Pages


Minggu, 28 Agustus 2016

Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab!

Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab!

Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab!


Assalamualaikum Wr. Wb, Salam sejahtera agan-agan semuanya
"Our greatest glory is not in never falling, but in rising every time we fall"


Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab!


Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab!


Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab!
Quote:Jangan terbiasa jadi SR gan. Berikanlah komentar, karena setiap masukan agan pasti ada manfaatnya buat orang lain

Quote:Halo gansis.. ga bosan2nya ane bikin trit dan hanya menjadi sesosok trit maker yang low propil.. Ane cuma berharap tulisan2 ane yang sederhana ini bisa menambah wawasan, menginspirasi serta ada manfaatnya buat agan semua.
Sebelumnya terima kasih yak sudah berkunjung ke trit ane.


Quote:Kali ini ane ngomongin terkait hal yang selalu agan tunggu entah itu di awal maupun akhir bulan, apalagi kalau bukan Gajian?
Ane tanya, siapa yang mau gaji tinggi? Angkat kakinya dah (iya angkat aja)!
Terutama untuk yang baru lulus, seberapa banyak dari agan yang berpikir mau gaji tinggi. Trust me, harapan ente ngawur!
CV singkat ringkas, pengalaman NOL hanya bermodal organisasi, ekspetasinya habis lulus mau kerja diperusahaan bagus yang kerjanya enak datang pergi absen terus ngarep gaji unlimited! Seberapa banyak manusia kek gini? Mungkin di trit ini bisa membuka sedikit otak agan terkait ekspetasi yang ngawur tersebut.

Yok langsung simak aja "Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab!" :yb


Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab!

1. Kenapa ekspetasi agan sedemikian besarnya?

Quote:Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab!
Pertanyaan yang ane maksud disini kenapa sih banyak yang pengen gaji gede sekalipun dia SADAR bahwa pengalaman serta skill yang dimiliki ataupun dipelajari saat kuliah hanya seujung kuku? Disini ane ga ada maksud menyalahkan ekspetasi yang agan punya. Tapi coba pikir. Sekali lagi ane bilang! Ente padahal sadar skill ente cuma seujung kuku doang, kenapa harus mengharapkan sesuatu yang aneh tersebut?


2. Maunya kerja gabut doang tapi gaji gede, ke dukun aja bro nyari tuyul!
Quote:Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab!
Saat ane pertama kali ngelamar kerja, memang saat itu ane juga mempunyai pikiran yang sama. Pengennya kek orang-orang. Kerja santai, makan gaji buta, datang absen pulang absen lagi terus digaji tiap bulan. Entah datang darimana pikiran laknat macam ini ane g tau. Percaya ama ane, kalau agan memikirkan hal yang aneh tersebut, dan ternyata saat kerja nyatanya tidak demikian. Yang ada hari-hari agan bekerja hanya diisi dengan hal yang ga pantas yaitu NGELUH, NGELUH, dan diakhiri dengan RESIGN.


3. Agan harus sadar, perusahaan memberikan gaji sesuai kontribusi yang agan berikan
Quote:Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab!
Perusahaan memberikan gaji kepada agan itu mayoritas pasti sesuai dengan kontribusi yang agan berikan. Kalau kontribusi agan kepada perusahaan sudah JOS, ga perlu agan mencak-mencak minta naik gaji pasti naik sendiri beserta jabatan dengan harapan kontribusi yang bisa agan berikan bisa lebih mantap. Ga cuma ente yang punya ekspetasi tinggi tentang gaji, perusahaan juga punya ekspetasi yang tinggi pula terhadap ente dimana ente diharapkan bisa mengemban amanah serta tanggung jawab yang diberikan. Perusahaan ngasih gaji tinggi sama aja kayak mereka menanam investasi. Kalau ternyata investasi mereka gagal karena kinerja ente yang gabut, coba ente bayangin posisi ente sebagai pemimpin perusahaan itu deh. Apa nggak kayak beli kucing dalam karung?


4. Jangan pernah membatasi diri dengan yang namanya JOB DESC
Quote:Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab!
Ane ga paham dengan pikiran orang yang seperti ini. Baru kerja sebentar tapi pikirannya sudah membatasi JOB DESC. Diotaknya sudah tertanam bahwa menolak atau nyinyir kalau diberikan job desc diluar yang seharusnya dengan alasan yang macam-macam. Ente itu masih muda, dikasih job desc diluar yang seharusnya ya harusnya senang. Karena dengan hal itu agan jadi bisa belajar lebih banyak, dan ente harus sedikit berbangga karena dipercaya untuk job desc yang sekalipun diluar job desc agan yang seharusnya. Paling tidak hal ini bisa mengasah skill agan di hal lainnya sekaligus bisa ngebagusin CV yang agan miliki. Menurut agan, kalau agan ngelamar kerjaan di luar sana, dan CV agan isinya segambreng, skill agan macem-macem, kemungkinan perusahaan akan ngehire agan bakal lebih besar juga kan? (iyain aja)


5. Semakin tinggi pohon, semakin dahsyat juga angin yang menerjang
Quote:Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab!
Siapa yang inget pepatah tersebut? Angkat kepalanya
Ya kalau dikaitkan sama yang dibahas di trit ini sama artinya dengan semakin tinggi gaji agan, semakin tinggi jabatan agan, semakin berat pula TANGGUNG JAWAB yang agan punya. Perusahaan ngasih agan gaji sekian itu ada pasti memiliki ekspektasi dan memikirkan baik-baik kinerja yang bisa agan hasilkan seperti apa, keuntungan yang dibawa ke perusahaan sebanyak apa. Ngapain juga perusahaan nge-hire orang yang ga contribute apa-apa ke perusahaannya. Apa mungkin perusahaan mau buang-buang uang buat para penerima gaji buta, gitu?


Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab!
Quote:Ziliun.com + ane rewrite ulang dengan pemahaman ane
Image : Google


Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab!
Gimana gan? Mungkin ada lagi tambahan dari agan-agan terkait hal ini? Tambahin dong gan..

Ane ga paham dengan sebagian manusia yang berpikiran seperti ini (walaupun yah ane dulu sempat sebentar gitu juga). Maunya serba instan, hilang tanggung jawab dan belum tahu diri. Jangan cuma mau gaji tinggi dan gak mau kerja dan ngurus banyak hal. Ingat lagi, gaji tinggi itu kompensasi atas tanggung jawab besar yang perusahaan tanggung ke agan. Kalau agan belum bisa ningkatin etos kerja agan sekarang, berarti agan belum siap bermental gaji tinggi.

Sekian trit ane kali ini, jika ada kesalahan kata maupun kalimat ane mohon mangap ye gan (maapin aja). Jangan lupa nantikan trit ane yang lain


Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab!


Rec HT jika informasi ini bermanfaat dan jangan lupa

Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab! [RESELLER WANTED] Minyak Rambut Masa Kini, Pure'o Pomade Organik, Modal Kecil Gan!! Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab!

Spoiler for Kumpulan artikel ane yang lain, silahkan dinikmati dan semoga bermanfaat bagi agan semua:

Gini Loh Cara Gampang Dapatin Motor Impian Agan!
Andai Saja COC Begini, Mungkin Lebih WAH! - #MyFantasy
Nih Gan, Salah Satu Cara Untuk Jadi Teman Semua Orang! #HT
Beberapa wirausaha paling booming tahun 2015 #HT

Fakta! Jadi Sales Kenapa Harus Malu? #HT
Manfaat jujur pada diri sendiri itu Dahsyat gan! #HT
Menjadi Pintar tidak Selalu Menyenangkan Gan, Ini Alasannya! #HT
Tempat-tempat dimana Hewan hidup berdampingan dengan Manusia! #HT
6 Jembatan ini akan Membuat Agan Terpana #HT
Mari Menjelajah Pulau-Pulau Kecil Paling Indah di Dunia! #HT
Bahagia itu Tidak Sederhana, Trust me #HT
6 Pengendara Jalan Trendsetter ini Bisa Berpotensi Membuat Agan Celaka #HT
Inilah Hadiah yang Agan Dapatkan Ketika GAGAL #HT
Beberapa Alasan Menyenangkan Travelling ke Pedesaan #HT
Beberapa Suku Pedalaman di Indonesia yang Mungkin Tidak Agan Ketahui #HT
Memory, Inilah Beberapa Kecelakaan Paling Tragis di Indonesia #HT
Biarpun Murah, Hal-hal ini Tetap Terasa Mewah Gan.. #HT
Pelajaran dari Beberapa Peradaban Kuno yang Runtuh Akibat Perubahan Iklim #HT
STOP Tipu-Tipu Bos Agan Dengan Alasan Datang Terlambat Seperti Ini.. #HT
Beberapa Alasan yang Bisa Menyebabkan Anak Agan Jadi Psikopat Seksual #HT
Survive Setelah di PHK, Kenapa Tidak? #HT
Inilah Beberapa Negara Sarang Perbudakan Paling Banyak, Indonesia? #HT
Dari Jenis Penyalip di Jalan Raya, Agan Yang Mana? #HT
Beberapa Hal ini Membuat Agan Menjadi Layak diPecat! #HT
Alasan Terlahirnya Haters.. Tau Gak Gan? #HT
Awas! Beberapa Hal ini Membuat Agan Menjadi Layak Dipecat! #HT
Agan & Sista, Kemasi Barangmu! Ayo Ngerantau!! #HT
Begini Caranya Minta Maaf Yang Benar, Udah Tau Belum Gan? #HT
Menabung Karir, Maksudnya? #HT
Yok, Menguak Sisi Terang Pengangguran #HT
Resolusi Apa Aja Sih yang Sudah Agan Lakuin Selama Ramadhan? #TT
Tebak Gan, Puasa Apa Sih Yang Susah Sekarang Ini? #TT
Kenapa Sih Beberapa Hal Ini Jadi Luar Biasa Saat Ramadhan? #TT
Gimana Sih Sudut Pandang Ramadhan Bagi Anak Kos? #TT
Trit Paling Kontroversial Ala Regional #BUKANFR
Yakin Nilai IPK Jadi Senjata Utama Agan? #HT
Kaskus "Age Of Ass!" #EdisiThreadSAMPAH #TT
Hidup Seadanya, Kenapa Enggak? Manfaatnya Banyak Kok #TT
Beberapa Supporter Sepak Bola Paling Rusuh, Klub Mana Aja? #HT
Begini Caranya Ikhlas Yang Benar, Udah Pada Tau Belum Gan #HT + TT
Sambut Merah Putih 2016, Ini Dia Daftar Film Yang Wajib Kamu Tonton! #HT
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia? #HT
6 Mulustrasi Ini Menunjukkan Kepalsuan Di Zaman Sekarang #HT
Pada Dasarnya Semua Manusia Itu Emang Gila, Percaya Gak? #TT
Tebak Gan, Kenapa BORNEO Bisa Menjadi Sebutan Pulau Kalimantan? [+CURHAT] #HT
Mendadak Agan Pasti Jadi Tuli Kalau Ketemu Kondisi Seperti Ini #HT
Travelling Jadi Obat Patah Hati, Kok Bisa? #HT
[KOMBAT GO] Belajar Yang Menyenangkan Dengan Apps "Find ur Teacher"
Yuk, Mengenal Kepulauan Derawan! #HT
Danaunya 1, Keajaibannya 2! Ya, Itulah Danau Labuan Cermin! #HT
Sate di Indonesia, Gak Cuma Sate Ayam Loh Gan! #HT
Festival Aneh! Makin Banyak Digigit, Dialah Pemenangnya! #HT
[KOMBAT MERDEKA] Yok, Menjelajah Alam Roh di Kalsel!
Raihan Prestasi KOPASSUS Yang Harus Agan Ketahui
Yok Ngintip Beberapa Pemain Terbaik Bulutangkis Asal Indonesia
Kenapa Sih Pokemon Go Cepat Banget Viralnya di Indonesia? #HT
Tragedi Perlatahan Yang Nunjukin Indonesia Banget! Agan Yang Mana Nih? #HT
Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka #HT #WinnerHTOTM'april
Pomadeorganic.com

Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab!


#SalamDariSamarinda


Reserved, gasan cendelers wal ai


Quote:Original Posted By jipong10
syukurin aje gan apa yg ada kalo gaki ente seminggu lgsg habis berarti ente kebanyakan gaya gan kalo gaya kebanykan tekanan juga banyak gan



Quote:Original Posted By nyptho
bener banget isinya thread ini.

dari ane mulai kerja dari enol hampir semua udah ane jalanin.
dari jeleknya magabut sampe batasin jobdesc juga pernah.
akhirnya ane sadar. waktu itu ada yang cerita seorang ob jadi direksi. ane lupa cerita siapa.

jelas banget lebih gede gaji lebih gede tanggung jawab. ga kebayang lagi jadi atasannya orang orang yang kaya ts sebutin.



Quote:Original Posted By mercury38
pasti gan, itu termasuk yg etika yg hrs dijaga oleh perusahaan, merahasiakan salary karyawannya. cuma anehnya gan, di perusahaan tempat ane bekerja, justru yg suka cari muka, yg cepet dpt jabatan, gendek bgt ane ngliatnya. padahal ane tau gaji tiap2 karyawan, secara ane yg ngitungin pph 21 nya. sementara gaji ane sendiri UMR, krn ane gak pernah minta kenaikan gan...nyang laen mah pada suka menghadap sama top management minta sundulan2.



Quote:Original Posted By henshin555913
Betul gan...ane juga pas lulus kuliah tahun 2007 berpikiran pengen gaji gede dan harus dapet kerjaan sesuai bidang keilmuan kita. Faktanya jaman sekarang susah cari kerja lebih baik cari pengalaman dulu kalopun dapet kerja yang ga sesuai bidang keilmuan kita ambil aja buat nambah pengalaman. Apalagi anak baru lulus kuliah itu banyak yang masih berpikiran idealis, buang jauh2 deh kalo di dunia kerja. Baru pertama masuk kerja yang fresh graduated itu ibarat balita yang baru belajar ngerangkak lagi...jangan berharap gaji berkarung2. Ane dulu masuk kerja pertama tahun 2007 faktanya dapet gaji UMK tapi tunjukin prestasi dan loyalitas...jangan lupa perkuat link di dalem dan luar perusahaan...alhamdulillah sekarang posisi udh masuk jajaran management dan gaji ngikutin pastinya. Perusahaan bayar kita sesuai kontribusi dan betul sekali makin tinggi posisi kita angin makin kenceng



Quote:Original Posted By beckantan
Sepakat sih ama trit ini.

Pekerja ama pemberi kerja adalah selevel, sama sama saling membutuhkan.

Kalo uda ga cocok ya cabut aja, sapa tau emang rejekinya ada di tempat lain



Quote:Original Posted By .briptu.
ane rasa bener sih, memang tanggung jawab ane belum terlalu sulit, yg penting laporan sesuai jadwal dan minimalisir kesalahan, ini akan ane usahakan semaksimal mungkin



Quote:Original Posted By handofi
Prinsip management:
-semakin tinggi jabatan, semakin besar tanggung jawabnya tapi semakin dikit perkerjaannya.
-semakin rendah jabatan semakin kecil tanggung, jawabnya tapi semakin banyak perkerjaannya


Gitu gan



Quote:Original Posted By fullretarded
pernah diceritain nih sama dosen ane, "gaji berbanding lurus dengan kemampuan yang kita punya"
dulu mah berangan2 pengen punya gaji gede tapi kerja yang nyaman, tapi setelah diceritain sam dosen ane langsung deh ane sadar kalo kerja keras berbuah gaji yang pantas



Quote:Original Posted By amario
Yg paling keren poin no 5.
Kalo yg jabatannya tinggi emang tanggung jawabnya jg gede.
Selevel lah.

Kalo poin no 2 mah ane jg punya pikiran kayak gitu.



Quote:Original Posted By mr.b3k
Mantaf, ane cukup setuju sama trit agan.
Intinya, gaji besar itu ya harus di imbangi sama tanggung jawab yg diberikan perusahaan ke kita.

Dan permasalahan yg paling sering kita jumpai tiap tahunnya itu adalah nunggu kenaikan gaji. Perusahaan itu ga sembarang naikin gaji karyawan nya, mentang-mentang penghasilan perusahaan meningkat trus harus gitu kita nerima kenaikan gaji?
Toh perusahaan pun juga menilai kinerja kita sbg bahan pertimbangan, masa kinerja blum optimal udah minta naik gaji aja ?!
Dipikir tuh perusahaan lawak-lawak

Cuma masalah job desc yg diluar dari job utama kita kyk nya ga harus sering-sering juga, toh kita juga punya tanggung jawab di job utama, takutnya agak ngeganggu.
Kadang ane pun agak gedek juga kalo dapet diluar job desc sering-sering


Quote:Original Posted By kelingkingq
Ane setuju dengan pemikiran TS, emang serba salah kalau masalah gaji itu, sedikit kurang, banyak juga kurang, lebih banyak bersyukur aja dah krn udah punya pemasukan, krn yg nganggur jg lebih banyak



Quote:Original Posted By Fa1r
Bener gan.. Ane setuju sama pendapat ente.
Tapi sayangnya ditempat ane sekarang boro boro gaji ngikutin skill,, yang ada tanggung jawabt naik hak yg didapat tidak ada bedanya.. Ane kerja udah diluar jobdesc malah,, meskipun itu terjadi karena request dari atasan,, tapi apa daya mungkin hak tidak sejalan dengan tanggung jawab ane sekarang.. Ya ane cukup bilang alhamdulillah aja.. Mungkin bukan saat ini Allah membalas jerih payah ane dan mungkin juga bukan dari materi saja balasan yang bisa ane terima..



Quote:Original Posted By ..MaD..
nah yg no 5 bener tuh...ane lg ngalamin tuh...tp ane ya jalanin dengan rasa bersyukur aja gan dinikmatin...jd kita have fun aja kerja nya
trus selain dr no 5 ane alhamdulillah gak pernah kepikiran kek gitu gan...ane apa ada nya aja kerja gak usah muluk" minta gaji gede...asal atasan dah percaya di bayar upah ke ane berapa ane terima aja...
dan ampe sekarang alhamdulillah ane senang" aja kerja


Quote:Original Posted By rajareforbish
masukan jg buat point ke 4,

seperti yang agan bilang gaji sebanding dengan tanggung jawab

wajar kl orang cm mau mengerjaan bagian pekerjaan dia aja karena memang gajinya di bayar untuk mengerjakan itu dan tidak menerima pekerjaan yang di luar tanggung jawabnya dan belom tentu klpun di kerjakan akan mendapatkan apa yang di harapkan, udah cape cape kerjain pekerjaan lebih mengharapkan bs naek jabatan kenyataannya malah orang baru yang di hire apa gk nyesek, blm lg ada juga yg cari muka, dan saling sikut,

di luar sana masih banyak orang yg suka ngambil di luar kerjaan job descnya tp nyatanya gk di bayar, duit lemburan aja telat telat gmn orang mau semangat, giliran sakit gk msk kantor kena teguran,

curhatan temen sih



Quote:Original Posted By ridwan mujahid
Emang betul tuh gan, tapi kadang kalo awal2 , kalo kita polos juga gampang dimanfaatin sama orang lama atau atasan, kita juga kadang harus main profesional juga sih :P
intinya jika ada kesempatan diluar jobdesk, tapi itu kesempatan kita buat nambahin pengalaman sama portofolio kita juga

nah kalo masalah kerjamah intinya nikmatin aja ,



Quote:Original Posted By rikiyahamada
Setelah baca baca thread ini ane jadi makin semangat kuliahnya gan mantaaapppp bangett dahhhh Haruss banyakk banyakk cari pengalamann nihh



Quote:Original Posted By genull
selalu always...ente di gaji 100% maka perusahan meminta anda kerja 120%...percayalah...(utk karir diswasta ya)



Quote:Original Posted By muhbalak
betul skali gan, ane paling nggak suka kalau ada yg ngomentari seseorang kaitannya dengan penghasilan
lalu yg kedua, ane nggak suka org yg ekspektasi punya gaji tinggi tapi skill nol besar. memang gan, gaji nggak akan kemana kalau kita pantas mendapatkannya



Quote:Original Posted By alharam
Ane ertohok gan. selama ini kadang masih saja menuntut, ngeles, dan mengeluh karna kadang diberi pekerjaan tamvahan sama perusahaan. Padahal kan disitu kita bisa menunjukkan kemampuan kita diluar bidang asli kita.
yuklah kita kerja ikhlas insya allah dimudahkan



Quote:Original Posted By pengenISOaku
ane lagin ngalamin banget gan alhamdulillah ane udah sadar sebelum ane baca trit ini , dan trit ini bikin ane makin merasa mantep dengan kesadaran ane

ane dulu sehabis lulus sekolah juga mikir kyak yang agan bilang , pengen gajih gede kerja enak pengalaman ngak ada akhirnya ane ngeluh dan keluar dari kerjaan ane 2 kali

ditempat kerja ane yang ketiga ane kerja di medan dan lingkungan yang keras gan jadi helper operator alat berat , bnyk yang bisa ane pelajari disini yang pernah kerja di lingkungan gini pasti tau kalo ngakjauh2 dari yang namanya maksiat , justru itu yang bikin ane sadar dari liat ibu ibu sama mba2 jadi jablay demi namanya duit , alhamdulillah juga ane sudah mulai bisa ngehargain duit kalo nyarinya susah , biarpun ane masih anak bawang di tempat kerjaan ane , anggep ajancari penggalaman sambil tetap nyukurin apa yang ane dapet rasanya lebih enak ternyata



Quote:Original Posted By Xnoop
Itu kalo sistem nya ud perusahaan besar atau menengah.. kl yg ukm gt masi byk koq yg jam kerja nya lbh dari standard dan gaji d bwh umr



Quote:Original Posted By carravel
Sebetulnya ada setuju dan tidak setujunya si ane sama trit ini. Karena dari apa yang ane lihat selama ini dan sejauh ini, di Indonesia tercinta ini tidak ada standarisasi gaji. Yang ada hanya upah minimum regional a.k.a umr, maksudnya adalah seperti ini bukan bermaksud buruk hanya saja masa lulusan SMA/K memiliki gaji yang setara dengan lulusan S1.
Dulu saya pernah lihat teman dia mau daftar kerja dan ada pertanyaan berapa gaji yang dia inginkan, saat itu tahun 2014 dan kebetulan lokasi kerja adalah Jakarta. Dan saat itu ane shok melihat temen ane cuma minta gaji 1.5jt aja
Ane bilang sama temen ane, doi tidak bisa menghargai diri sendiri jika menuliskan gaji yang diminta hanya segitu, dan akhirnya diganti menjadi 5jt karena kebetulan doi ngelamar ke BUMN besar. Sekian terima kasih



Quote:Original Posted By leooopro
Nikmatin aja apa yg di kasih.
Klo skill / pengalaman sudah mantap baru boleh meminta, klo skill / pengalaman masih pemula nunduk aja kerja yang bener



Quote:Original Posted By temonoid
ati2 gan, tiba2 orang tua udah tua, umur makin bertambah, skill masih itu2 aja, perusahaan ga peduli dengan nasib karyawannya.

Ane ngerasain hal itu soalnya. Akhirnya Rabu ini resign.

Jadi atasan yg mikir krocomumet, yg ngambil keputusan krocomumet juga. Tapi gaji segitu2 aja. Masih kontrak pula setelah 3 tahun bekerja. Capek dehh.

Insya Allah berkah.





Quote:Original Posted By temonoid
Paling setuju sama ini. Makin besar resikonya, gajinya makin gede. Tapi kalo krocomumet yg tanggung jawab, yg makan gaji gedenya atas2an kita, Apa adil?

Bullshit sih dengan pengalaman, pengalaman bisa didapat ketika kita terjun ke suatu masalah. TAPI harus dengan basic yg KUAT juga. Kalau tiba2 langsung dicemplungin ke proyek, tanpa adanya sistem training yg jelas dari perusahaan, apa yg didapat? Ya masalah. Walaupun sudah pengalaman, tapi pasti di projek selanjutnya bakal ada masalah lain lagi, ya karena itu, karena basic ilmunya sendiri ga pernah di training oleh perusahaan. Tapi yg disuruh ngerjain si krocomumet ini. Bos2 cuma cuci tangan dengan gaji besar. Nyuruh anak buahnya yg nyelesain.

Kalau bertemu dengan perusahaan kek awak gini, mendingan tinggalin. Mending cari perusahaan yg memanusiakan manusia.



Quote:Original Posted By dianeka
Mungkin keinginan gaji besar ini berlaku ke sebuah prestasi semasa kuliah, ga ada salahnya fresh graduated gaji langsung besar klo mmg track record semasa kuliah ada karya yg nyambung dg kerjaan yang akan diemban. Contoh: Web/Mobile developer yg sejak kuliah udah pernah ikutan proyek, jd portofolio sbg pengalaman di perusahaan IT.

Ane tergolong yg ga nuntut gaji besar, sadar diri dg pengalaman yang nihil, kerja di startup, mulai mengembangkan diri dg gaji yg ditetapkan perusahaan, dan akhirnya skrg di posisi yg layak disyukuri (2 tahun kerja).



Quote:Original Posted By ngeeek
Yang nomer 4 ntar jadinya tipikal kebanyakan orang indonesia: keahliannya banyak tapi engga ada yg bener2 dikuasai. Jadi cuma asal bisa aja. Kebiasaan dari SD dijejalin macem2 pelajaran diluar "job desc" yg seharusnya kita kuasai sesuai potensi kita.

Menurut ane lebih baik fokus pada 1 job desc dan memaksimalkan potensi kita di situ.



Quote:Original Posted By trudiot
duh makjleb banget buat yang kerja jadi pegawai seragam coklat

Alhamdulillah saya kerja secara mandiri, mau leyeh2 atau kerja ngebut efeknya langsung kerasa



Quote:Original Posted By bayusatria
bener banget gan, ane dulu waktu masih freshgraduate juga pengennya gaji gede.. pas pertama kali kerja, gaji cuma beda 100k dari UMR, terus pindah kerja, naik lagi gaji, pindah lagi naik lagi.. sampai sekarang anepun masih betah dikantor yang sekarang.. soalnya benefit yang diberikan kekaryawan juga bagus, dan jenjang karir juga jelas.. btw walaupun jabatan kita sama dengan rekan kantor, gaji belum tentu sama.. dan itu FAKTA..



Quote:Original Posted By segitiga.ijo
Semakin tinggi tekanan karyawan suatu perusahaan swasta. Bisa di jamin. kesejahteraan karyawan tersebut juga lebih sejahtera.



#pengalaman pribadi setelah gonta ganti perusahaan



Quote:Original Posted By RyZ
se-7 gan
eyke lulus es satu taon 2007 n dah gonta-ganti perusahaan, tapi baru setaon terakhir paham soal ntu
wajar aj buat freshgrad yg punya pikiran ideal: kerja santai, gaji gede, bos tetep woles
biar waktu n pengalaman aj yg jadi guru yg paling yahud ngajarin soal dunia kerja



Quote:Original Posted By ir0n3
Dan jangan terpengaruh oleh rekan kerja agan. yang ane maksud disini adalah yang satu departemen / satu bagian dengan agan.
Agan harus selalu semangat. Berdasarkan pengalaman sendiri, orang lain itu memang menilai apa yang kita kerjakan, tugas apa saja yang sudah kita selesaikan.
Memang tidak ada parameter terukur, tetapi persepsi rekan kerja / boss kepada kita itu tidak dibentuk hanya dalam hitungan minggu / bulan, kadang butuh tahunan gan.



Quote:Original Posted By adit236
gaji makin besar, kbutuhan rumah tangga juga ikut membesar, di situlah peran aga sebgai pemimpin dimulai..



Quote:Original Posted By Doraemon18
Ane dulu awal2 masuk dunia kerja...
Ngincer ilmu dan pengalaman dulu...

Akhirnya smp dpt job dmana dsana
Ane kudu multitasking... kerjaan hampir d luar area job desc ane..
Tp perusahaan hire gue dgn gaji yg itunganya tinggi bgt utk ukuran mahasiswa baru lulus..
Dan gue jg jd salah satu org kepercayaan dr owner..

Tp wkt itu, idealis ane msh tinggi..
So, akhirnya cabut deh.. ga peduli gaji kecil..
Dan akhirnya ane nyesel, krn hidup itu harus realistis.. hahaha....

Setuju sama TS...
Gaji berbanding dengan tanggung jawab...
Klo serasa ga sebanding, coba diomongin sama pihak perusahaan... jgn langsung baper

Pesen buat yg baru msuk dunia kerja:
- jangan boros / foya2
- banyakin tabungan
- jgn money oriented juga

Terkesan sepele, tp sangat2 bermanfaat dikemudian hari..



Quote:Original Posted By mrash5
Bener gan.. Ane setuju sama pendapat ente.
Tapi sayangnya ditempat ane sekarang boro boro gaji ngikutin skill,, yang ada tanggung jawabt naik hak yg didapat tidak ada bedanya.. Ane kerja udah diluar jobdesc malah,, meskipun itu terjadi karena request dari atasan,, tapi apa daya mungkin hak tidak sejalan dengan tanggung jawab ane sekarang.. Ya ane cukup bilang alhamdulillah aja.. Mungkin bukan saat ini Allah membalas jerih payah ane dan mungkin juga bukan dari materi saja balasan yang bisa ane terima..


Quote:Original Posted By LittleMunkS
semakin menantang semakin besar hasilnya..



Quote:Original Posted By bayuxf
kerja keras sendiri hasilnya untuk sendiri



Quote:Original Posted By sqghina
bener gan...apalgi kalo baru mulai masuk dunia kerja...jgn mikirin gaji dulu...yg pntg ada pengalaman...kumpulin pengalaman sebanyak2nya...jgn malu bertanya dan belajar trs sesuatu yg baru, walaupun itu bukan background pendidikan kita, biar skill nambah, ga itu itu doang.

semakin kita ahli dlm byk hal, maka akan semakin berani orang membayar kita lebih.



berarti jangan kebanyakan mimpi ya gan.
Setuju
TS nya boss keknya
bener bray setuju
kalo jadi komisarisnya
yoi bener banget

kalo mau gaji gede, mulai pantaskan diri untuk dapet gaji gede
DUKUN aja kismin, ngapain ke dukun. Mending jadi penipu ama maling di dunia maya aja

Loe tau kagak, banyak kok perusahaan ngasih gaji sama rata meski beda job

Gw tusbol lo
Ane gak munafik gan ang pingin gaji gede, tapi ya itu juga tanggung jawabnya juga gede

Tinggal kita siap apa gak buat memikul tanggung jawab yg gede
yoi bre harus bertanggung jawab
Quote:Original Posted By pisangngangkang
TS nya boss keknya


Guweh juga boss,

GERMO
kalau gaji rendah mungkin etos kerja ente juga rendah
jangan harap dapat gaji tinggi
ada harga ada rupa ya gan
nomor 1 jleb bgt buat ane yg msh fresh graduate
Betul bre gaji be
Ingat sedekah bray
tapi itu berlaku buat diperusahaan swasta deh gan... klo PNS kyaknya lbih bnyk santainya
Bener itu gan, jangan lupa beramal
bener banget apa yang dituang ts dalam isi thread ini
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar