Pages


Kamis, 10 November 2016

[NOSTALGIA] Lagu Anak-Anak Zaman Dahulu Yang Bikin Kangen

[NOSTALGIA] Lagu Anak-Anak Zaman Dahulu Yang Bikin Kangen

Gan! Nostalgia yuk!
Nostalgia lagu yang dulu nemenin kita setiap hari. Lagu yang emang diperuntukan buat anak-anak dari bayi sampe umur 13 tahun.
Miris kalo liat anak-anak jaman sekarang yang lebih suka lagu cinta-cintaan dan sok-sokan "edgy".
Lagu anak-anak yang emang diciptakan oleh pencipta lagu yang tau gimana cara menghibur dan mendidik.

Lagu apa aja sih yang dulu sering kita dengerin?? Yuk lah check this out!!!

Spoiler for 1. Balon Ku Ada Lima:
Balon ku ada lima...
Rupa-rupa warnanya...
Hijau kuning kelabu....
Merah muda dan biru....
Meletus balon hijau....DOOOR!!!
Hati ku sangat kacau....
Balon ku tinggal empat...
Ku pegang erat-erat....




Lagu yang diciptakan Pak AT Mahmud adalah lagu yang sangat mudah dikenang.
Dengan lirik yang mudah dihafal serta kata-kata yang menghibur.
DOOOOR!!! lagu ini memiliki arti, saat salah satu hal kita miliki hilang,rusak ataupun pergi... kita akan menjaga hal yang masih ada. Bersedih boleh, tapi ada hal lain yang harus dijaga.


Spoiler for 2. Naik Delman:
Pada hari minggu ku turut ayah ke kota...
Naik delman istimewa kududuk di muka....
Kududuk di samping pak kusir yang sedang bekerja....
Mengendarai kuda supaya baik jalannya...HEY!
Tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk...
Tuk tik tak tik tuk tik tak suara sepatu kuda....




Ibu Sud, pencipta lagu Naik Delman. Lagu yang memiliki ciri khas suara sepatu kuda....
Tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk...
Kalau sekarang kekota cuma bisa naik motor atau mobil gan!



Spoiler for 3. Naik Kereta Api:
Naik kereta api ... tut ... tut ... tut....
Siapa hendak turut...
Ke Bandung ... Surabaya...
Bolehlah naik dengan percuma...
Ayo temanku lekas naik....
Keretaku tak berhenti lama....




Siapa yang gak mau naik kereta gratis? Dilagu ini sang penyanyi sebagai "penyupir" kereta yang bertujuan ke Bandung dan Surabaya!
Lagu yang diciptakan oleh Ibu Sud ini salah satu lagu legendaris anak-anak di Indonesia gan!
Tut...tut...tut....


UPDATE!!

Spoiler for 4. Potong Bebek Angsa:
Potong bebek angsa...
Angsa dikuali...
Nona minta dansa...
Dansa empat kali....
Sorong kekiri...
Sorong kekanan...
La..La...La...La...La..La..La..Laaa




Lagu yang medendangkan tentang Penjagalan...Hahaha, bukan... Lagu ini berisikan sajak atau pantung untuk menghibur.
Nah untuk penciptanya ane kurang tau gan...!

Spoiler for 5. Dua Mata Saya:

Dua mata saya
Hidung saya satu
Dua kaki saya
pakai sepatu baru
Dua telinga saya
yang kiri dan kanan
Satu mulut saya
Tidak berhenti makan




Lagu yang menuntut sang pendengar untuk menggerakan tangan dan menunjuk bagian tubuh yang dimiliki manusia.
Dan jangan dicontoh penyanyi di lagu ini. Masa makannya gak berhenti-henti... Hahaha


Semoga lagu anak-anak tersebut tidak akan punah sampai kapan pun.
Agar anak cucu kita bisa mendengarkan dan mengembangkan imajinasi mereka.
Bagi yang punya anak bisa mulai diajak dengerin lagu-lagu anak-anak jaman dahulu.
Miris ngeliat anak-anak sekarang dengerin lagu yang tidak sesuai dengan porsi mental dan umur gan!


CENDOL DAN SEBARKAN!!!

Segera UPDATE!
aku anak sehat otongku kuat
[NOSTALGIA] Lagu Anak-Anak Zaman Dahulu Yang Bikin Kangen[NOSTALGIA] Lagu Anak-Anak Zaman Dahulu Yang Bikin Kangen
iwak peyek..iwak peyek....iwak peyek nasi jagung! Buka sithik jos!
Kurang ini

Susan mana
Naik naik kepuncak gunung, tinggi tinggi sekali..
lagu yg tak tergantikan








- s i g n a t u r e -

[NOSTALGIA] Lagu Anak-Anak Zaman Dahulu Yang Bikin Kangen
cuma 3 gan? padahal banyak loh

lihat kebunku
topi saya bundar
tik tik bunyi hujan
aku adalah anak gembala
abang tukang bakso. tukang baksonya di bawah ane nih
Quote:Original Posted By enda.roses
Kurang ini

Susan mana


Susan susan susan, kalo gede mau jadi apa?
aku cinta rupiah gan


lagu favorit gue pas lg kecil

Nike Ardila - Bintang kehidupan
Jamrud - Ningrat
/rif - loe tu ye


Muwantapp Jivva
[NOSTALGIA] Lagu Anak-Anak Zaman Dahulu Yang Bikin Kangen[NOSTALGIA] Lagu Anak-Anak Zaman Dahulu Yang Bikin Kangen[NOSTALGIA] Lagu Anak-Anak Zaman Dahulu Yang Bikin Kangen[NOSTALGIA] Lagu Anak-Anak Zaman Dahulu Yang Bikin Kangen
bintang kecil di langit yang biru.
amat banyak.....


berapa banyak amatnya?.....
Gundul Gundul Pacul.
masa kecil ane dengerin iron maiden bry
yang ane bingung cuma lirik "ku duduk di muka" di lagu naik delman...
wadooo leh ugha

Quote:Original Posted By orange.juice
masa kecil ane dengerin iron maiden bry


Tikus makan sabun mana bre????

Ane kecilnya dengeri lagu iwan fals yg di puter bapak
Duh jadi kangen ama bini ane
naik - naik ke puncak gunung (kembar)..
Lagu burung kutilang gan..


trilili..lililili...
nimbrung ditrit masa lalu
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar