Pages


Rabu, 26 Oktober 2016

Kejar Mimpi F1, Haruskah Nasionalisme Tergadaikan oleh Rio Haryanto

Kejar Mimpi F1, Haruskah Nasionalisme Tergadaikan oleh Rio Haryanto

Kejar Mimpi F1, Haruskah Nasionalisme Tergadaikan oleh Rio Haryanto

Kejar Mimpi F1, Haruskah Nasionalisme Tergadaikan oleh Rio Haryanto

HT Thanks for mimin, momod nd officer nd Thanks for all kaskuser keep ngaskus sis gan


Quote:Kejar Mimpi F1, Haruskah Nasionalisme Tergadaikan oleh Rio Haryanto

Rio Haryanto memang berhasil mewujudkan mimpinya untuk dapat merasakan panasnya aspal sirkuit balap Formula 1. Bergabung bersama tim Manor Racing asal Inggris, Rio menjadi pembalap kebanggaan Indonesia di kancah adu balap jet darat ini.

Tak ayal pujian dan harapan pun disematkan oleh Rio untuk mengharumkan Bangsa Indonesia. Sayang rasa lapar untuk melihat Rio berprestasi di Formula 1 belum terbayarkan.

Rio bahkan tak sekalipun berhasil naik ppodium seperti yang dia lakukan saat masih membalap di ajang GP2 Series. Namun hal ini tampaklah wajar, sebab Rio harus bersaing dengan pembalap Formula 1 lainnya yang sudah sangat jauh berpengalaman dan ditunjang dengan mesin mobil yang jauh ketimbang Rio.

Tak hanya itu, Rio pun dikabarkan tidak dapat fokus membalap. Alasannya dia terus dihantui akan permasalahan dana yang menggelayut di pikirannya.

Ya, seperti diketahui, Rio diharuskan membayar 15 juta euro atau sekitar Rp212,60 miliar sebagai dana konpensasi terhadap Manor Racing. Rio sendiri baru membayar sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp113,38 miliar kepada Manor. Tak ayal, dia masih memiliki utang sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp99,21 miliar yang harus dilunasi.

Benar saja, akibat permasalahan dana ini membuat langkah Rio harus terhenti di ajang Formula balap. Rio hanya bertahan sebanyak 12 seri Formula 1. Kini dia harus rela menyerahkan kursi balapnya kepada pebalap lain Sebastian Ocon.

Kehilangan tempat di Formula 1, Rio bukan berarti akan berhenti berjuang untuk membalap. Dia akan tetap berusaha tampil kembali di ajang Formula 1 musim depan.

Bahkan mencuat kabar bahwa demi membalap di Formula 1 musim depan, Rio siap menanggalkan status Warga Negara Indonesia. Dia siap menjadi Warga Negara Asing untuk dapat kembali ke lintasan F1.
Melihat akan kesempatan ini, di lansir dari indosport akan mencob menelaah akan hal yang membuat Rio hijrah dari Indonesia.


Quote:1. Rio Ditaksir Negara Tetangga

Kejar Mimpi F1, Haruskah Nasionalisme Tergadaikan oleh Rio Haryanto

Nama serta pesona Rio ternyata tak hanya membius para kaum hawa. Ternyata talenta pemuda asal Solo ini juga telah diamati oleh negara tetangga. Salah satunya yakni Singapura.

Singapura memang diketahui sudah sangat lama memendam hasrat untuk memboyong Rio. Bahkan mereka dikabarkan siap memberikan status kewarganegaraan Singapura kepada Rio.

Ambisi Singapura untuk menjadikan Rio sebagai warga negaranya bukanlah tanpa alasan. Sebab Singapura yang sudah menggelar event Formula 1 sejak tahun 2008 ini tidak memiliki seorang pembalap yang membela panji Negeri Singa ini.


Quote:2. Sulit Mendapat Sponsor dan Dukungan Minim Pemerintah

Kejar Mimpi F1, Haruskah Nasionalisme Tergadaikan oleh Rio Haryanto

Permasalahan dana memang menjadi kendala utama Rio Haryanto untuk berlaga di kancah Formula 1. Bahkan karena dana pula yang membuat Rio terlempar dari balik kemudi Manor Racing.

Rio memang seakan sulit untuk mencari sumber dana. Rio hanya disokong oleh Pertamina yang memberikan dana sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp70,86 miliar. Dukungan pemerintah yang diharapkan pun tak didapat secara maksimal.

Dengan permasalahan ini, ada yang mencoba memanfaatkannya dengan maksimal. Bahkan dikabarkan dua negara Jepang dan Malaysia siap menyokong Rio membalap di Formula 1 musim depan.

Menanggapi hal ini, Ibunda Rio Hayanto, Indah Pennywati mengatakan belum berpikir sejauh itu. "Kita memang masih terus berupaya untuk Rio kembali balap musim depan. Tapi masalah itu belum berpikir sejauh itu," ucap Indah.


Quote:3. Nasionalisme Tinggi Rio Haryanto

Kejar Mimpi F1, Haruskah Nasionalisme Tergadaikan oleh Rio Haryanto

Menanggapi permasalahan ini tentu sangat disayangkan bila Rio Haryanto harus menanggalkan status WNI dirinya bila demi masuk kembali ke dunia Formula 1. Namun kita mengetahui Rio memang merupakan pemuda yang sangat mencintai Tanah Air Indonesia.

Rio selalu bangga menjadi Warga Negara Indonesia. Tapi bila melihat iming-iming negara tetangga yang mampu menjamin Rio untuk masuk kembali ke kancah Formula 1, tentu menjadi tanda waspada pemerintah Indonesia.

Setidaknya pemerintah, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), harus mampu mencegah talenta berbakat Indonesia diambil oleh negara tetangga. Meskipun kita tahu pemerintah memang Indonesia telah menunjukkan daya upayanya dalam memberikan bantuan serta dukungan untuk Rio.

Namun hal itu belum membuhkan hasil maksimal. Diharapkan, pemerintah ke depannya lebih mendukung pembalap-pembalap penerus Rio yang memiliki prestasi gemilang di kancah internasional.


Quote:Pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, memang berhasil menciptakan sejarah dengan menjadi pembalap balapan jet darat pertama asal Indonesia. Sayang torehan manis pembalap asal Solo ini hanya sesaat.

Bagaimana opini ente tentang isu ini gan sis , share di mari yo

Sumber Refrensi


Quote:See You Next Time di trit ane selanjut nya



keep ngaskus gansis



Spoiler for Jangan di bukan gansis !:
Yang lempar cendol semoga rejeki nya di mudahkan


yang bantu Rate 5 semoga urusan nya di mudahkan


yang lempar bata semoga cepet dapet hidayah


yang komen semoga ilmu nya bermanfaat


amin allahumma amin


Kejar Mimpi F1, Haruskah Nasionalisme Tergadaikan oleh Rio Haryanto

Kejar Mimpi F1, Haruskah Nasionalisme Tergadaikan oleh Rio Haryanto

Trit ane yang lain :

4 Bukti Budaya dan Seni Indonesia yang Mentas di Sepakbola Dunia
5 Aksi Nutmeg Terbaik Bintang Lapangan Hijau
Mungkin ini 3 Alasan Olahraga Bola Basket Kurang Diminati di Indonesia
4 Bukti Rossi dan Lorenzo Jadi 'Tumbal Keberuntungan' Marquez Jadi Juara Dunia
Marc Marquez: Baby Alien, Berawal dari Hadiah Natal hingga Jadi Juara Dunia
5 Kapten yang Memiliki Jiwa Kepemimpinan Terbaik di Lapangan Hijau
10 Poin Penting Evaluasi Penyelenggaraan PON Jabar 2016
Seperti Rooney, 4 Pemain Ini Pernah Merasa Terhina Akibat Ulah Fans Sendiri
a4 Tim F1 yang Berpeluang Menjadi Rumah Baru Rio Musim Depan
Monumen PSSI: Saksi Bisu Berdirinya Sepakbola Indonesia yang Terbengkalai
Ini tips ampuh tembus KPR di bank
Quote:Original Posted By elmizan
gw yang termasuk paling benci soal beginian. Udah buang banyak effort buat hal kayak gini doang. Lw liat tuh pegawai instansi kemenpora gajinya sampe dipotong2-in. Menterinya edan juga.

Lw kira kayak main pasangan, cabut-pasang lagi? mikir lah duit rakyat itu dihambur2-in. Sekarang gw tanya kalo si rio jadi juara F1 yang bisa dikasih ke negara apaan? rasa bangga? gak kenal rakyat miskin gan

Mau balikin duit negara? emang sih gaji F1 sekitar 300 Miliar, emang mau ngebalikin? ini aja pertanggungjawabannya gak jelas kan tuh duit?
Padahal sebetulnya ini hasrat pribadinya doang, dibungkus pake cerita nasionalisme.

Kalo ente mau pindah silahkan aja, tapi balikin dulu tuh duit rakyat Indonesia



Quote:Original Posted By arda.raditya
"gapailah mimpi setinggi langit" memang Indonesia sulit diharapkan, orang2 bertalenta tidak didukung, banyak contoh kok, dari artis sampai ilmuan, rasional ajalah, maklum bnyak koruptor dan birokrasi berbelit, sunat sana sini.
btw, ada tu ilmuan punya puluhan paten dan memilih tetap di negara lain, why? karena di negara lain lebih lebih dan sangat lebih di "HARGAI".


Quote:Original Posted By juvendy
Kalau memang itu yang terbaik ya bagus ke Singapore or Jepang aja,,,
Lagipula memang pemerintah Indonesia juga memang tidak ada dana untuk doi.
daripada dana itu cuma untuk balapan F1 saja bagusan untuk memperbaiki sekolah-sekolah yang rusak parah di daerah-daerah terpencil di Indonesia..


Quote:Original Posted By LaziestWalker
mungkin terlalu dini mas rio ke F1 nya

semua juga tahu F1 itu multi million dollars business

buat survive disitu bukan skill aja yang dibutuhin, tapi uang yang gak ada abisnya
pertamina bisa ngasih segitu aja udah bagus banget

anggaran negara kan juga terbatas, apalagi cuma buat satu orang


Quote:Original Posted By insanu93
Rasanya sulit dipungkiri, Kadang nasionalisme makan hati.
Ketika bela bangsa dan ga bisa memberi hal yang wah ke bumi pertiwi dikritik.
Ketika sudah menang banyak yang ngaku ngaku itu jasanya berkat mereka.
Ketika kesusahan pada menutup mata dan seakan ga peduli.
Padahal banyak konglomerat kaya di indonesia ini. Kalau cuma berharap dari pemerintah agaknya susah karena dana ga cuma dialirkan kesitu saja.

Yah mas rio semoga dapat yang terbaik.


Quote:Original Posted By arya8
y ini tinggal pemerintah aja mau apa kagak support ajang F1 buat cetak nama baik indonesia di kancah eropa bahkan dunia.. segala sesuatunya itu memang tidak bisa instan.. baru pertama kali masuk ajang sebesar F1 belum tentu langsung sukses trs masuk 10 besar ataupun naik ke podium 3 besar.. btuuh waktu yang lama tuk beradaptasi.. baik.. fenomena, atmosfer, mobil yang dpakai, dsb..

memang betul sih.. prestasi d ajang GP2 memang tdk bisa dijadikan acuan tuk bs sukses di F1.. dan gak hanya semangat nasionalitas dan mau berjuang demi negara aja.. tp juga support ato sokongan riil jug sangat dibutuhkan khususnya tuk tim balam rio di ajang ini.. so semoga aja pemerintah indonesia mau belajar dan mau mendukung segala dana atau urusan2 lainnya.. agar rio juga bisa mengharumkan nama negeri indonesia ini di kancah gengsi F1..

modal jalan..
pengalaman ama atmosfer di rasakan.. si pembalap pasti lama2 akan belajar dan beradaptasi.. memang butuh proses.. meskipun lama.. tp semoga pemerintah indonesia juga maw terus mendukung dan mensupport agar.. bisa lebih maju lage..


Quote:Original Posted By dippoKOTOK
Klo mau berprestasi knp harus bayar? Bukannya prestasi itu dinilai sesuai dgn kmampun kita? Klo prestasi kita cuma mentok di F2 ga usahlah trlalu maksa pindah ke F1, klo emang rio dilihat punya bakat dan kemampuan tanpa harus bayar pun pasti dia di tarik jd pembalap salah satu team F1, Menurt ane kmrn Manor mau narik Rio menjadi "pembalap yg harus bayar" itu karena mereka membutuhkan dana untuk mengarungi kompetisi musim ini, terbukti sponsornya aja cuma dari indonesia (pertamina dan kiky), berarti mereka ga laku sehingga ga ada yg mau memberikan sponsor( wong di blkng trus pembalapnya jarang bgt disorot kamera siapa yg mau sponsorin? Siapa yg mau liat?). Intinya mnurut ane ini murni bisnis si Manor, dia mncari dana untuk brtahan hidup di F1, untuk menggaji kru, tekhnisi bahkan sampai pascal wehrlein pun mungkin gajinya hasil dari "uang bayaran" Rio, dan dengan "kepintarannya" Manor Rio dibuat terbuai akan ajang paling bergengsi balap mobil di dunia dan masyarakat Indonesia pun ikut di buat terbuai dgn nama Nasionalisme (karena haus akan prestasi), dan akhirnya ada uang kau ku sayang tak ada uang kau ku tendang, manor tetap berjalan dgn F1 nya (mungkin duit dari Rio ga cukup sampai akhir musim tp minimal ngurangin beban lah setengah, dmn ekonomi dunia lg lesu), sementara nasip Rio dan masyarakat indonesia? Masih terbuai akan khalayan prestasi dan ajang bergengsi.


Quote:Original Posted By arlinggas
212 miliar untuk 1 orang atlet. hmm.
untuk Indonesia, ane rasa sih agak susah mengingat kita bukan negara maju.
atlet bidang lain dapetnya ga sampe 1/10 dari biaya yang harus Rio keluarkan dan itupun harus MENANG dulu baru dananya cair.
adil kah itu? balik ke masing-masing aja.


Quote:Original Posted By Mahmudz
kalo ane jadi rio rela dah pindah wn demi mencapai cita2 hidup, kesempatan ga dtg 2 kali soalnya apalagi ini si rio bener2 ditunggu ama negara tetangga

walaupun nanti udah pindah wn ternyata ga berprestasi di F1 ya ga masalah, yg penting udah mengalami mengambil tindakan berani paling berani dalam hidup, wong hidup cuma 1 kali aja, lalu persetan dengan mulut ember orang

udah pindah ajalah, ibarat rejeki itu di ladang, ya mau ga mau harus keluar selamanya dr kamar rumah


Quote:Original Posted By suparjo12
di Support di benci,
bla bla bla,,,
salah satu alasan katanya cuman bawa diri bukan bangsa.
dll bla bla bla,,,

di lirik negara laen, bahkan dihargai dibenci...

lha kudu piye?

kalau ujung2nya nanti di Support negara lain dan bisa dapat better team terus berprestasi apa terus dibenci lagi?

udahlah mawas diri sajalah.

Merah putih tetap di dada ya Rio. aku ora urun opo2, mung donga.


Quote:Original Posted By shinciau
klo ane dpt kesempatan buat ngejar mimpi ya ane ambil tawaran tsb.
resiko hater tambah bnyk g masalah.
emang klo mikirin hater ada untungnya?
kagaaa.
ada kesempatan? sikat rio. kejar mimpimu


Quote:Original Posted By spineeriz
Dukungan minim pemerintah ? Lu di bantu berpuluh2 miliar masih di bilang "minim" ? Itu lu itung kalo di bagikan warga miskin, berapa orang dapet ? kalo memang punya prestasi ya pasti dapat sponsor.


Nasionalisme ? Ya uang pribadi keluarin, gak usah makan, gak usah beli baju, gak usah jalan2, lu kumpulin duit buat itu nasionalisme.


Gak usah nanya apa yg di kasih negara, lu melototin apa yg lu bisa buat negara. Gk pernah denger ?

Kenapa gua komen ? Ya klo gak mau di komen, gak usah ngumbar2 berita apapun di media.


Quote:Original Posted By UrangPaDAng
Rio memang hebat..
Tp saat ini duit kita terbatas...
Ada banyak prioritas lain yang harus diutamakan..
Mungkin kalau rio pindah warga negara,itu pilihan pribadi
Tp yang saya tahu,org dgn nasionalisme tinggi tidak akan mengubah kewarganegaraannya


Quote:Original Posted By devaweb
Sponsor juga mikir keles . . . Kontribusi buat mereka apa dia apa ? . . . Worth ngak ?
Bisnis ya Bisnis . . . Balapan ya Balapan
Kalo menguntungkan buat sponsor, tanpa di minta pun pasti mereka ngajuin diri.
Kalo bikin Devisit Anggaran yang nyeponsori . . . 212 milyar research bisnis.

Sponsor juga punya mimpi


Quote:Original Posted By Betapedrosa
mobil Lewis hamilton ada logo petronasnya tapi kalo Lewis menang yang dikibarkan bendera inggris dan lagu kebangsaan inggris..
di motogp kelas moto2 ada Johan zarco yang motornya ada slogan visit malaysia, tapi kalo menang yang dikibarkan bendera prancis dan lagu kebangsaan perancis.

di indonesia ada Rio Haryanto yang masih jualan nasionalis. yang katanya bakalan pindah kewarganegaraan kalo kagak didukung pemerintah indonesia.
ga malu ama bule yg ane sebut diatas? walaupun didukung malaysia tapi mereka tetap memegang kewarganegaraan mereka.


Kejar teroooos
mungkin ajah si , tpi ane yakin om io gak segituh nya
Apakah dia akan berpaling , kita lihat saja

 Kejar Mimpi F1, Haruskah Nasionalisme Tergadaikan oleh Rio Haryanto
butuh proses panjang
tetap semangat kang rio masih banyak waktu kok
sebelum terkenal seperti sekarang ini, kalo nggak salah ini orang emang pernah ngaku orang singapura, waktu masih balapan di kelas Asia gtu dah,
dia emng lahir di solo, tp bisa saja kan setelah dewasa masuk umur 17 tahun memilih kewarganegaraan singapura
teruskan apa yang menurutmu baik bro rio
ayo kak lio . . .. . JURUS TANDUR
jangan sampe pindah
calon HT
dukung ga ya








gak deh
Trit debatable ttg om Rio
Kalo Rio pindah kewarganegaraan terus bisa sukses Indonesia cuma bisa ngaku" doang
heboh deh kalo rio berpaling
Smoga rio bisa sukses tanpa merubah status kewarganegaraannya.. Indonesia!!!
Pindah WN ajalah, drpd disini dinyinyirin sama haters, buang2 uanglah, inilah, itulah..

Mending bela negara lain aja, persetan lah kalo orang2 bilang gk nasionalis.

Kesempatan sekali seumur hidup
Mana nih para pensboy ka lio, biar gw bully
Mending balik ke gp2
Bikin prestasi lebih, mungkin sponsor bisa dateng sendiri
Terserah dia lah,,, ane ga dukung.
Gembok trit rio
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar