Pages


Rabu, 04 November 2015

Macam-Macam Klub Sepak Bola yang Bermarkas di London

Bismillah



Alhamdulillah ternyata Hot Thread juga, Terima Kasih buat semuanya!


Halo agan sista semua, kali ini ane pingin mengulas tentang klub sepak bola yang ada di kota London. Tapi sebelumnya, mari mengenal kota London. London adalah ibukota negara dari Inggris, pusat pemerintahan dari Britania Raya, dan kediaman dari keluarga Kerajaan Inggris. Di London juga Istana Buckingham Palace berada. Populasi kota London saat ini mencapai kurang lebih 8,5 Juta Jiwa dan kemungkinan akan terus bertambah. London juga merupakan kota yang multi etnis dan multi budaya tetapi semua dapat hidup dengan rukun.



Seiring kemajuan zaman klub sepak bola banyak berdiri di kota London. Hal ini didasari oleh kecintaan warga London khususnya dan warga Inggris umumnya terhadap sepak bola. Hingga saat ini, jumlah klub sepak bola yang ada di London tercatat sebanyak 14 klub dan bermain pada kasta yang bervariasi dalam kompetisi Liga Inggris. Sangat menarik karena dalam 1 kota saja sudah memiliki belasan klub. Apa saja klub tersebut? Yuk kita bahas satu persatu berdasar abjad ya, Cekidot gan sist!


Quote:
Spoiler for 1. AFC Wimbledon:


Klub ini dapat dibilang masih sangat muda karena didirkan pada tahun 2002 dan musim 2015/16 ini bermain pada League 2 atau kasta ke-empat dalam Liga di Inggris. Berletak di Kingston Upon Thames London, tim ini tercatat pernah selama 78 pertandingan tidak terkalahkan secara berturut-turut dan hingga saat ini memegang rekor tak terkalahkan dalam Liga Inggris.


Spoiler for 2. Arsenal:


Siapa yang tidak mengenal? Tim dengan logo meriam ini didirikan pada tahun 1886 dengan nama awal Dial Square dan bermarkas di Tenggara London. Manajemen merubah nama menjadi Woolwich Arsenal karena berada di daerah Woolwich pada tahun 1891. Pada tahun 1913 klub pindah ke Utara London tepatnya pada daerah Highbury dan menghilangkan nama Woolwich hingga saat ini hanya menjadi Arsenal. Arsenal membangun stadionnya dan dinamakan Highbury Stadium, namun pada Juli 2006 Arsenal pindah ke markas barunya yang sangat indah yaitu Emirates Stadium sampai sekarang. Arsenal tercatat sebagai klub yang paling lama tidak terdegradasi yaitu sejak tahun 1919 hingga saat ini. Beberapa legenda Arsenal diantaranya adalah Thierry Henry, Denis Bergkamp, David Seaman, dan Fredi Ljungberg.


Spoiler for 3. Barnet FC:



Didirikan pada tahun 1888 dan juga termasuk klub tua di Liga Inggris. Bermarkas di Barnet, London Utara dan memiliki stadion dengan kapasitas penonton sekitar 5260. Barnet pada musim 2015/16 ini bermain di League 2 atau kasta ke-empat dalam Liga di Inggris.


Spoiler for 4. Brentford FC:



Merupakan klub yang bermarkas di kota Brentford, London Barat dan didirikan pada tahun 1889. Merupakan rival utama dari klub Fulham. Brentford pernah mencatatkan prestasi terbaik mereka yaitu finish di peringkat 6 besar pada tahun 1930 Divisi Utama Liga Inggris atau pada saat itu disebut Divisi 1. Pada musim 2015/16 Brentford bermain di Divisi Championship atau kasta kedua liga di Inggris.


Spoiler for 5. Charlton Athletic:



Didirikan 110 tahun yang lalu atau pada tahun 1905, bermarkas di sebelah tenggara Pusat London. Charlton pernah tampil konsisten selama 8 tahun tidak terdegradasi dari Premier League dibawah manager Alan Curbishley sejak tahun 2000. Namun sejak kursi manager ditinggal oleh Alan, Charlton langsung melorot ke Divisi Championship. Pada musim 2015/16 Charlton bermain di divisi Championship.


Spoiler for 6. Chelsea:



Klub berjuluk The Blues ini merupakan salah satu klub kaya raya di London dimana Roman Abramovich seorang taipan asal Rusia adalah pemiliknya saat ini. Klub yang bermarkas di Fulham, London Barat ini didirikan pada tahun 1905. Sejak didirikan 110 tahun yang lalu hingga saat ini, Chelsea tidak pernah pindah markas dari Stamford Bridge, stadion kebanggaan mereka. Chelsea tercatat pernah menjadi Double Winner yaitu dengan menjuarai Premier League dan Piala FA pada tahun 2010. Pada tahun 2012 Chelsea menjadi juara Liga Champions dibawah caretaker Roberto Di Matteo. Legenda Chelsea diantaranya adalah Gianfranco Zola, John Terry (masih bermain sampai sekarang). Pada musim 2015/16 ini Chelsea bermain di Premier League. Penggemar Chelsea sangat banyak dan tersebar di seluruh dunia.


Spoiler for 7. Crystal Palace:



Didirikan pada tahun 1905 dan bermarkas di London Borough of Croydon yang terletak di sebelah selatan kota London. Crystal Palace pernah menjadi juara Liga 1 yaitu pada musim 1920/21 dan juara Divisi Championship pada musim 1978/79 dan 1993/94. Pada musim 2015/16 ini Crystal Palace bermain di Premier League. Banyak pengamat menjuluki tim kuda hitam karena permainannya yang impresif selama musim ini.


Spoiler for 8. Dagenham & Redbridge FC:



Nama yang cukup panjang membuat orang-orang banyak yang memanggil klub ini dengan Daggers. Bermarkas di London Timur yaitu Dagenham yang merupakan bagian dari London Borough Barking and Dagenham, didirikan pada tahun 1992. Pada musim 2015/16 klub ini bermain di League 2 atau kasta ke-empat dalam liga di Inggris.


Spoiler for 9. Fulham:



Merupakan klub tertua di London, didirikan pada tahun 1879 oleh jemaat gereja West Kensington. Bermarkas di Fulham, London Barat dan memiliki stadion berkapasitas 25.700 penonton bernama Craven Cottage. Banyak khalayak menyayangkan degradasi Fulham ke divisi Championship pada musim 2013/14 karena Fulham cukup kompetitif di Premier League. Fulham pernah menjadi runner-up dari piala UEFA pada tahun 2010, pada final di Hamburg tersebut Fulham dikalahkan oleh Atletico Madrid. Pada musim 2015/16 ini Fulham bermain di Divisi Championship.


Spoiler for 10. Leyton Orient:



Didirikan pada tahun 1881 di London Timur sebagai klub kriket, namun berubah menjadi klub sepak bola hingga saat ini. Prestasi terbaik Leyton adalah masuk dalam semifinal piala FA pada tahun 1978. Musim 2015/16 ini Leyton bermain di League 2.


Spoiler for 11. Millwall FC:



Didirikan 130 tahun yang lalu atau lebih tepatnya pada tahun 1885, Millwall berasal dari South Bermondsey, London. Tercatat beberapa pemain bintang pernah bermain untuk Millwall diantaranya adalah Teddy Sheringham, Dennis Wise, Sam Allardyce, dan Tim Cahill. Pada musim 2015/16 Millwall bermain di League 1 atau kasta ketiga liga di Inggris.


Spoiler for 12. Queens Park Rangers:



Memiliki jersey yang paling unik diantara tim London lainnya yaitu strip horizontal biru-putih, tim yang bermarkas di Loftus Road, London Barat ini didirikan pada tahun 1882. Saham terbesar klub ini dimiliki oleh Tony Fernandez yaitu seorang milioner asal Malaysia yang juga pemilik salah satu maskapai penerbangan. Prestasi terbaik QPR adalah sebagai finalis piala FA tahun 1982. Pada musim 2015/16 QPR bermain di Divisi Championship.


Spoiler for 13. Tottenham Hotspur:



Biasa kita kenal sebagai Spurs, The Spurs, atau The Lilywhites merupakan klub London Utara yang bermarkas di Tottenham. Warna kebanggan jersey mereka adalah putih, sehingga tim ini dijuluki The Lilywhites. Didirikan pada tahun 1882 dan memiliki stadion bernama White Hart Lane. Spurs merupakan salah satu tim terbaik di London, tercatat Spurs pernah meraih Double Winners pada tahun 1961. Beberapa pemain bintang yang pernah bermain untuk Tottenham adalah Gareth Bale, Robbie Keane, dan Jurgen Klinsmann. Tottenham bermain di Premier League pada musim 2015/16 ini.


Spoiler for 14. West Ham United:



Julukan lain untuk tim ini adalah The Hammers, didirikan pada tahun 1895 dan saat ini bermarkas di Boleyn Ground (Upton Park) di London Timur sejak 1904. Dengan warna khasnya Claret dan Biru, tim ini pernah menjuarai piala FA sebanyak tiga kali yaitu tahun 1964, 1975, dan 1980. West Ham juga pernah menjadi runner-up piala FA yaitu pada tahun 1923 dan 2006. Di wilayah London Timur, tim ini merupakan yang terbaik diantara lainnya. Pada musim 2015/16 ini West Ham bermain di Premier League. Dibawah asuhan manager Slaven Bilic, The Hammers menjadi tim yang sangat menakutkan karena berhasil menaklukan tim-tim besar dan berada di lima besar klasemen sementara.


Dari semua tim diatas, kalo dipetakan akan jadi seperti ini gan sist




Itulah ke-14 tim sepak bola yang bermarkas di kota London dan tersebar merata, walaupun mereka berjarak dekat antar klub tetapi mereka sangat menghormati satu sama lain dan tetap dalam kondisi yang kondusif sampai saat ini. Kalo ada dari agan yang nemuin klub sepak bola selain diatas yang bermarkas di London, mau bermain di kasta manapun, nanti ane pejwan
Adakah dari agan sista sekalian yang tim favoritnya ane sebutin diatas? hehe

Sesudah dibaca, kalo menurut agan menarik, bisa dibantu rekomennya ya hehe
Spoiler for Rekomen HT:


Indahnya kalo kita saling berbagi yang seger-seger gan
Atau juga boleh kok
Tapi tolong jgn ane ya, ane lagi gak bangun rumah gan


Silahkan mampir juga ke thread ane yang lainnya gan sist



Spoiler for tambahan Kaskuser:

Quote:Original Posted By kyeesoer
Ada sekitar 14 klub profesional dari London yang bermain di Premier League (kasta 1) dan The Football League (kasta 2-4). Padahal masih banyak gan klub pro dan semi pro London yang kagak dibahas karena bermain di Non-Liga (dari kasta 5-8) di musim 2015-2016

Vanarama National Premier (kasta 5): Bromley, Welling United
Vanarama National South (kasta 6): Hayes and Yeading United, Sutton United, Wealdstone
Isthmian League Premier Division (kasta 7): AFC Hornchruch, Dulwich Hamlet, Enfield Town, Hampton & Richmond Borough, Harrow Borough, Hendon, Kingstonian, Metropolitan Police, VCD Athletic
Isthmian League Division One North (kasta 8): Cray Wanderers, Redbridge, Romford, Thamesmead Town, Wingate and Finchley
Isthmian League Division One South (kasta 8): Carshalton Athletic, Corinthian-Casuals, Toothing & Mitcham United
Southern Football League Division One Central (kasta 8): A.F.C. Hayes, Hanwell Town, North Greenford United, Northwood, Uxbridge

Tolong taruh di pejwan.


Sampe 14 klub dalam satu kota
gila...kota london memiliki 14 klub sepak bola
banyak bener ya

Cuma EPL doang deh yang 1 kota bisa banyak banget klubnya
Chelsea gan
Quote:Original Posted By addicted.1972
Sampe 14 klub dalam satu kota



Quote:Original Posted By brandy007
gila...kota london memiliki 14 klub sepak bola



hanya ada di london kayaknya gan
Menurut saya lebih sangar viking dan the jak,.... dan lebih tampan saya



Salam TAMPAN
Buanyak bener ya gan
wow ternyata banyak juga ya gan
Y.N.W.A
Quote:Original Posted By greenlizzard
hanya ada di london kayaknya gan

hehe...kota london bisa bikin liga / kompetisi sendiri
Quote:Original Posted By brandy007
hehe...kota london bisa bikin liga / kompetisi sendiri


haha, jadinya 4L gan, lo lagi lo lagi soalnya bulet di kota itu mulu

Btw, itu Sendal kira2 kapan dapet EPL lagi?
london is red not blue #vcc
Nice info gan
Di kampung ane juga ada banyak klub bola gan
Emang deh London kota nya sepak bola,teamnya bnyk bnget soalnya
Bused,rame bnr itu kota ampe 14 team sepakbolanya.

Itu klo ga salah yg wimbledon sempet bangkrut dan diakuisisi tp fans mlh bikin versi wimbledon sendiri(wimbledon yg skrng main di kasta ke 4) dan sisa infonya ane ga tau.

Charlton dlu main angot"an tp kuat bertahan brp thn gtu,clubnya paolo di canio(pas cetak gol slalu tunjukin gambar tazmania devil di baju dalemannya)klo ga salah itu gan.
emmm...
banyak klub bola gitu juga pecah kayak the jak ama bobotoh kaga?
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar