Pages


Kamis, 02 Juli 2015

Hal-hal positif yang didapat jika tidak memberlakukan jam karet.

Spoiler for "INTRO":

Spoiler for cek:


Quote:Intro:
halo. Selamat datang di tread gue bray. Udah tau jam karet kan? Itu kebiasaan orang Indonesia bangeet nih bray. Bagi yang belom tau jam karet, jam karet itu suka ngulur-ngulur waktu a.k.a ngundur waktu bray. Jam karet udah termasuk dari budaya orang Indonesia sendiri bray. Apa jam karet itu baik? Tentu aja nggak lah bray. Nih di bawah sisi positifnya kalo elo nggak ngundur-ngundur waktu bray.
cekidot


Quote:1. Mengurangi kemacetan
Spoiler for 1:

Yaps, mengurangi kemacetan juga bray kalo lo-lo pada nggak memberlakukan jam karet bray. Tanya kenapa? Beberapa kejadian yang buat macet tuh ngelanggar demi buru-buru? Bener nggak bray? Alhasil saling langgar dan nggak mau ngalah jadi macet tuh. Makanya lo-lo pada harus tertib dan berangkat lebih awal, jadi ngga perlu nrobos lampu merah, dan bisa saling ngalah dijalan bray.


Quote:2. Mengurangi kecelakaan
Spoiler for 2:

Ya benar, selain mengurangi kemacetan bisa juga mengurangi kecelakaan loh bray. Serius. Jadi lo-lo pada bisa lebih hati-hati karena ngga keburu-buru juga, karena lebih hati-hati bisa kurangi angka kecelakaan, bukan? Makanyaa kalo lo-lo pada masih sayang diri lo sendiri bray, lebih baik berangkat lebih awal, jadi di jalan bisa santé-sante tuh, tanpa buru-buru ngga jelas yang mengkhawatirkan pengendara lain juga, iya gak bray?



Quote:3. Jadwal tidak berantakan
Spoiler for 3:

Jadi misalnya lo-lo pada mau ngumpul bareng temen-temen. Nah trus gegara 1 temen lo ada yang telat, jadwal bisa berantakan nih. Yang niatnya setengah jam dipake ngerumpi, eh malah jam dipake ngerumpi bareng temen di tambah juga 15 menit jadi 45 menit, kan kasian tuh yang lagi sibuk. Sapatau aja ada salah 1 tmn waktu setjam pas setelah rumpi dipake buat nganter emak kepasar, jadi ngatur ulang jadwal lagi kan bray? Ribet lah


Quote:4. Mengurangi pengeluaran pulsa
Spoiler for 4:

Ini biasanya lebih sering bray. Kalo ada temen yang terlambat waktu ngumpul, mau ga mau pasti kita harus hubungi dia bray, utk mastiin itu orang jadi ikut ngumpul ngga sih, ya alhasil perlu ngluarin pulsa buat nelpon kan bray, belom lagi dia bilang OTW padahal masi investasi tokai di ruangan rahasia.


Quote:5. Waktu ngumpul lebih lama
Spoiler for 5:

Ini berlaku bagi yang janjian ngumpul ato reuni bareng temen bray. Coba aja bayangin kalo lo janjian ngumpul jam 10, tapi pada dateng jam 9.30, kan waktu ngumpul lo jadi lebih banyak bray.


Quote:6. Banyak waktu Istirahat.
Spoiler for 6:

Intinya nih bray, kata orang Jepang “semakin menunda pekerjaan, semakin menumpuk pekerjaan kita” betul nggak bray? Coba deh ngga perlu diundur waktunya pasti ada waktu senggang buat nyantai sejenak bray, lo-lo pada ngga mau repot terus-terusan juga kan bray?


Quote:7. Jadi disiplin
Spoiler for 7:

Jangan ditanya kenapa bray. Lo kalo tepat waktu, bakal jadi orang yang disiplin akan waktu bray. Jadi ngga perlu takut diomelin bos/guru/dosen gegara terlambat bray.


Quote:
Spoiler for 8:

Quote:Intinya kita sebagai orang Indonesia harus hilangin budaya jam karet itu bray.Karena kebiasaan jam karet adalah hal yang sangat-sangat-sangat-sangat buruk bray.
Sekian


Quote:
Spoiler for sumur:
dari pemikiran ane sendiri bray


Quote:
yang nambahin banyak, ane masih newbie,tapi ngga ngerti masukin dipost tambahan sebanayk gitu, maaf ya gabisa nampilin
tapi, makasih kalo udah mau nambahin dan mampir



keep posting gan/guys/bray/sist
Jadwal dan rencana pasti lebih akurat ya gan
Kebiasaan orang-orang kita nih jam karet
susah tapi kalo diterapin di negara kita karena udah membudaya
Quote:Original Posted By ularpiton
Jadwal dan rencana pasti lebih akurat ya gan
Kebiasaan orang-orang kita nih jam karet

sip gan, itu juga

Quote:Original Posted By filoshopy.com
susah tapi kalo diterapin di negara kita karena udah membudaya

mwehehehe iya udah pada nyatu banget , tapi sebenernya bisa kok gan
kurang greget kalo gak molor dikit
ane orang nya udh disiplin gan, tapi yg buat ane berubah ya lingkungan ane sendiri,
jam karet itu ngulur waktu ya gan?
ane kurang paham istilahnya maap
Quote:Original Posted By ephie90
kurang greget kalo gak molor dikit

wah, lain kali jangan molor gan

Quote:Original Posted By prasetyovengean
ane orang nya udh disiplin gan, tapi yg buat ane berubah ya lingkungan ane sendiri,

hajar aja gan


jam karet?
gw banget nih bray

Ane sekarang udah pake jam kulit gan. semoga jam ane ga melar jadi jam karet krna kepanasan gara2 janjian sama orang yang pake jam karet
Intinya sih harus belajar disiplin sedini mungkin
jam karet udah budaya indonesia dari tingkat RT sampe Provinsi
setuju gan. tapi kayanya tmn2 ane jarang yg begini, apalagi ane
indonesia klo ga ngaret bagaikan sayur tanpa garam
Quote:Original Posted By sokbisa
jam karet itu ngulur waktu ya gan?
ane kurang paham istilahnya maap

iya kurang lebihnya gitu

Quote:Original Posted By msig
jam karet?
gw banget nih bray


bahaya lama-lama kalo ngaret trus gan

Quote:Original Posted By luftfrische
Ane sekarang udah pake jam kulit gan. semoga jam ane ga melar jadi jam karet krna kepanasan gara2 janjian sama orang yang pake jam karet

skalian aja pake jam dinding bray

Quote:Original Posted By 822015
Intinya sih harus belajar disiplin sedini mungkin

itu dia gan

Quote:Original Posted By momoayakin
jam karet udah budaya indonesia dari tingkat RT sampe Provinsi

parahh berarti

Quote:Original Posted By cinungs
setuju gan. tapi kayanya tmn2 ane jarang yg begini, apalagi ane

ah masa sih gan?

Selain disiplin, mungkin harus ada hukuman yang bisa membuat dia awere dan berpikir lagi untuk tidak terlambat
sekali kali menerapkan jam karet gpp lah gan. hehe
setuju gan. ane gasuka ngaret. makanya tiap kali kalo ada kumpul2 atau yg mengharuskan ketemu, pasti ane selalu jd pihak yg menunggu. krn budaya ane yg sering menunggu bikin ane jd terbiasa menunggu. ampe jodoh aje masih menunggu (*duh malah curhat)
Quote:Original Posted By archamedes

skalian aja pake jam dinding bray


Kaga ah gan, nanti jadi muka tembok, lebih parah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar