Pages


Minggu, 20 Desember 2015

Anime Yang Mengambil Lokasi Setting Di Indonesia

WEKOM TU MAY TRIT GAN SIST
Quote:Selamat pagi, petang, siang, malam dimanapun agan berada. ts mengucapkan selamat datang
jika berguna tolong di kalau berkenan bisa ditimpuk yang ijo gan
tidak menolak bata dengan alasan yang masuk akal(Diminta kedewasaan agan untuk batanya)
Spoiler for :
ts mengerti ada beberapa orang yang ga suka dengan trit sejenis ini, kalau memang tidak suka close aja

Quote:
Spoiler for No Repsol:



Quote:Karena kebanyakan anime mengambil setting di Jepang, maka anime yang mengambil setting luar negeri itu cuma bisa dihitung dengan jari. Tapi kalau ditelusuri, ternyata ada beberapa anime yang mengambil latar belakang atau menyebut Indonesia loh. Yuk, simak.


Quote:Quote:Btoom

Btooom! berlokasi di sebuah pulau yang mana terdapat banyak sekali "Komodo". Ada yang tahu tempat penangkaran Komodo selain di Indonesia ?
Spoiler for komodo:

Quote:Quote:Jormungand

Anime ini mengambil cerita tentang kisah seorang penjual senjata muda (arms dealer), Koko Hekmatyar, yang menjual persenjataan dari HCLI. HCLI merupakan perusahaan keluarga Hekmatyar, sebuah perusahaan pelayaran internasional yang secara rahasia menjual persenjataan ke berbagai pihak, baik mafia, tentara bayaran, dan negara. Koko, menjual persenjataan ke berbagai negara dengan menghindari pihak-pihak otoritas lokal dan badan-badan penegak hukum internasional, usaha yang dilakukannya adalah usaha yang ilegal di bawah hukum internasional.

Di dalam usahanya, Koko memiliki tim yang bertindak sebagai bodyguard yang sebagian besar terdiri dari veteran dan mantan militer. Kemudian, sebagai bodyguard yang terakhir, Koko menambahkan Jonah di dalam timnya, seorang tentara anak-anak yang memiliki ketrampilan tinggi di dalam pertempuran meskipun sebenarnya sangat membenci senjata. Jormungard menceritakan tentang perjalanan Koko, Jonah dan tim berkeliling dunia menjual persenjataan.

Tahu nggak kalau ternyata mereka benar-benar menampilkan Ibukota Indonesia, Jakarta dengan sangat jelas mulai dari sudut pandang atas hingga pemukiman penduduk juga makanan-makanan yang ada
Spoiler for Jakarta:

Spoiler for Menu:

Spoiler for Pertokoan:

Spoiler for Pertokoan:

Spoiler for Bajaj:

Spoiler for Uang:

Quote:Quote:Chuunibyo Demo Koi ga Shitai!

Yuta Togashi adalah seorang anak laki-laki yang memiliki "penyakit" delusional atau berhayal pada masa SMP. Ia percaya bahwa ia memiliki kekuatan supernatural dan menyebut dirinya sebagai "Dark Flame Master", yang mengakibatkan dirinya diasingkan oleh teman-teman seangkatannya. Merasa malu, Yuta mencoba untuk memasuki SMA yang berbeda dari teman-teman masa SMP-nya dan mencoba untuk melupakan masa lalu SMP-nya. Namun saat masa SMA-nya dimulai, Rikka Takanashi, seorang perempuan yang memiliki delusional tingkat tinggi mengetahui masa lalunya dan menjadi tertarik padanya.

Salah satu adegan di anime ini ternyata menyebutkan kalau ayah Rikka baru saja pulang dari Jakarta.
Spoiler for :

Spoiler for :

Quote:Quote:Code Geass

Walaupun Anime Code Geass hanya menyebutkan Kota Jakarta sebagai salah satu Kota yang menjadi tempat kerusuhan besar. Tapi, scene ini menjadi salah satu yang paling dingat memiliki unsur Indonesianya.
Spoiler for :

Quote:Quote:Akame Ga Kill

Najenda adalah pembentuk, sekaligus ketua dari Nightraid. Lambang burung hantu yang dibuat Najenda adalah burung hantu yang ada di Indonesia, yaitu Otus spilocephalus (Celepuk Gunung).
Spoiler for Burung Hantu:

Celepuk Gunung berukuran sekitar 19 cm. Daerah sebarannya meliputi Indonesia (Sumatera dan Kalimantan Utara), Bangladesh, Bhutan, China, India, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Pakistan, Taiwan, Thailand, Vietnam. Dalam bahasa Inggris disebut Mountain Scops-owl, Mountain Scops Owl, atau Mountain Scops-Owl. Status konservasi Least Concern (Berisiko Rendah) IUCN Redlist dan CITES Appendix II.
Sama seperti namanya, burung hantu ini habitatnya di sekitar daerah pegunungan di Indonesia, khususnya ada di pulau Sumatra dan Kalimantan. Markas Nightraid di pegunungan sama dengan habitat alami Celepuk Gunung. Fakta simbol burung hantu itu nyambung dengan markas Nightraid yang selalu berada disekitar daerah pegunungan. Sama seperti tempat habitat alami burung hantu tersebut.

Jadi, ada kemungkinan lokasi shooting di markas Night Raid ada di salah satu pegunungan Sumatera di Indonesia.

Quote:Quote:Dragon Ball

Salah satu segmen dari Dragon Ball yang paling menarik adalah Turnamen Bela Diri dunia. Tahukah kamu, kalau seting turnamen besar itu ternyata di Bali? Mari kita simak temuan menarik ini.
Spoiler for :

Pengarang anime sekaligus manga legendaris Dragon Ball bernama Akira Toriyama ternyata pernah datang ke Pulau Bali untuk referensi setting cerita Dragon Ball. Papaya Island tempat diadakannya Turnamen Bela Diri Dunia ini disusun menggunakan pemodelan setting Bali.
Spoiler for tokoh:

Tokoh Bali yang dimunculkan dalam Dragon Ball ini bernama Wayan Budhiyasa. Rupanya Wayan Budhiyasa sendiri adalah tour guide bagi Akira Toriyama selama di Bali. Terkesan dengan keramahan Budhiyasa, maka dia diabadikan ke dalam manga Dragon Ball.
Spoiler for gapura:

Yang paling khas dari Bali adalah gapuranya. Sebelum masuk pura biasanya kita akan melalui gapura dengan arsitekturnya yang khas. Saat bertarung di turnamen ini, Goku bertarung di arena yang menggunakan ornamen gapura Bali lengkap dengan relief barongan.
Spoiler for baliho:

Muncul juga beberapa nama makananan menggunakan Bahasa Indonesia. Akira memasukan kata Kopi, Nanas, Soto Ayam dan Garam Pedas.
Spoiler for :

Bangunan berupa rumah khas Bali juga muncul. Dalam anime juga ditampilkan payung-payung seperti yang sering ada pada pura Bali. Lalu umbul-umbul di sekitar pura, walau nggak ditampilkan terbuat dari daun kelapa muda atau janur. Saat masih kecil, mungkin nggak banyak di antara kita yang menyadari hal ini.

Quote:Quote:One Piece

Walaupun ini belum dikonfirmasi oleh Oda, tapi kita juga sudah tahu kalau One Piece sering mengambil lokasi di berbagai belahan dunia dan salah satu lokasinya adalah Indonesia. Di One Piece sendiri Pulau Jaya dikatakan sebagai salah satu pulau di Indonesia yaitu Jayapura atau Papua. Kita juga mengenal keduanya sebagai Kota Emas atau Kota yang menghasilkan emas. Pulau langit juga memiliki beberapa ciri-ciri dari indonesia seperti nama orangnya hingga celana motif batik yang dikenakan Enel.

Quote:Quote:Computer Kakumei: Saikyou x Saisoku no Zunou Tanjou

Anime ini mengisahkan gempa bumi yang berada di seluruh dunia terutama Jepang dan Indonesia. Ayah dari heroin dalam anime ini mendedikasikan dirinya untuk membuat alat yang canggih untuk memberitahu, menanggulani, dan mencegah jika terjadi gempa bumi. Salah satu tempat yang ingin dikunjungi adalah Indonesia.

Quote:Quote:Grisaia no Rakuen

Grisaia No Rakuen atau Fruit Of Rakuen menceritakan kisah Yuji Kazami yang di Transfer Ke Mihama Academy, sebuah sekolah dengan hanya lima siswa perempuan dan sekolah yang seperti penjara. Baru-baru ini lagi dibicarakan bahwa salah satu karakter di anime Grisaria no Rakuen sedang berada di Indonesia.

Quote:Quote:Clannad

Dalam anime ini ada salah satu scene yang menampilkan Jakarta dan menggunakan Bahasa Indonesia (walaupun samar-samar)

Quote:Quote:Ouran Highschool Boys

Ouran Highschool Boys menampilkan para karakter prianya seolah sedang berada di Bali menggunakan pakaian khas orang bali. Adegan ini adalah adegan dimana salah satu karakter menjadi raja Bali dan semuanya menggunakan pakaian dan aksesoris dari Bali. Bahkan Live Action Anime ini juga membuat adegan ini.

Quote:Quote:Naruto The Last

Kalau sudah nonton salah satu film Naruto, yaitu Naruto The Last maka kita akan melihat Sakura, Hinata, serta Sai berada di sebuah Candi. Candi mana lagi kalau bukan Borobudur.

Quote:Quote:Freezing Vibration

Anime Freezing yang bergenre Ecchi hampir hentai ini menampilkan adegan para karakternya pergi ke Bali. Freezing Season 2 (Vibration) di episode 5 si Satellizer mengajak Kazuya ke Balipas. Di adegan ini terdengar ada musik Bali dan beberapa scene menampilkan bangunan Bali hingga jalanan Bali.


Quote:Wah ternyata negara kita sering dijadikan referensi dalam anime ya. Kita patut bangga nih. Makanya, kita juga harus bisa menjaga sikap kita, terutama di dunia internet, supaya kita juga nggak menjelek-jelekkan bangsa kita di mata negara lain.
Semakin ramah kita, semakin tertarik dong mereka sama bangsa Indonesia. Apalagi ditambah dengan pesona negeri kita yang elok.


atau

atau

Quote:
Spoiler for sumber:



strategi marketing gan
ga suka anime gan
Wah dragonball
Banyak yg dibali
suka yg kimochian aja gan
mejeng dulu di trit calon HT
Ada one piece nya juga
padahal dulu ane tunggu2 keluarga wild tonbery berkunjung ke indonesia
Quote:Original Posted By approve.cc
strategi marketing gan

iya gan.. buat naikkin ratting
Quote:Original Posted By nds51
ga suka anime gan

ga perlu suka anime gan untuk dapat sedikit pengetahuan
Quote:Original Posted By fakhri19fm
suka yg kimochian aja gan

wah si agan.. boku no pico ga ada lokasi di indonesia sih
Cocok logi dan emang sama aja .

Siap siap si TS kena semproot
wah baru tau ane gan.. nice trit gan
Ane baru tau ini gan

Ane biasa aja sama anime
katanya Bocu No Pico juga ada unsur indonesia nya juga ya?
dragon ball di bali
baru tau ane gan
ajib lah bali eksis terus
ane pernah taunya yang dragon ball aja
Captain Tsubasa ngga dimasukin gan? Kan waktu turnamen World Youth mainnya di GBK
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar