Pages


Rabu, 29 Juni 2016

[BERKAS] Serba-serbi KASKUS Jual Beli Selama Lebaran

[BERKAS] Serba-serbi KASKUS Jual Beli Selama Lebaran

Pengumuman Gan!
[BERKAS] Serba-serbi KASKUS Jual Beli Selama Lebaran

KASKUS ingin memberitahukan hal-hal terkait transaksi Jual Beli selama libur Lebaran nanti. Kayak yang kita tahu, sehubungan dengan Lebaran nanti, bank dan jasa pengiriman juga tidak beroperasional selama beberapa hari (Cekidot disini untuk jadwal libur Bank). Untuk itu, transaksi di KASKUS Jual Beli pun akan mengalami sedikit perubahan teknis. Yok, cekidot lebih lanjut!

Quote:[BERKAS] Serba-serbi KASKUS Jual Beli Selama Lebaran
1. Auto-Release Dana
Jika tadinya auto release dilakukan tujuh hari, maka selama libur Lebaran ini auto release dana ke Seller akan memakan waktu selama sepuluh hari.
Auto Release adalah flow saat Seller sudah mengirimkan barang dan sudah update nomor resi, namun dalam waktu tujuh hari Buyer tidak konfirmasi kalau barang sudah sampai, maka otomatis dana akan rilis ke Saldo BranKas Seller.

2. Refund ke Buyer
​​Tadinya, jika dalam waktu tiga hari kerja setelah ​pembayaran ​Buyer ​terverifikasi​ ​dan ​Seller tidak ​juga ​mengisi nomor resi, maka dana akan direfund​ ke Buyer. Nah, selama libur Lebaran ini, periode waktunya tetap tiga hari. Tapi, harus diperhatikan kalau tanggal 4-8 Juni dihitung hari libur, maka hari kerja baru akan dihitung mulai tanggal dari 11 Juli 2016.

3. Bank Transfer
Mulai tanggal 30 Juni-11 Juli 2016, pembayaran menggunakan Bank Transfer tidak bisa dilakukan. Tapi, Agan tetap bisa melakukan pembayaran menggunakan metode pembayaran lainnya seperti, klikBCA, Indomaret, dan Sakuku.

4. Redeem Saldo BranKas
Sama halnya dengan refund, sistem redeem Saldo BranKas juga mengalami perubahan dikarenakan tanggal 4-8 Juni dihitung hari libur. Maka, sistem redeem Saldo BranKas akan kembali diproses mulai tanggal 11 Juli 2016. Ada baiknya, Agan melakukan pencairan dana Saldo BranKas sebelum tanggal 30 Juni 2016.[BERKAS] Serba-serbi KASKUS Jual Beli Selama Lebaran


Beberapa ekspedisi pengiriman barang juga tidak akan beroperasi selama libur Lebaran. Menanggapi hal tersebut, jika Agan tidak yakin barang akan sampai dalam waktu 10 hari, maka sebagai Seller Agan bisa mengingatkan Buyer untuk membuat laporan ke Resolution Center agar dana bisa ditahan di BranKas dulu.

Selain itu, untuk meminimalisir penawaran Buyer yang tidak sempat direspon, ada baiknya Agan mengubah status penjualan menjadi "Sold Out" selama libur Lebaran ini. Setelah semua kondusif, Agan bisa kembali mengaktifkan lapak dengan cara "Edit Lapak". Maka ada baiknya, segala transaksi yang menggunakan Bank Transfer dan Redeem Saldo BranKas dilakukan sebelum tanggal 30 Juni 2016


Untuk informasi lebih lanjut cek langsung di thread seputar BranKas ini ya.
Sekian pengumuman menjelang libur Lebaran ini. Semoga abis Lebaran nanti yang beli makin banyak dan yang jual makin laris.


Mohon maaf lahir batin ya, Gan!



Reserped
Terima kasih infonya mimin..
Ntapz
Oke min.
Noted ya

jadi bakal banyak perubahan nih
tapi baguslah dah diberitau duluan
Terimakasih gan buat infonya noted yak
Bener juga karena pada libur jadi harus sebelumnya ya
mantep nih liburan dulu dari jualan di tanggal segitu
Noted min, btw pekiwan...


Error terus submit reply...

Moga2 ga dopost
mejeng pejawan

nice inpoh min
Ane ga melakukan transaksi di FJB selama lebaran sih gan .
Btw tetep thanks infonya
ok min
makasih infonya
nice info min.. sipp...

btw pekiwan nihh asekkk
Libur dlu para seller,, duitnya bisa bwt jalan2 dlu
makin mantap aja nih
Bodo amat mod
Moga lancar bray
nabung dulu dah gan
pejwan dulu
waah, udh makin mendekati lebaran nih klo dh denger berita ginian..
Catet dulu infonya
kenapa ane di cendolin +10
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar