Pages


Selasa, 17 Mei 2016

SEPELE Sih, Tapi Salah Klo Agan-Sista Ngasuh Anak-Anak Kaya Begini Caranya!

SEPELE Sih, Tapi Salah Klo Agan-Sista Ngasuh Anak-Anak Kaya Begini Caranya!


SEPELE Sih, Tapi Salah Klo Agan-Sista Ngasuh Anak-Anak Kaya Begini Caranya!
SEPELE Sih, Tapi Salah Klo Agan-Sista Ngasuh Anak-Anak Kaya Begini Caranya!


Siang Agan-Sista sekalian.
Balik lagi nih sama ane, SNST3. Si Nubie Semangat ngeTrit Tingkat Tinggi
Ini trit kedua ane gan, mudah-mudahan tak ada di antara trit kita gan, karna ini trit murni hasil unek-unek ane pribadi didukung beberapa narasumber. Jd maap klo ada yg gak sepakat sm pemikiran ane. Tolong dikomeng, biar jd bahan masukan ane gan.

Siang ini ane mau sharing soal pola asuh anak yang (mungkin) kurang tepat menurut ane kalo sampe dilakuin sm agan-sista sekalian. Anak yg ane maksud, kisaran usia 0-5 Tahun gan. Terlepas itu anak sendiri, ponakan, sepupu, anak sodara, anak tetangga ataupun anak-anak yg kebetulan agan didik (kalo agan profesinya Guru TK)
FYI, Ane sendiri udah punya anak gan, umurnya 1Thn5Bln, cowo. Lagi lucu2nya gan.

Oke, langsung aja cekibrot pola/cara apa aja yg ane maksud!

Spoiler for PERTAMAX:
NGAJARIN NGOMONG CADEL ITU LUCU NAN MENGGEMASKAN

SEPELE Sih, Tapi Salah Klo Agan-Sista Ngasuh Anak-Anak Kaya Begini Caranya!

Ortu 4l4y: "Dede, num cucu duyu ya tlus bobo ciang, bial nanti alo dah ede pintel, bial jd pleciden."
Dedebayi :


SALAH BESAR GAN! Menurut ane, walaupun terdengar lucu, sebaiknya hindari gansist buat ngajarin anak dgn kosa-kata yg dicadel2in, meskipun cm satu atau dua kata. Pliisss pake bahasa yg normal aja. Terkecuali memang cadel krn pembawaan lahir atau kondisi medis tertentu.
Inget gansist, otak anak tuh nyerap semua ingatan tanpa terkecuali, apa yg dia denger, dia liat sama dia rasain ya itu pula yg bakal jd hal yg bakal dia tiru/hindari ke depannya. So, buat para ortu yg (mungkin) setuju sama ane, mulailah berinteraksi menggunakan EYD, kalo perlu sm bhs asing sekalian, biar jd ahli bahasa kelak.

CMIIW

Cadel Menurut Ahlinya


Spoiler for KEDUAX:
TUKANG PUKUL SEMENJAK USIA DINI

SEPELE Sih, Tapi Salah Klo Agan-Sista Ngasuh Anak-Anak Kaya Begini Caranya!

Lho, knp ya gansist judul di atas kesannya gimanaaa gt.
Yap memang fenomena "balita petinju" seringkali kita temuin dmn2. Sbg contoh, ketika ada anak terjatuh/terantuk kepalanya oleh sesuatu dan kemudian menangis krn kesakitan, seringkali secara spontan orgtua/org yg didekatnya berkata : "cep cep cep sayang mana yg sakit? kena meja ya? dasar meja nakal (sambil pura2 mukul meja yg barusan jd "pelaku").
Sepele sih gan, cm bisa ditebak kan apa yg bakal terjadi di waktu kemudian? Yes, si anak akan memukul setiap benda atau bahkan org yg sengaja/tidak membuat dirinya menangis krn merasa benda/org tersebut nakal. Boleh sih gan klo tujuannya agar melawan setiap hal yg bikiin dia merasa tersakiti, namun itu ada masanya gan, nanti ketika dia sudah paham byk hal dan usianya sudah dirasakan cukup.

CMIIW


Spoiler for KETIGAX:
MATREALISTIS

SEPELE Sih, Tapi Salah Klo Agan-Sista Ngasuh Anak-Anak Kaya Begini Caranya!

Nah, klo ini mungkin agan sista udah bs nebak kan mksudnya? ya inilah fenomena berikutnya yg seringkali terjadi di dalam pola pengasuhan anak. Ketika si anak menolak atau disuruh untuk melakukan suatu hal, maka para orgtua sering mengiming-imingi anak tersebut dengan "imbalan". Tidak masalah jika imbalan tersebut hanya berupa sesuatu yg tidak berefek negatif, tp lain halnya jika itu malah negatif seperti contoh: imbalan uang, mainan, atau apapun yg berupa benda materi meskipun maksudnya hanya sekedar basa-basi di mulut saja. Apa jadinya nanti ketika si anak mulai beranjak dewasa dan paham mengenai uang. Dapat dipastikan si anak akan mempunyai karakter matre, apa2 harus pake duit. Dan bahkan efek terburuknya adalah, ketika ada seseorang yg TIDAK BERTANGGUNG JAWAB dan memiliki niat MEMBAHAYAKAN KESELAMATAN si anak, akan dengan mudah mengiming-imingi anak tersebut dengan apa yg disukainya. Sudah banyak kejadian gansist. Apa salahnya jika kita sebagai orgtua, mencoba hal lain yg mungkin efeknya lebih ke arah positif. Lebih baik capek ngebujuk, daripada memilih yg instan tp hasilnya buruk nantinya.

CMIIW


Nah, itu dia gansist beberapa pola asuh anak yg (mungkin) salah menurut ane. Sekali lg mohon maap klo ada kata--kata yg kurang berkenan. Gimana kalo kata agan-sista sekalian? Ditunggu komengnya gan.

Sumur pict : Google

Quote:Kunjungin trit ane yg pertama : Cuma Butuh Sekian Detik Aja Gan Buat Nemuin Stiker Ini Gentayangan Di Jalanan

Quote:Wow, gak nyangka beneran ada guru TK yg komeng dimari..semoga berkah sist sm profesinya, byk ngasih ilmu yg bermanfaat buat bibit2 pemimpin masa depan negeri ini..nice info sist ilmu nenangin anak nangis ala guru TK

Quote:Original Posted By rainii
kebetulan ane juga guru TK, yg paling sering ane alamin adalah anak nangis kejer entah nangis karna berantem, gak mau ditinggal emaknya, atau nangis karna cape ngewarnai biasanya sih ane liatin trus ane pangku dan ane tanyain kenapa nangis, baru deh berenti nangisnya anak kalo lagi nangis dibentak bukannya diem malah kejer



Nice info gan masalahnya belum punya bini
kalau yg bnr begimana gans
nyimeng aje gans..ane bukan babysister..











Btw ane nemu kaskuser laknat nih .
kerjaan nya ngejang mulu..


JANGKER
pembelajaran bagi orang tua baru nih gan
Iya Selepe,,,

eh sepele ..
Intinye ajarkan anak dengan baik dan bijak. Jangan sembarangan.
Bener bgt gan. Ngomong sama anak jangan diimut imutin. nama juga tuh. Kasihan kan namanya yusril pas kecil gak lancar jadi ucil. Eh ortunya malah ikutan manggil ucil. Sampe Gede akhirnya dipanggil ucil. Ane gak ngomongin yusril yg onoh ya gan.
Cmeeww
Kasih obat tidur biar sante
Quote:Original Posted By tendangan12
Nice info gan masalahnya belum punya bini


Kalu calon suami udah punya gan?
Edit dual post
Mulus yg ketigax yg matre belalai adenya gak disensor bre
kakak ane namanya yuli,sampe sekarang udah pada tuir ane manggil dia teteh u'i wkwkwk gara gara di cadel cadelin tuh dari semenjak ane balita
Quote:Original Posted By kamuhajat21


Kalu calon suami udah punya gan?


Dopost ente . Ane laki sejati gan. Ente maho kan ?

ih lucu
nyimak dulu gan sekalian buat belajar ngajarn anak
Quote:Original Posted By tendangan12


Dopost ente . Ane laki sejati gan. Ente maho kan ?




Kagak gan
Noh bawah ane maho gatel
Quote:Original Posted By emergencycall
kalau yg bnr begimana gans

Ya klo kt ane sih kebalikan dr yg ane sebutin di atas gan..klo selain itu, ane serahin deh ke pendapat agan-sista lg..namanya jg sharing gan.

emng nye gmpng ape ngemong ank, ntu bwt pljrn yg baru bljr ngasuh ank

SEPELE Sih, Tapi Salah Klo Agan-Sista Ngasuh Anak-Anak Kaya Begini Caranya!
Quote:Original Posted By alg18
nyimeng aje gans..ane bukan babysister..











Btw ane nemu kaskuser laknat nih .
kerjaan nya ngejang mulu..


JANGKER


Atiati gan klamaan nyimengnye malah kepengen jd babysitter ntar..
Sip gan, thanks infonya
nanti ane terapin deh ke anak ane
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar