Pages


Jumat, 29 Juli 2016

Perbedaan Penchak silat dengan ilmu beladiri yang lain

Perbedaan Penchak silat dengan ilmu beladiri yang lain



Perbedaan Penchak silat dengan ilmu beladiri yang lain


Penchack silat merupakan ilmu beladiri asli indonesia tapi sayang silat sangat jarang peminatnya. orang lebih memilih beladiri dari negara lain seperti taekwondo ,karate dan yang populer sekarang muay thai. padahal silat sendiri udah go internasional loh!!.

Dan masih ada yang beranggapan bahwa silat sendiri itu kuno ,gak gahool ,dan yang paling parah ada yang menganggap silat itu ajaran sesat atau ilmu hitam .

Oke lah silat gak gahool karena emang latihannya ditanah,sebenarnya ada alasan tersendiri kenapa latihannya ditanah selain untuk fungsi kesehataan alias mencegah rematik juga mempunyai filosofi menyatu dengan alam. Dan untuk alasan ilmu hitam ini saya sendiri kurang mengerti kenapa bisa disebut begitu?.



Beladiri efektif

Menurut saya pribadi silat merupakan ilmu beladiri efektif , terlihat dari serangannya yang selalu menyerang titik vital musuh seperti leher ,uluh hati,anu ,dan lutut . Bisa dibilang sekali gerakan bisa langsung melumpuhkan musuh dengan catatan kena .


Beladiri bukan berkelahi

Silat juga mengajarkan apa itu beladiri bukan berkelahi. Bisa dipahami bahwa beladiri adalah suatu keadaan yang memaksa kita untuk melawan karena emang tidak bisa lagi kabur ,dan tanpa emosi sedikitpun lain halnya dengan berkelahi. Berkelahi adalah suatu keadaan yang memaksa kita untuk menghancurkan lawan dan yang pasti memakai emosi itu sendiri. #keren juga nih kata katanya .


Menambahkan nilai agama.

Terkadang ketika kita mengikuti salah satu beladiri kita akan merasa "bisa" dan rasa bisa tersebut akan menjadi rasa sombong yang terkadang membuat kita sendiri lupa bahwa ada langit diatas langit. Rasa sombong tersebut sering kali membuat kita mencari gara gara agar ada lawan yang bisa kita jadiin sansak dan menunjukan "ini loh gue" berbeda dengan silat,silat sendiri selalu menambahkan nilai agama agar menjadi selalu rendah diri agar tahu batasan-batasannya.


Untuk tenaga dalam saya kurang tahu ane sendiri tidak mengikuti silat yang ada tenaga dalamnya . Dan kata pelatih ane tenaga dalam gak akan berguna jika gak emosi.


Oke cintailah produk produk indonesia ,jangan sampai diklaim oleh negara tetangga !!#kaya iklan

Demikian thread ane ,semoga dengan ini semakin bertambah peminat penchak silat.






#sumber : pikiran sendiri dan kata kata sendiri.

#Image : google image
ditempat ane pemahaman pencak silat udah melenceng bre, bukan buat lindungi diri tapi buat gegayaan, maklum di madiun kampung ane 2 perguruan silat yg sering anarkis kalo ketemu, apalagi pas peringatan suro
Quote:Original Posted By mbewehkill666
ditempat ane pemahaman pencak silat udah melenceng bre, bukan buat lindungi diri tapi buat gegayaan, maklum di madiun kampung ane 2 perguruan silat yg sering anarkis kalo ketemu, apalagi pas peringatan suro


Nggak aneh, banyak videonya di yutub
Quote:Original Posted By kamujahat21


Nggak aneh, banyak videonya di yutub


ya gitu mak, gk bocah gak yg tua sama aja
kata ip man lebih baik gak berantem
Quote:Original Posted By mbewehkill666


ya gitu mak, gk bocah gak yg tua sama aja


Udah jgn diterusin, bisa keceplosan ane
Quote:Original Posted By mbewehkill666
ditempat ane pemahaman pencak silat udah melenceng bre, bukan buat lindungi diri tapi buat gegayaan, maklum di madiun kampung ane 2 perguruan silat yg sering anarkis kalo ketemu, apalagi pas peringatan suro


Turut prihatin deh disini alhamdulilah cinta damai bro. meskipun perguruan silat banyak #kalsel
apa pun crta nya..ane tetap cinta silat ... yg mrasa gahol" ambil cermin lok
Bela diri yg bisa bikin genggem tangan bunyi pdhl gak pegel ini bre
Quote:Original Posted By kamujahat21


Udah jgn diterusin, bisa keceplosan ane


Eh ketemu jg di lonje bre
Gak nongol lg diforum sebelah bre
Skrg emang banyak yang jadi orang asing di negeri sendiri, maunya pake ploduk2 impot

beda antara silat & pencak silat apa gan?
Prinsip bela diri tidak untuk berantem juga Tergantung yang makek gan
gak pernah ikutan latihan pencak silat ane gan
kalo ada yang namanya beladiri berarti ada juga dong . yang namanya beladuduk
PENCAK SILAT ASLI INDONESIA GAN

Perbedaan Penchak silat dengan ilmu beladiri yang lain
ABANGAGUS
Menurut ane paling efektif boxing gan kalo dijalanan
Krav Maga lebih ngeri gan

Silat oke lah, the raid cs
sekarang mah buat gaya gayan sm tawuaran
Quote:Original Posted By mbewehkill666
ditempat ane pemahaman pencak silat udah melenceng bre, bukan buat lindungi diri tapi buat gegayaan, maklum di madiun kampung ane 2 perguruan silat yg sering anarkis kalo ketemu, apalagi pas peringatan suro


miris bre, tempat asal ane tetanggaan ama ente bre, kalo suro pasti ricuh, apaligi pas suro Agung. pecah dah. apalagi anak yg baru di 'sah'in
gemboked

Quote:Quote:Mampir juga bree ke Trit Sampah Ane :
6 Anime Yang Cocok / Layak Ditonton Oleh Mahasiswa / Orang Dewasa ( Ngabuburit )

11 Tipe Pemain catur Yang Mungkin Hanya Ada Di Indonesia , Agan termasuk yang mana ?

(Penting ) Jangan Lakukan 5 Hal ini saat pra presentasi maupun presentasi dikelas !

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Bertamu ! (POKOKNYA JANGAN )

Dijamin Suka ..... Lagu Lagu Yang Cocok di Waktu Dinihari (siapin kopi bree)
Hal Mudah Tapi Kok Susah bree...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar