Pages


Senin, 28 Maret 2016

Perkataan Bohong yang Sudah Biasa Diucapkan Di Indonesia

Alhamdulillah HT pertama ane, terima kasih yang sudah rate dan komen
Spoiler for HT:
Perkataan Bohong yang Sudah Biasa Diucapkan Di Indonesia


Spoiler for Bismillah:

Perkataan Bohong yang Sudah Biasa Diucapkan Di Indonesia


Spoiler for No Repost:
sudah pasti no karena pemikiran ane sendiri, dan semoga bukan
Perkataan Bohong yang Sudah Biasa Diucapkan Di Indonesia


Pendahuluan

Bohong/bo·hong/ a 1 tidak sesuai dengan hal (keadaan dan sebagainya) yang sebenarnya; dusta: kabar itu -- belaka; ia berkata --; 2 cak bukan yang sebenarnya; palsu (biasanya mengenai permainan): uang --; lotre --; (KBBI)

Semua orang pasti pernah berbohong, entah itu di gunakan dengan tujuan apa dan motif seperti apa. Terkadang kebohongan dapat menyebar yang mengakibatkan terjadi kesalah-pahaman, ato bahkan di anggap cerita yang benar. Dan sering kali kebohongan terjadi berulang-ulang kali, sehingga menjadi sesuatu yang mainstream di kehidupan sehari-hari. Berikut adalah kata-kata mainstream, sesuatu perkataan bohong yang sudah biasa di ucapkan oleh orang-orang kebanyakan di Indonesia.

1. Tidak sakit kok, seperti di gigit semut (Dokter, suster, perawat, tukang sunat, dll).
Spoiler for :
Perkataan Bohong yang Sudah Biasa Diucapkan Di Indonesia
Ternyata memang seperti di gigit semut, tapi semut peluru
Perkataan Bohong yang Sudah Biasa Diucapkan Di Indonesia
Oke itu agak lebay. Biasa sebelum di suntik, biasa nya ke anak-anak yang belum pernah kena jarum suntik, pasti menggunakan kata-kata mainstream ini. Coba sekali-sekali dokter-dokter pake kata-kata yang kreatif, seperti di gigit sumanto, ato seperti di emut sora aoi misal nya


2. Kuliah di mana saja itu sama, tidak pernah tempat kerja menanyakan di mana kalian kuliah (Guru, Dosen, Pelajar putus asa, dll)
Spoiler for :
Perkataan Bohong yang Sudah Biasa Diucapkan Di Indonesia
Ini adalah kata-kata paling menjebak dan paling menyesatkan, apalagi buat pelajar yang mau meneruskan jenjang pendidikan. Sesi curhat bentar
Saya juga kena tipu di sini, saya kuliah di perguruan tinggi yang kurang baik, karena saya juga beranggapan bukan kampus yang di nilai, tapi kemampuan akademik kita. Dan ketika saya interview kerja, what the hell ternyata HRD nya nanya saya kuliah dimana dulu. Berkali-kali saya interview kerja hampir selalu di tanya, bahkan ada HRD dengan terang-terangan mengatakan "berkas kamu nanti akan di bandingkan dengan pelamar yang lain, jika lolos nanti saya panggil kembali". Wassalam, udah berbulan-bulan gag ada pemanggilan, udah bisa di tebak kalo mereka pasti lebih melirik kampus lain yang lebih oke. Jadi saran saya untuk kalian para pembaca, cari lah kampus dan jurusan yang akreditasi A, minimal B. Jangan sembarangan kuliah, nanti menyesal kayak saya
curhat selesai, sekian


3. Ibu sudah kenyang, Ibu belum lapar, Ibu kurang suka makanan itu (Orang tua).
Spoiler for :
Perkataan Bohong yang Sudah Biasa Diucapkan Di Indonesia
"Kasih ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa". Duh kok jadi sedih ya
Kalian pasti pernah dengar kata-kata ini dari orang tua kalian, percayalah mereka itu berbohong tapi demi kesenangan anak-anak nya. Dan suatu hari nanti, saat kalian berkeluarga, mungkin kalian yang akan berbicara seperti ini juga, jika kalian bener-bener menjadi orang tua yang baik.


4. OTW bro, ini lagi di jalan (temen kampret)
Spoiler for :
Perkataan Bohong yang Sudah Biasa Diucapkan Di Indonesia
OTW? On The WC?
Perkataan Bohong yang Sudah Biasa Diucapkan Di Indonesia
Jam Indonesia itu biasa nya mundur 1-2 jam bro, jadi kalo janjian dengan temen jam 3, pasti datang nya jam 4 lewat. Kalo sudah di sms juga pasti jawaban nya "OTW", "iya bentar lagi sampe", "ini lagi di jalan". Jangan percaya bro, udah pasti itu die lagi nyantai di rumah, mungkin masih pake selimut


5. Kamu cantik banget, kamu seksi hari ini, kamu dll. (gombalan pria)
Spoiler for :
Perkataan Bohong yang Sudah Biasa Diucapkan Di Indonesia
Cewek itu paling suka di puji, maka nya ada nama cewek nama nya puji, ada juga yang nama nya syekh puji (nah lo).
Semua cewek pasti kesenengan kalo di gombalin bos, ada cewek yang bilang "aku gag suka di gombal" ato "ih apaan sih gombal terus", itu sebener nya dalam hati sanubari mereka sedang berbunga-bunga bergelora di gurun sahara bos
Meski pun cewek tau mungkin itu bohong, tapi itu pertanda si cowok sayang sama kamu, jadi jangan di marahin ye cowok yang lagi gombal-gombal


UPDATE
Ada yang minta update, ya udh ane update deh, dari ane baca2 post temen2 di komentar.

6. Kamu terlalu baik buat aku, aku nyaman kita temanan ajah. (cewek nolak/ mutusin cowok)
Spoiler for :
Quote:Original Posted By anang165
nambahin gan

Kamu terlalu baik untukku
Spoiler for :
Perkataan Bohong yang Sudah Biasa Diucapkan Di Indonesia


Banyak nih yang request tambahin soal cewek-cewek, kelihatan nya pada ngenes semua kisah cinta nya
Saya ambil dari agan anang ini quote nya soal nya dia paling niat pake gambar
Yah kalo ngomongin masalah cewek, apalagi yang masih ABG, tentu mereka selalu benar Kalo di tolak sih pasti punya banyak alasan, tapi sebener nya itu cara yang baik. Apa mau kalian di tolak "maap kamu terlalu jelek buat aku" ato "ngaca dulu bang" ato "maap kamu gag punya ninja buat aku". Mungkin ada cewek begituan, tapi ya di FTV ato Sinetron ya



7. Terserah, gpp (cewek ngambek/ PMS)
Spoiler for :
Nih banyak juga yang komen, tapi gag bisa ane sebutin satu2 ye maap Jadi ane quote orang yang nyebut pertama kali aje.
Quote:Original Posted By kamujahat21
"TIDAK APA APA"

kata paling bullshit , apalagi paling diseremin para bule wmkwkwmw


Perkataan Bohong yang Sudah Biasa Diucapkan Di Indonesia
Biasa gan cewek itu selalu ingin perhatian dari pacar nya, tapi gag mau jujur soal itu. Jadi mereka pake kode-kode "terserah", "gpp", "gag masalah" yang sebenar nya itu ada apa-apa nya. Tapi lelaki biasa nya kurang mengerti kode-kode mereka, ya cowok mah ngerti nya "hesoyam" ato "X + L1 = wancu"
Kalo udah begini cuma satu saran dari ane, pura-pura mati.
cow = "kamu kenapa?"
cew = "gpp"
cow = "kamu ngambek ya?"
cew = "terserah"
cow = *pura-pura mati*

trust me its works


8. Ada pertanyaan? Gag ada buk. (Proses belajar mengajar)
Spoiler for :
nih ane ambil dari agan ayamjagobdg, thanks komen ny
Quote:Original Posted By ayamjagobdg
ada pertanyaan? ga adaaa.... (padahal ga ngerti tp males nanya ; boong)

udah ngerti? udaaaah.... (padahal ga ngerti ; boong)

itu typical orang indo

Perkataan Bohong yang Sudah Biasa Diucapkan Di Indonesia
Setiap guru menerangkan, pas sesi tanya jawab, biasa nya di akhir pelajaran, pasti dengan kompak sekelas jawab gag ada, ato tiba-tiba hening. Jika pun ada yang bertanya, percaya lah, dia cuma ingin carmuk ama guru, kemudian di benci seisi kelas karena nambah-nambah jam pelajaran
Guru = "udah ngerti"
Murid = "udaaaahh..."
Guru = "kalo sudah ngerti giliran bapak yang bertanya"
Murid = *mampus gag ngerti sama sekali * *kembali hening*






dah itu aje ntar update lagi,, sekian dan terima cendol

mampir trit ane yang lain
serba-serbi youtube
Sumber = Google, Google picture, KBBI, Pemikiran TS sendiri

Spoiler for terima pemberian:

terima pemberian




mohon jangan

TS Bohong ah... masa begitu orang indonesia?

Perkataan Bohong yang Sudah Biasa Diucapkan Di Indonesia
anak-anak SD biasanya kejebak ama kebohongan no. 1
OTW broo, on the WC maksudnya
bakal masup neraka klo kebanyakan bohong kayak gitu
.
reserved buat komentar-komentar pej lain yg bermutu

Quote:Original Posted By itano.tomomi
"sedang di kantor polisi nih" - mama minta pulsa


Quote:Original Posted By bambupedes
Jadi inget pas masih kecil dulu cabut gigi, pas dibius kan sakit banget tuh, dokternya enak aja ngomong "kayak digigit semut, gak sakit".. Pas disuntik gw langsung nangis sejadi2nya..
Akhirnya gw ga jadi cabut gigi dah


Quote:Original Posted By shadowtm
Yg orang tua bilang udah kenyang itu berkesan banget gan, kalo sampe anaknya belum makan yah mereka gak bakal makan duluan


Quote:Original Posted By pulpe
Perkataan Bohong yang Sudah Biasa Diucapkan Di Indonesiapinjem 2rb buat parkir 'besok gw ganti".... entah besok yg dimaksud tahun brp...


Quote:Original Posted By bocahsabun
Iya gan tempat kita menuntut ilmu itu kudu yg paling bagus. Soalnya juga kalo tempatnya bagus biasanya nilai & intelektual kita ikutan bagus


Quote:Original Posted By aph311
wkeke.. klo ane waktu kecil sebelum di suntik dikasih tau bakal ada semut besar yang menggigit


Quote:Original Posted By chimchimen
yg pedagang gan. jd pembelinya suka bohongin "bntar ya, nanti saya balik lagi". nah biasanya dia ga balik2 gan.
ane kira orang tipe gini kebanyakan emak2 dipasar. lah emak2 di emol juga banyak.


Quote:Original Posted By psalnm
“Kemana, Bro?”
“Itu ke depan”
“Oh”
“Ente sendiri darimana?”
“Ini biasa”
“Oh”


Quote:Original Posted By anang165
nambahin gan

Kamu terlalu baik untukku
Spoiler for :
Perkataan Bohong yang Sudah Biasa Diucapkan Di Indonesia



Quote:Original Posted By buyuangbangsaik
mama : uang masih ada gak ??
gue : masih ma, masih bnyak kok

padahal udah gak makan 2 hari

kebohongan terbesar anak kos nih gan


Quote:Original Posted By darkevil
no 3 tuh gw pernah ngelakuin.. walau gw bukan seorang ibu.. tapi gw seorang bapak....

waktu itu ane jalan sama anak ane... trus ya ajak makan. tp berhubung keadaan ane lagi pas2an ya beli makan utk anak ane aja.... trus yaa ane beli lah 1 paket makanan di salah satu fastfood yang jualan ayam goreng krispi. beli satu karena uang tinggal segitu.

ppas makan ya anak ane nanya... "papa ga makan?" ane jawab " papa ga laper kok" padahal ane laper juga. walau cuma liatin anak ane makan lahap banget... seneng banget... sampe agak berbinar2 gitu liatnya. trus ga tau knapa laper ane hilang hehehe...... pengalaman ini yang bikin ane semangat cari duit ... walau masih sederhana tapi paling ga better lah... alhamdulilah

udah gitu aja sessi curcol nya..


Quote:Original Posted By doni.dharmawan
Tambahin gan "5 menit" andalan temen ane, tidur 5 menit 5 menit taunya 2 jam


Quote:Original Posted By hiromix
kalo ada yang bilang OTW harus menyertakan bukti perjalanan baik foto/video


Quote:Original Posted By cybertoothz
no 3 ane alami sendiri gan,kasih ibu emang sepanjang masa... waktu itu ekonomi keluarga memang susah ane hidup berdua sama ibu ane,dan suatu moment saat makan malam,ibu ane cuma beli 1 nasi bungkus.dan waktu itu beliau kasih ke ane walau beliau belum makan dan berkata sudah kenyang dan gk suka makanannya .sedih kalau Menginggatnya


Quote:Original Posted By superandik
waktu ane kecil sunat, dibilang mak ane "ga sakit kok, kek digigit semut"
setdah pas si otong disuntik pak mantri beugh jerit ane sampe tetangga pd dateng. pas liat ane sunat, mereka pd ketawa malu ane


Quote:Original Posted By TrieLz
dulu nyokab ane jg sring blg gt.
waktu ane kecil tiap x nyokab pulang kerja n klo ada simposium ato apa suka ngasihin makanan ato nasi kotak ke ane or kk ane yg lg d rmh.
nyokab slalu blg ga suka makanannya or msh kenyang. pdahal isi makananya enak2.
dulu ane msh kecil n ga mikir sampe sana, jd ya makan tgl makan aja. gatau klo nyokab bs aja boong. hrsna bs aja kn nyokab ane makan tu makanannya pas lg simposium. tp nyokab ane lebih milih d bawa plg krn inget anak2nya d rmh..
hiks

love my mom


Quote:Original Posted By antonius96
jangan pernah mencoba berbohong, Kalo sekali berbohong berkata jujur pun org lain tidak akan percaya


Quote:Original Posted By rubah007
Kata algojo kepada terpidana hukuman mati: "Nggak sakit kok,cuman seperti digigit semut"

Perkataan Bohong yang Sudah Biasa Diucapkan Di Indonesia


Quote:Original Posted By estidi
Emang sih kalo bukan fresh graduate gak mungkin ditanya lagi kuliah di mana, apalagi kalo umur udah kepala tiga
Jadi kalo udah telanjur kuliah di tempat yg gak bagus2 amat, banyak2in pengalaman aja, biar akademik ente gak terlalu keliatan, tapi pengalaman kerjanya banyak...


Quote:Original Posted By dhaniollie
Makanya nih gan, rata2 pelajar putus asa sampe bikon quote "kuliah dimana sama aja", bukan berarti univ2 pelosok itu jelek ya gan, tapi realistis aja, karena yg dicari itu rata2 lulusan ITB UI

btw doain ane gan, tahun ini semoga jadi mahasiswa ITB 2016
Dari mana, Om?
Dari Belakang...

Mau ke mana, Om?
Mau ke depan...
ada pertanyaan? ga adaaa.... (padahal ga ngerti tp males nanya ; boong)

udah ngerti? udaaaah.... (padahal ga ngerti ; boong)

itu typical orang indo
"TIDAK APA APA"

kata paling bullshit , apalagi paling diseremin para bule wmkwkwmw
nggak apa-apa

-cewek
udah biasa gan, kebal
Kaga ada bray
Coba dah lo minjem duit sma temen lo pasti jawabanye kaga ada bray
Yo bay
otw bray,padahal lgi boker



yg anak kuliahan masuk sini,ngobrol seru bareng tman2 mahasiswa lainnya di sini
Kamu terlalu baik buat aku
Aku udh makan, kalo ditawarin makanan sama ortu temen
bagaimanapun jgn jadikan kebiasaan
bener gan apalagi yang nomor 2 tuh
No 1 kamfretos dah
yang no 4 sering terjadi gan dihidup ane
Wkwkwkwk no 4 asli paling ngeselin tuh..kita udah on time, ehhh yg di ajak janjian malah blg masih otw..otw ke wc alias br bangun
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar