Pages


Minggu, 27 Maret 2016

14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..

14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Secara Bersamaan
14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..
Spoiler for Cek Repsol..:
14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..

Spoiler for Seriusan, Baca Ini Dulu Biar Gg Salah Paham..:

Ane sengaja ngga ngEDIT atau REMAKE kata-kata dari sumur soalnya ane ngga mau orang-orang yang baca gagal paham, takutnya ada kata-kata yang tidak dimengerti dan orang jadi bingung, mending ngga usah ambil risiko, biarin kalau dibilang tukang copas, ngga kreatif, yang penting gw share informasi apa adanya, dan tidak ada pihak yang dirugikan, harap dimaklumi.. Terima kasih !


--Kata Pengantar--
Quote:Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh gan !! Bagaimana kabarnya, sehat ? alhamdulillah kalau sehat.. Kali ini TS akan memberikan informasi mengenai makanan yang dilarang dikonsumsi secara bersamaan, secara ya gan, makanan itu sejatinya harus menyehatkan dan mengenyangkan ya gan, percuma juga sih kalau kenyang tapi tidak sehat, namun bukan berarti sehat tapi tidak kenyang itu tidak baik. Back to topic, ada loh kombinasi/perpaduan makanan yang ternyata tidak boleh kita konsumsi, ada yang bisa menyebabkan penyakit ringan, ada juga loh yang menyebabkan penyakit serius, mau tahu apa aja ? Cekibrot.. (Shift + X untuk open all spoilers..)

--Isi--
Spoiler for Pertama:

1. Kedelai + Bayam
14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..Quote:Sesungguhnya kedelai tidak cocok dikonsumsi bersamaan dengan bayam. Karena bayam memiliki asam oksalat yang dapat bereaksi dengan kalsium yang ada pada kedelai. Reaksi tersebut dapat membentuk endapan yang tidak dapat larut di dalam usus.
*Tau asam oksalat ngga gan ? Asam oksalat itu asam organik yang relatif kuat, 10.000 kali lebih kuat daripada asam asetat atau asam cuka..

Spoiler for Kedua:

2. Kedelai + Daun Bawang
14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..Quote:Kedelai yang mengandung banyak kalsium dan daun bawang yang mengandung banyak asam oksalat jika dikonsumsi bersamaan dapat mempengaruhi penyerapan kalsium. Bila kebiasaan ini dilanjutkan dalam jangka panjang, tubuh akan kekurangan kalsium yang akan menyebabkan kejang, osteomalacia (menurunnya kadar mineral tulang), hingga patah tulang.
*Hii, lumayan juga ya akibatnya makan itu dua makanan..

Spoiler for Ketiga:

3. Susu Kedelai + Telur
14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..
Quote:Telur merupakan makanan yang kaya akan protein. Beda dengan susu kedelai yang dapat mengurangi aktivitas dari enzim Protease yang digunakan oleh tubuh untuk membantu metabolisme protein. Tubuh tidak akan mendapat protein yang baik dari telur jika dikonsumsi bersamaan dengan susu kedelai.
*Kalau susu sih ane jarang minum kalau pagi, palingan telor ceplok..

Spoiler for Keempat:

4. Susu + Coklat
14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..
Quote:Susu dan coklat tidak cocok dikonsumsi bersamaan. Susu kaya akan protein dan kalsium, sementara coklat banyak mengandung asam oksalat. Kalsium dari susu dan asam oksalat coklat dapat membentuk kalsium oksalat yang selain tidak mudah larut dalam tubuh, juga dapat menyebabkan diare apabila mereka dikonsumsi bersamaan.
*Waah, jangan makan coklat ama susu bersamaan tuh berarti, tapi manis-manis gimana gituu, gg nahan...

Spoiler for Kelima:

5. Susu + Sayuran
14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..
Quote:Zat kimia yang terkandung di dalam sayuran bisa memberikan efek negatif terhadap proses metabolisme kalsium dari produk susu.
*Lain kali kalau makan oseng-oseng sayur, jangan sambil minum susu dah.. :v Sorry gambarnya ada buahnya dikit !!

Spoiler for Keenam:

6. Susu + Buah-buahan
14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..
Quote:Kita tentu sering memakan sup buah yang didalamnya terdapat berbagai macam buah-buahan seperti stroberi, apel, buah naga, kolang kaling, kelapa, melon dll.. Buah-buahan ini seharusnya tidak dikonsumsi bersamaan dengan susu. Buah-buahan banyak mengandung asam sehingga tidak baik dikombinasikan dengan susu yang tinggi protein. Asam akan mengikat protein sehingga akan sulit dicerna oleh tubuh.
*Kalo yang ini featuring buah-buahan gan, lumayan juga dampaknya..

Spoiler for Ketujuh:

7. Asam Laktat (terkandung di yoghurt) + Ham
14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..
Quote:Yoghurt yang dikonsumsi bersamaan dengan ham dan daging dalam sandwich dapat menyebabkan kanker. Biasanya produsen menambahkan nitrat untuk mencegah pembusukan dan botulinus untuk memperpanjang pelestarian produk daging. Ketika bertemu nitrat asam organik, itu bisa berubah menjadi nitrosamine dan bersifat karsinogen.
*Kanker gan, ngga maen-maen ternyata !

Spoiler for Kedelapan:

8. Daging + Semangka
14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..
Quote:Semangka disebut buah yang “dingin” dalam makanan, sedangkan daging (misalnya daging sapi atau kambing) merupakan sebaliknya (panas). Ketika dikonsumsi bersamaan, efek bergizi dari daging kambing akan menurun secara drastis. Bagi penderita asthenia limpa, hal ini dapat membahayakan energi dan mengganggu limpa dan lambung.
*Dingin lawannya panas gan, kasian tubuh kita.. BTW, sorry pict semangka, pict kombinasi ngga nemu

Spoiler for Kesembilan:

9. Daging + Cuka
14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..
Quote:Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, daging merupakan makanan “panas”, sedangkan cuka adalah “hangat”. Apabila kedua makanan ini dimakan bersamaan, mereka dapat meng-over-aktifkan energi dan sirkulasi.
*Jangan bikin tubuh ini makin panas gan !! Makanlah yang sedang-sedang saja..

Spoiler for Kesepuluh:

10. Daging + Chestnut
14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..
Quote:Chestnut mengandung vitamin C yang dapat bereaksi dengan mikro di daging sapi sehingga akan mengurangi gizi chestnut. Kombinasi kedua makanan ini tidak baik untuk pencernaan dan dapat menyebabkan dispepsia.
*FYI aja gan, chestnut itu sejenis kacang gan, dan dispepsia itu adalah maag...

Spoiler for Kesebelas:

11. Kepiting + Teh
14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..
Quote:Mengkonsumsi kepiting dengan teh secara bersamaan dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Ketika memakan kepiting, cairan lambung akan diencerkan oleh teh yang mengandung asam tannic. Hal ini tidak hanya mengganggu asimilasi, tetapi juga mengurangi kemampuan lambung untuk mensterilkan.
*Padahal sedep tuh kepiting, abis itu minum es teh manis anget deh, ckckck jadi laper...

Spoiler for Keduabelas:

12. Udang + Vitamin C
14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..
Quote:Resiko serius akan dialami seseorang yang memakan udang bersamaan dengan makanan atau minuman yang mengandung vitamin C (misalnya es jeruk). Pada dasarnya udang mengandung Arsenic Pentoxide (As2O5) dan jika bertemu dengan suplemen mengandung Vitamin C, akan terjadi reaksi kimia di dalam perut yang mengubah As3O5 menjadi Arsenic Trioxide (As2O3) yang sangat beracun. Hal ini dapat mengakibatkan hati, jantung, ginjal, pembuluh darah rusak, usus keluar darah, pembuluh darah melebar hingga seseorang tersebut meninggal dengan kelima panca indera mengeluarkan darah.
*Nah mungkin beberapa dari agan pernah denger nih bahayanya udang + vit. C, emang bener ternyata gan, dan akibatnya fatal banget ya, hii

Spoiler for Ketigabelas:

13. Beberapa Buah-buahan + Seafood
14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..
Quote:Beberapa jenis buah, misalnya buah anggur, delima, atau kesemek, sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan makanan laut. Karena akan menyebabkan mual dan perut kembung serta rasa sakit pada perut dan diare. Hal ini karena buah-buahan tersebut mengandung tannin yang jika digabungkan dengan protein dapat menghasilkan zat yang tidak larut dan tidak bisa dicerna oleh tubuh. Untuk menghindari hal ini, konsumsilah buah-buahan tersebut dengan jarak waktu sekitar 4 jam setelah mengkonsumsi makanan laut.
*Jaraknya lumayan lama juga ya buat makan seafood, udah keburu laper kali..

Spoiler for Keempatbelas:

14. Wortel + Lobak Putih
14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..
Quote:Lobak putih mengandung vitamin C dan kandungan di wortel dapat merusaknya apabila dikonsumsi bersamaan. Oleh karena itu, makanlah kedua jenis sayuran tersebut secara terpisah untuk mendapatkan nutrisi terbaik.
*Ane kira ngga ngefek ya, ternyata ngefek, padahal kan sama-sama sayuran..


--Penutup--
Quote:Itulah tadi informasi mengenai kombinasi makanan yang tidak baik untuk dikonsumsi secara bersamaan, kalau mau agan bisa mengonsumsinya secara terpisah dengan jarak beberapa menit atau jam agar dapat terhindar dari hal-ha yang agan tidak inginkan, semoga agan bisa lebih jeli dan tahu mengenai apa yang agan makan dan apa yang agan beri makan, itu aja dari TS, kurang lebihnya mohon dimaafkan, terima kasih dan wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. !!

Kalau berkenan, silahkan tinggalkan cendol , rate 5 dan komengnya gan !!

Quote:Sumur :

1. Bintang.com
2. Google.co.id
3. id.Wikipedia.org


Quote:Thread Yang Lain Gan !!

1. Bahayanya Jika Terlalu Banyak Makan Makanan Ber..
2. Inilah Sepuluh Jenis Makanan Yang Susah Dicerna Oleh Tubuh
3. Kenali Ibu Agan Lebih Dengan Menanyakan Beberapa Pertanyaan Berikut
4. 7 Organ Tubuh Manusia Yang Dianggap..
5. Anak Kedokteran Absen Dulu Dong !!
6. Aktor & Aktris Yang Membenci..
7. Nasi Uduk & Nasi Lemak, Apa Bedanya ? :v
8. Bahayanya Potensi Keracunan Di..

Pertamax Reserved
susu + coklat sama susu+ buah-buahan? emg gk boleh yaa? baru tau
daging ama cuka gak boleh ya, kayak sate berati juga gak boleh tuh di makan ama cuka
kalo panas ademkan dengan adem sari cikgu
ane biasa susu ama sayuran
Spirtus + baygon+cola coli gan obat tidur selamanya
lah udang ama vitamin C bukannya hoax yah
susu+coklat gak boleh ??
susu+buah-buahan gak boleh??
waduhhhh
gan, semangka sama gula engga?
ane suka dibilangin sama ibu2. kalo beli rujak, jgn pake semangka. apalagi semangka doangan sama gulanya. ntar mati
Quote:Original Posted By abangmarvingaye
Spirtus + baygon+cola coli paling bahaya :ngeri :ngeri



coba gan. ente cobain dulu. jd ane percaya
baru tau tuh
susu + coklat bisa ngga cocok ya ?
Ngawur nih thread
Abang gw yang dokter langsung ngakak bacanya
Susu + Buah-buahan bahaya?
Gila ts nya ga usah pembodohan deh
ngawoor
yg jelas ntu semua sayuran gak baik buat mata..
gak percaya?
coba ente colokin ntu sayuran ke mata ente!
gimana? gak baik kan buat mata?
Quote:Original Posted By chimchimen



coba gan. ente cobain dulu. jd ane percaya

Kagak pake dicoba langsung aja gabung sini

14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..
14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..
susu sama buah tuh, katanya bikin asam lambung. .


tapi ane sering makan sup buah oke2 aja

susu plus buah2an loh.


usahakan crosscheck info sebelum bikin trit gan.

14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..


"jangkrek, entuk pejwan maneh"
~Penyamun Family~


14 Pasang Makanan Yang Tidak Boleh..




Numpang mejeng dipekiwang ...
tengkyu bree ... makanan diatas emang makanan ane ...
yang bikin ane tetep ganteng ...




Gan kalo susu coklat gimana dong? Kan coklat sama susu ga boleh barengan..
kalau makan telor dengan ikan bagus gak gan, ane suka tuh
udang sama vitamin C ga sepenuhnya benar gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar