Pages


Rabu, 30 Maret 2016

Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Lebaran sebentaar lagi.. Nggak deng gan masih beberapa bulan lagi. Puasa aja belum gan Lebaran di Indonesia itu identik banget sama mudik gan. Dan hampir semua masyarakat menunggu-nunggu datangnya lebaran ini untuk pulang ke kampung halamannya demi bertemu dengan keluarga mereka di sana. Dan kabar baiknya, kini tiket Kereta Api untuk pergi ke kampung halaman sudah bisa dipesan looh gan. Dimulai dari Senin 28 Maret 2016, pukul 00:00, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero sudah membuka pemesanan tiket kereta api (KA) Lebaran 2016

Quote:Ayo Beli, Tiket KA Lebaran Bisa Dipesan Pukul 00.00 WIB Senin Ini

Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Jakarta - Momen Lebaran baru akan berlangsung beberapa bulan ke depan. Namun PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero sudah membuka pemesanan tiket kereta api (KA) Lebaran 2016 pada Senin (28/3/2016) pukul 00.00 WIB.

Itu artinya masyarakat dapat mulai berburu tiket mudik dini hari malam ini. "Ya, pemesanan tiket KA Lebaran 2016 kita mulai buka Senin ini pukul 00.00 WIB. Jadi malam ini ya," kata VP Corporate Communication KAI Agus Komarudin.

Untuk KA reguler, KAI menyiapkan sekitar total 1,7 juta kursi ke berbagai jurusan untuk sekali perjalanan. Diantaranya dari Jakarta, menuju kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Meliputi, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan sebaliknya.

"Pasti akan ada penambahan rangkaian baru KA, tapi kita belum hitung. Nanti akan terus kita update mengenai informasi KA Lebaran ini," jelas Agus.

Agus menyebut, masyarakat dapat segera memesan atau membeli tiket KA Lebaran di website resmi KAI, yakni [url=http://www.kereta-api.co.id,]www.kereta-api.co.id,[/url] contact center KAI 121, agen tiket KA, minimarket, Kantor Pos, aplikasi KAI di ponsel, dan lainnya.


Quote:Tiket KA Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Bisa Dipesan

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai membuka loket pemesanan tiket KA Lebaran 2016. Pemesanan tiket KA arus mudik dan arus balik dibuka mulai 28 Maret sampai 18 April 2016.

Vice Presiden Daop IV Semarang, Andhika Tri Putranto mengatakan, masyarakat yang membutuhkan tiket KA untuk mudik lebaran sudah bisa melakukan pemesanan, baik melalui online maupun di tempat-tempat yang melayani penjualan tiket KA.

Dia menjelaskan, pemesanan tiket dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama, 28 Maret sampai 6 April 2016 untuk pemesanan tiket arus mudik untuk keberangkatan 26 Juni sampai 6 Juli 2016.

Tahap kedua, adalah 7 dan 8 April 2016, khusus untuk pemesanan tiket arus mudik keberangkatan pada hari H1 dan H2 Lebaran.

Sementara itu untuk arus balik, pemesanan tiket baru dibuka pada 9 April sampai 18 April. Pada tanggal tersebut masyarkat bisa memesan tiket untuk keberangkatan mulai 8 Juli sampai 17 juli 2016 atau H+1 sampai H+10.

“Pemesanan disesuaikan dengan tanggal yang sudah ditetapkan. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya antrean. Pemesanan bisa dilakukan melalui aplikasi smartphone, minimarket, Kantor pos, pegadaian dan berbagai chanel eksternal lainnya,” ujarnya, Senin (28/3/2016).

Dia menjelaskan, pada arus mudik dan arus balik Lebaran 2016, PT KAI Daop IV semarang menargetkan jumlah penumpang 380.360 orang. Jumlah tersebut naik dari realisasi tahun lalu, yang mencapai 371.360 orang.

Manager Humas Daop IV Semarang, Gatut Sutiyatmoko menambahkan, terkait dengan kereta KA Lebaran belum bisa dipastikan karena masih menunggu keputusan dari pusat.

Dia menyebutkan, hal yang harus diperhatikan dalam pemesanan tiket KA adalah kesesuaian nama penumpang yang tertera di tiket dengan kartu identitas resmi. Bila petugas menemukan ketidaksesuaian pada saat boarding, maka penumpang tersebut tidak akan diperbolehkan memasuki area stasiun.

”Bila ketidaksesuaian ini didapati setelah penumpang berada di atas KA yang sudah berjalan, maka penumpang tersebut tidak diperkenankan melanjutkan perjalanan dan akan diturunkan di stasiun berikut yang terdekat,” tandasnya.


Waah udah bisa beli tiket buat lebaraan niih gaan. Belii ahh supaya kebagian tiket terus bisa pulang ke kampung halaman deh. Ketemu semua keluarga di sana

Ini beberapa foto antrian penjualan Tiket Kereta Api ini gan..

Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Bisa Dipesan


Sumur :
Liputan6, SINDO, MetroTV
daku gak mudik
Paling juga ludes ga kebagian jika telat
Udah H -90 ya?

Ga kerasa
Paling seminggu kemudian udah LUDES ini.,!!

Apalagi sekarang udah bisa beli tiket ONLINE.,!!

paling sehari ludes...
kalo nggak system nyah crash...
wih...udah bisa dipesen neh,
wajib pesen kalo mau naik kereta pas lebaran, kalo gak dijamin abis tiketnya

moga2 masalah tiket abis itungan detik taun2 lalu bia teratasi ya taun ini
Mejeng pejuan trit kereta calon hate..

Tahun ini ane gak pake kereta gan.
Memang gw akuin mudik lebaran naik kereta itu super nyaman..ane udah 5 tahun mudik lebaran selalu pakek kereta.
Tp untuk tahun ini ane mau jajal pakek motor.

Kata temen seru pake motor..ada sensasi tersendiri. Ahahahhaah
belum dibuka tuh, ane cek baru tgl 27 juni yg dijual
pantesan kemarin temen ane pada begadang
para calo udah siap borong kursi
Paling juga udah pada habis...
Wow banyak juga ya yg antri padahal masih berapa bulan lagi , ,,, ikutan antri ahh ga tau Kemana tujuannya yg penting antri aja
-maaf do post-
Ane mudiknya ga pakai kereta gaan, cuman info nya bagus buat kasih tau ke saudara2 di jawa deh
10 menit abis dah
jm 00.00 buka web uda blank bray
ga kerasa bentar lagi lebaran
Kalau KAI gak menambah bandwidth & server sama juga bohong...
thanksinfo nya gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar