Pages


Sabtu, 26 Maret 2016

8 misteri Star Wars yang tak pernah terjawabkan

8 misteri Star Wars yang tak pernah terjawabkan
1. Asal usul Anakin Skywalker (Darth Vader)
Di episode Phantom Menace dikisahkan Anakin lahir tanpa ayah, ibunya (Shmi) sendiri tak bisa menjelaskan kenapa ia bisa hamil dan siapa yang menghamili nya. Semua itu masih menjadi misteri hingga episode Revenge of Sith, dimana Konsuler Palpatine buka rahasia kepada Anakin soal kekuatan Darth Plagueis, master kaum Sidious yang sangat powerful sehingga bisa memanipulasi midichlorians dan menciptakan kehidupan. Sayangnya episode itu tidak mengkonfirmasikan secara pasti, hanya mengambang disitu saja, membiarkan penonton makin kebingungan. Dari sini fans Star Wars mulai yakin itulah asal usul Anakin lahir ke dunia, Menurut versi George Lucas, Palpatine berusaha menyakinkan Anakin jika Anakin adalah Jedi terkuat yang pernah ada di alam semesta, karena Palpatine sendirilah yang menciptakan Anakin. Palpatine memakai Force untuk membuat Shmi hamil. Namun saat di film kan, kisah itu di sensor oleh sutradara, membuat para fans tak pernah tahu asal usul Anakin sebenarnya.

8 misteri Star Wars yang tak pernah terjawabkan
2. Darth Vader tak mampu merasakan kehadiran Putri Leila
Sebagai pemakai Force terkuat di jagat semesta, Darth Vader ternyata tak mampu merasakan kehadiran putrinya sendiri. Di episode Return of Jedi dijelaskan jika Putri Leila adalah sodara perempuan Luke Skywalker. Artinya Leila adalah anak Darth Vader. Ini membuat para fans menjadi shock pada masa itu, tapi tetap saja tidak menjelaskan misteri yg masih menyelimutinya. Jika mengalir darah Vader dalam diri Leila, mustinya Dark Lord Sith mampu merasakan kehadirannya dalam Force. Buktinya saat pelarian Luke Skywalker detik2 sebelum Death Star meledak, Darth Vader sadar pesawat XWing milik Luke penuh diselimuti Force. Leila, walau bukan Jedi, juga mampu memakai kekuatan Force secara kecil2an, artinya Leila juga sensitif dengan Force, mustinya Vader mampu merasakannya juga. Benar jika Vader (Anakin) hanya tahu Padme (istrinya) hamil 1 bayi saja, tidak tahu soal anak kembar didalamnya sampai pikiran Luke Skywalker dibaca oleh Darth vader di Death Star. Tapi tetap saja jadi misteri. Vader berdiri persis didepan Leila, dan Vader sama sekali tak bisa baca pikiran Leila.

8 misteri Star Wars yang tak pernah terjawabkan
3. Asal usul spesies ras Yoda
Semua alien dan monster yg muncul di Star Wars itu memiliki nama, kayak Wookies, Ewoks, Hutts, dll, lengkap dgn sejarah asal usulnya. Tapi tidak dengan Yoda, salah satu master Jedi terkuat yg pernah ada. Kita tahunya Yoda cuma alien hijau kecil dengan kuping runcing, sama sekali tidak ada kesan warrior tangguh yang penuh dgn kekuatan Force. Di episode I ada sedikit penampakan mahluk lain yang ras nya sama dgn Yoda, ia adalah anggota Jedi Council, namanya Yaddle, Pemunculannya disitu hanya sebagai cameo saja, sangat singkat, tidak menjelaskan apapun. Hanya Disney saja yang tahu asal usul Yoda dan ras nya. Hingga Disney memutuskan membuatnya menjadi film tersendiri, kita tak akan pernah tahu.

8 misteri Star Wars yang tak pernah terjawabkan
4. Latihan keras Luke menjadi Jedi di planet Dagobah
Di episode Empire Strikes Back, Luke Skywalker pergi ke planet rawa Dagobah guna berlatih sama Yoda, dikala teman2nya (Hans Solo dkk) sibuk kabur kesana kemari menghindar dari kejaran pesawat kekaisaran dgn Millennium Falcon mereka. Luke hanya ada di Dagobah selama beberapa hari saja, mempelajari cara cara Force, sangat tidak cukup waktu untuk menjadi petarung Jedi. Mustinya butuh waktu bulanan, bahkan tahunan, utk jadi Jedi. Luke bisa jadi Jedi hanya dalam beberapa hari saja. Semua itu menjadi masuk akal di episode Force Awaken kala kita melihat Rey memperagakan kekuatannya mengendalikan Force secara luar biasa tanpa di latih oleh Master sama sekali. Beberapa calon Jedi memang diberi berkah luar biasa. Jadi, kalau Luke hanya belajar beberapa hari, sangat masuk akal, kalau dibandingkan dgn Rey.

8 misteri Star Wars yang tak pernah terjawabkan
5. Ramalan kuno Jedi
Star Wars memperkenalkan konsep ramalan Jedi kuno yg menyebutkan akan lahir Jedi terkuat di jagat raya yang membawa keseimbangan dalam Force. Qui-Gon Jinn percaya Anakin lah orang yg dimaksud kala Qui menemukannya di planet Tatooine. Namun fans tetap saja penasaran soal ramalan itu, dari mana datangnya, siapa yg membuat ramalan itu, kenapa membuat Force dalam keseimbangan harmoni menjadi begitu penting, dll dll. Akhirnya kita semua terjebak dalam pemikiran, menghancurkan Sith adalah tujuan akhir Star Wars, agar keseimbangan Force tercipta. Apalagi george Lucas pernah bilang, saat Vader membunuh Kaisar Kegelapan (Palpatine), vader sudah memenuhi ramalan Jedi kuno itu. Tapi semua ramalan itu menjadi kacau balau kala kita melihat kekuatan Dark Side gentayangan menebar teror di episode Force Awaken. Sekalipun mereka bukan Lord Sith, tapi para kekuatan Dark Side itu tetap mengikuti ajaran dark side sebagai panduan hidup mereka. Pemunculan Kylo Ren dan Supreme Leader Snoke membuktikkan ramalan Jedi kuno itu tak berarti apa apa lagi, toh kehadiran kekuatan Dark Side disitu sudah bisa mengacaukan keseimbangan Force (untuk kesekian kalinya).

8 misteri Star Wars yang tak pernah terjawabkan
6. Penemu Force
Force adalah inti dari kisah Star Wars, itulah roh nya. Sebuah energi yg menyelimuti seluruh galaksi dan mengikatnya bersama. Tak semua orang dalam kisah Star Wars percaya dgn agama ini, tapi kisah Star Wars membuktikkan Force memang ada. Tapi siapakah penemu pertama Force? Yang sadar akan kekuatan Force dan belajar memakainya? Kaum Jedi sudah melindungi alam semesta selama 1000 generasi sebelum perang Yavin terjadi. Dari situ saja sudah terlihat lamanya pemakaian Force didalam Star Wars. Force membuat seseorang bisa mengendalikan obyek dengan kekuatan pikiran dan merasakan kehadiran lainnya. Georeg Lucas sendiri sudah mencoba menjelaskan asal usul Force dengan pancingan kisah soal midichlorians, tapi tetap saja gagal menjawab secara keseluruhan. Akhirnya kisah soal Force tetap menjadi misteri hingga kini, dan kayaknya lebih baik tidak terjawab, agar mitos soal Star Wars tetap hidup.

8 misteri Star Wars yang tak pernah terjawabkan
7. Siapa yang membiayai The Rebel??
Kekaisaran punya banyak musuh utk diperangi. Wajar, karena pengaruh kekaisaran mencakup sejumlah tata surya dalam galaksi. The Rebel Alliance (Persatuan Pemberontak) adalah sekelompok pilot tempur yg memerangi Kekaisaran. Sebagai pemberontak, peralatan mereka sangat lengkap dan canggih, walau tidak se raksasa Kekaisaran. Kekuatan armada tempur Rebel juga diperlihatkan sangat masif dan hebat. Siapa yg membiayai mereka sehingga berani melawan Kekaisaran?? Di film nya ada semacam bocoran info jika ada beberapa sistim tata surya tertentu, seperti Alderaan, yg bersimpati dengan Rebel dan memberikan dana bantuan. Lalu ada bagian film dari Revenge Sith yg sudah digunting dan disensor, yg menyatakan beberapa anggota Republic Kekaisaran lagi berdiskusi soal niat mereka mendirikan Rebel Alliance. Tapi yg jelas, sekalipun ada beberapa sistim tata surya yg luput dari penjajahan Kekaisaran yg ingin coba coba mendanai Rebel, mereka tak akan sanggup membiayai seluruh tentara Rebel itu. Rebel terlanjur memenangkan perang, pemirsa sepertinya tak peduli siapa yg membiayai Rebel, padahal pemberi dana Rebel itulah pahlawan sebenarnya.

8 misteri Star Wars yang tak pernah terjawabkan
8. Obi Wan Kenobi kucilkan diri di planet Tatooine
Diakhir film Clone Wars, Obi Wan asingkan diri ke Tatooine. Tujuannya agar ia bisa mengawasi Luke muda. 19 tahun sudah berlalu antara Revenge Sith dengan New Hope. Dalam kurun waktu 19 tahun, mustahil Obi Wan hanya sekedar jadi babysitter nya Luke saja. Beberapa dugaan muncul.
- Obi Wan berusaha bersembunyi dari deteksi Kekaisaran
- Obi Wan jadi betah di Tatooine
- Old Allies dari Republic menghubungi Obi Wan agar membantu mereka dalam sebuah misi rahasia. Obi Wan sempat nyeletuk ke Luke, bahwa ia terlalu tua utk beraksi seperti ini. Artinya, kala di Tatooine, Obi Wan masih aktif melawan Kekaisaran.
Begitu banyaknya spekulasi soal apa yg dilakukan Obi Wan di Tatooine selain ngurusin Luke, akhirnya memberikan kesimpulan jika kelak mngkin Disney akan membuat film tersendrii soal ini, apalagi Obi Wan Kenobi adalah karakter utama Clone Wars, dan kisah Obi Wan selama di Tatooine akan sangat menjual jika diwujudkan.

8 misteri Star Wars yang tak pernah terjawabkan
ternyata obi wan masih bingung force
nyimak gan, belon terlalu paham
ga ngikutin star wars gan
tapi nice info gan
mantap gan
gak begitu ngikutin star wars gan
Nice info gan
anw ga suka film star wars gan..
gak ngerti gue! numpang lewat aja deh...


8 misteri Star Wars yang tak pernah terjawabkan
Mantapppp gan.....
Ada lagi gan? Update dongs

8 misteri Star Wars yang tak pernah terjawabkan

"penyamun is not a sin"
~Penyamun Family~
Anre bacanya sambil nonton star wars 7 gan, biar greget
Princess Leila atau Princess Leia gan?
gw aja blom pernah nonton star wars, termasuk semua serinya
Ane tahunya layar tancep gan.
Barry Prima sama Advent Bangun.
dulu pas nonton juga sempat bingung kok Darth Vader bisa merasakan Luke tapi Leia gak bisa
ternyata gak ada alasannya
Quote:Original Posted By krugersyster
dulu pas nonton juga sempat bingung kok Darth Vader bisa merasakan Luke tapi Leia gak bisa
ternyata gak ada alasannya


adanya jawaban fans gan
Luke menerima pelatihan memakai Force
Leila tidak, bahkan ia sendiri tidak tahu dirinya punya potensi menjadi Jedi
dalam versi buku nya Shadow of The Empire, Vader mulai bisa kok merasakan, tapi Vader sendiri masih bingung, karena yang ia rasakan adalah Luke di 2 tempat yg berbeda, nah yg satu nya lagi yah Leila, yang Vader sendiri tidak tahu itu adalah Leila
Force berasal dari isi kepala pembuat Star Wars

Nonton Star Wars XXXnya ajalah, ga khan ada Misteri
aku ra mudeng masberooo...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar