Pages


Rabu, 09 Desember 2015

[GRATIS] Tips Cara Jitu Bagaimana Menjadi Gitaris TOP dan Tembus Bisa Rekaman





Musik merupakan bahasa universal yang lewat instrumen di dalamnya bisa saling berkomunikasi lewat ide-idenya, bahkan terkadang bahasa musik mampu menyulap orang menjadi demen banget sehingga orang nggak bosen dengerin sebuah lagu. Kalau ngomongin tentang musik, pastinya agan udah pada tau kalo yang namanya gitar itu merupakan alat musik petik yang pada format musik apapun masih bisa masuk. Buat agan gitaris-gitaris gelar tikar dulu di mari karena lewat kesempatan kali ini ane bakalan berbagi tentang tips menjadi gitaris yang jago tapi tetep bisa membumi bahkan musik terkenal . Kebetulan ini adalah pengalaman ane yang notabennya juga dulu pernah berkecimpung dalam dunia persilatan musik.



Bermain gitar tak hanya butuh akan pengetahuan skil semata, akan tetapi juga banyak faktor yang tentunya menunjang musikalitas dan bisa jadi malah bisa beruntung dengan menjadi sang gitaris ternama yang dikenal banyak orang. Langsung aja deh gan! Nggak pake lama, inilah dia tips cara jitu bermain gitar agar agan jago dan malahan bisa jadi terkenal. Simak lengkapnya dibawah ini gan.



Quote:1. Semangat Dan Optimis Wajib Kuat Sekuat Alunan Distorsi Gitar Lo, Gan!



Apapun jenis musik yang agan mainkan, agan tak perlu minder dan ngerasa cupu karena setiap gitaris pasti bakalan punya ciri khas sendiri-sendiri. Rasa ragu dan minder sekalipun bakalan hangus terbakar oleh aliran semangat + optimis yang agan miliki. Makanya biar mulus jadi gitaris jago dan bisa terkenal agan wajib punya rasa semangat dan optimis yang yang keras sekeras alunan distorsi gitarmu.



Quote:2. Coba Lebih Rajin Dengan Latihan 5 Jam Setiap Harinya, Gan..



Inilah salah satu tips yang nggak kalah penting banget gan, nggak ada orang jago tanpa adanya latihan. Makanya ketika agan ingin jadi gitaris yang jago, tentu agan wajib rajin latihan, kalau perlu tambahin jam latihannya biar makin greget. Mungkin agan bisa mencoba dengan 5 jam sehari dan lebih serius lagi. Ane jadi inget sama pesen mas Indro Hardjodikoro seorang pemain bass ternama tanah air yang punya kill dewa neh gan! Dan kebetulan ane pernah deket sama doi, “Latihan lo tambahin lagi, Rip!” pungkasnya.

1. Mungkin agan bisa coba melatih memainkan alunan gitar semua jenis aliran musik untuk mempelajari soul dari tiap genre.
2. Senam Jari wajib dong pastinya tiap hari, dan tempo wajib diperhatikan ya gan
3. Wajib akrab dengan semua nada/ scale, baik diatonic, pentatonic, kromatic dan seluruh teman-temannya .
4. Coba sedikit improvisasi biar gaya main bisa keluar dari sang influencer.
5. Rajin mantengin youtube, konser, atau share dari gitaris lain.

Gimana dengan latihan gitar agan sekarang ini, ingat lho gan jangan punya skil tapi feeling juga perlu diasah setiap harinya yah,..




Quote:3. Cobalah Dengan memainkan Lagu orang Dengan Gaya Kamu Yang Cadas?



Ketika latihan setiap hari yang sudah menjadi rutinitas, mungkin saatnya agan coba dengan memainkan lagu orang lain dengan gaya bermain gitar agan sendiri. Ini akan lebih efektif apabila agan merekam audio dan videonya biar nantinya bisa jadi dokumentasi yang bisa jadi bahan ketika agan ngelihat kesalahan di nada/bar mana yang sekiranya kurang pas. Cobain deh, Gan!



Quote:4. Banyakin Jamming Biar Naluri Improvisasi dan Feeling Makin Jleb Banget, Gan!



Jamming adalah hal yang penting buat pemain gitar, Nggak sedikit lhooo ilmu yang bisa diperoleh dengan jamming. Selain banyakin repertoar lagu, agan bisa memanfaatkan momen jamming bareng pemain drum & bass, keyboard untuk bisa melatih feeling dan improvisasi biar makin kuat gan! Dan otomatis nantinya juga bakal ngaruh ke skil bermain gitar agan yang nggak tergantung pada not balok atau tabelatur aja.


Quote:5. Wajib Punya Band, Gan!



Setelah membekali dengan rasa semangat membara dan telah melewati proses latihan yang bertubi-tubi, sekarang giliran perang Gan! Agan nggak terlewatkan agan juga kudu punya band yang tentunya biar ngedukung untuk agan mengekspresikan dentingan gitar agan, yang ujungnya ide-ide alur chord giar mampu selaras seirama dengan drum, bass, keyboard ataupun suara vocal yang melengking. dengan punya band pastinya bakal sedikit mendukung untuk agan bisa menjadi gitaris ternama sekalipun.


Quote:6. Tunjukin Permainan Gitar Agan Dengan Ikutan SUPERGITAR Competition 2015



Selain dengan berbagi mengupload permainan gitar agan ke berbagai sosial media, youtube, atau berbagi file lainnya bisa jadi agan lebih top binti terkenal, ternyata ini ada cara bisa memaperkan cara main gitar agan dengan cara yang gampang banget, terus bisa menjadi super gitaris gan! ini ane nemu abis browsing-browsing caranya gampang banget cuma dengan ikutan SUPERGITAR Competition 2015 yang dari info akurat yang ane dapetin katanya ini diperpanjang dari 12 Oktober sampai dengan 31 Desember 2015. Bagi agan yang mau ikutan bisa langsung meluncur daftarkan diri agan ke sini dan buruan upload video permainan gitar agan karena banyak hadiah keren, gan!


Itulah dia segelontor tips yang bisa ane bagikan untuk seluruh penghuni Kaskus. Dengan semangat dan latihan keras, dan jangan menyia-nyiakan kesempatan yang ada, ane yakin banget kalau agan tentu bisa jadi gitaris yang super duper gan!

TS tau betapa tips ini jauh dari kata sempurna, mungkin agan bisa tambahin agar tips di atas bisa jadi tips yang lebih sempurna dan bisa bermanfaat untuk Agan-agan lain yang lagi kepingin jadi gitaris.

Ditunggu Tambahan Tips Dari Lo, Gan!
Thread ini dibuat berdasarkan :
Kisah Nyata TS, SUPERGITAR

For Tambahan Kaskuser

Quote:Original Posted By recyclejob
Setuju sama wejangan TS, ga cuma skil aja nomor 1 dalam bermusik itu TEMPO, Gan!

Quote:Original Posted By Lisis
sharing ane dulu waktu belajar gitar :
1. Nongkrong malem minggu kalau kumpul pada gitaran sekalian nanya-nanya
2. Punya gitar sendiri, beli yang murah aja buat belajar
3. Yang pasti pas belajar dari gitar akustik jari pada sakit di awal-awal
4. Latihan di rumah ga usah ngoyo coba lagu yang gampang buat belajar
5. Bikin band pasti asik dan bikin apal chord-chordnya


wah keren negh.

sayang udh pensiun hal beginian
ilmu gratis nih bookmark dulu ah
Alhamdulillah ane main gitar, dulu tiap hari.
Ane hebat loh
Sekali petik langsung putus senarnya
Gak percaya lo
ane dulu juga pengen bisa gitaran kelas dewa, sampek ane beli gitar akustik. gegara sibuk kuliah jadi males belajar dah. paleng maen chord dasar aja
gak bisa main gitar gan
wah nice gan , ane gitar sekedar penghibur doang si
buset latihan 5 jam per hari
ane latihan palingan 60-90 menit per hari gan... tapi klo ada barang yang baru bisa 3-4 jam (ampli, efek, atau gitar baru)
tapi ane masih intermediate banget nih, masih belajar sweep picking
Setuju sama wejangan TS, ga cuma skil aja nomor 1 dalam bermusik itu TEMPO, Gan!
Improvisasi itu penting.
Tapi ampe sekarang ane blum jago juga senam jari gan, pola nadanya gitu2 aja, kalo terlalu improv malah sering ketemu nada sumbang
nice share
ane sampe sekarang belum bisa main gitar
soalnya ane ga pernah mencoba latihan
interest ane di hal lain
wah boleh juga nih,tp omong omong sejago apa sih tuan TS?
nice share gan
sama gan, ijin share karya ane yak: https://soundcloud.com/nikogv
Thanks TS untuk infonya, berguna bgt nih buat yang pemula kaya ane
Quote:Original Posted By tubaguzz
sama gan, ijin share karya ane yak: https://soundcloud.com/nikogv


ikutan aja tuh info dari TS siapa tau bisa beruntung kan bisa rekaman
Tips ini jitu bagi orang yang passion banget
tapi yang malas ya kurang jitu juga sih gan
mungkin klo ane ga bakat gan,
Masih dapet pageone yahh.. ijin melintas
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar