Pages


Senin, 27 Juni 2016

Hindari Hal-Hal ini Agar Tak Menodai Makna Sahur on The Road, Gan!

Spoiler for :
Pendahuluan

Sahur on the road atau akrab disapa SOTR merupakan sebuah kegiatan yang biasa dilakukan oleh sekelompok orang atau komunitas dengan tujuan mulia yaitu sahur dijalan dan berbagi makan sahur bersama dengan mereka yang membutuhkan misal: manusia gerobak yang tinggal dijalanan, anak jalanan, tunawisma dll. Dengan misi kegiatan yang cukup mulia ini sudah barang tentu kita patut mengapresiasi kegiatan serta orang-orang yang berperan dalam SOTR ini yakan? Eitss jangan terburu-buru untuk mengapresiasi gan.. ternyata dalam kegiatan mulia yang dilakukan kala ramadhan ini tak selalu berjalan mulus seperti misi dan niatan awal lho gan karena kerap kali kegiatan SOTR yang didominasi oleh remaja ini melakukan banyak pelanggaran & ketidakdisiplinan. Oke gan langsung aja menuju ke tkp, cekidot!


Spoiler for :
Kebut-Kebutan

Hindari Hal-Hal ini Agar Tak Menodai Makna Sahur on The Road, Gan!

Tak dapat dipungkiri jika para peserta SOTR didominasi oleh pengguna sepeda motor sekalipun SOTR ini diikuti oleh berbagai kalangan. Saat dalam rombongan tak sedikit dari mereka yang semaunya dijalan, konvoi ditengah jalan hingga menghalangi pengendara lain sampai kebut-kebutan bersama rombongannya yang dapat membahayakan diri sendiri serta pengendara lain. Namun tidak semua peserta SOTR bermotor seperti itu kok, Gan itu hanya sebagian saja dari kalangan muda-mudi alay biasanya. Pastinya agan gak mau kan ada insiden tak diinginkan saat melakukan kegiatan SOTR ini dan pastinya juga agan gak mau kan menjadi bagian dari alay yang melanggar lalu lintas? So, tertiblah berlalu lintas dan hargailah sesama pengendara lain, Gan!



Spoiler for :
Berbagi Makanan Sambil Berbagi Coretan di Jalanan

Hindari Hal-Hal ini Agar Tak Menodai Makna Sahur on The Road, Gan!

Nah yang satu ini juga sering banget terjadi nih, Gan. Biasanya kan SOTR itu diadakan di minggu ketiga sampe minggu keempat puasa menjelang lebaran nah di minggu-minggu itulah biasanya banyak coret-coretan dinding dengan tagline SOTR disertai nama komunitas masing-masing khususnya di sekitaran jabodetabek, Gan. Kira-kira apasih motif nya, Gan? Apa cuma demi eksistensi mereka semata? Atau mungkin hanya keisengan belaka? Apapun motifnya intinya jangan pernah lakukan, Gan! Selain mengotori tempat-tempat umum bagi kalian yang ketangkep basah lagi nyoret-nyoret fasilitas umum bisa kena denda sampe 20juta lho, Gan! Serem amat yak maka dari itu gan berbagi makanan sama sedekah saat SOTR itu udah lebih dari cukup kok. Kalo agan masih mau berbagi coretan juga gapapa sih tapi dikamar agan masing-masing aja ya paling cuma nyokap agan yang ngedumel ga sampe kena denda 20juta kok!



Spoiler for :
Memancing Keributan

Hindari Hal-Hal ini Agar Tak Menodai Makna Sahur on The Road, Gan!

Agan pasti udah pernah denger kan berita diberbagai media tentang adanya gesekan yang melibatkan peserta SOTR khususnya diseputaran ibukota? Wah kenapa bisa ribut gini yak, Gan bukannya harusnya kegiatan baik ini berjalan dengan damai? Ya, tapi memang begitulah faktanya SOTR sering dinodai oleh segelintir oknun trouble maker yang gemar membuat onar dijalanan. Biasanya mereka memancing keributan dengan lisan seperti menghina, menyebut nama kelompok bahkan hingga memprovokasi. Dalam keributan ini tak sedikit korbannya, Gan mulai dari korban luka, warung-warung tak berdosa yang diamuk massa ataupun pengendara lain yang terkena lemparan batu. Ane percaya kok agan-agan kaskuser semuanya cinta damai dan gak akan berperilaku alay macam itu tapi jangan lupa gan tetap menjaga emosi diri dan kawan-kawan agar tak terprovokasi oleh trouble maker ini agar SOTR agan-agan berjalan lancar dan mendapat varokah dibulan yang penuh verkah ini.





Spoiler for :
Mabuk-mabukan

Hindari Hal-Hal ini Agar Tak Menodai Makna Sahur on The Road, Gan!

Dalam kegiatan positif dan mulia ini ternyata masig ada saja yang menjadikannya sebagai momen untuk berbuat maksiat lho, Gan! Tak pandang bulan ramadhan ataupun momen penuh berkah mereka masih saja berbuat maksiat ditempat dan momen yang tak seharusnya. Mereka yang mabuk-mabukan pas lagi SOTR ini masuk dalam kategori alay banget karena mereka cuma ikut SOTR biar dikata kekinian tanpa tau faedah dan makna SOTR itu sendiri. Kalo ada diantara temen-temen agan yang mabuk pas mau berangkat SOTR saran ane mending tinggal aja gan daripada nantinya bikin malu karena berulah dan mencoreng nama komunitas agan.





Spoiler for :
PENUTUP
Di bulan penuh kebaikan ini pastinya kita saling berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan bukan? Ane sangat mengapresiasi segala bentuk kegiatan positif yang agan-agan sekalian adakan dibulan penuh kebaikan ini. Namun ane hanya mengingatkan agar tetap menjaga kedamaian, ketenangan dan menjaga niat baik agan agar tidak terpengaruh oleh hal-hal buruk yang dapat menodai niat mulia agan. Satu lagi, gan trit ini sengaja ane buat agar agan-agan sekalian menghindari melakukan hal-hal ini dan mengajak rekan-rekan agan sekalian untuk menghindari hal-hal buruk tersebut. Sekali lagi dont try this at home ya, Gan! Semoga bermanfaat dan menginspirasi! jangan lupa dan nya ya, Gan. Sampai jumpa ditrit selanjutnya



Spoiler for :
SUMBER
Isi Trit: Buah pemikiran TS
Pic : Dibantu simbah gugel
jangan mancing keributan breh
bener juga gan, kadang2 sahur on the road bkin orang rugi
hindari juga main petasan bre, emg efektif ngebngunin org tapi ngebuat org jantungan apalagi yang latah bre
Quote:Original Posted By nagie
ntapp


selamatkan jejak dulu ah... apanya yg ntapp gan ?
kirain officer
Banyak gan yang kaya gitu di kota2 besar
Quote:Original Posted By andarbens
tiada pertamax diantara kita


gagal pertamax ente gan
daripada mancing keributan mending mancing mania mantap...
Quote:Original Posted By wellbee


selamatkan jejak dulu ah... apanya yg ntapp gan ?


sempet force close breh tadi makanya keliatan
Quote:Original Posted By wellbee
gagal pertamax ente gan



iya nihh gegara koneksi lamban jadi gagal pertamak
AWAS ALAY NAIK MOTOR BAGI BAGI MAKANAN SAHUR.

INI KONSPIRASI REMASON, MAMARIKA, WAHYUDI
Ane coba dlu gan.. ::-))
jangan maen mercon gan, kasian yg jantungan dan pengen istirahat
Quote:Original Posted By kamujahat21
AWAS ALAY NAIK MOTOR BAGI BAGI MAKANAN SAHUR.

INI KONSPIRASI REMASON, MAMARIKA, WAHYUDI


jir kenapa mesti ada wahyudinya sihh

Quote:Original Posted By wellbee
bener juga gan, kadang2 sahur on the road bkin orang rugi



bagi mereka yg mengerti faedah SOTR pasti bermanfaat banget bray tapi kalo yg sotr ababil karbitan sama mudamudi alay ya pasti banyak mudharat nya
Belum pernah ikutan ane
Abis sotr malah asbuh
gue pernah ikut SOTR kak
dan nyaman2 aja kok, kita pake motor cuma buat menuju venue aja
kalo udh nyampe venue kita keliling deh jalan kaki sambil bagi2 nasi bungkus untuk sahur juga!




GEMBOK CANTIK

Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar