Sudah semangat tingkat dewa.. Begitu naik, jalannya nanjak aduhai .. Sudah gitu ketemu sama bule perancis yang ganteng, dia bilangnya udah deket .. Nah tuh badan yang letih lesu jadi semangat karena dibilang sudah dekat .. Lah begitu dijalannin ternyata masi jauh.. Pos penimbangan saja belum lewat.. Ane di PHP in sama bule gan.. sudah gitu karena perjalanan yang melewati estimasi waktu, ga jadi dah nikmatin sunrise, yang ada nikmatin kawah bersama matahari..


Quote:Original Posted By kuntjoronuril
Mantap gan, ane sangat suka jalan jalan dan tentunya cara backpacker. Alhamdulillah ane udah backpackeran ke bbrp wilayah di indonesia kayak bandung, jogja, malang, bali, dan lombok.

Backpackeran itu nagih suer. Ane cuma bermodalkan tas bodypack yg daypack udah seru banget, gaperlu carrier deh hehe.... Trus backpacker ngajarin ane jadi orang yang membuka diri ga ansos, bikin jadi ngobrol sama orang2 sekitar buat tau daerah yang bakal ane kunjungin. Naik turun angkutan umum, jalan kaki bawa ransel, sambil foto2 dan rekam video2 pendek buihhhhh jadi pengen jalan gans

Itu sukanya, kalo dukanya yang amat paling sangat ane benci adalah preman yg berkedok calo. Secara mereka maksa beli tiket dan seringkali muka mereka serem banget dan ane takut kalo nyawa ane terancam. Biasanya hal ini terjadi di terminal atau pelabuhan, kaya waktu ane ke bali sama lombok calo di pelabuhan padangbai sm lembar bener2 suck banget. Terus mereka suka getok harga jd mahal bgt

Udah itu aja dukanya, sisanya seru banget backpacker!
Buat agan2 cobain deh jalan2 model kek gini, selain hemat biaya, banyak banget cerita sepanjang perjalanan yg ga akan agan dapetin kalo ga backpackeran hehe.....

Salam ransel!




hayu gan backpackeran sama ane....
ane bukan anak backpacker sih gan
tapi kayanya seru
ane anak woodpacker gan
iye sih enaknya itu gan dapat sahabat baru

sapa tahu juga bisa dapat pacar baru
paling seru backpaking ama cewek cakep yg baru kenal di jalan. kali aja jadi pacar
Quote:Original Posted By abdoell97
ane bukan anak backpacker sih gan
tapi kayanya seru

coba aja gan
Quote:Original Posted By manggor18
ane anak woodpacker gan

woodie woodpacker



Quote:Original Posted By green4ever
iye sih enaknya itu gan dapat sahabat baru

sapa tahu juga bisa dapat pacar baru


Quote:Original Posted By jakatra
paling seru backpaking ama cewek cakep yg baru kenal di jalan. kali aja jadi pacar

sepemikiran nih
Budget ane minim (banget) gan. Mana gak boleh main jauh jauh lagi
ente anak backpaker?
ane mah ane manusia gan
tp ane demen mbolang backpackeran
rame tapi kayak begini nih, apalagi liat keindahannya itu
wah demen banget ane
Quote:Original Posted By aslamnur28
Budget ane minim (banget) gan. Mana gak boleh main jauh jauh lagi

break the limit gan
Quote:Original Posted By bhrewirabumi
tp ane demen mbolang backpackeran


Quote:Original Posted By rendyconan
rame tapi kayak begini nih, apalagi liat keindahannya itu
wah demen banget ane


sepemikiran semua nih
enak backpacker nyambi camping gan
no 4. carrier / keril
Backpacker bareng @KasterID seru tuh gan
Malah aaiknya disitu gan, jadi tantangan sama pengalaman tersndiri gan
Quote:Original Posted By StevenBonny
Backpacker bareng @KasterID seru tuh gan

weh baru tau ada yg beginian
Quote:Original Posted By setyadallas
Malah aaiknya disitu gan, jadi tantangan sama pengalaman tersndiri gan

bener banget gan
ga enaknya itu lagi asik" jalan malah ditinggal sama kelompuk

tau" uda sendirian aja

pengalaman pribadi ane gan


bantu bintang aja
belum belajar cara buat cendol ane

mampir plis
Quote:
Resep Membuat Film Genre Action - Supernatural
Pengen
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar