Pages


Kamis, 03 Desember 2015

Bermacam Makanan yang di Sajikan untuk Sarapan Pagi di Berbagai Negara




Mohon dibantu Rate gan



Sarapan Pagi sangat dibutuhkan oleh tubuh, membuat kita tetap sehat dan dapat bekerja secara maksimal. Namun makanan untuk sarapan pagi berbeda-beda disetiap tempat.

Di negara-negara Eropa seperti Spanyol, Prancis, dan Itali, makanan yang disajikan setiap pagi adalah sepotong Roti atau semacamnya yang ditambah dengan Kopi untuk pelengkapnya. Sementara di Korea, makanan pagi nya terdiri berbagai macam makanan yang di sajikan sehingga memenuhi meja.

Tanpa banyak Omong kosong lagi, langsung aja kita lihat macam-macam tipe makanan yang disajikan untuk sarapan pagi dari beberapa negara.

Artikel ini ditulis oleh April Walloga dan Max Rosenberg dari businessinsider

And without further ado, here it is.
Happy Reading


Quote:
Spoiler for 1:
Quote:TiongkokQuote:Meskipun ini bukan makanan yang selalu disajikan disetiap Region (Provinsi), tapi kombinasi dari you tiao (cakwe) dan susu kedelai hangat sangat disukai di sini. Dim sum dan sup hangat juga sangat popular untuk sarapan pagi.


Spoiler for 2:
Quote:AustarliaQuote:Orang Australia, sangat menyukai Vegemite (Semacam selai dari sayuran?) yang selalu mereka makan tiap hari. Mereka juga memakan banyak buah dan kadang-kadang sarapan pagi ala orang English.
Quote:Original Posted By cap


Vegemite = Selai dibuat dari sisa2 peragian bir. Rasanya gurih2 asin gitu bro.



Spoiler for 3:
Quote:BrasilQuote:Kopi yang rasa nya kuat, susu di sajikan dengan sepotong daging ham, keju, dan Roti.
Feijoada, sup kental yang dibuat dari kacang hitam dan campuran bermacam daging, juga disajikan pada waktu pagi.


Spoiler for 4:
Quote:ColumbiaQuote:Sarapan pagi di Columbia biasanya hanya terdiri dari Arepa, kue jagung tebal, yang disajikan hanya dengan margarin atau diatasnya ditaruh telur, daging atau selai.


Spoiler for 5:
Quote:CubaQuote:Tostada (roti yang dilumuri oleh margarin lalu di Grilled) biasanya di sajikan bersamaan dengan Cafe con leche (Kopi putih versi Cuba)


Spoiler for 6:
Quote:EnglandQuote:Sarapan berat versi English, yang terdiri dari Telur, Sosis, Bacon, Kacang, Jamur dan Tomat yang telah dimasak. (T/N : Buset ngeri amat pagi-pagi)


Spoiler for 7:
Quote:PerancisQuote:Makanan tradisional yang terdiri dari Kopi, dan disajikan dengan Baguette (T/N : Roti yang bisa membunuh orang) dan Croissant. Seperti orang kuba, orang perancis juga terkadang mencelupkan roti ke kopi mereka.



Spoiler for 8:
Quote:JermanQuote:Sarapan pagi orang Jerman biasanya terdiri dari Roti yang baru di panggang, Daging dingin, keju lokal, margarin, dan selai.




Spoiler for 9:
Quote:IndiaQuote:Sarapan pagi di India juga beragam untuk tiap provinsi, tapi ente akan sering menemukan paduan makanan seperti ini untuk sarapan pagi, yang terdiri dari Chutneys (Seperti Acar), kuah Kari (dips), dan roti seperti Dosa, Roti, atau Idli.



Spoiler for 10:
Quote:ItaliQuote:Banyak orang itali memulai paginya dengan Cappucino dan Brioche (Roti) yang diisi dengan selai atau cokelat.


Spoiler for 11:
Quote:MeksikoQuote:Makanan yang disajikan untuk pagi hari biasanya adalah Chilaquiles (Tortilla(roti kecil) Jagung yang digoreng) (gambar dibawah adalah Chilaquiles) dan atau huevos rancheros (Telur yang disajikan dengan beragam bumbu) yang merupakan santapan pagi populer di Meksiko. Sweet Rolls (Roti) dan kopi adalah pilihan yang lebih ringan di pagi hari.



Spoiler for 12:
Quote:JapanQuote:Makanan pagi biasanya terdiri dari Miso Soup (T/N : Kalau nga salah sup yang dibuat dari fermentasi Kacang Kedelai), nasi putih hangat, sayuran, dan protein yang diperoleh dari Ikan dan juga Omelet versi Jepang (Tamagoyaki).
Quote:Original Posted By dnssyn
miso itu tauco jepang gan ! isinya cumi yang sudah di isi (bawang daun, telur & tofu jepang) kuahnya adalah fish stock.





Spoiler for 13:
Quote:RusiaQuote:Kue yang di panggang (Griddle) sangat dinikmati di Rusia. Ada Syrniki yang diisi keju, Blini yang bentukknya seperti crepes yang terbuat dari Kefir (Susu yang difermentasi), dan Oladi yang lembut, yang semuanya hanya sebesar biskuit.
T/N : Syrniki, Blini, dan Oladi bisa juga disebut pancake versi rusia.



Spoiler for 14:
Quote:TurkiQuote:Makanan tradisional yang terdiri dari Roti, keju, margarin, zaitun, telur, tomat, timun, selai, madu, dan Kaymak (Cream yang terbuat dari susu hewan seperti sapi, dan kambing). Bisa juga ditambah Sucuk, sosis versi Turki, dan juga Tea Turki.
Quote:Original Posted By miss...afet
Sarapan turki banyak juga yang pakai börek. Keju minimal 3 jenis. Zaitin minimal 2 jenis yang hitam dan hijau. Tidak lupa telur selalu ada tiap pagi pe bosen.




Spoiler for 15:
Quote:SpanyolQuote:Pan con tomate, atau roti yang ditambah dengan tomat yang telah di hancurkan diatasnya, adalah makanan populer untuk sarapan pagi di Spanyol. Sebagai bonus, banyak restoran atau vendors yang menjual Churros (Roti).


Spoiler for 16:
Quote:Afrika SelatanQuote:Bubur atau cereal hangat, yang biasanya dibuat dari jagung, dan disebut “putu pap”, adalah sarapan pagi yang banyak dimakan di Afrika Selatan.


Spoiler for 17:
Quote:KoreaQuote:Makan pagi di Korea, hampir sama dengan takaran makan malam disana. Ada Nasi, sup, makanan yang hampir selalu ada Kimchi, Ikan atau Daging sapi, dan berbagai sisa makanan dari malam sebelumnya.


Spoiler for 18:
Quote:JamaikaQuote:Ackee, adalah tipe buah yang akan mirip seperti scramble eggs ketika ia di goreng, adalah makanan favorit orang Jamaika untuk pagi hari. Bisa juga disantap dengan Plantains (Semacam pisang?) yang digoreng, ikan asin, dan buah segar.


Spoiler for 19:
Quote:SwediaQuote:Sarapan pagi yang disantap dirumah biasanya adalah satu lembar roti yang diatasnya di beri potongan ikan atau daging, keju, mayonnaise, dan potongan timun atau tomat.


Spoiler for 20:
Quote:AmericaaaaaaQuote:Biasanya makanan yang paling umum di murica adalah telur, kentang, dan juga bacon atau sosis.


Spoiler for 21:
Quote:IndonesiaQuote:Ini adalah tambahan versi TS ya gan.
Biasanya orang indo makan pagi nya tidak komplit kalau tidak ada nasi, jadi yang nomor satu adalah nasi uduk yang disajikan dengan tempe goreng dan telur bumbu merah ditambah kerupuk diatas nya.
Nomor dua adalah Bubur Ayam.
Tapi kalau di tempat TS sih Nasi Kuning dengan Ayam bumbu merah.




Baiklah Segitu dulu ya gan, Terima kasih telah membaca trit sederhana ini.
Mohon di koment, agar tercipta diskusi.

Agan kalau sarapan pagi makan apa, yang ringan atau yang berat nih,, kalau ane karena Indo banget harus ada nasi Pokoknya,,

Quote:
Quote:Original Posted By zxrickyjack
GAMBAR TS BUAT ORG INDO CUMA RELEVAN BUAT MINGGU PERTAMA TIAP BULAN, YG RELEVAN AKK THE TIME ADALAH MIE INSTAN! HAIL MIE INSTAN!

Puja kerang ajaib !!! Khahhaha komen kocak



Quote:Original Posted By kancil352
Kalo menurut ane Sarapan pagi itu lebih baik yg ringan seperti roti dan teh atau kopi cz agar lambung tdk bkerja trlalu berat, kita kan mau beraktifitas.


pertamax ga ya
enak dan
bikin laper aja...




makasih
sekarang udah makan siang
yg porsinya banyak yg ane suka, hahahaha.....
aduh ga kuat nih gan
jadi laper lagi deh ane
kalo ane nasi uduk campur ikan tongkol
Ane suka yg porsinya ringan, ditemani kopi
..
Italiano

kalo ane biasanya bur cang ijo gan
ane biasanya sarapan pagi air putih doang gan
asli jadi laper gue wkwkwk....



OIII TS TRAKTIR MAKSI OIIIII wkkwkwk


Rate 5 gan !
Yg terakhir tuh enak bingiiittt

Seddappp
Kelihatannya lezat ya gan.
Mudah2an ada kesempatan nyobain itu semua.
Ane biasa sarapan air putih madu.

nasi uduk paling manstap gan

kalo di Indonesia beragam juga sih kyknya kalo sarapan
biasanya sih nasi uduk gan kalo di Indonesia

Ane kalo pagi gabisa sarapan gan
Ane...
Pesen atu...
gan...

Vegemite sangaaaat ga enak ga cocok buat sarapan, asin banget pait kaga enak.
Orang ostrali malah pada doyan dia.
bener kata orang tua, klo sarapan kita roti, kita seperti orang barat, karena mindset orang tua kita orang barat sarapannya cuma roti gan
Udah waktu makan siang gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar