Pages


Kamis, 15 September 2016

5 Hal Kenapa Orang Indonesia Itu Suka Kepo

5 Hal Kenapa Orang Indonesia Itu Suka Kepo

Quote:
5 Hal Kenapa Orang Indonesia Itu Suka Kepo

Berkat kemajuan teknologi, sekarang kita gak perlu repot-repot lagi kalau mau mencari informasi. Tinggal buka search engine, semua keterangan yang kita butuhkan sudah tersedia. Hal ini sangat berpengaruh terhadap kebiasaan orang Indonesia yang suka kepo dengan urusan orang lain. Kalau mau cari tau tentang hidup seseorang, sekarang kita tinggal buka sosial medianya dan kita akan dengan mudah mendapat semua update tentangnya.

Ngomong-ngomong soal kepo, Agan sadar gak sih kalau orang Indonesia punya tingkat kekepoan yang super kronis. Rasanya gak bisa kalau gak ngurusin urusan orang lain. Jujur, ane sering merasa terganggu dengan kebiasaan orang Indonesia yang satu ini. sampai sering muncul pertanyaan “kira-kira kenapa ya banyak orang Indonesia suka kepo?” Dari pembahasan itu, ane jadi buat anabel alias analisa gembel tentang kekepoan orang Indonesia yang sudah masuk stadium IV. Kira-kira kenapa? Cekidot Gan!



Quote:
1. Latah Suka Ikutin Orang Lain

5 Hal Kenapa Orang Indonesia Itu Suka Kepo

Latah bukan istilah buat orang-orang yang suka ikutin omongan orang lain aja tapi bisa juga digunakan untuk orang-orang yang suka copycat atau niru perbuatan orang lain. Contoh paling gampangnya waktu lagi ada kecelekaan. Gara-gara ngeliat ada orang berkerumun, para pengendara motor, mobil, dan pejalan kaki, jadi ikutan penasaran apa yang sebenarnya terjadi. Hasilnya, jalanan pasti jadi super macet karena para motor dan mobil jalannya super pelan bahkan berhenti ambil foto dulu buat diposting ke sosial media.



Quote:
2. Kebiasaan Turun Temurun dari Keluarga

5 Hal Kenapa Orang Indonesia Itu Suka Kepo

Hal ini juga berpengaruh terhadap pembentukkan sifat kepo dari seseorang. Orang tua pasti kepo pengen tau segala sesuatu yang dilakukan anaknya (ya wajar dong, namanya juga orang tua). Waktu kecil, Ayah dan Ibu Agan pasti suka tanya-tanya apa sih yang Agan lakukan di sekolah, temannya siapa, gurunya kaya gimana, dsb. Selain itu, keluarga besar juga suka kepo dengan kehidupan kita. Paling keliatan waktu lagi ngumpul acara besar kaya Lebaran. Pasti tante dan saudara-saudara Agan kepo banget nanyain “udah punya pacar belum?” “Kapan nikah?” “Kapan punya anak?” dsb. Gak heran sih, orang-orang jadi ikutan kepo.



Quote:
3. Kalau Gak Tau Dianggap Gak Gaul

5 Hal Kenapa Orang Indonesia Itu Suka Kepo

Ane rasa, poin ke 3 ini juga cukup berdampak pada tingkat kekepoan seseorang. Banyak orang takut dicap gak up-to-date sama lingkungan sekitar, makanya dia akan mencari informasi sebanyak mungkin biar nyambung kalau diajak ngobrol. Ya, kalau Agan suka kepo-in hal-hal positif sih gak masalah. Asal jangan kepo urusan orang lain aja ya!



Quote:
4. Rasanya Bangga Bisa Tau Semua Informasi

5 Hal Kenapa Orang Indonesia Itu Suka Kepo

Ada rasa bangga dan puas waktu Agan berhasil mendapatkan informasi yang lengkap tentang sesuatu, termasuk berita tentang hidup seseorang. Bahasa kerennya guilty pleasure Gan, meskipun tau salah, tapi tetep aja enjoy dilakuinnya. Contohnya: walaupun gak ada faedahnya buat hidup kita, tapi waktu tau ternyata bos kita punya mantan istri dan sudah punya anak 3, rasanya bangga karena bisa membongkar sesuatu yang selama ini ditutup-tutupi.



Quote:
5. Kurang Kerjaan Aja

5 Hal Kenapa Orang Indonesia Itu Suka Kepo

Iya beneran, orang yang lagi banyak kerjaan, gak ada waktu buat kepo-kepoin hidup orang. Mereka lebih mentingin kerjaan dan masalah mereka beres dibanding nyari info tentang orang lain. Lain halnya dengan orang-orang yang suka kepo. Waktu luang/ waktu leyeh-leyeh lebih banyak diisi untuk update kehidupan artis/ teman kantor/ teman kuliah/ bahkan mantan.



Itulah 5 alasan gembel ane kenapa orang Indonesia suka kepo. Mungkin Agan ada alasan lain? Share di sini ya Gan!
Militer usa inggris israel lebih kepo dari orang indo


Intinya orang indo berbakat untuk jadi mata mata yg handal


itu sudah
biar banyak informasi lah gan
Quote:Original Posted By ghostavic
Militer usa inggria israel lebih kepo dari orang indo


Intinya orang indo berbakat untuk jadi mata mata yg handal


itu sudah

Ngomong opo toh
Banyak tau gan, biar bisa bacot
kalau ga ada kerjaan gw suka ngepoin temen
Ane belum sempat memperhatiin orang indonesia keseluruhan gan
ane gak suka kepo gan

Quote:
ane mo pensiun ngaskus gan
makanya ane jual id ane yg thn 2004-2005

harga mulai 10rb/id+email aktif, pangkatnya newbie

bayarnya lewat pulsa /bagi pulsa

sms serius only gan
0858-5728-67-96
waww dr atas turun kebawah..

kerennn nih
kalo lagi PDKT biasanya sih buat basa basi doang bray
misalnya :

Cowo: bapak kamu tukang begal ya ?
Cewe: Idih kepo banget lu

nah kan ga enak bray kalo mao gombal digituin
kepo boleh aja gan ,tapi jangan berlebihan
ga usah kepo berlebihan lah
kepo itu perduli gan
Ane kepo karena penasaran gan
dan karena gak ada kerjaan juga sih gan,
tapi menurut ane kepo itu bukan hal yang buruk kok, asal keponya terhadap hal2 yg posiitiv, dengan kaya gt kan kita ga ketinggalan informasi, jadi saat ngobrol ama orang bisa nyambung2 dikit lah gitu
ngalay
KEPO ARTINYA APAAN GAN????
edit udah baca :

udah dari sono nya bre
Dapet sumber dari mana lo coy
emang gitu? kadang rindu gebetan gan
Biar dianggap pintar ma orang lain



gemboked para orang kepo silakan kebelakang
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar