Pages


Kamis, 24 Desember 2015

Ini Yang Harus Dilakukan Ketika Agan Ditawaran Gaji Di Bawah Estimasi




Spoiler for Dimari Gan:





Melakukan penawaran gaji adalah tantangan yang pasti akan dihadapi oleh jobseeker.
Seringkali, mereka memiliki estimasi pada angka tertentu berdasar pada riset yang sebelumnya telah mereka lakukan.
Nah, saat penawaran ini berlangsung, berbagai kemungkinan bisa terjadi, termasuk saat gaji yang ditawarkan berada di bawah estimasi. Jobseeker pun kemudian akan dihadapkan pada dua pilihan: terima atau tolak! Merasa bingung? Baca dibawah gan

1. Jangan buru-buru ambil keputusan, diskusikanlah!


Penawaran gaji biasanya berlangsung saat tes wawancara. Ketika perusahaan menyebutkan angka di bawah estimasimu, jangan buru-buru ambil keputusan untuk menerima atau menolaknya. Simpan raut kecewamu dan tunjukanlah ketertarikan untuk mendiskusikan detailnya.

2. Tanyakan komponen gaji secara lengkap


Kamu bisa memulai diskusi dengan menanyakan komponen apa saja yang termasuk dalam gajimu. Kamu perlu mengetahui secara detail, apakah gaji yang ditawarkan sudah termasuk uang lembur, uang transport, uang makan, bahkan bonus. “Di beberapa perusahaan, ada yang gajinya standar tetapi bonusnya gede,” Dalam hal ini, jobseeker perlu untuk menanyakan berapa jumlah income selama satu tahun bukan satu bulan.

3. Perhatikan benefit apa saja yang akan didapatkan


komponen gaji tidak selalu berbentuk uang melainkan benefit. “Misalnya tunjangan kesehatan, fasilitas lain selain gaji, jenjang karir, status kepegawaian (kontrak atau tetap), bahkan juga program pengembangan SDM,”. Benefit tersebut bisa menjadi pertimbanganmu untuk mengkalkulasi besaran gaji secara keseluruhan.

4. Tanyakan perihal kenaikan gaji


Banyak perusahaan yang mematok gaji awal berada di kisaran angka standar atau seringkali berada di bawah estimasi jobseeker. Namun, ada perusahaan-perusahaan tertentu yang kenaikan gajinya terjadi secara cepat, seiring dengan rentang waktu karyawan bekerja di perusahaan tersebut. Oleh karenanya, jobseeker harus mengetahui, apakah perusahaan tersebut memberikan kenaikan gaji secara cepat, atau justru sebaliknya.

5. Tentukan pilihan: terima atau tolak?


Jadikan hal-hal diatas sebagai bahan pertimbanganmu untuk menentukan pilihan : terima atau tinggalkan pekerjaan tersebut. Satu yang terpenting adalah fokuslah pada manfaat keseluruhan yang akan kamu peroleh, jangan jadikan gaji dalam bentuk uang sebagai pertimbangan utama. Jika gaji dan benefit yang kamu dapatkan masih juga di bawah estimasi tapi kamu melihat ada kesempatan dan pengalaman yang besar bekerja disana, tidak ada salahnya untuk menerima pekerjaan tersebut.

Bagaimana gan? Mudah-mudahan membantu dan bermanfaat
Jangan Lupa Berbagi CENDOLnya biar Ijo ijo

RECOMMEND THREAD
1. Kontes Foto Ekspresi Hewan Yang Terunik Di Tahun 2015


Spoiler for KOMENTAR KASKUS:

Quote:Original Posted By a12s
tergantung situasi kita jg gan, klo sdh skill dewa boleh sih kepo kayak emak2, tp klo blm punya apa2 mending pasrah dulu deh


Quote:Original Posted By asianboy168
Jangan Buru2 Tolak Gan, Jaman Ane Kerja Juga Gitu, Gaji Dibawah Estimasi Semua, Tapi Ane Terima Karena Detailnya Ada Bonus Bulanan, Bonus Harian, Uang Lembur, Di Awal Atasan Bilang Pasti Gaji Cuma Rp.XXX, Gimana Ente Mau Terima Kaga?, Nah Ente Terima Dulu Dah, Jangan Keburu Mundur, Abis Itu Kalau Ente Terima Pasti Atasan Jelasin Tambahan2nya Apa Aja, Itu Semacem Shock Terapi Gitu,Buat Lihat Ente Ini Niat Cari Kerja Untuk Bekerja Apa Cuma Nyari Gaji Gede Doang,Sampe Sekarang Itu Juga Jadi Referensi Ane Kalo Cari Karyawan, Nah Beda Cerita Kalau Ente Terima Tapi Stag Si Atasan Kaga Jelasin Detailnya Dan Setelah Ente Tanya Ternyata Cuma Stag Segitu Doang Gajinya, Ya Terserah Ente Mau Terusin Apa Kaga...


Quote:Original Posted By blues.brother
Share aja, ane dulu pernah melamar ke distributor ponsel terkenal di kota ane. Ambil admin HRD, sesuai di baliho lowongan kerja di perusahaannya. Udah lolos tes psikologi, trus di wawancarai sama bos nya, ane diterima tapi dengan syarat ninggal ijasah S1 dan gaji yang ternyata jauh dari yang diiklankan di baliho. Yang bikin sakit hati diterimanya bukan di admin HRDnya, tapi malah disuruh jadi admin gudang. dan saya tanyakan dia masalah gaji dan posisi eh malah nyolot gaji dan posisi urusan dia dan suka-suka dia. Adu mulut deh ane sama bosnya sampai HRD ceweknya nangis gara-gara dia dimarahin waktu ane bisa ambil paksa berkas-berkas ane termasuk ijasah asli ane.

nb: jangan mau serahin ijasah/berkas asli apapun sebelum wawancara. kalo deal diterima dan ada surat kontraknya baru deh terserah agan mau ambil-tolak atau tinggal ijazah


Quote:Original Posted By nandocuomo
Pertama gawe ane dapet 45rb/day gan, mikirnya buat penglaman aja, trus dapet keuntungan training gratis, eh terwujud jg mimpi ane.
kl buat pengalaman g masalh gaji kecil gan, kecuali emang mau cari duid


Quote:Original Posted By snape.severus
ane pernah pengalaman begitu. bedanya ya di PPh yg sebelumnya ane dapat fasilitas PPh ditanggung tp yg ini ngga ditanggung perusahaan.
cuma krn lokasi kerja jauh lbh dekat dibanding perusahaan yg sebelumnya maka ane terima dgn catatan dijanjiin kenaikan gaji setelah 3 bulan. tapi setelah 3 bahkan 6 bln ane tunggu2 kenaikan itu ternyata cuma janji doang. ya udah ane cabut aja dr tempat itu...keukeuh resign ngga ada kompromi...ngga mau dijanjiin lagi coz ngga mau dibohongin lagi.


Quote:Original Posted By Dhekazama
intinya kerja harus sesuai kemampuan kita...
maupun gaji besar atau gaji kecil...
kalau tidak sesuai kemampuan, mana mungkin dipertahankan oleh perusahaan....

semangat buat kita para pekerja


Quote:Original Posted By numberXIII
kalo ane dulu waktu masih fresh graduate dari D3 ane ambil kerjaan yang sejalan sama jurusan ane dulu gan
tujuannya buat nambah ilmu dibidang yang udah ane pelajarin
masalah gaji,,,lahhh boro boro mikirin gaji berapa, yang penting kerja dulu,
alhamdulillah orang tua ane gak nuntut apa apa dan sejalan sama pikiran ane,,pesen emak ane itu kita belajar dulu, kalo udah pinter pasti salary bakalan ngikutin

alhamdulillah sekarang setelah 3 tahun kerja gaji ane naik 4 kali lipat dari gaji awal ane kerja,,dan ane udah bisa selesein studi S1 ane,,

saran ane jangan dulu pikirin gaji berapa buat para fresh graduate,,asal jangan kurang ambil aja kerjaannya,,,yakin kalo lo pinter kerjaan yang nyariin lo ntar, bukan lo lagi yang kesana kemari lempar CV,,,






Spoiler for HOT THREAD #1:

Thank Semuanya (pembaca,mimin,momod,moderator,dll)
HT Pertama ane nih mudah-mudahan bisa ngeUp






Spoiler for Sumber:

oke deh gan....ane pikir2 dulu
Mau tanya sedetail itu takut gan,takut di katain kerja aja belum udah cerewet banget kaya emak emak
Kalo misalnya gaji yang ditawarin tetep kagak bisa kite terima gmn gan? apa Harus langsung cabut?
Nais share bray
Kalo di kerja ditoko nanya gituan bisa2 ga keterima
..
mantep nih inponya
bodo amat soal gaji, yg penting guwe krja
Jangan mau kerja dgn gaji di bawah yg ente harapkan. Nanti menyesal seperti ane
Quote:Original Posted By ephie90
oke deh gan....ane pikir2 dulu

Jangan kelamaan

Quote:Original Posted By blackfire666
Mau tanya sedetail itu takut gan,takut di katain kerja aja belum udah cerewet banget kaya emak emak

Kalo pertanyaannya kaga berbelit-belit sih enggak kayaknya gan
Quote:Original Posted By rainfall29
Kalo misalnya gaji yang ditawarin tetep kagak bisa kite terima gmn gan? apa Harus langsung cabut?

Kalo ente baru didunia kerja, terus pekerjaan emang yang agan cari tapi gajinya kecil, saran ane sih ambil aja, sabil nyari gaji yang lebih besar di perusahaan lain sebagai batu loncatan gitu

kalo ane mah sikat aja dulu gan, yh penting kerja kerja kerja dulu gan
Skrng mah banyak yg pingin gaji gede, tapi kerja nya dikit
makasih infonya ya gan... kebetulan banget ane lagi dalam upaya cari kerjaan baru....
Quote:Original Posted By sapson
Nais share bray

Sama-sama . Jangan Lupa Ratenya gan
Quote:Original Posted By gandangramas
Kalo di kerja ditoko nanya gituan bisa2 ga keterima
..

Jah
Quote:Original Posted By jakeluhrs
mantep nih inponya


Sama-sama . Jangan Lupa Ratenya gan

Quote:Original Posted By tiko.dragon
bodo amat soal gaji, yg penting guwe krja


Hahaha jangan pasrah gan, semangat buat dapet kerja yang diinginkan

Quote:Original Posted By escendol2000
Jangan mau kerja dgn gaji di bawah yg ente harapkan. Nanti menyesal seperti ane

Kalo udah profesional dengan kerjaannya,dan pemain lama di dunia kerja sih mending kaga. kalo baru icip-icip mending ambil aja, daripada nganggur
kdg memang ada org terburu2 sih
begitu dgr nominal gede eh lgsg terima
nanti ternyata ga ada tunjangan asuransi, bonus minim dan yg parah persetujuan bahwa siap lembur ga dibyr.
ada kdg perusahaan yg jail gitu. ampir tiap hr bs lembur n ga dibyr
kerja sebaik2nya ,tabung gaji, trus kalo udah cukup wirausaha gan
tawar menawar secara sopan
Quote:Original Posted By kauceng
kdg memang ada org terburu2 sih
begitu dgr nominal gede eh lgsg terima
nanti ternyata ga ada tunjangan asuransi, bonus minim dan yg parah persetujuan bahwa siap lembur ga dibyr.
ada kdg perusahaan yg jail gitu. ampir tiap hr bs lembur n ga dibyr


nyahahaha..itu perusahaan tempat ane banget tuh
iya gan, kadang banyak yg suka terburu buru juga sih buat ambil keputusan soal gaji...

tks gan infonya

Jangan Buru2 Tolak Gan, Jaman Ane Kerja Juga Gitu, Gaji Dibawah Estimasi Semua, Tapi Ane Terima Karena Detailnya Ada Bonus Bulanan, Bonus Harian, Uang Lembur, Di Awal Atasan Bilang Pasti Gaji Cuma Rp.XXX, Gimana Ente Mau Terima Kaga?, Nah Ente Terima Dulu Dah, Jangan Keburu Mundur, Abis Itu Kalau Ente Terima Pasti Atasan Jelasin Tambahan2nya Apa Aja, Itu Semacem Shock Terapi Gitu,Buat Lihat Ente Ini Niat Cari Kerja Untuk Bekerja Apa Cuma Nyari Gaji Gede Doang,Sampe Sekarang Itu Juga Jadi Referensi Ane Kalo Cari Karyawan, Nah Beda Cerita Kalau Ente Terima Tapi Stag Si Atasan Kaga Jelasin Detailnya Dan Setelah Ente Tanya Ternyata Cuma Stag Segitu Doang Gajinya, Ya Terserah Ente Mau Terusin Apa Kaga...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar