Pages


Minggu, 01 November 2015

[Special One vs Normal One] Jelang Laga Big Match Chelsea vs Liverpool





Quote:Sabtu 31 Oktober 2015 akan ada pertandingan yang mempertemukan kedua klub yang tidak bisa dilewatkan, pertandingan ini adalah pertarungan setru abadi antara si biru dan si merah. Pertandingan yang penuh atmosfer panas dan meneganggkan hingga menit akhir wajib ditunggu bagi semua kalangan pengamat sepak bola, khususnya bagi para fans Chelsea dan Liverpool.

Quote:
Liga Inggris
Sabtu, 31 Oktober 2015
Pukul : 19.45
Stamford Bridge
Chelsea vs Liverpool


Quote:
PEMBUKA
Sorotan utama jelas saat ini tertuju kepada Jose Mourinho, sosok yang bertanggung jawab atas The Blues. Memasuki musim ketiganya, bukan stabilitas yang ia hadirkan, tapi justru berbagai kontroversi dan juga penurunan performa dari para pemainnya.

Usai kekalahan 1-2 saat melawan West Ham akhir pekan lalu, disusul tersingkir di Capital One Cup di tangan Stoke City tengah pekan ini, banyak yang memprediksi masa depan Mourinho akan ditentukan akhir pekan ini saat The Blues menghadapi Liverpool 'baru' asuhan Jurgen Klopp.

Banyak rumor yang menyebut bahwa Mourinho telah membuat para pemainnya tak nyaman dengan sikap dan komentar-komentarnya. Mulai dari dokter klub, wasit, FA, pelatih Arsenal Arsene Wenger, bahkan beberapa pemainnya tak luput jadi sasaran 'ocehan' Mourinho.

Menghadapi Liverpool, tak ada pilihan lain bagi Mourinho selain kembali meraih kepercayaan publik dan tentunya kepercayaan sang bos besar, Roman Abramovich. Caranya, The Blues harus meraih kemenangan dan menemukan kembali stabilitas seperti yang mereka tunjukkan musim lalu.

Mourinho sendiri saat ini tengah was-was menanti kondisi Diego Costa. Penyerang andalannya itu mengalami cedera tulang rusuk saat melawan Stoke City. Kabar terbaru menyebut bahwa Costa masih bekerja keras untuk memulihkan kondisinya hingga detik terakhir jelang pertandingan, sebelum dokter memutuskan kondisinya.

Selain itu Chelsea juga masih belum bisa diperkuat oleh kiper utamanya, Thibaut Courtois yang harus istirahat lama. Sementara Branislav Ivanovic dan Pedro Rodriguez masih bekerja keras memulihkan kondisi terbaiknya. Hal itu tampaknya akan membuat Mourinho kembali memainkan Kurt Zouma sebagai bek kanan.

Berbeda kondisi dengan Chelsea, Liverpool tengah diliputi kegembiraan dan optimisme. Apalagi sebabnya bila bukan kemenangan atas Bournemouth di ajang Capital One Cup. Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan pertama Jurgen Klopp sejak mengambil alih jabatan pelatih dari Brendan Rodgers.

Meskipun tengah diliputi euforia, pelatih Jurgen Klopp masih harus bekerja keras menemukan solusi atas krisis yang ia hadapi di lini depan. Tanpa Daniel Sturridge dan Danny Ings yang masih dalam tahap pemulihan cedera, praktis hanya nama Divock Origi yang menjadi satu-satunya penyerang yang berada dalam kondisi 100 persen.

Namun kabar gembira datang dari ruang perawatan The Reds. Penyerang Christian Benteke dikabarkan siap kembali bermain setelah sempat mengalami cedera ringan melawan Southampton akhir pekan lalu. Kehadiran Benteke sendiri akan membuat Klopp punya banyak opsi dalam skema penyerangannya.


Quote:DATA DAN FAKTA
  1. Chelsea tak terkalahkan dalam enam duel terakhir di Premier League melawan Liverpool, tiga kali menang dan tiga kali imbang.
  2. Liverpool hanya sekali gagal mencetak gol dalam 10 pertemuan terakhir melawan Chelsea di Premier League.
  3. Di Stamford Bridge, Chelsea hanya menikmati satu kemenangan di lima laga Premier League melawan Liverpool, dua imbang dan dua kalah. Walaupun mereka tak terkalahkan di tiga laga terakhir.
  4. The Blues kalah di dua laga dari empat laga kandang terakhir di Premier League setelah mereka tak terkalahkan di 21 laga sebelumnya. 15 kemenangan dan enam kali imbang.
  5. Liverpool tak terkalahkan di lima laga terakhir Premier League mereka, sekali menang dan empat kali seri. Catatan tak terkalahkan terpanjang mereka sejak Maret di mana mereka mencatat 13 kemenangan.
  6. Jose Mourinho telah enam kali kalah di 12 laga terakhirnya di Premier League. Sebelum itu, ia kalah enam kali dalam 64 laga di Premier League.
  7. Liverpool tak pernah menang di lima lawatan terakhir mereka ke London, dua kali kalah dan tiga kali seri.
  8. Musim ini, Cesc Fabregas hanya membuat satu assist setelah 10 laga awal Premier League, musim lalu di jumlah laga yang sama, Fabregas membuat sembilan assist.


Quote:KONDISI TIM SAAT INI DAN BEBERAPA LAGA SEBELUMNYA
Quote:
CHELSEA
Tim besutan JM sejauh ini berada diposisi 15 atau hanya terpaut 5 poin dari zona degradasi, melihat fakta bahwa skuad Mou tidak begitu meyakinkan di BPL apalagi kondisi tim yang belum mampu mendapatkan hasil maksimal di 3 laga sebelumnya menjadikan momen yang tepat bagi JM membuktikan kridibelitas JM sebagai "special one".



Buntut dari jebloknya Chelsea terakhir harus kalah dari Stoke City di CoC membuat sebagian fans The Blus resah akan hasil negatif ini, memang tidak dapat dipungkiri, hasil negatif yang didapat membuat posisi JM, menjadi tidak aman dan dirumorkan bakal dipecat menyusul saudara sekalian anak didiknya Brandan Rodges.

Dari hasil yang diperoleh Chelsea selama ini baru bisa mendapatkan 11 poin artinya masih ada peluang bagi Chelsea untuk mengumpulkan poin dan memeperbaiki diri.

Jose Mourinho

Harus diakui JM punya peranana vital di Chelsea terlepas hasil akhir yang bakal ditunggu besok malam, JM mengindikasikan bakal keluar dari zona buruknya, lantas apakah Mou bakal berbenah di partai ini..

Quote:"I don't need it. I don't need more [reassurances]."

"My general situation is fantastic," he added. "I have a day off tomorrow [on Wednesday], I have a fantastic family, I can sleep well every night. And Thursday is one more day like I have in the last 15 years of my life."

"If I have to blame someone it is the ones who tell the manager 'I don't want to take it' and run away,"


Komentar JM mengindikasikan jika tidak berada dalam tekanan hebat, melainkan dirinya hanya fokus berbenah pada situasi Chelsea yang buruk dan tidak menguntungkan dirinya. Bagaimana reaksi Mou saat berjalannya laga?


Quote:
LIVERPOOL
Saat ini Liverpool berada di posisi 10, hingga pekan 10 dengan 14 poin, kemenangan atas Chelsea dipercaya sebagai hal yang positif bagi Klopp di debutnya di BPL. Sejauh ini Liverpool di era Klopp baru mengumpilkan 1 kemenangan dengan 3 hasil seri, disamping itu kepercayaan diri skuad Liverpool sedang bagus bagusnya terlepas akan hasil CoC beberapa waktu lalu vs Bournemouth.

Jurgen KLOPP
Situasi berbeda yang diyakini adalah sebuah pesan bahwa Liverpool mulai sadar dan berbendah dengan benar memecat Brendan Rodges dan digantikan sosok yang memiliki petualangan kepelatihan yang fantastis yaitu Klopp. Ekspektasi tinggi dan sebuah semangat akan dahaga gelar juara diyakini para fans Liverpool bakal terwujud, terlebih beberapa fans mulai percaya akan kemahiran Klopp dalam meracik sebuah tim.



“These players I am completely sure have the quality to help us and that is what they did.”

Penegasan Klopp bahwa skuadnya memiliki amunisi yang cidera dan dengan optimismenya melihat pertandingan demi pertandingan serta ketenangannya terhadap para pemainnya menjadikan dia percaya dia berada dijalur yang positif.


Quote:STATISTIK

Head to Head Chelsea vs Liverpool :

Quote:10/05/15 Chelsea 1 – 1 Liverpool
28/10/15 Chelsea 1 – 0 Liverpool
21/01/15 Liverpool 1 – 1 Chelsea
08/11/14 Liverpool 1 -2 Chelsea
27/07/14 Liverpool 0 – 2 Chelsea



Lima Pertandingan Terakhir Chelsea :

Quote:29/10/15 Stoke Ciy 1-1 (PK 5-4) Chelsea
24/10/15 West Ham 2 – 1 Chelsea
21/10/15 Dynamo Kyiv 0 – 0 Chelsea
17/10/15 Chelsea 2 – 0 Aston Villa
03/10/15 Chelsea 1 – 3 Southampton


Lima Pertandingan Terakhir Liverpool:

Quote:28/10/15 Liverpool 1 - 0 Bournemouth
25/10/2015 Liverpool 1 - 1 Southampton
22/10/2015 Liverpool 1 - 1 Rubin Kazan
17/10/2015 Tottenham Hotspur 0 - 0 Liverpool
04/10/2015 Everton 1 - 1 Liverpool



Quote:PERKIRAAN SUSUNAN FORMASI

Quote:

Chelsea: Asmir Begovic, Kurt Zouma, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta, Nemanja Matic, Cesc Fabregas, Oscar, Willian, Eden Hazard, Costa.

Liverpool: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Martin Skrtel, Mamadou Sakho, Alberto Moreno, James Milner, Lucas Leiva, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Can, Benteke.

Quote:


Quote:PREDIKSI
Chelsea memiliki catatan apik saat melawan Liverpool dalam beberapa pertemuan terakhir kedua tim. Dari lima pertemuan terakhir, The Blues sama sekali tak pernah kalah, termasuk saat mereka empat kali bertemu The Reds dalam semusim.

Kondisi kedua tim tengah bertolak belakang. Bila The Reds tengah antusias menyambut Jurgen Klopp, tuan rumah Chelsea tengah berada dalam periode negatif. Namun bukan Mourinho namanya bila tak mampu memotivasi timnya saat bertemu tim besar seperti Liverpool, sama seperti yang ia lakukan saat mengalahkan Arsenal awal musim ini. TS memprediksi hasil akhir akan bermain imbang.



Quote:Semakin hari, reputasi Jose Mourinho sebagai The Special One semakin rusak setelah Chelsea belum juga lepas dari krisis di awal musim 2015/16. The Blues, yang notabene adalah juara bertahan Liga Primer Inggris, masih terbenam di peringkat 15 klasemen dengan sudah menelan lima kekalahan dari sepuluh partai pembuka. Inilah start terburuk Chelsea sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di EPL.


Quote:Kekalahan dari Liverpool menjadi hal yang harus dihindari sebisa mungkin oleh Chelsea mengingat mereka sudah terlalu banyak menderita di awal musim ini. Seperti diketahui, Chelsea telah menelan delapan kekalahan dari 16 partai di semua kompetisi musim ini.

Quote:
JOSE MOURINHO
“Saya masih bisa tidur nyenyak setiap malam. Ini akan menjadi hari yang biasa saya jalani dalam 15 tahun terakhir – jujur dan penuh dedikasi,”


Quote:Liverpool sedang berada dalam motivasi bagus berkat hasil 1-0 atas Bournemouth di Piala Liga tengah pekan kemarin. Itu adalah kemenangan perdana Klopp sejak datang ke Anfield pada awal Oktober lalu. Manajer asal Jerman itu berharap bisa membangun momentum positif tersebut ketika meladeni tuan rumah Chelsea.

Quote:
JURGEN KLOPP
"Sangat penting untuk meraih kemenangan karena kami bermain sebagai kesatuan baru. Yang pasti hasil ini menjadi pertanda baik bagi tim. Saya sangat puas. Kami akan memulihkan tenaga sebelum menghadapi Chelsea,”


Quote:Daftar pesakitan di skuat Chelsea juga terbilang cukup parah setelah Thibaut Courtois, Pedro Rodriguez, dan Branislav Ivanovic masih harus absen. Yang terkini, striker andalan Diego Costa juga harus masuk ruang perawatan akibat didiagnosis menderita cedera tulang rusuk

Quote:Di Liverpool, Klopp tentu tidak memiliki striker sekelas Lewandowski. Beruntung, The Normal One mendapat kabar menggembirakan dengan fitnya Christian Benteke dan kembalinya James Milner dari suspensi kartu. Namun, daftar cedera Liverpool masih terbilang panjang mengingat Daniel Sturridge, Jordan Henderson, Joe Gomez, Danny Ings, dan Kolo Toure masih dibebat cedera.

Quote:SUSUNAN PEMAIN


UPDATE

Quote:CHELSEA 1 VS 3 LIVERPOOL

Quote:CHE : Ramires 4'
LIV : Philippe Coutinho 45'+, 74', C. Benteke 83'
Pertandingan gak penting.
Regulation battle


pertandingan tim medioker
Ane gooners gan
Liverpool performa nya lagi onfire nih,moga aja chelsea bisa menang lawan liverpool nanti
siap2 megang chelsea
liverpool ane gan
ane dukung chelsea....

1-0 aja dah...
ane pegang chelsea bray






chelsea islan


makasih
pertandingan antara klub big 4 yg sma2 lmyn buruk di musim ini tp kyaknya liverpool agak unggul dah ni dgn pelatih barunya
Ane megang chelsea gan
YNWA Liverpool,
Ane #liverpoolYNWA gan..
ga ada yg nama nya the special one. yg ada cuma the normal one
Semoga Liverpool menang.
Keep The Blue Flag Flying High
Bingung ane milih yg mana
hidup liverpool gan selama nya
YWNWA
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar