Pages


Minggu, 19 Juni 2016

Alasan Orang2 Memilih Untuk Nyicil Rumah

Alasan Orang2 Memilih Untuk Nyicil Rumah

Beli rumah harganya mahaaalll, tabungan nggak cukup buat beli rumah, tapi pengen punya tempat tinggal sendiri, biar bisa mandiri dan nggak selalu ngerepotin orang tua. Nyicil! Ya nyicil rumah adalah solusinya, dari pada ngontrak, sama aja qt buang uang qt ke tempat sampah, tapi kalo nyicil rumah, itu sama aja qt lagi investasi.

KPR sekarang ini lagi menjamur dimana2, banyak bank yang menawarkan KPR dengan kelebihannya masing2, mulai dari bunga yang bervariatif sampai tenor pinjaman yang bisa mencapai 25 tahun.

Gw yakin untuk KPR ini sendiri pasti banyak yang pro kontra, tapi disini gw nggak akan bahas tentang itu. Terlepas dari pro kontra yang terjadi, ternyata diluar sana banyak orang yang berlomba2 mengajukan Kredit Pemilikan Rumah ini.

Tapi, apa kalian tau kenapa orang2 lebih memilih KPR? Menilik dari pengalaman gw pribadi karna gw jg udah ambil KPR dan juga meriset dari beberapa sumber, inilah yang gw rangkum untuk beberapa alasan yang membuat gw dan orang2 diluar sana memilih untuk ambil KPR :

Quote:Harga rumah makin mahal

Alasan Orang2 Memilih Untuk Nyicil Rumah

Harga rumah makin tinggi dari waktu ke waktu. Permintaan yang tinggi dan nggak sebanding dengan ketersediannya membuat harga rumah terus melonjak.

Gw juga dulu sebelum ambil KPR mikirnya begini. “dari pada dinanti2 malah makin mahal”. Akhirnya setelah pertimbangan ini-itu, gw putusin buat ngambil KPR, gw lengkapin syaratnya, ngajuin dan akhirnya kpr ane diapprove sama KPR C*MB Niaga.

waktu itu gw sengaja DP 35%, supaya cicilannya bisa lebih ringan, malah cicilannya gak jauh beda sama kalo kita ngontrak. nah, duit yang 5% gw pake buat urus surat-surat dan sampe SHM jadi, mayan juga ini ngurus surat abis sekitar 5%

Sulit Beli Rumah Secara Tunai

Alasan Orang2 Memilih Untuk Nyicil Rumah

Kalo beli rumah harus secara tunai, mungkin seorang karyawan kantoran biasa kaya gw nggak akan pernah punya rumah.

Untuk itu, KPR jadi solusi yang paling masuk akal. Bayangin aja, kalo harga rumah senilai Rp 300 juta, artinya kita cuma perlu ngumpulin uang muka Rp 60 hingga Rp 90 juta aja.

Sedangkan, kalo mau beli secara tunai, butuh waktu bertahun-tahun atau bahkan berpuluh2 tahun buat ngumpulinnya . Selain itu, dalam beberapa tahun ke depan harga rumah yang tadinya Rp 300 juta tersebut bakal jauh meningkat, bahkan bisa berkali-kali lipat. Makanya lebih cepat ambil ya lebih baik.

Properti masih jadi investasi yang menjanjikan

Alasan Orang2 Memilih Untuk Nyicil Rumah

Berhubung harga rumah selalu meningkat dari tahun ke tahun, maka bisa dibilang rumah atau properti masih menjadi investasi yang menjanjikan.

Belum punya uang banyak? Ajuin KPR aja dan jadiin rumah yang kita beli sebagai investasi. Dalam beberapa tahun ke depan harganya bisa melonjak tinggi lho.

Tidak ingin numpang terus

Alasan Orang2 Memilih Untuk Nyicil Rumah

Kalau saat ini lo n pasangan lo tinggal di rumah orang tua atau mertua, cobalah untuk belajar lebih mandiri dengan keluar dari rumah tersebut dan tinggal di rumah sendiri.

Dananya belum cukup? ajuin aja KPR, selama uang yang lo punya cukup untuk uang muka, maka beranikan diri untuk melakukan hal tersebut.

Ingin pandai mengatur keuangan

Alasan Orang2 Memilih Untuk Nyicil Rumah

Dengan ngambil KPR, lo akan dituntut disiplin ngatur uang. Pasalnya, cicilan KPR itu nggak murah dan harus dibayar kalo nggak ingin kena penalti. Oleh karenannya, lambat laun lo akan semakin lihai dalam mengatur duit.

Kaya gw sekarang, sejak ambil KPR gw jadi lebih teliti banget ngatur keuangan. Nggak sembarangan pake uang buat hal2 yang nggak penting, karna gw selalu inget ada cicilan rumah yang mesti gw bayar.

----

Nah, begitulah kira2 alasan kenapa banyak orang memilih untuk menyicil rumah. Dan gw adalah salah satu dari sekian banyak orang itu.

Kalo kalian gimana?






Pertamax.
Bawah ane maho semua .

. emg mending nyicil broy kalo cash gak kekumpul
Atas ane cepet kayak maho lari

Asal bunga gak gede,ya nyicil
ane udah gan
harga rumah mahall euy
belum mampu gan
Quote:Original Posted By KaskuserSejati.
Atas ane cepet kayak maho lari

Asal bunga gak gede,ya nyicil


kan ente yg ngajarin broy :
jadi pengdn ngajuin juga gan kalo dipikir2 enak juga kalo punya rumah sendiri walau ane belum nikah
karena harga nya yg tinggi ...
Soalnya mampubya nyicil bray
Alasan Orang2 Memilih Untuk Nyicil Rumah


Rumah keong aja

ane mah nunggu warisan, babeh ane rumahnya bejibun
nyicil dulu daripada harga naik terus gan
kalau ngitungnya pakai kalkulasi, enakan langsung cash aja belinya gan
Duit belom gablek. Sudah itu gan
- karena gak kuat kalo harus cash
- karena kalo harus kumpulin duit dlu baru beli, gak kesampean tar
- karena rumah keong kurang gede
Quote:Original Posted By bukankangsomay

ane mah nunggu warisan, babeh ane rumahnya bejibun
bagi satu donk gan
---


Klo dana pas2an, ya gapapa ajuin kpr aja, asal kudu tanggung jawab sama cicilannya

yep alasannya keknya sekitran itu pasti
Ane pengen beli rumah cash gan, tapi uangnya belom ada, kalo nungguin ngumpul uangnya entah kapan, mungkin nunggu indonesia ganti presiden 2 periode x, maklumlah ane cuma karyawan biasa.

Ini disaranin temen buat ambil KPR tapi masih pikir2 dulu dah ane.
kalo ane sih mending bikin kontrakan texas buat invest
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar