Pages


Jumat, 07 Oktober 2016

Ane Gak Bakalan Milih Pas Pilkada DKI Gan!

Ane Gak Bakalan Milih Pas Pilkada DKI Gan!


Lagi panas banget nih Gan, urusan Pilkada DKI Jakarta. Calon-calonnya pun hadir dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda. Ada yang dulunya anggota TNI, ada yang masih jadi Gubernur DKI Jakarta, dan ada yang pernah jadi orang nomor 1 di pendidikan. Menurut ane sih emang kuat-kuat Calonnya.
Orang-orang juga bilang kalo ketiga calon ini meyakinkan semua dan memiliki kelebihan masing-masing. Cuma masalahnya sekuat atau sebagus apapun calonnya ane gak bakalan milih Gan. Sebagai gantinya ane mau coba kasih sedikit “pemaparan” kenapa Pak Agus dan Pak Anis berani bersaing jadi DKI 1.
Semoga berkenan ya Gan.


Alasan Calon Lain Berani Saingin Gubernur Sekarang

Quote:Alasan Pak Agus

Ane Gak Bakalan Milih Pas Pilkada DKI Gan!

Seperti yang kita tau elektabilitas sang mantan pasangan Pakde Jokowi ini sangat tinggi, dampaknya beberapa calon lain seperti mikir-mikir lagi untuk maju “nyalon” gan. Sampai akhirnya, Pak Ahok memiliki dua pasang saingan yang cukup mengancam.
Lalu kenapa bisa begitu?

Dari hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang dipimpin Denny JA, elektabilitas pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni mendapat perolehan angka 19,3 persen. Agus pun mengaku semakin semangat.
"Katakanlah ini jadi langkah awal saya untuk menapak lebih lanjut lagi," ungkap Agus usai Konsolidasi dengan Kader DPD Partai Demokrat (PD) DKI, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2016).
Sumur

Itu tadi mungkin salah satu alasan kenapa putra Pak Beye ini, nyali juga buat maju. Percaya sama survey, dan kemungkinan yang akan terjadi kedepannya. Selain itu Pak Agus juga percaya kalo masyarakat mulai mengenal dia, sehingga peluangnya jadi lebih besar. Terus, pasangan yang dia gandeng pun berangkat dari latar belakang PNS Pemprov yang seperti paham betul masalah Ibu Kota Gan. Jadi banyak orang bilang ini komposisi yang bagus. Satunya dari TNI satunya PNS, kalo “fusion” kayak Trunks sama Goten bakalan mantep Gan! Tapi, kita berharap aja semoga dia bisa melakukan kampanye tanpa ada kendala atau “kontrol” dari manapun ya Gan!


Quote:Alasan Pak Anis

Ane Gak Bakalan Milih Pas Pilkada DKI Gan!

Media Survei Nasional (Median) melakukan survei seputar popularitas dan elektabilitas cagub dan cawagub DKI Jakarta. Elektabilitas cagub DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) semakin menurun, dua kandidat penantang semakin mengancam.

Hasil survei ini menunjukkan tingkat elektabilitas pasangan cagub DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat masih jadi kandidat terkuat dengan elektabilitas 34,2%. Namun dua pasang cagub cawagub lain menguntit di bawahnya. Elektabilitas pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat ini 25,4%, ditempel ketat oleh Agus Harimurti Yudhoyono dengan 21%.

"Bila tren elektabilitas berlanjut seperti sekarang setidaknya Pilkada bisa terjadi dalam dua putaran dan Ahok bisa kesulitan untuk menang di putaran kedua," kata Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, dalam paparan hasil survei di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2016).
sumur

Lagi-lagi hasil suervey gan, yang membuat calon lainnya berani menantang Pak Ahok. Seperti yang kita ketahui, bahwa sejak reshuffle kabinet, Pak Anis lengser dari jabatannya sebagai Mentri Pendidikan. Ane sih kurang update kenapa doi bisa lengser, tapi yang pasti pribadi Pak Anis cukup persuasif dan menginspirasi. Wakil yang dia gandeng untuk maju jadi DKI 1 bukan dari kalangan PNS seperti calon lainnya Gan, tapi seorang pengusaha sukses. Ane sih gak mau spekulasi banyak soal wakilnya ini, tapi track record doi cukup meyakinkan untuk mendampingi Pak Anis. Pak Sandiaga Uno merupakan salah satu senjata pamungkas yang dimiliki oleh partai Gerindra.


Nah yang jadi pertanyaanya, kan ini urusan survei. Nasib Pak Ahok Sendiri Gimana ya?

Quote:Pak Ahok dan Elektabilitasnya

Ane Gak Bakalan Milih Pas Pilkada DKI Gan!

Elektabilitas Ahok terus menurun karena banyak faktor. Sementara itu tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Ahok-Djarot saat ini di angka 51,4%.
Dari semua kelemahan yang dimiliki pasangan Ahok-Djarot, data motif pemilih menunjukkan bahwa Ahok masih dianggap paling kompeten. Dari 100% pemilih yang menilai kandidat berkinerja bagus, 48,3% memilih Ahok-Djarot dibanding Anies Sandi yang 25% dan Agus-Sylvi (16,7%). Bila Ahok-Djarot konsisten dengan isu kompetensi bukan tidak mungkin tren positif bisa kembali dirasakan Ahok.
"Ahok bisa saja rebound atau menaikkan kembali elektabilitasnya bila fokus mensosialisasikan keberhasilan kinerjanya. Musuh besar Ahok adalah dirinya sendiri, secar akinerja masih banyak yang menganggap Ahok berkinerja baik, hanya saja banyak karakternya yang tidak disukai publik," kata Rico.
Ahok harus bekerja ekstra keras untuk mengembalikan elektabilitasnya karena dua lawannya punya potensi besar memenangkan Pilgub DKI. Anies Baswedan merupakan representasi dominan dari pemilih yang ingin ada perubahan di Jakarta namun Anies harus memperbaiki dan menyusun tawaran program yang jelas.
Sumur

Memang sih, elektabilitas Pak Ahok secara survey menurun. Tapi, tetep aja doi masih jadi kandidat pemenang terkuat Gan. Alasannya bukan karena kinerja doi yang carut marut, tapi lebih ke prilaku dan personalnya Gan. Soalnya sih, sejauh ini program doi bisa dibilang berhasil. Gak banyak omong tapi action-nya banyak. Jadi Pak Ahok juga gak bisa tenang-tenang aja nih ngadepin dua lawannya. Butuh lebih banyak strategi biar gak kendor Gan.


Nah terus alesan ane gak mau milih bikin agan penasaran gak?
Ane gak mau milih soalnya….
Ane orang Tangerang, ya kaga bisalah milih Gubernur Jakarta Gan.
Ampunnn gan!!! Cuma buat becanda aja!

taik sama lu
Ane juga ga bakal gan
Soalnya ktp depok
ane juga gan, gak bakal milih siapa"... bukan warga dki sih
Hak suara ente jg kayaknya gk di butuhkan gan
Ane Gak Bakalan Milih Pas Pilkada DKI Gan!
sama bre ktp ane bogor soalnya
terserah ente vroh
ane bule bray
jadi ndak bisa milih
sama bree ane juga soalnya bukan warga DKI
ane juga sama gan, kan ane bukan org DKI
Oh gitu
Kita senasib gan. Gw sudah bukan orang jkt, blm punya KTP pula
Bener bgt gan, nilai plus ny si ahoy "talk less do more" yeh gan, gak kyk pemimpin kebanyakanny
Golput golput dah bray
salah jokowi apa salah ahok gan
Quote:Original Posted By alg18
ane bule bray
jadi ndak bisa milih


Dari negara mana Mr
Ah Yang Boneng ?
Ane Gak Bakalan Milih Pas Pilkada DKI Gan!
.ente tau sempak ndak ?.

Ane juga kaga milih, soal'y bukan warga DKI
saya blom 17 taun kaka
sial ane baca dari bawah
mas agus lagi coba-coba, blm punya portfolio
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar