Pages


Kamis, 03 Desember 2015

Beginilah Karya-Karya Lukisan dari Seniman Hyper Realistis yang Menakjubkan



Quote:Banyak sekali seniman yang terlahir di dunia ini. Namun, mungkin masih jarang seniman yang menghasilkan karya seni menakjubkan karena hasilnya benar-benar seperti nyata. Seperti karya-karya lukisan berikut ini gansis, hasil lukisannya sudah seperti foto saja gansis. Ane atau ente mungkin akan sulit membedakan mana foto mana lukisan tangan. Karena setiap lukisannya dibuat sedetail mungkin dan membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya. Penasaran seperti apa lukisannya? Langsung disimak:
Quote:1. Joongwon Charles JeongQuote:
Salah satu karya Joongwon Charles Jeong

Quote:Berbagai lukisan karya Joongwon Charles Jeong penuh dengan kerumitan, sehingga banyak orang menyangka kalau hasil lukisannya adalah sebuah foto. Dia melukis sama halnya dengan seniman lainnya, yakni sama-sama menggunakan kuas. Namun yang membedakan adalah usapan kuasnya yang sedemikian halus serta detail hingga ke pori-pori objek yang dilukisnya.

Seniman yang berasal dari Korea Selatan ini, belajar Desain Komunikasi Visual di Universitas Hongik jurusan Fine Art & Design, Seoul. Dia juga membagikan ilmunya kepada para seniman muda yang tertarik dengan gaya dan cara melukisnya.

Spoiler for Videonya:
Quote:

Quote:2. Tjalf SparnaayQuote:
Salah satu karya Tjalf Sparnaay, hmm..lezat sekali nampaknya

Quote:Makanan di atas terlihat lezat sekali untuk dimakan, benarkah demikian? Jangan salah gansis. Gambar makanan di atas adalah karya lukisan dari seniman asal Belanda, Tjalf Sparnaay, yang menciptakan berbagai lukisan makanan lezat. Seniman yang berusia 61 tahun ini, dianggap sebagai salah satu pelukis paling berpengaruh dalam gerakan seni Hyperrealisme internasional dan telah bekerja pada seri Mega Realisme sejak tahun 1987. Harga dari hasil karyanya berkisar antara € 17,500 ( £ 13,200 ) hingga € 120,000 ( £ 90,000 ) dan semua itu tergantung pada ukuran lukisannya. Ada yang berminat membelinya?
Spoiler for Videonya:
Quote:

Quote:3. Gottfried HelnweinQuote:
Salah satu karya lukisan Helnwein

Quote:Gottfried Helnwein adalah seorang seniman visual berdarah Austria - Irlandia yang telah bekerja sebagai pelukis, juru gambar, fotografer, muralist, pematung dan instalasi serta performance artist dengan menggunakan berbagai macam teknik dan media. Helnwein memfokuskan karya-karyanya yang berkaitan dengan kecemasan psikologis dan sosiologis, masalah-masalah sejarah dan topik politik. Sehingga hasil -hasil karyanya hampir selalu dianggap mengandung unsur-unsur provokatif dan penuh kontroversi. Hasil-hasil lukisannya berjalan di antara garis menjengkelkan dan keindahan, namun tetap provokatif. Tema lukisannya biasanya berkisar antara kekerasan dan anak-anak. Keunikan yang lain, dia selalu mengenakan kacamata hitam pada saat melukis. Keren kan?
Spoiler for Videonya:
Quote:

Quote:4. Roberto BernardiQuote:
Salah satu karya lukisan Bernardi

Quote:Roberto Bernardi yang berusia 40 tahun, menghabiskan waktu sekitar satu bulan untuk menyelesaikan setiap lukisan fenomenalnya. Seniman yang berasal dari Todi, Italia, mulai menggeluti seni lukis pada usia yang sangat muda. Karya lukisannya yang pertama muncul pada awal 80-an. Dia memfokuskan dirinya untuk belajar teknik menggambar yang kelak akan memiliki pengaruh signifikan pada pembentukan ciri khas karya seninya. Setelah menghasilkan karya-karya awal seputar lanskap dan seni potret, kemudian Bernardi berpaling ke arah Hyper Realisme. Hasil Karyanya dijual dengan harga antara $ 20.000 hingga $ 125.000, tersedia melalui Galeri Bernarducci Meisel di New York.
Spoiler for Videonya:
Quote:

Quote:5. Emanuele DascanioQuote:
Salah satu karya lukisan Dascanio

Quote:Goresan-goresan pensil dari Emanuele Dascanio ini benar-benar sangat realistis, karena disertai pula dengan spiritualitas, emosi dan energi. Aplikasi keahliannya di dalam media ini, dikombinasikan dengan hubungan yang mendalam dengan subjek yang dilukis. Sehingga menghasilkan lukisan yang dapat menipu mata setiap orang yang melihatnya, bahwa objek tersebut adalah nyata. Padahal objek tersebut adalah lukisan.

Dascanio lahir di Garbagnate Milanese pada tahun 1983. Setelah lulus dari sekolah seni, dia bekerja sendiri selama lima tahun. Kemudian menjadi asisten untuk pelukis Italia terkenal Gianluca Corona. Corona mengajarkan seniman muda ini teknik lukisan minyak dari master-master tua berpengaruh Renaissance. Dascanio telah memenangkan sejumlah penghargaan dari karya-karya lukisannya di Italia Utara, termasuk penghargaan lukisan nasional bergengsi Le Segrete Di Bocca. Dan tahukah gansis, siapa orang yang menjadi objek lukisan di atas? Tak lain dan tak bukan adalah ayah dari Dascanio sendiri.

Spoiler for Videonya:
Quote:

Quote:6. Robin EleyQuote:
Salah satu karya lukisan Robin Eley

Quote:Salah satu ciri khas dari karya Robin Eley adalah membungkus sang model dengan plastik. Sehingga menghasilkan karya lukisan yang lebih mengesankan. Hasil lukisannya pun benar-benar terlihat realistis bukan?

Eley menghabiskan waktu sekitar lima minggu untuk menghasilkan setiap karya lukisannya. Dia bekerja sekitar 90 jam seminggu. Dia mencoba untuk mengeksplorasi persepsi isolasi di dalam dunia modern, dan bungkus plastik dalam lukisannya adalah sebagai pengibaratannya saja.

Spoiler for Videonya:
Quote:

Quote:7. Eloy MoralesQuote:
Salah satu karya lukisan Morales

Quote:Lukisan di atas tampak seperti setelah terjadi musibah ledakan di sebuah pabrik cat, tetapi itu adalah karya seni yang menakjubkan dari pelukis Hyper Realistis terkenal asal Spanyol, Eloy Morales. Dia menghabiskan waktu sekitar satu bulan untuk menyelesaikan setiap karya lukisannya. Dengan rincian si seniman bekerja selama 8 jam setiap hari di dalam studio.

Hasil karya Morales yang berusia 40 tahun ini, telah dipamerkan ke sejumlah negara di seluruh dunia. Mulai dari negaranya sendiri Spanyol, kemudian Italia, Perancis, Inggris, Meksiko, dan kota New York.

Spoiler for Videonya:
Quote:

Quote:8. Diego FazioQuote:
Salah satu karya lukisan Diego

Quote:Seniman Diego Fazio dapat melakukan hal-hal yang luar biasa dengan guratan pensilnya. Hasil karya-karya lukisannya benar-benar Hyper Realistis. Seringkali orang-orang yang melihat lukisannya menjadi bingung, antara lukisan atau foto hitam putih?

Diego yang juga dikenal dengan nama online DiegoKoi, lahir pada tahun 1989 di Lamezia, Italia. Bakat seninya ini diperoleh secara otodidak. Meskipun dia mulai menggambar pada tahun 2007, tetapi sudah memenangkan berbagai penghargaan.

Spoiler for Videonya:
Quote:

Quote:9. Kyle LambertQuote:
Salah satu karya lukisan Kyle dengan iPad

Quote:Lukisan aktor di atas tidak menggunakan kuas atau pensil, tetapi menggunakan iPad gansis. Luar biasa. Seniman Kyle Lambert mengatakan bahwa dia membutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk membuat potret lukisan yang menakjubkan tentang aktor Morgan Freeman. Dia menggunakan iPad app Procreate untuk menghasilkan karya-karyanya yang fantastis. Seniman kelahiran Inggris ini menghabiskan lebih dari 200 jam dan membuat lebih dari 285.000 sapuan kuas.
Spoiler for Videonya:
Quote:

Quote:10. Ran OrtnerQuote:
Salah satu karya lukisan Ortner

Quote:Ran Ortner menciptakan karya-karya lukisannya secara konsisten seputar lautan dengan ukuran media kanvas tinggi 8 kaki dan lebar 32 kaki. Dalam lukisannya, dia tidak menyertakan daratan, langit, kapal atau figur lainnya. Hanya lautan saja. Untuk menghasilkan lukisan realistis seperti ombak laut, dia menggunakan timah putih karena keunggulannya tembus dan seolah-olah bercahaya.

Pada bulan Oktober 2009, Ortner memenangkan penghargaan pertama ArtPrize. Kompetisi yang sekarang diadakan setiap tahun ini, didirikan oleh pengusaha Rick Devos, cucu dari pendiri Amway. Kompetisi tersebut berhadiah total setengah juta dolar dan merupakan hadiah terbesar di dunia untuk penghargaan karya seni. Pemenang kompetisi tersebut berdasarkan hasil hitungan suara. Ortner memenangkan hadiah 250.000 dolar setelah menyisihkan 1260 karya lainnya.

Sebelum memenangkan hadiah, Ortner telah berjuang mati-matian untuk mendapatkan hadiah tersebut. Kadang-kadang dia meminjam uang untuk membayar tagihan.

Spoiler for Videonya:
Quote:

Quote:11. Dru BlairQuote:
Salah satu karya lukisan Dru Blair

Quote:Gambar di atas bukanlah foto, melainkan sebuah lukisan dengan model bernama Tica. Lukisan luar biasa tersebut diciptakan oleh seniman airbrush yang berbasis di AS, Dru Blair dan menghabiskan waktu lebih dari 70 jam kerja yang melelahkan dengan menggunakan metode cat garis ultra- tipis. Dia menggunakan semprot mini untuk menyemprot cat berupa garis-garis halus di media hingga sedetail mungkin sampai ke pori-pori kulit. Sehingga menghasilkan lukisan yang benar-benar hidup layaknya sebuah foto.
Spoiler for Videonya:
Quote:

Quote:12. Marco GrassiQuote:
Salah satu lukisan karya Marco Grassi

Quote:Seniman asal Italia, Marco Grassi, membuat lukisan wanita yang begitu sempurna. Dia melukis objek dengan begitu detail, mulai dari garis rambut, pori-pori hingga bintik-bintik di kulit. Sehingga banyak orang salah mengira kalau itu adalah sebuah foto.

Namun Grassi membedakan dirinya dari seniman-seniman Hyper Realistic lainnya. Yaitu menambahkan ornamen pada setiap hasil karyanya, berupa motif-motif yang dilukiskan pada salah satu anggota tubuh lukisan. Misalkan pada bagian punggung ditambahkan motif yang seolah-olah bercahaya. Dia mengaku menghabiskan waktu antara dua hingga tiga bulan untuk menyelesaikan setiap hasil karyanya.

Spoiler for Videonya:
Quote:

Quote:13. Mike DargasQuote:
Quote:Seniman asal Jerman ini mulai senang melukis saat masih anak-anak. Kemudian bakat seninya terus diasah dengan belajar di sebuah sekolah seni. Kemudian pada usia 20-an, dia bekerja dengan menjadi seniman tato. Hingga akhirnya, dia membuka sendiri sebuah studio di Cologne. Terinspirasi oleh seniman seperti Dali, Breton dan HR Giger, dia mulai bereksperimen dengan surealisme dan realisme.

Dalam setiap karyanya, seniman berusia 31 tahun dari Cologne itu cenderung menggambarkan model manusia di sejumlah emosi. Seperti melamun atau konflik internal, atau hanya santai dan memancarkan kasih karunia surgawi.

Spoiler for Videonya:
Quote:

Quote:14. Sheryl LuxenbergQuote:
Salah satu lukisan karya Sheryl Luxenberg

Quote:Sudah cukup banyak seniman yang menghasilkan karya lukisan menyerupai foto. Namun masih sedikit seniman yang menghasilkan lukisan seperti benar-benar nyata. Dari seniman yang sedikit itu, nama Sheryl Luxenberg masuk di antaranya. Karya lukisannya pantas disebut 'Hyperrealisme', karena hasil lukisannya yang terlalu nyata untuk menjadi kenyataan. Gansis mungkin perlu menatap lukisannya selama berjam-jam untuk menemukan satu bagian yang tidak terlihat benar-benar hidup.

Sheryl, seorang seniman visual yang telah memenangkan penghargaan, saat ini tinggal di Ottawa, Ontario. Pada halaman website-nya, dia mengatakan untuk berusaha menyajikan objektivitas terhadap objek lukisannya. Dengan mengambil keuntungan dari kedalaman illusionistis lalu dituangkan ke media dengan cat, diratakan, sehingga hasilnya berupa tampilan tiga dimensi.

Spoiler for Videonya:
Quote:

Quote:Bagaimana gansis, hasil-hasil lukisannya? Benar-benar menakjubkan bukan?

Karena banyak yang bilang terlalu mengerikan, maka lukisan yang no. 12 karya Marco Grassi ane ganti dengan karyanya yang lain. Makasih

Sumber Inspirasi 1Sumber Inspirasi 2

Quote:Mampir ke trit ane yg lain:

Quote:TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA
NANTIKAN TRIT ANE BERIKUTNYA


Pertamax ane amankan
Itu no. 2 lukisannya berasa kayak makanan asli gan.
Update!!!
Quote:15. Steve MillsQuote:
Salah satu lukisan karya Steve Mills

Quote:Seniman asal Boston ini telah menggambar dan melukis sejak dia masih anak-anak. Dia menjual lukisan pertama kalinya pada usia 11 tahun. Bakat kemampuan luar biasanya telah membantu sebagian biaya sekolahnya, dengan menerima beberapa job lukis. Terutama pada saat musim panas tiba.

Pada awalnya, dia memilih jurusan meteorologi sebagai pilihan utama dalam pendidikannya. Namun, lambat laun dia menyadari bahwa jurusan tersebut sangatlah tidak cocok untuk dirinya. Setelah bekerja beberapa tahun di sebuah perusahaan, dia kembali kuliah di Bridgewater State College dan lulus dengan predikat magna cum laude pada tahun 1982.

Quote:16. Pedro CamposQuote:
Salah satu lukisan karya Pedro

Quote:Pedro Campos adalah seniman Hyper Realistis yang luar biasa asal kota Madrid, Spanyol. Ketika melihat lukisannya untuk yang pertama kali, banyak yang menyangka kalo itu hasil olah fotografi. Hal tersebut tidak mengherankan, karena setiap hasil lukisannya benar-benar seperti foto nyata. Begitu detail lukisannya, seperti kehalusan objek, pencahayaan hingga pantulan sinar bener-benar diperhatikan.

Sumber Referensi 1 Sumber Referensi 2
hebattttt, not say sughoi

keren ya kaka
yb makanan ama buah buahan hampir mirip semuanya
Quote:Original Posted By ibnutiangfei
Silahkan komengnya gansis

Edit: hadeh ane kalah cepet dari atas ane



kasihan sekali kaka, kok bisa
sini aku ajarin
Mejeng dulu di trit Calon HT
ane nggak kuat baper guru
ampun guru ,, adik patkay ada dibawah ane nihhh
Siap sis siluman rubah putih.
Nice thread gan ibnu.
Aliran lukisan modern kurang suka ane.
Suka yg klasik2.

mejeng pejwan ah..

mejeng calon HT

keren karyanya , lukisan realistic

Quote:Original Posted By kingenzo
Pertamax ane amankan

jangan lupa kasih ya gan
Quote:Original Posted By crimehunter
Itu no. 2 lukisannya berasa kayak makanan asli gan.

mau coba untuk dimakan gan?
Quote:Original Posted By aku.hamil
hebattttt, not say sughoi

keren ya kaka
yb makanan ama buah buahan hampir mirip semuanya

iya gan namanya saja lukisan hyper realistis...btw ente sudah konser di mana saja sebagai anak band
hanjiiirrrr realistis banget nyaris kayak foto aseli

200 jam itu seminggu lebih kali ya.
calon HT nih

pejwan dulu ah
skill dewa budjana tuh gan
super sekali hasil nye gan
keren2 pak
Quote:Original Posted By mrautumn
Siap sis siluman rubah putih.
Nice thread gan ibnu.
Aliran lukisan modern kurang suka ane.
Suka yg klasik2.



siluman rubah putih maksudnya siapa gan?
aduh gak kuat wafer
benar benar realistic gan lukisannya

keren banget nih mereka
bagus bagus gan btw lukisin muka ane jadi mirip tom cruise bisa kaga ya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar