Pages


Minggu, 02 Oktober 2016

Bullshit-Bullshit Orang Indonesia yang Gak Ada Habisnya

Bullshit-Bullshit Orang Indonesia yang Gak Ada Habisnya

Bullshit-Bullshit Orang Indonesia yang Gak Ada Habisnya

Assalamu'alaikum Agan Sista...

Selamat datang di thread sederhana ane




Bullshit-Bullshit Orang Indonesia yang Gak Ada HabisnyaLagi mau nulis, tapi bingung mau bahas apa. Bahas masalah berat tapi sayang kalau gak jadi ht. Jadi bahas apa yang ada aja deh. Terserah mau ht atau gak.


Spoiler for Intro:
Quote:PENDAHULUANQuote:Bullshit-Bullshit Orang Indonesia yang Gak Ada Habisnya
Okee kita masuk kepada fenomena-fenomena bullshit orang Indonesia. Kalian pasti udah pada ngerti kan apa artinya.
Satu diantara kita pasti punya cara sendiri untuk berkomunikasi dengan sesamanya. Tapi sadar gak sih kalian, semakin kesini cara berkomunikasi kita jadi mulai gak wajar, selalu ada maksud-maksud terselubung disetiap ketikan huruf yang terkirim, atau disetiap kata yang terucap. Dan itu semua kita anggap hal biasa.
Mungkin itulah yang disebut dengan istilah bullshit, bualan, omong kosong atau apalah namanya. Selanjutnya omong kosong ini biasanya, digunakan sebagai penenang, sebagai alibi, bahkan alasan seseorang untuk pergi.
Nah kalian disini sebagai apanya?? Apa kalian korbannya
Atau jangan-jangan kalian pelakunya.




Dan yang ts mau bahas disini adalah
Bullshit-Bullshit Orang Indonesia yang Gak Ada Habisnya
Cekidot gan simak uraiannya.





Quote:Nih Dia Gan Bullshit-Bullshitnya

Spoiler for Pertama:
Quote:1. OTW
Bullshit-Bullshit Orang Indonesia yang Gak Ada Habisnya
Kata ini nih yang sering banget kita dengar. Selalu ada disaat kita mau ngumpul/nongkrong. Ngakunya on the way tapi sejam gak sampe-sampe.
Kayaknya makin kesini, otw itu jadi makin ambigu, antara on the way atau on the wc.
Tapi karena kita tinggal di Indonesia yang notabene orang-orangnya suka ngaret, itu semua justru menjadi hal yang biasa. Malahan kita heran sama mereka yang bisa dateng on time.





Spoiler for Kedua:
Quote:2. Nanti Aku Kabarin
Bullshit-Bullshit Orang Indonesia yang Gak Ada Habisnya
Kalimat kedua biasanya muncul ketika seseorang berada dalam kondisi diajak pergi tapi gak bisa, terus gak enak nolak. Pasti jawabnya gitu deh. Padahal arti sebenarnya adalah “Selamat menunggu”.
Yaudah selamat aja deh. Kita nungguin kabar dari orang yang sudah pasti gak akan datang. Malahan yang lebih parah adalah menghilang dan gak ada kabar.





Spoiler for Ketiga:
Quote:3. Pinjem Duit Besok Tak Ganti
Bullshit-Bullshit Orang Indonesia yang Gak Ada Habisnya
Omong kosong berikutnya yang sering banget digunakan untuk merayu kalau mau minjam uang. Padahal kenyataannya, kita mesti nagih-nagih dulu. Giliran ditagih jawabnya “Ya sante aja nape, kalau ada uang juga gue bayar…” Malah jadi galakan doi.
Tapi giliran sengaja gak ditagih, biar dia sadar sendiri, eh dianya malah pura-pura lupa.
Maafin aja yaa orang kaya gitu.





Spoiler for Keempat:
Quote:4. Kita Jalanin Aja Dulu Yaa
Bullshit-Bullshit Orang Indonesia yang Gak Ada Habisnya
Antrian berikutnya, jurus andalan para pemberi harapan. Biasanya para korban yg dapet kata-kata ini cuman bisa pasrah, harap-harap cemas menanti kepastian, padahal lagi digantung sebenernya. Kalau kalian dapet kata-kata kayak gini, mending tarik nafas dalam-dalam aja. Lupai dan gak usah ngarep berlebihan.





Spoiler for Kelima:
Quote:5. Kita Gak Bisa Sama-Sama Lagi.
Kamu Terlalu Baik Untuk Aku

Bullshit-Bullshit Orang Indonesia yang Gak Ada Habisnya
Bilangnya sih "terlalu baik". Padahal makna sebenarnya adalah "Kamu ngebosenin”. Bener gak gansis?? Karena memang ada beberapa orang yang cepat bosan sama hubungan yang lurus-surus aja, bagi mereka itu gak ada gregetnya. Orang yang telalu baik kesannya monoton, gitu-gitu aja, tiap ada masalah ngalah terus, adem terus. Emang sih itu bagus. Tapi terkadang konflik dalam suatu hubungan juga perlu loh gansis. Karena dari sanalah proses pendewasaan berjalan.





Spoiler for Keenam:
Quote:6. Aku Terima Kamu Apa Adanya
Bullshit-Bullshit Orang Indonesia yang Gak Ada Habisnya
Rada gimana gitu sama kalimat ini. Rasanya "That's imposible banget gitu."
Omong kosong banget yang bilang begitu. Ngomongnya sih nerima kita apa adanya, tapi faktanya nuntut banyak hal ini itu juga.
:capede




Spoiler for Ketujuh:
Quote:7. Aku Gak Bisa Hidup Tanpa Kamu
Bullshit-Bullshit Orang Indonesia yang Gak Ada Habisnya
Duhh kalimat satu ini lagi. Asli gak kuat dengernya. Mau ketawa.
Dimana-mana kita gak bisa hidup tanpa oksigen kali. Masih gak percaya. Coba putusin pacar kalian. Masih bisa hidup kan??





Spoiler for Kedelapan:
Quote:8. Janji Deh (blaa blaa blaa)
Bullshit-Bullshit Orang Indonesia yang Gak Ada Habisnya
Kalimat penenang dari mereka para pengingkar. Hanya sebagai penenang pertengkaran. Hari ini janji besoknya lupa.
Bagi mereka itu sih sudah biasa.







Terus Gimana Cara Biar Terhindar Bullshit-Bullshit Begitu??

Spoiler for Nih Gansis Caranya:
Quote:Itu semua harus dimulai dari sendiri dulu gansis. Caranya adalah dengan belajar berterus terang, jangan jadi orang yang terlalu nggak tegaan. Karena bisa jadi itu awal dari kesalahan. Mungkin awalnya niat kalian untuk mengurangi resiko sakit hatinya, tapi faktanya. Justru itu yang akan menjadi racun baginya. Itu sama aja kalian mencoba membunuh mereka secara perlahan.

Intinya jangan buat alasan-alasan yang gak bisa diterima, mending jujur apa adanya. Sakitnya langsung, sembuhnya bisa dimakan waktu. Dari pada ngasih alasan-alasan gak jelas. Ujung-ujungnya kalian dicap sebagai pendusta.





Segitulah yang bisa ts tulis.
Kalian pasti lebih paham kan.
Kalau kalian punya cerita menarik lain boleh dong diceritakan.

Jangan lupa gansis lemparin ane

atau cukup

Sekian dari ts dan Terimakasih



Spoiler for sumur:
tulisan : sendiri
gambar : google image
auk ah
Tambahan kaskuser nih gan



Quote:Original Posted By discoduck
Di tempet ane banyak :
1. Temen ane : Pinjem motor " sebentar " dong
Ane : jangan lama2
Temen ane : iia
Akhirnya nungguin ber jam2.

2. Temen ane : mandi dulu sebentar
Ane : buruan
Temen ane : ia
Akhirnya sama kaya 1.

Kayanya itu aja.





Quote:Original Posted By whisnubulugz
"Janji Bapak bapak dan Ibu ibu waktu pemilu" gan ga dimasukin ngucapin janji nya mah sampe berbusa busa itu mulut padahal cuma jd mimpi semu omong kosong belaka


Quote:Original Posted By t3mpoyak
anu : eh makan yuk..!!!
ana : ga ah,gw dah knyang...

'padahal dr pagi lom makan'




Quote:Original Posted By maurico
Pas nemenin ortu belanja, milih2 baju dari satu blok ke blok lain. Pas penjaga tokonya dateng ditanyain tuh, "harganya brp mbak?". oooh yang ntu 2juta..., "ga bisa kurang?" bisa, jadi 1,9juta aja..., "ok mbak, sy lihat2 dulu ya..*sambil pergi perlahan meninggalkan mbak2 penjaga toko.."




Quote:Original Posted By artbowo92
Wiiih bener banget ini thread. Sumpeh deh gwamah udah enequh sama kata-kata bullshit kayak begini tapi gwa tetep stay in touch dan bermanis muka sama orang-orang "unvalue" kayak begitu biar keliatan ndalem aja. Soalnya kan kalau di Indonesia kalau keliatan kita gak suka, walaupun kita benar kita yang di Bully gak kayak di Luar Negeri kalau gak suka ya gak suka, kalau suka ya suka. BTW selain kata-kata itu gwa paling males denger kata "Insha Allah" dari bibir orang yang gak bertanggung jawab, soalnya itu kata paling gak profesional dan pengalihan untuk berkata "i dont know and i dont even care". Nih buat orang-orang yang suka bilang kayak begitu (ngegampangin hukum Allah) perlu diinget yah kalau di ranah kerja atau profesional itu gak ada mengenal istilah ambigu, yang ada iya atau tidak. Selain itu makin sering kata-kata itu diucapkan dan dilanggar makin sulit juga lho nanti di azab di alam kubur. Mangkanya guys, jangan sering-sering ngegampangin ya apalagi mengumpat di segi "Agama",



Quote:Original Posted By alfaaan19
Temen : Bro ke kantin yuk
Ane : Ehh lo aja deh bro gw lagi males pengen disini aja - - > (lagi bokek)



Quote:Original Posted By bremsky
ane tambahin gan, "liat nanti deh"
"besok jadi ga jalan2 ?"
"liat nanti deh"
fix gajadi itu





Quote:Original Posted By albanyo
Tambahan ane gan:
Sabarin aja!!!!!
"bermakna sang pendengar curhat sdh tdk punya daya dan upaya utk menolong lebih,cm sbg pendengar saja"



Quote:Original Posted By honeycore21
Bullshit dari pejabat negara pas kampanye gak dimasukin gan?



Quote:Original Posted By abheizthe
Kemaren doi baru bilang
"Aku takut kamu pergi dari aku "
Uluhuluh


Quote:Original Posted By kromonicotine
Bila jd (pejabat) saya akaan............
udeh itu aja yg diinget



Quote:Original Posted By aakh92
ane sih nyaris gak pernah melakukan semuanya... tapi malah pasti jadi korban...
1. otw
pernah ane sekali janjian, bangun kesiangan, ya ane bilang "maaf kesiangan, baru bangun. aku ke sana ASAP, kalo kelamaan tinggal aja gpp". gak pernah bilang "lagi OTW nih" kalo jadi korban sih sering
2. nanti aku kabarin
beberapa kali.. sama seller onlen. ada barang yg ditaksir, tapi harga lewat PM. kan perlu tanya, pas dikasi tau tapi ragu kemahalan, biasanya blg nanti dikabarin lagi, sambil survey harga seller lain. jadi korban beberapa kali, tapi hal pribadi dan itu sakiittt banget....
3. pinjem duit
gak pernah.. bilang kembaliin tanggal sekian, ya tepat. kalo pas jatuh tempo blm ada duit, ya dicicil seadanya. jadi korban beberapa kali
4. kita jalanin dulu
gak pernah. kalo misal gak sreg/gak tertarik ya bilang terus terang.. jadi korban sekali
5. kamu terlalu baik
gak pernah, kalo memang udah capek ya ane bilang, trus tanya maumu gimana, enaknya gimana.. jadi korban sekali, ane tanya "terus aku kudu gimana? tampar kamu biar jadi agak jahat?" si dia minta maaf.
6. terima apa adanya
ane selalu terima pasangan ane apa adanya.. tapi beberapa kali jadi korban.. halah prett!
7. gak bisa hidup tanpa kamu
kalo ini beneran, ane sempet ngalami bener2 down waktu ditinggal kekasih, dan yg ane rasa memang ane gak bisa hidup tanpa dia... yang kamu lakuin ke saya itu JAHAT!
8. janji deh
gak pernah ngelakuin sih, gak berani janji seandainya ragu bakal bisa nepatin apa nggak. biasanya ane bilang "aku usahain". kalo jadi korban, seriingg.....


Quote:Original Posted By gomamon.
otw...on the way
tai kebo kalo orang indonesia omong otw, jangankan di jalan deh, starter kendaraan aja pasti belon..
yg jelas kalo orang indo omong otw pastinya kalau gk baru bangun pasti otw nya mau mandi..

orang indonesia dari sabang sampai merauke memang masalahnya cuma seputar kedislipinan apalagi masalah tepat waktu...

tambahin gan satu lagi, kata "insya allah"
biasanya khusus pergaulan sesama muslim aja.
orang indonesia kalau ngomong insya allah juga pasti persentase datangnya cuma 40%

kalimat insya allah ini digunain orang indonesia cuma buat nolak ajakan secara halus aja
misal diajak nongkrong atau kerja kelompok, tapi kita lagi males, otomatis pasti langsung ngucapin insya allah

padahal dalam agama sendiri dijelaskan bahwa insya allah adalah 90% persentase kedatangan kita
jadi kalimat insya allah bukan untuk menolak ajakan secara halus


Quote:Original Posted By alfianaputra
9. Aku masih perawan loh



Quote:Original Posted By perlahanhilang
Tak tambahin yo mbak

AKU MAU FOKUS BELAJAR DULU = AKU GAK MAU SAMA KAMU

AKU GAPAPA


betewe momodnya salah ketik judul mbak e


Quote:Original Posted By pulpe
maksudny itu....

1. males kesono gw.....
2. ga jadi.......
3. bagi duit,,, duit gw lg habis....
4. bukan selera gw lu....
5. gw nemu yg lebih tampan.....
6. terpaksa,,,, kasihan gw......
7. cepetan mati,,,, biar bs ganti yg lain........
8. sudahlah.... kalian tebak sendiri......

gtu mungkin versi kasarnya ya......



Quote:Original Posted By Goldet.ret
"Nanti dikabarin.."

Mungkin itu yg paling sering orang2 blg sih.. Dan hampir semua ga akan ngabarin lagi kalo ga ditanya lagi. Kalo ane pribadi kalau uda nyebut begitu ane anggap utang, jd haruss dikabarin lagi.



Quote:Original Posted By ddafft
Lautan pun kusebrangi.



Quote:Original Posted By fnupus
gan isiin dulu pulsa ane, pas ketemu nanti ane bayar



Quote:Original Posted By mirip.ultramen
"pake duit lu dulu ya bre"
"pake duit lu dulu ya bre"
"pake duit lu dulu ya bre"

^^^kalimat yg selalu terngiang-ngiang di pikiran^^^



Quote:Original Posted By kalibrasi.ulang
kalo menurut gw sebagian ini merupakan budaya, kecuali pinjem duit sehari yak

khas budaya timur, menyederhanakan penolakan. positif negatif tentunya ada







update
Quote:Original Posted By ryammaryam
reserved



ada yang keserempet



yang sabar ya sist
on the way ane biasanya baru bangun tidur braayy... biasanya hal-hal yg kuranv penting
Yang penting tidak pakai narkoba
gw paling sering bilang otw tp padahal masih dirumah blm siap2
mo gimana lagi gan udah jadi budaya
Mejeng di trit tai banteng
Ballisikku kawee
Lah emang kebanyakan omdo
Itu punya tujuan bray, buat meyakinkan.
nakal tapi masih dalam batas wajar

kalo gak omdo, ya gak seru
waduhh.. salah satu dari diatas pernah keluar dari mulut ane
dah kebiasaan bre ,,
tapi ane gak gitu kok bre
kamu jelek miskin,hitam pendek,jerawatan
nah kalau kata2 ini tulus dari hati buat cwok yg nembak cwek tapi gk ngaca duluan
ya itu namanya palsu mania
Atas bawah ane nih bull semua
pejwan saya tutup yaBullshit-Bullshit Orang Indonesia yang Gak Ada Habisnya





melihat sesuatu yang positif jauh lebih baik
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar