Pages


Minggu, 04 September 2016

5 Grup Hip Hop Tradisional Indonesia Terbaik!

WILUJENG SUMPING DI THREAD SIM KURING


Quote:Haloo agan/sist sekalian .. selamat datang di thread ane yang sederhana ini! nah pada kesempatan kali ini ane bakalan ngebahas "5 Grup Hip Hop Tradisional Indonesia Terbaik!" buat agan agan yang suka Hip Hop cocok banget dah baca ini thread okelah kalo begitu yuk kita cekidott

Quote: Allhamdulillah HT Ganss
5 Grup Hip Hop Tradisional Indonesia Terbaik!

Terima kasih banyak untuk momod / mimin .. dan terima kasih juga untuk semua kaskuser


Quote:Apa itu Hip Hop?
Hip-Hop adalah sebuah gerakan kebudayaan yang mulai tumbuh sekitar tahun 1970’an yang dikembangkan oleh masyarakat Afro-Amerika dan Latin-Amerika. Hip Hop merupakan perpaduan yang sangat dinamis antara elemen-elemen yang terdiri dari MCing (lebih dikenal rapping), DJing, Breakdance, dan Graffiti. Belakangan ini elemen Hip Hop juga diwarnai oleh beatboxing, fashion, bahasa slang, dan gaya hidup lainnya.

Awalnya pertumbuhan Hip Hop dimulai dari The Bronx di kota New York dan terus berkembang dengan pesat hingga keseluruh dunia. Hip hop pertama kali diperkenalkan oleh seorang Afro-Amerika, Grandmaster Flash dan The Furious Five. Awalnya musik Hip Hop hanya diisi dengan musik dari Disk Jockey dengan membuat fariasi dari putaran disk hingga menghasilkan bunyi-bunyi yang unik. "Rapping" kemudian hadir untuk mengisi vokal dari bunyi-bunyi tersebut. Sedangkan untuk koreografinya, musik tersebut kemudian diisi dengan tarian patah-patah yang dikenal dengan breakdance. Pada perkembangannya Hip Hop juga dianggap sebagai bagian dari seni dan untuk mengekspresikan seni visual muncullah Graffiti sebagai bagaian dari budaya Hip Hop.


Quote:SHIFT + X Untuk membuka semua spoiler dibawah!

5 Grup Hip Hop Tradisional Indonesia Terbaik!

Spoiler for SATU!:
1.SUNDANIS
5 Grup Hip Hop Tradisional Indonesia Terbaik!

Quote:Sundanis adalah, sebuah unit hip hop asal Jawa Barat. Diisi oleh beberapa crew, MC dan rapper, Sundanis sukses mengguncang publik dengan sajian musik hip hop mereka dengan lirik yang menggunakan bahasa Sunda. Terbentuk sejak tahun 2007, Sundanis juga dengan rapi memasukkan unsur gamelan Sunda dalam setiap beat dan hook yang mereka bawakan.


Spoiler for DUA!:
2.EBITH BEAT A
5 Grup Hip Hop Tradisional Indonesia Terbaik!

Quote:Masih dari ranah Pasundan, seorang lainnya yang cukup aktif dalam mempopulerkan hip hop tradisional adalah Ebith Beat A. Mulai berkarir sebagai rapper sejak usia 18 tahun, Ebith tak cuma dikenal sebagai rapper yang sering membawakan lirik-lirik yang bernuansa religi. Di lain kesempatan, Ebith sukses membawakan nomor hip hop dengan bahasa Sunda. Terakhir, Ebith diketahui pernah tampil sepanggung dalam panggung hip hop lintas budaya bersama rapper asal UK, Akala.


Spoiler for TIGA!:
3. Molukkas Island Vibes
5 Grup Hip Hop Tradisional Indonesia Terbaik!

Quote:Bergeser ke bagian timur Indonesia, kali ini ada sekelompok anak muda asal Ambon yang mendirikan sebuah perkumpulan hip hop bernama Molukka Island Vibes. Nama tersebut sebenarnya adalah judul sebuah album kompilasi yang berisi penampilan dari musisi-musisi hip hop Ambon yang terdiri antara lain seperti Alifuru dan Karibo. Menggunakan bahasa Ambon sebagai amunisi utama di lagu-lagu mereka, Molukka Island Vibes dianggap cukup potensial dalam untuk menyebarluaskan bahasa Ambon.


Spoiler for EMPAT!:
4. Kojek Rap Betawi
5 Grup Hip Hop Tradisional Indonesia Terbaik!

Quote:Kembali ke Ibukota, rapper lain yang juga memiliki kemampuan cukup mumpuni dalam bernyanyi menggunakan bahasa daerah adalah Kojek Rap Betawi. Sekilas, buat kamu yang tinggal di Jakarta mungkin tidak begitu asing dengan bahasa yang digunakan oleh Kojek dan rekannya, Mantonk dalam lagu-lagu mereka. Tapi ketahuilah, dunia tampaknya perlu tahu apa arti dari 'Gue', 'Elu, 'Enyak' dan 'Babe'. Tak jarang, dalam beberapa aksi panggungnya Kojek juga sering menampilkan kesenian khas Betawi seperti silat palang pintu dan ondel-ondel.


Spoiler for TERAKHIR!:
5.JOGJA HIP HOP FOUNDATION
5 Grup Hip Hop Tradisional Indonesia Terbaik!

Quote:Diantara grup hip hop yang disebutkan sebelumnya, nampaknya Jogja Hip Hop Foundation atau cukup disingkat dengan JHF saja, adalah yang paling bersinar dan agan/sist pun pasti ada yang tidak asing lagi dengan grup hip hop yang satu ini. Bagaimana tidak, delapan panggung hip hop di Amerika Serikat mulai dari Washington DC hingga San Fransisco dihajar oleh Marzuki Mohammad dan kawan-kawan dengan lagu-lagu berbahasa Jawa mereka.

Isu sosial dan kebudayaan jadi bahan utama dalam lirik lagu yang diiringi musik gamelan dalam beat-beat apik nan epik milik grup bentukan tahun 2003 ini. Tiga album penuh dan satu film dokumenter 'Hiphopdiningrat: The Tales Of Javanese Hip Hop' serta sebuah konser solo bertajuk 'Newyorkarto' jadi bukti kedigdayaan mereka.


Quote:Bagaimana agan/sist sekalian? di antara daftar 5 grup hiphop tradisional indonesia terbaik di atas , mana yang paling agan suka? jawab di commentar yak gan! tinggalkan jejak agar agan agan bisa saling mengenal , comment yang bermutu supaya tanggapan nya positif , share jika agan/sist suka sama thread ane! ane ucapkan terima kasih udah mau mampir ke thread ane ini .. maaf bila ada kesalahan atau thread yang kurang rapih .. mohon di maklumi ..

Quote:Ane gak nolak kalo di kasih
Ane gak nolak kalo di kasih
Dan ane bakalan nolak kalo di kasih ini


Quote:SUMBER 01

SUMBER 02

dari 5 grup itu satu pun tidak ada yang saia kenal . tapi tetap maju terus anak bangsa
DI AMANKAN
Gw taunya jogja hip hop coy enak2 lagunya
woahh agan tau banyak soal hip hop lokal
Wih, lokalan semua. Yg ane tau jhf
baru tahu semua
Ane kurang tw hip hop breh
bawah ane tuh ank hap hap
Ane mah anak dangdut bre
Rendy Jerk mantap bray
Yang ane tau cuma JHF ama kojek
young lex , ampun jangan gebuk ane bang
ane klo bikin teks karaokenya harus pelan2 vroh
gak kenal satupun
Quote:Original Posted By lepeternadeac
young lex , ampun jangan gebuk ane bang


agan ini bosen hidup ?
Indonesia keren
ndx axa
Jogja hip hop foundation kakak5 Grup Hip Hop Tradisional Indonesia Terbaik!
gemboked



dangdut koplo pun enak lo bre
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar