Pages


Kamis, 26 Maret 2015

11 Kutipan Lee Kuan Yew Untuk Pemimpin Masa Depan



Quote:Sumber :
Indonesian Times - 11 Kutipan Lee Kuan Yew Untuk Pemimpin Masa Depan  (www.idntimes.com)




Bagi kamu, sosok Lee Kuan Yew mungkin asing. Tapi bagi orang tuamu, sosok Lee pastinya dikenal sebagai salah satu figur pemimpin yang hebat di Asia. Dan sepantasnya bila dunia menyatakan kehilangan salah satu figur pemimpin terhebat.

Hari Senin (23/3), para pemimpin dunia dikejutkan dengan berita meninggalnya mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew. Lebih dari seorang perdana menteri, Lee mungkin bisa disebut Ayahnya Singapura. Lee menjabat sebagai perdana menteri pertama Singapura sejak tahun 1959 dan turun dari kekuasaannya pada 1990. Sejak itu, meski tak aktif di kabinet, Lee masih membantu pemerintah dari balik layar. Karena begitu besarnya peran Lee, bahkan bisa dikatakan hanya dengan menyebut nama Lee, semua orang mengingat satu kata: Singapura.

Selama tiga puluh satu tahun menjabat sebagai perdana menteri, Lee sukses mengubah Singapura dari third world country ke first world country. Membangun Singapura dari nol hingga menjadi negara yang sangat maju, padahal negara itu bisa dibilang sangat miskin sumber daya alam. Lee bisa dibilang merupakan arsitek kemakmuran Singapura saat ini.

Lee meninggal hari Senin pukul 03.18 dini hari waktu Singapura, setelah beberapa minggu dirawat karena pneumonia. Upacara pemakaman kenegaraan untuk Lee akan diadakan 29 Maret mendatang. Farewell, Mr. Lee! Dunia bangga melihat kepemimpinanmu!

Singapura menggambarkan Lee sebagai pemimpin yang efisien, tidak sentimental, tidak korup, selalu melihat ke depan dan mencari solusi, serta realistis. Berikut ini adalah beberapa kutipan dari Lee Kuan Yew semasa hidupnya, yang diwariskan untuk generasi pemimpin selanjutnya.

Quote:1. Yang saya takutkan adalah sikap berpuas diri. Ketika hal-hal menjadi lebih baik, orang cenderung ingin (mendapat hasil) yang lebih banyak untuk pekerjaan yang lebih sedikit.
Spoiler for Quote:


Quote:2. Siapapun yang memimpin Singapura harus kuat. Atau menyerah saja. Ini bukan permainan kartu.
Spoiler for Quote:


Quote:3. Saya tak pernah tahu ada orang yang menjadi pemimpin hanya dengan mengikuti dan lulus sekolah kepemimpinan.
Spoiler for Quote:


Quote:4. Saya selalu mencoba menjadi benar, bukan benar secara politik.
Spoiler for Quote:


Quote:5. Jika Singapura disebut sebagai negara yang terlalu dilindungi dan didikte, maka saya bangga telah memiliki sebuah negara yang diurus.
Spoiler for Quote:


Quote:6. Bahkan dari ranjang saya sebagai orang sakit, bahkan jika kamu hendak menurunkan saya ke liang kubur dan saya merasa ada yang salah, saya akan bangun.
Spoiler for Quote:


Quote:7. Saya telah dihina atas banyak hal di hidup saya, tapi bahkan musuh terburuk saya tidak pernah menghina saya karena saya takut mengatakan apa yang ada dalam pemikiran saya.
Spoiler for Quote:


Quote:8. Saya adalah produk waktu, perang, pekerjaan dan pekerjaan, empat tahun saya di Inggris mengagumi, tapi juga pada saat yang sama mempertanyakan apakah mereka bisa mengerjakan pekerjaan lebih baik dari kita.
Spoiler for Quote:


Quote:9. Warga Singapura, jika saya bisa menganalogikannya adalah sebuah hard disk komputer, sementara bakat-bakat asing adalah megabytes yang kamu tambahkan dalam penyimpanan. Jadi, komputermu tidak akan pernah hang karena kamu memiliki sumber penyimpanan yang tak terbatas.
Spoiler for Quote:


Quote:10. Jika kamu tidak bisa memaksa atau tidak mau memaksa orang-orangmu untuk mengikutimu, dengan atau tanpa ancaman, kamu bukanlah seorang pemimpin.
Spoiler for Quote:


Quote:11. Saya sering dihina karena mencampuri kehidupan pribadi warga negara. Ya, jika saya tidak melakukan itu, kita tidak akan ada di sini hari ini.
Spoiler for Quote:


wah kutipannya keren keren


semoga nanti ada banyak pemimpin2 sepeti dia


memang benar bahwa adakalanya kita tidak boleh cepat berpuas diri
tujuannya sih simpel, supaya kita terus dan terus
melakukan yang terbaik

Bangga tapi jangan sombong, bekerja keras tapi jangan terpaksa, bersyukur tapi jangan cepat berpuas diri..

"Saya selalu mencoba menjadi benar, bukan benar secara politik"


Coba pemimpin kita seperti ini
sungguh luar biasa ya sosok beliau
bener2 memotivasi kata2-nya
Sangat bijak & bagus kata2 ny gan, akan ada penerus dia berikutnya gan
yang ini "Saya selalu mencoba menjadi benar, bukan benar secara politik." manteeeep banget gan
Indonesia kapan ya punya pemimpin kayak gini ya gan?
idola ane nih gan
itulah bedanya motivator sama inspirator,

kalo motivator ngomong doang kek kentut, ngga ada bukti nyatanya,

sedangkan inspirator hasil nyatanya bisa diliat secara jelas, ngga ngomong doang.

indon kalo mau bisa maju kayak Singapore, butuh 100 orang seperti LKY, atau bahkan lebih, karena indon udah terlalu busuk dan bobrok, udah ngga bisa di betulin, musti di ganti, beli baru.
Quote:Original Posted By SiEndutBaru
itulah bedanya motivator sama inspirator,

kalo motivator ngomong doang kek kentut, ngga ada bukti nyatanya,

sedangkan inspirator hasil nyatanya bisa diliat secara jelas, ngga ngomong doang.

indon kalo mau bisa maju kayak Singapore, butuh 100 orang seperti LKY, atau bahkan lebih, karena indon udah terlalu busuk dan bobrok, udah ngga bisa di betulin, musti di ganti, beli baru.


ada masalah gan
jejakin+bookmark dulu, gak sempet baca... oke gan
Jika kamu tidak bisa memaksa atau tidak mau memaksa orang-orangmu untuk mengikutimu, dengan atau tanpa ancaman, kamu bukanlah seorang pemimpin.
---------
Kok kaya diktator yak,yah ts nya jadi anak band
Salah 1 sosok yg memotivasi ane, cth simple beliau melarang adanya permen karet. Dan voiila.. trbukti singapore jd salah 1 negara paling bersih di dunia.. moga indo cpt nyusul ke depannya
Orang baik emang slalu dihina, tpi engkau buktikan.
Semoga tenang dialam sana Lee kuan yew
Pemimpin yang kuat melahirkan warga negara hebat dan negara yg berdaulat
lumayan menginspirasi, btw nebeng pejwan dlo
Kata-katanya sangat memotivasi kita gan. Beliau orang hebat
Spoiler for BUNUH DIRI KARENA MASTURBASI:
respect se respect2nya buat dia...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar