Pages


Jumat, 10 Juli 2015

Mengenal lebih dalam tentang Malaikat




Quote:Ternyata HT gan. Pertama - tama saya Ucapkan Trima kasih kepada Momod , Admin , Agan dan Aganwati Kaskuser yang telah mendukung Thread ini menjadi Trit yang bermanfaat bagi kita semua dan telah memberikan pernghargaan berupa Hot Thread di Jagat Raya Kaskus. Sekali lagi Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak buat semuanya.

Spoiler for Pertanda Hot Thread:


Spoiler for Cek Repost:


PEMBUKAAN
Spoiler for :
Awalnya TS membuat trit ini terinspirasi dengan Serial TV Amerika yakni Supernatural. Sedikit banyak dari agan yang tau serial TV ini pasti sudah tidak asing dengan nama - nama yang akan tercantum dibawah ini. TS sendiri adalah penggemar serial TV ini dan setidaknya masih lebih baik daripada menonton serial TV Indonesia yang berisi pe*bodohan massal. NB: TS juga paling benci dengan SARA jadi kemungkinan besar TS akan berusaha menyajikan trit ini se-objektif mungkin terkait trit ini akan membawa beberapa nama - nama dari agama besar di dunia,




Quote:Agan semua pada tau Malaikat kan? setidaknya agan pernah mendengarnya kan? bukan lagu Judika berjudul Malaikat yang saya maksud gan . Malaikat disebut juga Angel of The Lord adalah Mahkluk yang merupakan utusan TUHAN(Allah). Bahasa Yunani ???e??? (angelos) merupakan terjemahan dari bahasa Ibrani ????(mal'akh) yang memiliki akar kata yang sama dengan bahasa Arab ?????? (Malaikah) yang juga terdapat dalam tulisan Al-Quran.Begitu banyak kepercayaan didunia yang mempercayai adanya Malaikat dalam banyak Literatur termasuk 3 agama besar dunia yakni Kristen, Islam dan Yahudi. Malaikatpun memiliki tingkatan tertentu, Archangel adalah suatu kelompok penghulu malaikat yang merupakan pemimpin dari suatu pasukan malaikat di surga/firdaus. Semua Archangel pada umumnya diakhiri dengan akhiran "el" atau "il" dalam literatur arab. "El" berarti "dalam Tuhan(Allah)", dan nama pertama mereka memiliki arti tersendiri sebagaimana tugas dan kelebihan mereka. Satu hal yang perlu diketahui adalah bahasa Ibrani dan bahasa Arab memiliki akar kata yang sama karena berasal dari induk bahasa yang sama yakni Bahasa Aram (Aramic) karena kita juga disebut keturunan Abraham/Ibrahim seperti contoh Gabriel = Djibril dan sebagai penengahnya mungkin kita akan menggunakan bahasa Inggris agar pelafalannya lebih tepat.

ARCHANGELS

Quote:Archangel atau disebut juga Malaikat Utama, Malaikat Agung, dan Penghulu Malaikat adalah malaikat yang memiliki peran yang sangat penting di surga.
Spoiler for Gabriel (Kristen, Kristen Katolik, Islam dan Yahudi):


Gabriel atau disebut Juga Jibril adalah Malaikat kedua yang dalam trit ini yang sangat terkenal setelah Michael. Nama Gabriel berarti "Tuhan adalah Kekuatanku (God Has Shown Himself Mightily)". Dalam legenda Yahudi, Gabriel dikatakan merupakan malaikat yang membelah Laut Merah agar kaum Ibrani dapat kabur dari pasukan Firaun.Dalam Islam, Ia dipercaya sebagai malaikat yang mengantar dan mendiktekan susunan ayat qur'an yang diperintahkan Allah ke Muhammad, bertugas menyampaikan wahyu dan mengajarkannya kepada para nabi dan rasul. Ia juga merupakan salah satu dari 3 malaikat yang dipercaya oleh Tuhan untuk mengatur ketertiban dan hal-hal lainnya di kalangan para Alam Malaikat, 2 malaikat lainnya adalah Lucifer dan Michael. Dalam Kristen, Gabriel adalah malaikat yang menyampaikan berita kelahiran Yesus Kristus kepada Maria, serta memberitakan Kelahiran Yohannes Pembaptis kepada Zakharia.

Spoiler for Michael (Kristen, Kristen Katolik, Islam dan Yahudi):


Michael(Mika'il) adalah nama Malaikat yang paling sering kita dengar. Ia dipercaya oleh Tuhan dengan kekuatan pelindung, keberanian, kekuatan, kejujuran dan integritas. Ia juga sering digambarkan sebagai malaikat yang membawa pedang berapi untuk melawan mahluk-mahuk jahat termasuk Satan. Dalam bahasa Ibrani, nama Mikhael berarti "Siapa yang seperti Tuhan (One Who is as God)" (Mi- Siapa, Ke-sebagai El-Allah). Atau terjemahan sederhananya adalah "Tidak ada yang seperti Tuhan".Michael adalah salah satu malaikat utama dalam tradisi Abrahamik.Namanya konon adalah seruan peperangan para malaikat dalam pertempuran yang mereka lakukan di sorga dalam melawan Setan dan para pengikutnya. Dia juga disebut - sebut sebagai pemimpin Malaikat yang berperang dan mengusir 1/3 Malaikat yang bersekutu dengan Azazel(Lucifer). Dalam Islam kita mengenal Malaikat Mikail sebagai Pembagi rezeki kepada seluruh makhluk. Mengatur jalannya matahari, bulan, dan bintang yang menyebabkan perputaran siang dan malam. Salah satu penyebab mengapa namanya sangat dikenal adalah karena ia muncul di 3 agama, yaitu Kristen, Islam, Yahudi dan Katholik

Spoiler for Helel (Kristen, Kristen Katolik dan Yahudi):


Helel adalah yang mungkin dulunya adalah Archangel. Dia adalah The Fallen Angel yaitu malaikat yang jatuh dalam dosa. Helel memiliki arti nama "Tuhan Penguatku (God Strenghthens)". Namun setelah kejatuhan namanya diubah menjadi Lucifer. Mengapa ia jatuh ke dalam dosa? Tuhan awalnya menciptakan Adam dan Eve itu serupa dengan Tuhan, sehingga Tuhan ingin semua malaikat menyembah Manusia. Namun Helel menolak dengan tegas dan berkata "Hanya Tuhankulah yang ingin kusembah", dan seketika itu pula Murka Allah turun kepadanya dan Tuhan menyiapkan pasukan untuk memerangi Lucifer dan mengusirnya dari surga. Lucifer jatuh kedalam dosa Kesombangan (Salah satu dari 7 dosa mematikan). Konon katanya Helel sangat menyayangi Tuhan sehingga dia tidak ingin menyembah Manusia. Awalnya Helel bertugas sebagai Imam bagi para Malaikat, Memimpin seluruh Malaikat kerubim dan menjadi bendaharawan surga.

Spoiler for Raphael (Kristen Katolik, Islam dan Yahudi):


Kita masuk ke Malaikat agung ketiga yakni Raphael(Israfil). Raphael dalam bahasa Ibrani berarti "Allah Penyembuh (Medicine of God)". Kristen(Yang bukan Kristen Katolik) biasanya menyangkal Malaikat ini karena Raphael hanya disebutkan di kitab Katolik (Deutrokanonika). Menurut kitab Tobit, Raphael pernah ditugaskan Tuhan untuk memberikan kesembuhan kepada Tobit dan untuk melepaskan adik iparnya yang bernama Sarah dari ikatan malaikat gelap bernama Asmodeus. Raphael dibebankan tugas untuk menyembuhkan bumi dan memiliki tugas khusus untuk melindungi anak muda, orang yang tidak bersalah, dan wisatawan. Dalam literatur ia disebut-sebut sebagai malaikat yang pernah makan bersama degan Adam dan Eve(bukan Steve ya gan seperti kata para pendukung LGBT ) di Eden.
Di agama Islam, Israfil yang dipercaya bertanggung jawab untuk memberitahukan mengenai kabar hari Kiamat dengan meniupkan sebuah trompet, yang dimana akan ditiupkan sebanyak 3 kali. Pertama memberikan sinyal akhir dari hari terakhir, kedua merupakan sinyal kematian bagi semua mahluk hidup termasuk malaikat, iblis dan manusia. Tiupan ketiga adalah pada saat semua jiwa berkumpul untuk Hari Penghakiman. Sampai sekarang Raphael masih menahan napasnya untuk meniup trompet tersebut sampai saat dimana Tuhan memerintahkannya.

Spoiler for Azrael (Islam dan Yahudi):


Azrael atau disebut juga Izra'il yang berarti "Pertolongan Tuhan (Help Of God)". Sebagian umat Yahudi meyakini Azrael awalnya sebagai manusia yang kemudian diangkat ke surga menjadi malaikatNya. Azrael adalah malaikat yang ditugaskan pertama kali oleh Tuhan untuk mengumpulkan tanah liat dari muka bumi, sebagai bahan dasar penciptaan manusia. Dan Azrael lah yang berhasil “memaksa” bumi menyerahkan tanah liat -setelah awalnya bumi mengelak memberi dan mempertanyakan kewenangannya. Azrael, juga dikenal sebagai Izra'il, salah satu dari empat Archangel Islam (Mikhail, Djibril, dan Israfil), dikenal sebagi Angel Of Death yang bertugas untuk memisahkan nyawa dari tubuh jasmani untuk kembalik ke asalnya yakni Hidup yang kekal (Surga) atau alam maut (Neraka).

Spoiler for Uriel (Kristen Katolik dan Yahudi):


Uriel adalah salah satu Archangel yang berarti "Terang (Api) Tuhanku (God is My Light). Uriel merupakan salah satu malaikat kerub yang turut menjaga jalan di taman Eden. Uriel digambarkan sebagai malaikat dengan pedang api. Uriel juga disebut-sebut sebagai malaikat yang turun saat tulah ke-10 di Mesir berlangsung. Uriel memeriksa setiap rumah yang maupun tidak dilumuri oleh darah anak domba. Menurut kepercayaan, beberapa peran Uriel adalah saat ia mengabarkan Noah mengenai Air Bah yang akan datang, membawa pengetahuan akan kimia (alkimia) ke dunia, dan memberikan Kabbalah (tradisi mistis Ibrani) ke umat manusia. Dikatakan Uriel merupakan salah satu malaikat yang meratakan kota Sodom dan Gomora menjadi abu berdasarkan perintah Tuhan untuk penghakiman terhadap manusia-manusia yang melanggar perintah-Nya. Dikatakan Uriel merupakan salah satu malaikat yang meratakan kota Sodom(teringat kaum Gay dan Homoseksual gan ) dan Gomora(Amora dalam literatur Arab) menjadi abu berdasarkan perintah Tuhan untuk penghakiman terhadap manusia-manusia yang melanggar perintah-Nya.

Spoiler for Jophiel (Kristen Katolik dan Yahudi):


Jophiel adalah salah satu Malaikat agung yang memiliki nama yang berarti "Keindahan Tuhan (Beauty of God)". Disebutkan juga dia juga ikut berperang memimpin pasukan bersama Michael untuk mengusir Lucifer (Azazel). Jophiel yang dikatakan dalam adat istiadat Yahudi adalah teman dekat Archangel Metatron (bukan Megatron gan ) dan merupakan salah satu dari para pemimpin paduan suara dari Cherub. Jophiel merupakan malaikat yang mengusir Adam dan Hawa dari Taman Eden, setelah mereka makan buah dari pohon terlarang. Dalam tugasnya, ia merupakan pelindung terakhir menjaga Pohon Kehidupan dengan pedang menyala dan sayapnya yang memiliki aura kuning cerah, untuk mencegah kembalinya manusia.

Spoiler for Raguel (Kristen Katolik dan Yahudi):


Raguel disebut juga "Sahabat Allah (Friend of God)". Raguel sering digambarkan sebagai Malaikat Keadilan dan juga salah satu dari tujuh Malaikat yang bertugas untuk menghukum dunia (pada zaman Perjanjian Lama) terhadap orang-orang yang melawan Tuhan. Dialah Malaikat yang menghukum dengan api bagi orang-orang yang melawan Tuhan. Raguel juga adalah malaikat yang membawa naik Henokh ke surga. Ia bertugas mengawasi kerja para malaikat dan memberi perintah kepada malaikat lain di Hari Pengadilan Terakhir.

Spoiler for Raziel (Yahudi):


Raziel adalah nama dari seorang Archangel yang berarti "Secret Of God (Rahasia Tuhan)". Raziel merupakan malaikat yang melambangkan misteri dan kerahasiaan. Ada sebuah legenda yang mengatakan bahwa Raziel pernah mengarang sebuah buku yang berisikan pengetahuan Surgawi dan Duniawi. Saat Raziel mencoba memberikan bukunya ini ke Adam, ada malaikat lain yang iri dan mencuri bukunya, kemudian membuangnya ke lautan. Uniknya, buku ini kemudian ditemukan oleh Rahab (wanita Yerikho yang membantu Israel menguasi kota-kota), kemudian diturunkan ke Henokh (keturunan Adam, kakek buyut Noah), menjadi kepemilikan Noah (yang belajar bagaimana membuat bahtera), dan berakhir di Raja Salomo (memperbolehkannya menguasai para iblis). Jika dilihat dari struktur pewarisan buku Raziel, semuanya adalah orang-orang besar yang terkenal.

Spoiler for Zadkiel (Kristen Katolik, dan Yahudi):


Zadkiel memiliki nama yang berarti "Kebenaran Tuhan (Righteousness of God)". Merupakan salah satu dari Malaikat yang Mengawasi Bumi dan dianggap oleh beberapa orang sebagai salah satu Ketua dari Orde of Heaven, Zadkiel dianggap sebagai malaikat belas kasihan/Pengampunan. Zadkiel adalah malaikat yang menahan tangan Abraham untuk mencegahnya dari mengorbankan anaknya.

Spoiler for Metatron (Yahudi):


Dia adalah pemegang hirarki tertinggi dari semua makhluk Surgawi, kekuasaan tertinggi, Kanselor surga, Raja dari para Malaikat. Menurut legenda ia adalah seorang manusia. Namanya Henokh, anak dari Jared dan kakek buyut Nuh. Ia memegang sebuah gulungan kitab (The Book of Angel Raziel) di tangannya yang berisikan invocation tenaga-tenaga alam semesta terkuat. Dalam islam disebut juga Roh yang agung. Dia adalah juru tulis Tuhan, Malaikat kepercayaanNya dan Malaikat yang paling sering berkomunikasi dengan Tuhan. Awalnya Tugas Metatron berada di tangan Archangel Michael, namun setelah Tuhan memutuskan untuk membiarkan Henokh melanjutkan pekerjaannya di surga, maka tugas Archangel Michael diserahkan kepada Metatron (ex-Henokh).

Spoiler for Hanael (Yahudi):


Hanael adalah Malaikat Cinta, Romansa dan Asmara. Namanya memiliki arti "Joy Of Lord (Sukacita Allah)". Hanael juga merupakan satu dari tujuh Malaikat Penciptaan. Dia juga adalah Malaikat yang membantu persalinan Maria (Maryam) untuk melahirkan sang Mesias.

Spoiler for Sandalphon (Yahudi):


Sandalphon memiliki arti nama Kebersamaan Tuhan (Brotherhood of God)". Hanya ada 2 archangel yang namanya tidak berakhir dengan "el", yaitu Sandalphon dan saudara kembarnya Metatron yang juga adalah malaikat utama (archangel). Kedua saudara kembar ini diketahui merupakan satu-satunya Archangel yang pada awalnya adalah manusia. Dimana Sandalphon adalah Elijah (peramal pada zaman Israel). Dan juga Pemimpin Paduan Suara Surgawi.

Spoiler for Jahoel (Kristen, Kristen Katolik dan Yahudi):


Jahoel memiliki arti nama "Tuhan adalah Allah - Ia yang mencari Tuhan (Jah is God)". Merupakan seorang juru kunci surga dan Pemimpin dari 12.000 malaikat penghancur. Dia menengahi nama Tuhan yang tak terlukiskan. Jahoel masih dikenal di dunia dan ia dipercaya sebagai kekuatan yang mengusir Adam dari Taman Eden. Jahoel yang melambangkan keadilan ilahi dan mengatur Surgawi bernyanyi. Dia juga yang nantinya menyiksa manusia berdosa di neraka.

Spoiler for Barachiel (Kristen):


Barachiel adalah Archangel yang berarti "Berkat Tuhan (Blessing of God)". Barachiel juga disebut sebagai pemimpin dari seluruh malaikat pelindung. Dia merupakan satu dari empat Malaikat Seraphim. Dia juga bertugas memberkati para Archangel.

Spoiler for Selaphiel (Kristen, Yahudi):


Selaphiel atau Sealtiel adalah Archangel yang memiliki arti nama Pray of God (Doa Tuhan). Dialah malaikat yang membantu doa orang - orang saleh. Serta Malaikat yang paling menaati perintah Tuhan.

ANGELS

Quote:Malaikat selain Archangel yang sangat banyak. Beribu Laksana. Jadi mungkin di trit ini saya hanya membahas beberapa saja ya

Spoiler for Cassiel (Kristen, Yahudi dan Islam):


Cassiel (Quaphsiel) adalah Malaikat yang memiliki nama yang berarti "Ketangkasan Tuhan (Speed Of God)". Dia bertugas mengatur Kosmik dan semesta serta memimpin kematian para raja. Dia juga malaikat menandakan nasib baik.

Spoiler for Phanuel (Yahudi):


Phanuel adalah Malaikat yang bertugas dalam Exorcism (Pengusiran Setan). Dalam kitab Henokh, Phanuel bertugas untuk menjaga orang-orang yang sudah menerima keselamatan dari Yesus Kristus. Musuh Phanuel adalah para antikristus. Pada pertempuran Armageddon (pertempuran akhir zaman), Phanuel-lah yang akan menyerahkan iblis kepada Yesus untuk dikalahkan.

Spoiler for Castiel (Kristen Katolik dan Yahudi):


Castiel = Pelindung Tuhan (Shield Of God)

Spoiler for Gamaliel (Yahudi):


Gamaliel = Penghargaan Tuhan (Reward of God)

Spoiler for Ambriel (Yahudi):


Ambriel = Kekuatan Tuhan (Energy of God)


PENUTUP
Quote:Sekian dari saya selaku TS semoga trit ini bermanfaat bagi kita semua.

Spoiler for Don't Open:
Menolak , Menerima , Menghargai Menyukuri Rekomendasikan HT dan Mengharapkan Komentar agan semua
Quote:UPDATE

Spoiler for Atid (Islam):
Spoiler for Maaf gan, Gak ada Mulustrasi karena di Islam dilarang menggambarkan rupa Malaikat:

Atid adalah Malaikat yang mencatat perbuatan buruk Manusia ketika hidup di dunia

Spoiler for Humalat al-Arsy (Islam):
Spoiler for Maaf gan, Gak ada Mulustrasi karena di Islam dilarang menggambarkan rupa Malaikat:

Humalat al-arsy adalah empat malaikat yang memikul arsy(singgasana) Tuhan.

Spoiler for Jundallah (Islam):
Spoiler for Maaf gan, Gak ada Mulustrasi karena di Islam dilarang menggambarkan rupa Malaikat:

Jundallah adalah Malaikat yang membantu nabi Muhammad SAW dalam peperangan

Spoiler for Malik (Islam):
Spoiler for Maaf gan, Gak ada Mulustrasi karena di Islam dilarang menggambarkan rupa Malaikat:

Malik adalah Kepala para malaikat penjaga pintu neraka dan menjaga neraka dengan bengis dan kejam.

Spoiler for Muaqqibat (Islam):
Spoiler for Maaf gan, Gak ada Mulustrasi karena di Islam dilarang menggambarkan rupa Malaikat:

Muaqqibat adalah Malaikat yang selalu memelihara dan mengawasi manusia di bumi silih berganti.

Spoiler for Raqib (Islam):
Spoiler for Maaf gan, Gak ada Mulustrasi karena di Islam dilarang menggambarkan rupa Malaikat:

Raqib adalah Malaikat yang menulis serta mencatat perbuatan baik yang manusia lakukan.

Spoiler for Ridwan (Islam):
Spoiler for Maaf gan, Gak ada Mulustrasi karena di Islam dilarang menggambarkan rupa Malaikat:

Ridwan adalah Malaikat yang menjaga gerbang surga dengan lemah lembut.

Spoiler for Munkar dan Nakir (Islam):
Spoiler for Maaf gan, Mulustrasi juga tidak ditemukan. Mengingat bagi Muslim bahwa penggambaran Malaikat adalah larangan:

Munkar dan Nakir adalah pemeriksa amal Manusia di alam Barzakh. Barzakh (bahasa Arab برزخ) adalah alam kubur yang membatasi antara dunia dan akhirat.

Spoiler for Zabaniah (Islam):
Quote:Maaf gan, Mulustrasi juga tidak ditemukan. Mengingat bagi Muslim bahwa penggambaran Malaikat adalah larangan
Zabaniah adalah Malaikat - Malaikat yang terdiri 19 anggota yang bertugas untuk menyiksa manusia di neraka dengan kejam dan kasar


Spoiler for Sealtiel adalah Nama lain dari Selaphiel (lihat The Archangel):


Spoiler for Ezekiel isn't an Angel. It just refers to The Book of Ezekiel:


Spoiler for Samael? isn't Angel anymore, But it is The Fallen Angel:
Maybe You asking why Lucifer putting in but Samael not? Cause Lucifer is an Archangel and have much mentions about it in Bible or Taroh , thx


Quote:TAMBAHAN dari agan - agan kaskuser

Quote:Original Posted By rendra2326
ane tambahin yg dari literatur muslim ya gan? #maaf klo ada yg salah ya mohon di koreksi

* Malaikat Zabaniah
19 malaikat penyiksa di neraka

* Harut dan Marut
2 malaikat yg turun di negeri babil/babilonia

* Malaikat Hamalat Al-'Arsy
malaikat yg memikul 'Arsy (singahsana) Alloh SWT

* Darda'il
Malaikat yang mencari orang yang
berdo'a, bertaubat, minta ampun dan
lainnya pada bulan Ramadhan.

* Mu'aqqibat
Para malaikat yang selalu
memelihara (menjaga) manusia dari
kematian sampai waktu yang telah
ditetapkan yang datang silih
berganti

* Malaikat Qarin
Para malaikat pendamping manusia
dari lahir hingga ajalnya, bertugas
membisikkan hal-hal kebenaran dan
kebaikan

* Malaikat Arham
Malaikat yang diperintahkan untuk
meniupkan ruh, menetapkan rizki,
ajal, amal dan celaka atau bahagia
pada 4 bulan kehamilan.

* Jundallah
Para malaikat perang yang bertugas
membantu nabi dalam peperangan.

* Azh-Zhil
Malaikat yang mendampingi Nabi
Ibrahim ketika berada dikobaran api.

Aslinya masih bnyak gan,cuma ribet ngetik lewat hp soalnya... mksh ga nolak yg ijo" kok


Quote:Original Posted By zsklght
Sedikit tambahan sudut pandang kalo berkenan gan. Azazel dalam agama Islam bukan termasuk malaikat gan, karena Azazel diciptakan dari api (Sebagai nenek moyang bangsa jin) sedangkan malaikat diciptakan dari cahaya. Sebelum Adam dan Hawa diciptakan, memang Azazel yang memimpin para malaikat karena telah beribadah kepada tuhan selama ribuan tahun, bahkan Jibril (Atau Gabriel dalam agama samawi lainnya) juga dibawah kepemimpinan Azazel. Namun, ketika tuhan menciptakan adam dan menyuruh para malaikat dan Azazel untuk sujud, maka para malaikat sujud kecuali Azazel karena Azazel menganggap dirinya lebih baik dari Adam. Seketika itu juga tuhan marah lalu mengusir Azazel dari Surga, wajahnya yang tampan berubah menjadi buruk rupa, namanya juga berganti menjadi apa yang ummat Islam kenal sampai saat ini dengan sebutan "Iblis"



Okeh gan. Makasih buat tambahannya

Quote:Original Posted By tetettoet76
konon katanya (ane pernah baca pi lupa lg sumbernya) ,seandainya seluruh aer yg ada di bumi ditumpahkan ke kepala malaikat ga kan ada setetes pun aer yg tumpah/menetes dr kepala malaikat tsb , saking besarnya ukuran malaikat ,,,,,'wallauhalam



Quote:Original Posted By aserejoe
Yamadipati gan masuk gan ?
Malaikat pencabut nyawa dlm mitologi pewayangan

Pekiwan kalo boleh


Oh iya gan itukan bukan dari 3 agama besar setau ane

Quote:Original Posted By nubinubi
menurut islam,malaikat itu ada banyak
cm bbrp aja yg disebutkan lewat quran/hadits, yg ud diajarin dr sd y 10 nama malaikat, aslinya mah lebih banyak.
ky harut sm marut yg smp sekarang disiksa di dunia demi dapat ampunan Allah biar ga masuk neraka.(ceritanya menarik), di quran jg ad ayat yg ceritaiin ini kok, wlopn msti ditelaah jg am keterangan dr hadits..
azazil itu iblis..jd dulu sblm bumi ditempati manusia, bumi dihuni makhluk lain spt jin,dsb.tp mrk berbuat kerusakan smp dimusnahkan oleh Allah melalui malaikatnya.cm wktu itu ada 1 "jin" kecil yg malaikat g tega bunuhny.akhirnya dgn ijin Allah dibawa k akhirat dan tumbuh di sana. nah pas wktu Allah mau ciptain Adam, malaikat sbnrny protes krn ciptaan yg sebelumny di bumi cm bqn kerusaka. aj..skip skip smp si azazil ini g mau disuruh sujud penghormatan (bukan nyembah y) ke adam dan g mau, akhirny dibuang lah ke bumi..
btw, capcay ane "Seton"


Quote:Original Posted By amusukanguga
ternyata malaikat ada banyak agama


Reply of The Year

Quote:Original Posted By dickz87
Munkar & Nakir yg menanyai amal dan dimintai pertanggung jawaban semua kelakuan serta perbuatan manusia selama hidup di dalam kubur (setelah tewas). Konon akan berwajah rupawan bila menanyai orang Shalih, sedangkan akan berwajah buruk-seram bila menanyai orang² yg berdosa


Quote:Original Posted By uklunk
Tambahan gan, malaikat tanpa sayap

Spoiler for Don Ritchie:

Spoiler for Liu Wenxiu:

Pejwan kalo ente bijak gan


Quote:Original Posted By RynoVengenz


btw, api kan sumber cahaya gan #IMHO hehehe


wkwkwk... Baru kepikiran gan... keren gan...

Ini mungkin jawaban singkat padat dan jelas bagi mereka yang membedakan malaikat = cahaya dan iblis = api

Quote:Original Posted By boy.poison
Ane koreksi gan, pada awalnya lucifer adalah malaikat yg memimpin puji-pujian disorga, tetapi karena keangkuhannya, ia diusir dari sorga dan masih sempat membawa 1/3 malaikat di sorga untuk ikut memberontak bersama dia.

(Alkitab Indonesia:
Yesaya 14:12-14 (TB) "Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!
Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.
Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi!

(King james version:
Isaiah 14:12-14 (KJV) "How art thou fallen from heaven, O Lucifer, son of the morning! how art thou cut down to the ground, which didst weaken the nations!
For thou hast said in thine heart, I will ascend into heaven, I will exalt my throne above the stars of God: I will sit also upon the mount of the congregation, in the sides of the north:
I will ascend above the heights of the clouds; I will be like the most High." )

Dan akhirnya lucifer dan 1/3 malaikat di sorga menempati dibumi.

Btw ALLAH tidak pernah menciptakan kejahatan, apalagi menciptakan jin, iblis dan setan2, karena rancangan ALLAH adalah damai sejahtera..

Jadi, gak ada itu namanya ALLAH menciptakan iblis dan setan2 dari api, yg namanya setan, jin, iblis, kunti, tuyul, pocong dan mahluk halus lainnya itu adalah roh jahat, yaitu malaikat yg memberontak kepada ALLAH, dgn lucifer sebagai pemimpin pemberontak tertingginya...

Ane bisa tau karena ane masih dalam belajar khususnya dlm peperangan alam roh yg diajarkan langsung oleh muridnya Rebbeca Brown...


Mengenai jin dari api atau Allah menciptakan Iblis itu kan kepercayaan sepupu kita gan. kita gk berhak memaksakan kepecayaan kita sama sepupu gan.

Lagian emang tujuan kita disini gan usahain gak usah membawa isi kitab dari agama lain gan. Biar gk terlalu SARA gan

Quote:Original Posted By benefitbradd
katanya bedanya malaikat dengan manusia dihadapan Tuhan seperti ini:

1.katanya kalau manusia berbuat salah bisa diampuni(khusus di dunia,tapi beda dengan akhirat tidak ada pengampunan lagi baik agama apapun,yang bilang ada pengampunan dihukum di neraka sementara terus sesudah dosa habis baru bisa ke surga/pencucian dosa dengan api penyucian/ditimbang kebaikan dan keburukan, itu ajaran bohong/palsu/dari iblis/dari manusia penyesat) ,sedangkan malaikat kalau sudah berbuat salah tidak ada pengampunan bagi para malaikat.
2.katanya kedudukan manusia diatas malaikat di mata Tuhan.
3.katanya Tuhan lebih mengasihi manusia dibanding malaikat.

benarkah gan? bila benar boleh dipost di page one.


Tuhan mengasihi semua Makhluk ciptaanNya gan.

Quote:Original Posted By nourzetya
Tari pageone gan :

Malaikat Arham

Untuk mengetahui tempat mati, maka Allah menjadikan malaikat Arham. Apabila Allah mencipta sesuatu kelahiran, Dia perintahkan malaikat Arham tersebut masuk ke dalam sperma yang berada dalam rahim ibu dengan debu bumi yang akan diketahui di mana ia akan mati, lalu keluarlah seorang hamba itu menuju ke mana saja di pelosok bumi ini. Kemudian pada saat kematian tiba, iapun akan kembali pada tempat pengembalian dari pada debu di mana di situlah ia akan menemui ajalnya. Semoga bermanfaat


Quote:Original Posted By zachariyas16
Jangan lupa gan malaikat roqib dan atid. Tugasnya sebagai alat perekam atau pencatat super canggih sejak manusia pertama kali muncul di dunia sampai akhir hayat.rekaman ini akan di putar sebagai barang bukti ketika pengadilan Tuhan berlangsung di akherat besok


Quote:Original Posted By reskihidayat
Kalo ini daftar malaikat dalam Agama Islam gan.
Rukun iman dalam agama islam ada 6 (enam), salah satunya adalah iman kepada malaikat. Iman kepada malaikat artinya meyakini bahwa Allah SWT., memiliki malaikat-malaikat yang diciptakanNya. Ada 10 Malaikat yang wajib diketahui, sepuluh malaikat tersebut yaitu:

1. Malaikat Jibril

Bertugas menyampaikan wahyu Allah kepada para nabi dan rosul. Malaikat Jibril adalah penghubung antara Allah SWT dengan nabi dan rosul-Nya. (Udah pensiun ini malaikat gan)

2. Malaikat Mikail

Malaikat Mikail bertugas memberi rejeki kepada manusia. (Selalu lembur gan, kerja nonstop sampai Malaikat Israfil Niup Terompet gan)

3. Malaikat Israfil

Malaikat Israfil bertugas meniup terompet sangkakala pada hari kiamat. (Masih cuti gan)

4. Malaikat Izrail

Malaikat Izrail bertugas sebagai pencabut nyawa. (Sama kaya malaikat nomer 2 gan)

5. Malaikat Munkar

Malaikat Munkar bertugas menanyakan dan melakukan pemeriksaan manusia di alam kubur tentang amal perbuatan baik *CMIIW mereka saat masih hidup. (Sama kaya malaikat nomer 2 gan)

6. Malaikat Nankir

Malaikat Nankir bertugas menanyakan dan melakukan pemeriksaan manusia di alam kubur tentang amal perbuatan buruk *CMIIW mereka saat masih hidup. (Sama kaya malaikat nomer 2 gan)

7. Malaikat Raqib

Malaikat Raqib bertugas mencatat segala amal baik yang dilakukan manusia. Saking tepatnya catatan amalnya gan sampe diibaratkan malaikat ini ada di bahu kanan manusia gan. (Sama kaya malaikat nomer 2 gan)

8. Malaikat Atid

Malaikat Atid bertugas mencatat segala perbuatan buruk yang dilakukan manusia. Saking tepatnya catatan amalnya gan sampe diibaratkan malaikat ini ada di bahu kanan manusia gan. (Sama kaya malaikat nomer 2 gan)

9. Malaikat Malik

Malaikat Malik bertugas menjaga pintu neraka dan menyambut ahli neraka. (Kalo malaikat ini ane gatau udah kerja,pensiun apa masih cutinya gan)

10. Malaikat Ridwan

Malaikat Ridwan bertugas menjaga pintu syurga dan menyambut ahli syurga. (Sama kaya malaikat nomer 9 gan)

Malaikat sering digambarkan dalam banyak cara....

Di Alkitab dan Torah menyebutkan bahwa malaikat Tuhan yang membimbing bangsa Israel berbentuk Tiang Api dan Tiang Awan.

Tetapi jika melukiskan pengambaran malaikat sebagai manusia maka Kisah Lot bisa dijadikan acuan.

Lot diperingatkan 2 orang malaikat Tuhan agar segera keluar dari Daerah Sodom karena Sodom dan Gommora akan di hukum oleh Tuhan. Dia diminta segera meninggalkan kota dan tidak boleh menengok kebelakang.

2 orang malaikat ini dalam kebudayaan daerah moab dan ammon dikemudian hari sering dilukiskan sebagai 2 orang botak yang gak ada rambut gak ada alis. Dikisahkan juga bahwa ketika maria magdalena dan yang lainnya datang kekubur Yesus disaat kebangkitannya, malaikat juga datang dalam rupa ini. Dia menjawab pertanyaan apa yang ingin ditanyakan oleh Maria dan yang lainnya sebelum mereka mengatakan pertanyaanya.

Dan malaikat2x ini gak pake SAYAP......

Kalo pake Sayap kenapa juga mesti jalan kaki sampe orang2x di Kota Sodom datang mengikuti Kerumah Lot dan meminta 2 orang itu untuk di serahkan pada mereka.

(Lot menawarkan ke 2 anak gadisnya yang dijamin masih perawan, Tetapi orang2x di Sodom menolak dan maunya ke 2 tamu lot yang diketahui belakangan adalah malaikat Tuhan yang menurut orang Sodom berwajah cerah dan tampan sehingga mereka ingin memuaskan nafsu birahi mereka dengan ke 2 tamu lot itu.) By: Berwin Kaskus

Kalau Soal Malaikat Bersayap dan di atas ad Ring nya itu terpengaruh Oleh Budaya Sumeria.
Quote:Original Posted By shengon75
sedikit pembetulan gan...
dalam islam israfil meniup sangkakala setahu ane 2 kali, pada tiupan pertama semua yang bernyawa akan mati, dan pada tiupan kedua semua yang mati akan dihidupkan...


Quote:Original Posted By XLizKh
nice thread, nambah pengetahuan

sekedar nambahin nih gan:

Dalam islam, malaikat diciptakan sbg makhluk yg 'tidak memiliki nafsu/keinginan/tidak berbuat salah'

jadi dalam islam, yang menolak sujud kpd adam, bukan lah dari golongan Malaikat, tetapi dr golongan jin



btw

awalny jin tinggal disurga, ketika Allah menciptakan Adam, yang menolak sujud itu adalah iblis yg berasal dr golongan jin


pekiwan kalau berkenan

Quote:Original Posted By fullstop


tiupan awal sebagai permulaan judgement day setelah semua kehancuran itu baru raphael meniup yg kedua kalinya sebagai panggilan bagi seluruh makhluk utk berkumpul di suatu tempat antara surga dan neraka..

In Heaven a spirit doth dwell
Whose heart-strings are a lute;
None sing so wildly well
As the angel Israfel,
And the giddy stars (so legends tell),
Ceasing their hymns, attend the spell
Of his voice, all mute.


dlm agama islam raphael ini dkenal dgn sebutan israfil, dan menurut kepercayaan islam, dia meniup sebanyak dua kali jg tetapi ada pendapat lain yg menyebutkan sebanyak 5 kali

tiupan pertama mengagetkan semua makhluk hidup karena berupa lolongan dan jeritan yg sangat panjang dan menghadirkan kehancuran bagi seluruh alam semesta, dkisahkan dlm al quran seperti dlm surat al qarah:

5. Dan gunung-gunung beserpihan bagai bulu yang dihambur-hamburkan.

lalu tiupan kedua dilakukan oleh israfil utk memusnahkan para makhluk ciptaan Allah yg lain yaitu malaikat, seperti israfil sendiri, jibril, mikail, para malaikat pemikul arasy dan jg izrail (malaikat maut).

tiupan ketiga yg mengejutkan utk menghidupkan makhluk yg sudah mati setelah israfil dibangkitkan oleh Allah, lalu tiupan keempat sebagai perintah utk menuju padang mahsyar tempat proses pengadilan tertinggi, dan terakhir tiupan kelima utk membuka pintu2 langit (surga dan neraka) beserta buku2 amal ibadah seluruh makhluk sekaligus pemrosesan pengadilan dimulai.

--------------------------------------

Monggo Page One lg min
ninggalin jejak dulu gan
nanti ane baca
Quote:Original Posted By abdiaz9
ninggalin jejak dulu gan
nanti ane baca


Makasih gan udah mau mampir
Tread Mantap
Dalam Islam, bukannya Djibril yg pertama ya!!
Tambahan Gan, Munkar dan Nakir

Wah trit sederhana namun isinya bagus......keep posting gan..
Quote:Original Posted By LagoenBiroe
Tread Mantap
Dalam Islam, bukannya Djibril yg pertama ya!!
Tambahan Gan, Munkar dan Nakir



Di kitab Daqaiqul Akhbar karya syeikh abdurrahim bin ahmad al qadhi jibril malaikat ketiga yg diciptakan gan, setelah israfil dan mikail ... hehe
Quote:Original Posted By LagoenBiroe
Tread Mantap
Dalam Islam, bukannya Djibril yg pertama ya!!
Tambahan Gan, Munkar dan Nakir



Ya, memang Djibril yang pertama . Hanya saja yang terkenal di dunia itu adalah Michael.

Munkar dan Nakir akan diupdate
Quote:Original Posted By chua84
Wah trit sederhana namun isinya bagus......keep posting gan..


Makasih gan ... udh mampir
Quote:Original Posted By ghost17


Di kitab Daqaiqul Akhbar karya syeikh abdurrahim bin ahmad al qadhi jibril malaikat ketiga yg diciptakan gan, setelah israfil dan mikail ... hehe


Oh gitu ya gan.. Ntar ane coba cari sumber terkait. Lagian ane juga non-Muslim jadi harap maklum ya gan
Quote:Original Posted By albertlaia


Oh gitu ya gan.. Ntar ane coba cari sumber terkait. Lagian ane juga non-Muslim jadi harap maklum ya gan


Tak masalah gan. Tritnya tetep bagus. Hehe
Quote:Original Posted By ghost17


Tak masalah gan. Tritnya tetep bagus. Hehe


Oh iya. Mengenai urutannya ane buat Malaikat Djibril diperingkat pertama gan. Makasih yaa gan udah mampir di trit ane yang sederhana ini
Oh ya, baru tahu ane gan,
Maklum ane belum menjelajah lebih dalam. hehehe...
Makasi infonya
Quote:Original Posted By LagoenBiroe
Oh ya, baru tahu ane gan,
Maklum ane belum menjelajah lebih dalam. hehehe...
Makasi infonya


Oke gan... Sama - Sama... Ane juga ngerjain ini trit hampir satu malam gan
Keren gan.. update terus ya... semoga jd HT
Minyak dolo gan
Quote:Original Posted By fje2903
Keren gan.. update terus ya... semoga jd HT


Amin gann... wkwkwk... agan - agan juga jangan sungkan untuk menyarankan nama malaikat yang lain yang mungkin ane belum tau gan....
Quote:Original Posted By bukanmaman07
Minyak dolo gan


wkwkwk... oke gan... selamat minyak eh. menyimak
keren gan ane cuma percaya yg malaikat islam aja
Quote:Original Posted By realperform
keren gan ane cuma percaya yg malaikat islam aja :cedolbig


wkwkwk... iya gan... Kalau boleh agan bantuin ane nambahin malaikat yang ada di literatur islam gan. Soalnya ane kurang ngerti tentang malaikat yang ada di islam gan, ntar takutnya salah pula .
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar