Pages


Kamis, 12 Mei 2016

Beberapa Hutan-hutan Unik yang Menjadi Destinasi Wisata

Beberapa Hutan-hutan Unik yang Menjadi Destinasi Wisata
rate 5 dulu ya gan/sist

Quote:Catatan World Wide for Nature menunjukkan 31% hutan menutupi luas total daratan di dunia. Hutan-hutan tersebut telah menjadi rumah bagi keanekaragaman hayati yang ada di dalamnya

Manusia juga banyak memanfaatkan hutan dengan mengambil jutaan batang pohon dari berbagai jenis tumbuhan. Lebih dari itu, manusia juga menjadikan hutan sebagai salah satu destinasi wisata alam yang tidak mungkin dibuat tiruannya oleh manusia.

Banyak jenis hutan di muka bumi ini, mulai dari hutan hujan tropis yang banyak ditemukan di negara-negara Asia hingga hutan pinus di benua biru. Namun hutan-hutan yang berhasil didokumentasikan ini berbeda dengan hutan kebanyakan. Berikut beberapa hutan terunik yang pernah ada di dunia.

Hallerbos, Hutan Biru di Belgia

Beberapa Hutan-hutan Unik yang Menjadi Destinasi Wisata
Hallerbos

Setiap pertengahan April, Hallerbos, sebuah hutan kota Belgia mengeluarkan warna biru cerah dari bunga lonceng yang bermekaran. Hamparan bunga yang bertebaran hingga ratusan hektar ini menjadikan hutan ini layaknya hamparan karpet biru yang mahaluas. Menarik bagi banyak wisatawan yang datang ke Belgia, hutan ini menjadi salah satu destinasi wisata paling indah di kawasan kota Halle, Belgia. Ada beberapa jalur bagi para traveler untuk treking dan mengunjungi dataran tinggi tengah hutan yang menyajikan pemandangan alam yang luar biasa indah.

Crooked Forest, Polandia

Beberapa Hutan-hutan Unik yang Menjadi Destinasi Wisata
Crooked Forest

Inilah hutan yang nampak seperti dalam sebuah dongeng. Ratusan pohon pinus dengan batang misterius melengkung menempati kawasan bagian barat Pomerania, Polandia. Pinus misterius ini mulai ditanam sejak 1930 dan dibiarkan tumbuh selama puluhan tahun. Tak terduga, pinus-pinus ini tumbuh dengan bentuk yang tidak wajar dan menjadi daya tarik banyak orang untuk datang.

Avenue of The Baobabs, Madagaskar

Beberapa Hutan-hutan Unik yang Menjadi Destinasi Wisata
Avenue of the Baobabs

Dekat Kota Morondava di Madagaskar barat terdapat hutan unik yang banyak ditumbuhi pohon langka baobab yang megah. Baobab telah lama menjadi seperti perhiasan bagi kawasan hutan di Afrika. Wisatawan datang berduyun-duyun untuk menyaksikan pohon seperti yang ada dalam film animasi Madagascar. “Pohon terbali” begitulah orang-orang menyebutnya. Memiliki tinggi hingga 80 kaki, siapa yang sangka pohon ini ternyata telah berusia hingga 800 tahun. Yang lebih mencengangkan, ternyata hanya ada delapan spesies pohon baobab unik di dunia ini dan enam di antaranya dapat ditemukan di Madagaskar.

Quiver Tree Forest, Namibia

Beberapa Hutan-hutan Unik yang Menjadi Destinasi Wisata
Quiver Tree Forest

Namibia telah lama menjadi “rumah” bagi banyak pohon langka di dunia. Quiver Tree Forest menjadi salah satu bagiannya, yang tumbuh sekitar 300 pohon dichotoma aloe yang juga dikenal sebagai pohon bergetar. Pohon ini tumbuh terutama di daratan berbatu dan lereng. Uniknya tanaman langka ini mampu menyimpan air di daun, batangnya yang berserat mampu membuatnya bertahan meski kawasan tersebut berada dalam musim kemarau yang panjang. Pohon langka ini hanya dapat ditemukan di sejumlah kecil hutan di Namibia.


jangan kabur begitu aja gan
Hargai Usaha TS dengan


atau

sumber
Hallerbos, Hutan Biru di Belgia keren banget gan
Yang di indonesia gak di masukin gan??
kalo ke Madagascar bisa ketemu penguin gak ya gan?
crooket forest kayak hutan tanda tanya kebalik
Hutan ane lebat bray..
hutan biru keknya bikin adem bray
ane suka black forest
Kerenn gann
bagus2 amat tuh hutan
pohon2nya keren dan bentuknya unik2 bray
sayangnya jauh...
Anjayy

Salam bluesmen
Beberapa Hutan-hutan Unik yang Menjadi Destinasi Wisata
keren keren kayaknya tug wkw
hutan amazon gak masuk ye bray
Hutan belakang rumah ane juga bagus bre
Pengen banget bisa liat langsung yg di polandia & madagascar itu gan..i like to move it move it
jauh ah
di Indonesia ajalah
lebih unik hutan kita bray, penuh dengan berbagai jenis satwa maupun flora, hutan mereka kok kelihatan ngk beragam ya, terus terkesan seperti mau habis
Unik-unik semua, yang Hallerbos keren tuh biru-biru gimana gitu
Pejwan ane gembok

Keren tu yg di madagascar pohonnya gede2.
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar