Pages


Minggu, 16 Oktober 2016

Cari Street Food Terbaik? Hunting di Kota Ini Aja

Cari Street Food Terbaik? Hunting di Kota Ini Aja

Apa sih yang paling bikin seneng selain nyobain makanan enak dari berbagai negara? Sambil jalan-jalan keliling kota, bisa sambil ngemil beragam street food yang emang mudah didapat di tempat-tempat yang sering dikunjungin turis. Kalau punya rencana wisata kuliner di luar negeri, catat nih 10 kota terbaik untuk menikmati street food di seluruh dunia.

Spoiler for 1. Singapura:

Cari Street Food Terbaik? Hunting di Kota Ini Aja

Street food alias jajanan khas pinggir jalan di Singapur emang gampang banget ditemuin. Mulai dari yang bener-bener di pinggir jalan, sampai ke area indoor yang isinya emang beragam street food. Makanan yang dijual juga beragam rasanya, mulai dari yang manis, asin, pedes semua ada. Jangan lupa cobain peanut ice kachang alias es kacang atau laksa pedas yang terkenal itu. Coba deh jalan-jalan di kawasan Chinatown Food Centre, dijamin mata dan perut semuanya kenyang!

Spoiler for 2. Bangkok, Thailand:

Cari Street Food Terbaik? Hunting di Kota Ini Aja

Enggak ada yang ngalahin beragamnya street food di Bangkok! Di berbagai kawasan kayak di sekitar Victory Monument, lo bakalan nemuin beragam street food ka yak Pad Thai, steamboat seafood, sampai ke beragam buah-buahan seger dan yang udah dikeringkan kayak asinan gitu. Tinggal siapin perut kosong, dijamin pulang-pulang langsung gagal diet!


Spoiler for 3. Tokyo, Jepang:

Cari Street Food Terbaik? Hunting di Kota Ini Aja

Di Jepang, makan sambil jalan itu hal yang nggak sopan, tapi tetep aja street food bisa lo temuin di berbagai tempat. Mulai dari yang jualan taiyaki, alias waffle yang bentuknya ikan itu, sampai ke takoyaki dan berbagai camilan khas Jepang. Kalau emang mau cari pengalaman makan street food yang beda, bisa dateng ke Tsukiji Fish Market yang jualan ikan-ikan dan pastinya masih seger banget!


Spoiler for 4. Hong Kong:

Cari Street Food Terbaik? Hunting di Kota Ini Aja

Sebagai tempat bertemunya budaya Timur dengan Barat, Hong Kong punya beragam kuliner otentik dari seluruh dunia. Nah untuk street food andalan di Hong Kong, kamu bisa coba Kwan Kee Store yang menjual puding mangkok yang hangat dan lembut, dan dipadu dengan kacang merah. Buat yang nyari street food yang beda, harus coba datang ke Hop Yik Tai dengan makanan khasnya rice rolls, atau kukusan mie nasi yang digulung dan dipotong kecil-kecil. Berani coba?


Spoiler for 5. Istanbul, Turkey:

Cari Street Food Terbaik? Hunting di Kota Ini Aja

Jalan-jalan keliling Turki, harus banget dateng ke Spice Bazaar atau Pasar Rempah di Istanbul yang isinya beragam rempah istimewa sebagai komoditas utamanya. Mulai dari beragam bumbu khas, teh beragam rasa, sampai sayuran kering ada semua di sini. Di pasar ini, kamu juga bakalan merasa lagi di masa Dinasti Usmaniyah karena pasar ini udah ada dari tahun 1597!


Spoiler for 6. Praha, Ceko:

Cari Street Food Terbaik? Hunting di Kota Ini Aja

Kota cantik Praha di Ceko ino juga punya beragam pasar yang komoditasnya didatangkan langsung dari petani. Namun bukan hanya produk-produk segar yang dijual di sini, tapi kamu juga bisa cobain berbagai makanan khas dari Praha. Salah satunya kamu bisa datang ke Kulatak Market yang buka tiap hari Sabtu mulai dari bulan Maret sampai bulan Desember. Di sini, banyak restoran yang menyajikan sandwich dengan lelehan keju alias raclette!

Cari Street Food Terbaik? Hunting di Kota Ini Aja

Kalau emang kamu datang di saat weekdays, kamu bisa datang ke Naplavka market yang ada di pinggir sungai. Nah di pasar ini, banyak street food yang menjual trdelnik, yaitu roti manis spiral yang dipanggang di oven terbuka gitu.


Spoiler for 7. Budapest, Hungaria:

Cari Street Food Terbaik? Hunting di Kota Ini Aja

Punya rencana jalan-jalan keliling Budapest? Harus banget masukin Central Market Hall di itinerary kamu! Pasar ini adalah pasar terbesar dan tertua di Budapest. Di pasar ini, kamu akan nemuin beragam produk-produk segar dan wine lokal. Jangan sampai lupa untuk mencoba kolbice, makanan khas Budapet yang unik banget.


Spoiler for 8. London, Inggris:

Cari Street Food Terbaik? Hunting di Kota Ini Aja

Street food di kota London ini beragam banget! Iya sih mengingat London emang dikenal sebagai kota cosmopolitan jadi pasar yang makanan emang bisa ditemukan dimana-mana. Salah satu yang paling terkenal adalah Borough Market, dimana segala macam makanan dari yang biasa aja sampe yang langka pun ada di sini. Ada juga Street Feast, pasar malam yang cuma ada pas weekend dan banyak bar yang juga menjual beragam makanan snacks kayak tacos dan barbecue.


Spoiler for 9. Nuremberg, Jerman:

Cari Street Food Terbaik? Hunting di Kota Ini Aja

Kota Nuremberg ini emang dikenal dengan Pasar Natalnya, yang menjual kue jahe, glühwein, dan beragam makanan khas Natal. Tapi selain itu, banyak juga pasar yang bisa dikunjungi sepanjang tahun. Harus banget makanan khas Jerman seperti pretzels yang dijual di Brezen Kolb. Selain itu, toko-toko yang menjual sosis dengan hot dog juga mudah ditemui dimana-mana.


Spoiler for 10. Athena, Yunani:

Cari Street Food Terbaik? Hunting di Kota Ini Aja

Street food di kota Athena, Yunani bukan cuma souvlaki aja loh! Tapi kalau emang belum tau, souvlaki itu dikenal sebagai hamburger versi Yunani. Tapi emang sebenernya lebih mirip sama sate tapi semakin ke sini berubah menjadi makanan cepat saji dengan tambahan kentang goreng, saus tzatziki dan dibungkus roti pita. Kalau mau cari makanan yang masih hangat, bisa coba koulouri, yakni roti berbentuk bulat yang biasanya ditaburi dengan wijen.



Udah banyak banget kan tuh rekomendasi street food dari berbagai negara! Dijamin deh tinggal siapin perut kosong, pulang-pulang langsung kenyang! Jadi, street food mana yang paling bikin GanSist pengen buat cobain?

Wah streetfood luar negeri, pengen cobain semua
Indo juga gak kalah gan
Ngiler gan
Mejeng aahh calon trit hate
jadi pengen nih
anjir, destinasinya para pelancong tukang jajan ini, kayak ane
indonesia gak masuk gan?
Waah parah bikin ngiler banget gan
Kalo di Singapore ane paling suka makanan2 India nya
nyimak yah om
Ane tau nya pasar Ramadhan doang bre..
Blok m banyak
Quote:Original Posted By gultors1
Blok m banyak



Blok M mana mya gan
Quote:Original Posted By mufqipinus
Waah parah bikin ngiler banget gan
Kalo di Singapore ane paling suka makanan2 India nya



sama braww
Masukin ke dalam list traveling
faktor doku dan kemauan hehe... lagi2 kantong
Kesaksian Kesaksian Kesaksian
mendukung nyata
i Mrs Eriani Dari Surabaya, Indonesia, Saya using meduim Penyanyi untuk review menginformasikan Saudara Dan saudari bagaimana Saya mendapat Pinjaman Dari ibu yang Baik ketika Anak Saya sakit Dan Membutuhkan transplantasi ginjal Saya TIDAK Punya Uang SEMUA orangutan menolak Saya Saya, Saya Bank regetted Saya Sampai Paman Saya MEMPERKENALKAN Saya Ke ibu yang Baik Gabriella, dia Memberi Saya Pinjaman untuk review membayar Tagihan Medis Anak Saya Tanpa collataral DENGAN Tingkat bunga Hanya 2%, dia sedang Kuman saver jiwa mungkin Tuhan Terus memberkati dia untuk review Perbuatan Baik nya, JIKA Andari Membutuhkan Pinjaman ATAU Bantuan Keuangan untuk review melunasi Utang Andari aTAU berinvestasi hearts BISNIS Andari Saya akan mendorong Andari untuk review menghubungi ibu yang Baik di perusahaannya emal gabriellaeleanorloanfirm@gmail.com atau gabriellaeleanorloanfirm@outlook.comAnda Selalu Dapat menghubungi Saya untuk review Saran guidlines PADA di email Pribadi Saya di erianidesi41@gmail.com
setiap orang berhak hidup bebas utang yang lebih baik.
Quote:Original Posted By piagio51



Blok M mana mya gan


Banyak gan daerah blok m,, psr mnggu,, bulungan sana cari2 ajadah haha
yg thailand ntu jualan sosis yak ?
pagi pagi lihat begini jadi lapar
Gk usah jauh2 gan dapet ketoprak pas malem2 aja usah cukup haha
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar