Pages


Rabu, 09 Desember 2015

6 Kebiasaan ini Dapat Membunuh Produktivitasmu




Quote:6 KEBIASAAN INI DAPAT MEMBUNUH PRODUKTIVITASMU

Quote:Selamat siang para Kaskuser dimanapun Anda berada. Bagaimana kabarnya? Semoga agan-agan sekalian tetap diberi kesehatan dan keselamatan oleh Yang Maha Kuasa

Quote:Disini ane sedikit membahas tentang apa saja yang bisa membunuh produktivitas agan-agan sekalian. Berhubung ini thread pertama ane, jadi ane terima kritik dan sarannya . Karena ane nggak bisa basa-basi, langsung saja ane kasih point-point nya

Spoiler for THANK YOU:
Ane nggak kepikiran kalo thread pertama ane langsung jadi Hot Thread (HT) . Terima kasih buat semuanya yang udah mampir, yang udah ngasih rate, yang udah ngasih reputation sampe yang merekomendasikan thread ini


Quote:Sebelumnya, ane cek ke-orisinil-an thread ane. Semoga beneran nggak
Spoiler for REPOST CHECK:


Spoiler for PERTAMA:
MULTI-TASKING


Quote:Apakah agan termasuk dalam kategori ini? Apabila "YA", sebaiknya mulailah kurangi kebiasaan ini karena sebenernya point ini merupakan yang paling buruk . Menurut Gloria Mark yang merupakan Professor di University of Califorina, Irvine (UC Irvine), setelah adanya halangan (interruption) saat bekerja multi-tasking, diperlukan waktu sekitar 23 menit dan 15 detik untuk dapat kembali bekerja sepenuhnya, sehingga adanya waktu yang terbuang.
Quote:Sebaiknya fokuslah terhadap suatu pekerjaan atau permasalahan supaya hasil dari usaha anda tersebut bisa lebih baik. Karena faktanya dalam banyak permasalahan, the quality beats the quantity .


Spoiler for KEDUA:
WORKING FROM YOUR INBOX


Quote:Disini ane memaknai subtitle ini sebagai "Ngecek E-mail Inbox atau Social Media". Bagi agan-agan yang suka sama yang satu ini, sebaiknya kurangi kebiasaan ini karena TIME IS MONEY, setiap detik waktu begitu berarti dan irreversible alias nggak bisa balik lagi. Apalagi kalo lagi ada kerjaan yang deadline-nya mepet
Quote:Saran ane mendingan batasi atau stop penggunaan socmed pas waktu kerja, kuliah, atau ada kegiatan yang penting. Nah, pas waktu istirahat silakan luapkan keinginan agan buat ngecek socmed


Spoiler for KETIGA:
NOT DELEGATING


Quote:Kebiasaan menanggung beban pekerjaan sendiri juga bakal memakan waktu dan tenaga ekstra agan-agan sekalian. Ibarat sapu lidi, kalo cuma satu batang lidi yang dipake nyapu halaman rumah bakal tepar dia . Lain cerita kalo beberapa batang lidi dikumpulin jadi satu kesatuan, pastilah mudah dan cepat dalam menyapu halaman
Quote:Mau pekerjaan agan lebih ringan dan cepat diselesaikan? Mintalah bantuan dari rekan-rekan kerja atau teman-teman agan. Atau kalo ada proyek atau kerja kelompok, bagilah bagian-bagian pekerjaannya ke rekan/teman agan. Utamakan bagian yang diperoleh sesuai dengan keahliannya masing-masing


Spoiler for KEEMPAT:
NOT KNOWING HOW TO SAY "NO"


Quote:Kutipan dari salah seorang businessman dan investor tersukses di dunia, Warren Buffett, mengajarkan kita bahwa jangan biarkan orang lain mengatur bahkan merenggut waktu kita dengan mudah. Waktu yang dimaksud yaitu waktu yang digunakan untuk bekerja. Fokuslah dengan apa yang agan kerjakan. Apabila ada rekan atau orang lain yang mengganggu agan yang "tidak ada kaitannya dengan pekerjaan", lebih baik tolaklah dengan sopan. Dengan alasan yang tepat, rekan/teman agan pastilah mengerti .
Quote:Disini agan dilatih untuk dapat berkata "TIDAK", bukan hanya pada narkoba , tapi juga pada segala sesuatu yang dirasa mengganggu agan dalam mencapai target yang telah agan buat .


Spoiler for KELIMA:
NOT TRACKING RESULTS


Quote:Mengerjakan sesuatu tanpa persiapan dan proses yang jelas akan sama seperti setan, sama-sama menyesatkan agan . Kalo udah terlanjur ngerjain sesuatu terus berhenti di tengah jalan, nggak tau mesti kemana lagi, agan pasti merasa waktu usaha yang udah diberikan bakal sia-sia .
Quote:Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan tujuan agan dalam mengerjakan sesuatu. Setelah tujuan diperoleh, barulah pikirkan langkah-langkah yang mesti ditempuh. Langkah-langkahnya pun harus jelas dan HALAL . Contoh simple-nya gini gan : kalo agan mau berangkat kerja atau kuliah, pasti ada banyak jalan menuju Roma (maksudnya kantor atau kampus ). Mau ambil jalan tercepat ataupun terjauh tentu tidak masalah selama agan tau rutenya. Tau rutenya = Tau langkah-langkahnya


Spoiler for KEENAM:
WORKING FOR TOO LONG, WITHOUT BREAK


Quote:Ngejar deadline dengan cara kerja rodi pasti bakal menurunkan produktivitas agan . Bagaimana tidak? Otak dan tubuh dipaksa kerja non-stop dalam jangka waktu cukup panjang, otomatis energi untuk bekerja pun semakin menipis dan akhirnya di ujung tanduk . Kalo udah gitu, kualitas kerja agan juga pasti menurun. Padahal mereka juga butuh yang namanya istirahat .
Quote:Luangkan waktu agan untuk rehat sejenak dari rutinitas, minimal keluar dari lingkungan kerja atau kampus. Syukur-syukur bisa "power nap" alias tidur siang sejenak namun berkualitas (kalo di siang hari ). Dikejar deadline? Jangan kerjakan di waktu mepet! Usahakan mengerjakannya jauh-jauh hari. Nggak ada ruginya kok


Quote:Sekian dulu thread ane yang simple ini. Sebenernya masih ada point-point yang belum sempat ane bahas, namun waktu berkata lain . Semoga bermanfaat buat agan-agan sekalian .

Spoiler for SOURCE:


Spoiler for BAHAYA:
Ane nggak minta yang muluk-muluk kok gan . Yang penting ane jangan dikasih gan, ane mau usaha sendiri aja buat bangun rumah .


Quote:WASSALAMU'ALAIKUM WR. WB.
kalo multi task kanmalah lebih produktif waaupun itu sangat memporsir tenaga dan pikiran
ane malah demen pekerjaan multi-task karna banyak gerak

Quote:Original Posted By mtfrisianflag


wah, agan yang satu ini memang pelanggan pertamax dan pejwan
bagi2 gan pertamax nya... motor ane nggak bisa jalan ini

kerja sebatasnya aja
mesti diatur sebaik mungkin..
kalo mentingin kerja ga bakalan ada abisnya soalnya
Apa bener itu bisa merusak ?
Quote:Original Posted By alfianalves.21


wah, agan yang satu ini memang pelanggan pertamax dan pejwan
bagi2 gan pertamax nya... motor ane nggak bisa jalan ini



pake sepeda aja biar go green

Quote:Original Posted By mtfrisianflag
kalo multi task kanmalah lebih produktif waaupun itu sangat memporsir tenaga dan pikiran
ane malah demen pekerjaan multi-task karna banyak gerak



memang nggak semua orang sih gan yang bisa kayak agan. kalo agan udah cocok, ya bagus deh

pekerjaan seberat apapun terasa ringan jika orang lain yg mnegrjakannya
ane kerja buat nunggu waktu solad gan
risepphhh
Quote:Original Posted By deyciqrenz
Apa bener itu bisa merusak ?


yang pasti ada yang merasa gan, nggak menutup kemungkinan ane juga merasa demikian
ambil tempat dulu
betul juga gan, pantas saja produktivitas ane belakangan ini jadi menurun
hmm...
multi tasking kayaknya cuman cocok buat orang jenius aja ky da vinci
yang keempat gan, kalo yg nyuruh bos mana bisa nolak, artinya tugas satu belum selesai, tugas yg lain udah nunggu diselesaikan
kebiasaan ngebokep jga gan, berdasarkan pengalaman banyak orang termasuk yg baca.
bener bgt nih kata TS
Ane sering Bergadang gan,,,
Bikin ngantuk saat kerja...

dulu ane mikir nya multi tasking itu bagus gan
bisa ngerjain banyak kerjaan dan cepet selesai
ternyata ane salah malah kerjaan nya ga ada yg beres satupun karena banyak interuption nya




Setuju 100% sama TS nya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar