Pages


Selasa, 25 Oktober 2016

5 Keunikan orang sunda[Versi Ane]

Welcome Gan Sis To thread ane yang gak penting
Ane masih baru di kaskus, alias Nubi kali ini ane pengen bikin trit yang terinspirasi dari lingkungan ane sekitar
Thanks god thanks mimin momod dan agan agan yg udah ngebantu karena thread ini bisa jadi HT ke-2 Ane
5 Keunikan orang sunda[Versi Ane]

Spoiler for Sunda:
Suku Sunda adalah kelompok etnis yang berasal dari bagian barat pulau Jawa, Indonesia, dengan istilah Tatar Pasundan yang mencakup wilayah administrasi provinsi Jawa Barat, Banten, Jakarta, Lampung dan wilayah barat Jawa Tengah (Banyumasan). Orang Sunda tersebar diberbagai wilayah Indonesia, dengan provinsi Banten dan Jawa Barat sebagai wilayah utamanya.
5 Keunikan orang sunda[Versi Ane]

Jati diri yang mempersatukan orang Sunda adalah bahasanya dan budayanya. Orang Sunda dikenal memiliki sifat optimistis, ramah, sopan, riang dan bersahaja.[2] Orang Portugis mencatat dalam Suma Oriental bahwa orang sunda bersifat jujur dan pemberani. Orang sunda juga adalah yang pertama kali melakukan hubungan diplomatik secara sejajar dengan bangsa lain. Sang Hyang Surawisesa atau Raja Samian adalah raja pertama di Nusantara yang melakukan hubungan diplomatik dengan Bangsa lain pada abad ke-15 dengan orang Portugis di Malaka. Hasil dari diplomasinya dituangkan dalam Prasasti Perjanjian Sunda-Portugal. Beberapa tokoh Sunda juga menjabat Menteri dan pernah menjadi wakil Presiden pada kabinet RI.

Disamping prestasi dalam bidang politik (khususnya pada awal masa kemerdekaan Indonesia) dan ekonomi, prestasi yang cukup membanggakan adalah pada bidang budaya yaitu banyaknya penyanyi, musisi, aktor dan aktris dari etnis Sunda, yang memiliki prestasi di tingkat nasional, maupun internasional.[3]


Spoiler for Pertama:

1.Apa pun yang terjadi pasti bersyukur
5 Keunikan orang sunda[Versi Ane]


La... Kok bisa? buat agan agan yang punya temen sunda atau memang orang sunda pasti tau betul hal ini. mengapa karena disetiap kejadian seperti halnya ada seseorang yang terjatuh dari motor, orang sunda pasti bilang "Untung gak meninggal!" Sekalipun meninggal orang sunda pasti bilang "Untung cuman 1 orang yang meninggal" la kalo 2 "Untung saya gak ikutan".



Spoiler for Kedua:
2. Nama yang memiliki rima

5 Keunikan orang sunda[Versi Ane]
Maksudnya bre? ini ane kasih contoh.

liat namanya gan
Spoiler for pict:
5 Keunikan orang sunda[Versi Ane]

Spoiler for Pict:
5 Keunikan orang sunda[Versi Ane]


Memang gak orang sunda aja yg punya ini, tapi kalo ane denger orang namanya(maaf kalo nama ente) contoh: Asep Surasep - Entis sutisna. pasti identik dengan sunda


Spoiler for Ketiga:
3.Akhiran kata yang berujung "a"pasti dibaca "ah"

5 Keunikan orang sunda[Versi Ane]

Cius?cius gan. kek gimana? kek gini
Apa : dibaca Apah
Siapa : dibaca Siapah
Kenapa: dibaca Kenapah
Gak percaya? tanya aja sama orang sundanya kwokwokw, males nanya? tonton aja film film yang ada lawak sunda nya. Males nonton? gua kuburin lo



Spoiler for Keempat:
4. Gak bisa ngomong "F"
5 Keunikan orang sunda[Versi Ane]
Contoh kek gini gan. Ane mau ngajak temen ane ke cafe.
Ane:maen yuk?
B:Kemana?
A:Ke cafe
B:Kape mana?

lol ah lanjut

Spoiler for Kelima:
5. Kata "Apa" yang paling beda dari tetangganya
Ngaco....! gini gan
5 Keunikan orang sunda[Versi Ane]
Bahasa jawanya apa : opo
Bahasa Sumatranya apa: apo
Bahasa Betawinya apa: ape
Bahasa Sundanya apa:naon



Sekian gan Thread gak berguna ane mohon maaf kalo kurang berkenan, thanks buat yang udah mampir ane bakal berterima kasih kalo agan ngasih apalagi yang ngasih Ane gak keberatan kalo agan berbagi cerita tentang hal unik agan

1 hal lagi, karena ini menyangkut paut marga, tolong komentarnya sopan ya. ane gak mau mancing mancing amarah

Quote:Quote:4 Teori paling Kontroversi
4 Hal saat jum'atan
Mahari sudah terbit dari barat
Agan mudah lupa? ini penyebabnya







besok orang batak ya bray
Sunda Bolong?
Besok orang jawa juga dong
Quote:Original Posted By lcen.jr
Sunda Bolong?

kok nick nya sama kayak yang pertamax ya
Temen temen ane yang orang sunda rata rata sopan banget bre
sama orang sunda kalo ngomong pasti ada cengkoknya gan, asik lh pkoknya mah
Quote:Original Posted By judhie01

kok nick nya sama kayak yang pertamax ya


Dia yang palsu
abdi urang sunda kang
Kenalin Ane ke cewek Sunda gan 5 Keunikan orang sunda[Versi Ane]
Hal paling menarik dari orang sunda menurut ane itu, rata" orang sunda bisa bahasa sunda.

nsimak sitikk jessh...
Quote:Original Posted By jin.bolo.bolo
Hal paling menarik dari orang sunda menurut ane itu, rata" orang sunda bisa bahasa sunda.


jawa opo sumatra apo betawi ape sunda naon wakakak ngakak njirrr
TS urang sunda nya
Quote:Original Posted By kimigairuu
abdi urang sunda kang


keren kang
Okeay
Quote:Original Posted By r4stupratama
jawa opo sumatra apo betawi ape sunda naon wakakak ngakak njirrr


thanks dah mampir
santun kang pastinya
aing kasep

Pejwan tak abisin
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar