Pages


Rabu, 31 Agustus 2016

Alasan Kenapa Perusahaan Membiarkan Karyawan Terbaik Untuk Resign

Assalamualaikum gans...

Alhamdulillah HT perdana ane

Alasan Kenapa Perusahaan Membiarkan Karyawan Terbaik Untuk Resign

Ini ane bikin treat pandangan dari sisi lain dari treat http://kask.us/iihnw . BTW ane bikin ini bukan untuk mengkonfrontir treat tsb, tapi ane mau kasih liat dari sisi management perusahaan kenapa karyawan terbaik dibiarkan untuk resign...,

Alasannya supaya jangan selalu salahkan perusahaan klo tidak memberika rewards bahkan Membiarkan karyawan terbaik resign.

Berikut alasan-alasan dari sisi kacamata perusahaan.

1. Perusahaan ga mampu menaikan gaji.

Alasan Kenapa Perusahaan Membiarkan Karyawan Terbaik Untuk Resign

Perusahaan umumnya telah meanggarkan BTK (biaya tenaga kerja) pada akhir tahun dalam bentuk RKAT. Biasanya ada interfensi dari pemegang saham agar BTK di tekan dan disesuaikan dengan kondisi perusahaan agar pembagian deviden lebih besar dari tahun sebelumnya. Ditambah adanya beban tambahan kenaikan gaji seluruh karyawan periode tahunan. So, karyawan terbaik agak ditahan untuk kenaikan gaji khusus untuk dia, bila ingin resign akan dipersilahkan.

2. Perusahaan tidak punya slot jabatan untuk karyawan terbaik.

Alasan Kenapa Perusahaan Membiarkan Karyawan Terbaik Untuk Resign

Biasanya karyawan terbaik akan dinaikan jabatan oleh perusahaan dan mengikuti kenaikan gaji yang didapat disesuaikan oleh jabatan tsb. Bagaimana klo semua jabatan masih terisi oleh orang2 yang masih mendudukinya? Pasti kenaikan jabatan utk karyawan terbaik akan akan ditunda sampai ada slot untuk kenaikannya.

3. Perusahaan sedang pailit.

Alasan Kenapa Perusahaan Membiarkan Karyawan Terbaik Untuk Resign

Biasanya perusahaan pailit akan banyak mengurangi karyawannya. Perusahaan akan senang bila karyawannya mengundurkan diri daripada PHK dengan pesangon. Disini perusahaan akan memepertahankan karyawan terbaiknya dan mem PHK karyawan yang tidak berprestasi. Tapi klo karyawan terbaik mengundurkan diri, perusahaan akan mempersilahkannya.

4. Perusahaan bangkrut.

Alasan Kenapa Perusahaan Membiarkan Karyawan Terbaik Untuk Resign

Otomatis perusahaan akan mem PHK semua karyawannya.

5. Perusahaan dibeli/diakuisisi oleh investor lain.

Alasan Kenapa Perusahaan Membiarkan Karyawan Terbaik Untuk Resign

Investor baru akan mengubah susunan management, dan management tidak mengetahui karyawan-karyawan terbaik yang sudah lama bekerja di perusahaan. Dan sangat dimungkinkan karyawan lama akan di kerdilkan atau bahkan di PHK walau karyawan tersebut adalah karyawan terbaik.

6. Perusahaan yang hanya suka dengan karyawan fresh graduates.

Alasan Kenapa Perusahaan Membiarkan Karyawan Terbaik Untuk Resign

Banyak perusahaan yang menggunakan strategi management SDM dengan system tersebut. Kelebihannya perusahaan akan terus stabil dalam BTK dan akan terus mendapatkan ide2 fresh dari karyawan fresh graduates nya. Bila ada karyawan terbaik ingin resign sangat dipersilahkan, karena perusahaan akan menggantinya dengan yang fresh....

7. Perusahaan menggunakan system feodalisme.

Alasan Kenapa Perusahaan Membiarkan Karyawan Terbaik Untuk Resign

Banyak perusahaan yang menggunakan system ini tanpa disadari bahkan mengakuinya. Perusahaan ini biasanya berumur puluhan tahun. Disini kita ga perlu berprestasi, cukup jadi penjilat, karir nanjak jabatan naik. Tapi tunggu dulu.... Bila boss yang kita jilat lengser dari jabatannya dan diganti dengan musuh dari boss kita, kita akan ikut lengser bahkan dibuang dari jabatan tsb.

Mungkin hanya itu sedikit info yang ane tau....bila ada kesalahan mohon dikoreksi ya gan...

Sumber : pengalaman ane.
ane sebagai big boss , kurang setuju bre





bawah ane mantan OB pecatan ane bre
ok bos . jadi paham sekarang


atas ane bau kaki
haha gagal pertamax. nice info gan
Quote:Original Posted By jurukuncidota2
pertamaxxx



bisa aja. Balsem
Sikon tdk mendukung
Quote:Original Posted By jalandiam
bisa aja. Balsem



anjir sakit perut ku bre
Karna pegawainya banyak tingkah bre makanya dipecat bre
oohhhhh
Wih trit tandingan







btw bawah saya ditolak diterima kerja dimana mana
Biasanya gajinya dkurang-kurangin
oh gitu






wah trit tandingan nih




atas ane dari post pertama sama bawah ane sampai post terakhir maho semua
ane sebagai tukang ojek nyimak aja bray
Quote:Original Posted By denysirait
kayaknya udh ada thread kayak gini sebelumnya bre


Mana link repost nya bre..... ??? Ini murni pikiran ane...
Karyawan butuh reward eh perusahaan PELIT
wah trit tandingan ntapz
Bosnya gak suka ama karyawannya
bener gann
Mejeng di thread tandingan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar