Pages


Rabu, 30 Maret 2016

[BREAKING NEWS] Pesawat Egypt Air Dibajak

Spoiler for double HT, ke-6 & ke-7:
[BREAKING NEWS] Pesawat Egypt Air Dibajak


Quote:KAIRO, KOMPAS.com - Sebuah pesawat milik maskapai Mesir yang membawa 55 penumpang dan tujuh kru, dibajak dan dialihkan ke Cyprus, Selasa (29/3/2016).

Pesawat milik Egypt Air itu semula tengah dalam penerbangan dari Alexandria menuju Kairo. Karena kejadian itu, pesawat itu pun dialihkan ke Cyprus.

Aparat Kepolisian Cyprus seperti diberitakan Kantor Berita Associated Press, menyebut para pembajak tidak langsung mengungkapkan tuntutannya, setelah pesawat mendarat di Bandara Larnaca, yang berasa di pesisir selatan Cyprus.

Sementara itu, Kantor Berita AFP, menyebutkan diduga ada bom yang dibawa oleh pembajak ke dalam pesawat tersebut.

Hal itu diungkapkan seorang pejabat di Cyprus yang juga menyebut, ada lebih dari satu pembajak di atas pesawat tersebut.

Para pejabat yang memberikan keterangan itu meminta namanya tak disebut.

Sumber: internasional.kompas.com/read/2016/03/29/13592581/Pesawat.Egypt.Air.Dibajak.Diduga.Pelaku.Membawa.Bom


Quote:Pembajak Bebaskan Seluruh Penumpang Kecuali 5 Warga Asing dan Kru

[BREAKING NEWS] Pesawat Egypt Air Dibajak

Larnaca, - Negosiasi dengan pembajak pesawat penumpang milik maskapai Mesir, EgyptAir membuahkan hasil. Setelah negosiasi, pembajak membebaskan seluruh penumpang pesawat kecuali lima warga asing dan para kru.

"Negosiasi dengan pembajak telah menghasilkan pembebasan seluruh penumpang pesawat dengan pengecualian para kru dan lima warga asing," demikian statemen pihak maskapai EgyptAir seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (29/3/2016).

Menurut media Mesir, kelima warga asing tersebut terdiri dari tiga warga Inggris, seorang warga Italia dan seorang warga Irlandia. Media Mesir melaporkan, pesawat Airbus A320 tersebut mengangkut 55 penumpang dan 7 kru.

Belum diketahui apa tuntutan pembajak. Pilot pesawat, Amr al-Gamal mengatakan, salah satu penumpang yang mengklaim memiliki sabuk bahan peledak telah memaksa pilot untuk menerbangkan pesawat ke Siprus.

"Ada pembajakan di dalam pesawat EgyptAir. Pesawat mendarat pukul 08.50 pagi ini di bandara internasional di Larnaca. Hanya itu yang bisa kami sampaikan saat ini," demikian disampaikan juru bicara Kepolisian Siprus.

Sumber: news.detik.com/internasional/3175004/pembajak-bebaskan-seluruh-penumpang-kecuali-5-warga-asing-dan-kru


Quote:Identitas Pembajak Pesawat EgyptAir di Siprus

LARNAKA – Pesawat EgyptAir yang sedianya terbang dari Kairo menuju Alexandria, Mesir dibajak pria bersenjata. Pesawat dengan nomor penerbangan MS181 itu dipaksa mengalihkan penerbangan ke Siprus dan mendarat di Bandara Internasional Larnaka.

Pesawat berjenis Airbus 320 berisi 81 penumpang tersebut dalam situasi dibajak seseorang dengan senjata api dan sabuk yang tertempel bahan peledak. Semua penumpang kecuali empat warga negara asing dan kru pesawat dipersilakan pergi oleh sang pembajak.

Media-media Mesir melaporkan pembajak pesawat tersebut bernama Ibrahim Samanha. “Agen berita Mesir mengatakan pelaku adalah warga negara Mesir. Bukan warga Libya seperti yang diberitakan,” tulis koresponden Reuters, Stephen Kalin, dalam akun Twitter-nya @stephenkalin, Selasa (29/3/2016).

[BREAKING NEWS] Pesawat Egypt Air Dibajak

Pria bernama lengkap Ibrahim Abdel Tawwab Samanha itu diketahui berprofesi sebagai dosen bidang studi Kedokteran Hewan di Universitas Alexandria, Mesir.

Media-media Mesir, dikutip Kalin, menyatakan pelaku adalah seseorang yang ingin mencari suaka dari Siprus. Kalin juga mengatakan aksi tersebut tidak seperti serangan teror yang dilakukan oleh kelompok militan ISIS.

Sementara itu, Kedutaan Besar Inggris di Kairo, seperti dikutip The Guardian, menyatakan telah mengetahui informasi ada empat warganya yang ditahan oleh pembajak. Mereka telah berkoordinasi dengan otoritas Mesir dan Siprus untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Sumber: news.okezone.com/read/2016/03/29/18/1348347/identitas-pembajak-pesawat-egyptair-di-siprus


Quote:Ibrahim Bajak Pesawat EgyptAir demi Mantan Istri

[BREAKING NEWS] Pesawat Egypt Air Dibajak

LARNAKA –Kantor berita Mesir, MENA, melaporkan pembajak Pesawat EgyptAir adalah warga Mesir bernama Ibrahim Samanha. Media-media Siprus melaporkan sang pembajak memiliki motif pribadi dalam menjalankan aksinya.

Pelaku disebut sengaja membajak pesawat untuk mencari suaka di Siprus. Mengutip dari The Guardian, Selasa (29/3/2016), pelaku diketahui memiliki seorang mantan istri di negara kepulauan tersebut.

Seorang saksi mata mengatakan pelaku melemparkan surat yang ditulisnya dalam bahasa Arab dari pesawat yang mendarat di Bandara Internasional Larnaka itu. Ibrahim Samanha juga meminta surat tersebut disampaikan kepada mantan istrinya.

Laporan tersebut dikonfirmasi oleh Presiden Siprus Nikos Anastasiades. Dia yakin terorisme bukanlah motif pembajakan, melainkan personal. Sedangkan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Mesir menyatakan pelaku adalah orang bodoh yang menyebut-nyebut nama mantan istrinya.

“Dia bukanlah teroris, tetapi orang bodoh. Teroris adalah orang gila, namun tidak bodoh,” bunyi pernyataan Kemlu Mesir.

Sebagaimana diberitakan, pesawat EgyptAir dengan nomor penerbangan MS181 melayani rute domestik Kairo-Alexandria, Mesir. Namun, pesawat dibajak seorang pria bersenjata dan dipaksa mendarat di Bandara Internasional Larnaka, Siprus.

Sumber: news.okezone.com/read/2016/03/29/18/1348368/ibrahim-bajak-pesawat-egyptair-demi-mantan-istri


Quote:Original Posted By handyjoli
sekarang kita tau kenapa istrinya menceraikannya




Quote:Original Posted By harean
Pelakunya bukan Samahad, Bpk. Samahad itu salah satu korban (penumpang)

Quote:#Egypt media now reporting #Egyptair hijacker is named Seifeddin Mostafa, Cairo Uni professor. Not Ibrahim Samaha #EgyptAir #Cyprus

Berikut timeline kejadian:
  • EgyptAir nomor penerbangan MS181, Airbus A320 take-off dari Alexandria ke Cairo, di bajak pada hari selasa pagi oleh seorang pria yang mengklaim memakai sabuk bom di pinggangnya
  • Pesawat dialihkan ke Larnaca di Cyprus, mendarat pada Jam 7.50am (6.50 BST)
  • Serangkaian orang diizinkan untuk meninggalkan pesawat tersebut. Menurut Menteri penerbangan sipil Mesir, Sherif Fathy, Pembajak dan 7 orang lainnya masih tinggal. Para sandera adalah: Pilot, Kopilot, Pramugari, seorang security, dan 3 orang penumpang. Fathy mengatakan aslinya ada 55 penumpang dari berbagai macam kewarganegaraan.
  • Fathy mengatakan bahwa mereka (Pemerintah dan aparat setempat) belum mengetahui apakah sabuk bom nya itu nyata atau hanya bohong-bogongan
  • Pembajak diketahui tidak terkait dengan aksi-aksi Teroris belakangan ini dan tidak ada motif politik, pun tidak meinta tebusan uang seperti di film-film Hollywood.. Menurut laporan dari staff kepresidenan Cyprus, Pelaku pembajakan ini diduga mempunyai motif "Hanya untuk mengantarkan surat kepada mantan istrinya" Dimana ada laporan bahwa pelaku melemparkan surat kepada seseorang wanita yang ada di kawasan take-off bandara Lamaca
  • Kementrian Luar Negri Mesir menyatakan : "Pelaku bukan seorang teroris, hanya seseorang yg mempunyai gangguan mental"
  • Pelaku pembajakan yang sebelumnya di identifikasi adalah seorang Profesor Mesir yg bernama Ibrahim Samaha, telah berbicara kepada media setempat bahwa dia hanyalah seorang penumpang, dan sekarang sudah dibebaskan



Taruh Pg-One gan.... akan ane update






false flag lagi??
Wadoo
Quote:Original Posted By umlaut
Wadoo


Kira-kira Penampakan Petanya kek Gini
[BREAKING NEWS] Pesawat Egypt Air Dibajak
Quote:Original Posted By kakandap






itu yang masih disekap tinggal kru pesawat sama 4 orang aseng
sementara yg dibebasin orang mesir semua.

Quote:Original Posted By umlaut




itu yang masih disekap tinggal kru pesawat sama 4 orang aseng
sementara yg dibebasin orang mesir semua.



pasti yg orang aseng tidak bisa baca ayat2 alquran sehingga mereka tidak di bebaskan


pidionya nih bray

update:

pelaku udah ditangkep bray

pidio tambahan

Gw uda tau agama si pembajak. Ada yg berani taroan? Tapi gw yg sebut agama dia apa. Kalo gw bener yah gw menang, kalo gw salah ya lu yg menang
1 orang bisa lolos gitu ya ..

ter
obsesi filmkah ?
ayo paskhas
semoga semuanya selamat
Widih bray
sekarang kabarnya gimana tuh?
Serem
ngeri
bneran ada bom tuh ,,,, kok bisa lolos tuh........


wah wah, tapi ga usah bawa bawa agama kali
isis bukan ya?
Nyimak dulu gan
serem
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar