Pages


Jumat, 28 Oktober 2016

[KOMBAT HOROR] Menara Saidah yang Banyak Menyimpan Kisah Mistis

[KOMBAT HOROR] Menara Saidah yang Banyak Menyimpan Kisah Mistis

Spoiler for "Hot Thread!":
Quote:HOT THREAD KE-4 ANE!Quote:[KOMBAT HOROR] Menara Saidah yang Banyak Menyimpan Kisah Mistis
Alhamdulillah hot thread ke empat , terimakasih untuk momod, mimin, officer, dan para kaskuser yang udah mau mampir dan sudi ninggalin jejak di trit ane. Keep ngaskus GanSis!

Quote:Quote:INTRO
Untuk meramaikan kombat periode Oktober yang mengangkat tema KOMBAT Horor di forum The Lounge, ane mau sedikit sharing di trit ini tentang urban legend yang ada di Jakarta.

Bagi masyarakat Jakarta, terutama yang berdomisili di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, tentu sudah cukup mengenal bangunan megah yang memiliki 28 lantai ini. Namun, sayangnya menara yang memiliki struktur bangunan yang bernuansa khas romawi ini lebih dikenal dengan fenomena hantu ketimbang kemegahan bangunannya. Gedung yang telah berdiri sejak 1998 dan telah menjalani beberapa renovasi kini dikenal sebagai gedung angker yang kental dengan nuansa mistis.


Noted: Mulustrasi ane spoiler, untuk kenyamanan para pembaca.



LANGSUNG AJA DISIMAK GAN!
Quote:Quote:1. Lampu yang Menyala
Spoiler for :
[KOMBAT HOROR] Menara Saidah yang Banyak Menyimpan Kisah Mistis

Orang yang tinggal di dekat gedung tersebut, atau orang yang lewat terkadang melihat kejadian lampu menyala. Bahkan ada cerita, seseorang yang sedang lewat kebetulan menatap Saidah dan melihat salah satu lantai lampunya menyala bergantian padahal gedung itu sudah lama kosong. Setelah lampu itu menyala bergantian, orang tersebut melihat bayangan putih berkelebat dan lantai itu gelap kembali.


Quote:Quote:2. Ada yang Memanggil di Basement
Spoiler for :
[KOMBAT HOROR] Menara Saidah yang Banyak Menyimpan Kisah Mistis

Mungkin saja seluruh lantai Menara Saidah kini dihuni makhluk halus. Umumnya petugas penjaga gedung paling tahu mengenai detail-detailnya.

Cerita ini dituturkan oleh salah satu penjaga yang pernah bertugas di menara itu. Ketika itu di malam hari dia berniat untuk ke lantai basement Saidah, sendirian. Suasana gelap, dan hening mencekam. Tiba-tiba ada yang memanggil dirinya dari salah satu sudut. Sang penjaga pun berhenti dan mencari ke sumber suara. Tetapi ketika sampai di sana kosong tak ada siapapun. Suasana begitu sepi, dalam diamnya itu sang penjaga mengaku begitu merinding apalagi setelah itu ada yang mencolek dirinya.


Quote:Quote:3. Lift Angker
Spoiler for :
[KOMBAT HOROR] Menara Saidah yang Banyak Menyimpan Kisah Mistis

Ada kisah seputar lift di Menara Saidah. Saat itu ada orang yang terjebak di dalam lift. Karena terburu-buru dia akhirnya memutuskan naik ke lantai atas Saidah dengan lift. Lift itu diakui naik begitu pelan sampai ke lantai yang dia tuju. Saat pintu terbuka dia langsung keluar dan berbelok.

Namun alangkah terkejutnya, apa yang dia lihat bukan ruangan kantor yang ramai dengan karyawan lalu lalang, melainkan sebuah ruangan gelap dan hening. Dengan ketakutan, orang ini langsung kembali membuka lift dan dengan panik berusaha untuk turun kembali. Namun pintu lift tidak mau terbuka. Jadia akhirnya dia memutuskan turun melalui tangga darurat. Setelah sampai di bawah dia kembali melihat orang-orang, dia lalu kembali ke lantai yang tadi dia tuju dan justru menemukan ruangannya.


Quote:Quote:4. Keranda Mayat di Lantai 3
Spoiler for :
[KOMBAT HOROR] Menara Saidah yang Banyak Menyimpan Kisah Mistis

Konon entah benar atau tidak, kata orang Menara Saidah itu berdiri di atas area pemakaman. Apalagi semenjak ditinggalkan pada tahun 2007, menara kosong bertahun-tahun ini penuh dengan cerita hantu. Salah satu lantai yang cukup mengerikan adalah lantai 3. Pada saat masih operasional, petugas keamanan sering melihat wanita berbaju merah berkeliling di lantai 3. Bahkan setelah ditinggalkanpun, masyarakat sekitar masih sering melihat ada sosok wanita berbaju merah di lantai tersebut.

Selain itu, lantai 3 juga menyisakan misteri lainnya. Banyak orang penasaran atas keangkerannya dan mencoba uji nyali ke sana. Pernah ada sekelompok pemuda yang memasuki Saidah saat Magrib dan mereka berhasil naik sampai lantai tiga. Betapa kagetnya mereka saat menemukan semacam keranda mayat di lantai tiga Saidah yang membuat mereka penasaran mengapa ada keranda mayat di gedung semegah itu. Apakah keranda mayat ini berkaitan dengan misteri wanita berbaju merah?


Quote:Quote:5. Wanita Menghilang di Lantai 14
Spoiler for :
[KOMBAT HOROR] Menara Saidah yang Banyak Menyimpan Kisah Mistis

Kejadian ini terjadi pada saat masih digunakan dulu. Ada dua satpam yang sedang berjaga malam waktu itu. Ceritanya, saat itu, malam hari, tiba-tiba ada seorang wanita tak dikenal yang datang dan berniat ingin ke lantai 14 untuk menemui saudaranya.

Salah satu satpam lalu menemani si wanita itu dan mereka berdua naik lift ke lantai 14. Sudah lama memang jika lift Saidah itu sangat lambat dan tiba-tiba sampai di lantai 11 lift langsung terbuka sendiri. Tidak ada yang masuk atau keluar. Sang satpam tidak terlalu mempedulikannya karena kejadian seperti ini sering terjadi. Lift lalu berjalan lagi ke lantai 14 dan betapa kagetnya sang satpam saat menyadari kalau wanita itu entah kapan, menghilang. Padahal jelas-jelas sang wanita itu tidak keluar saat lantai 11.

Banyak yang mengatakan jika kondisi lambat lift Saidah itu disebabkan bahwa, ada genderuwo besar yang tinggal di atas lift tersebut.


Spoiler for Sumber:
Sumber 1
Sumber 2

*Dikutip dan di edit sesuai kebutuhan.*


Quote:Selain disebabkan oleh hal-hal yang mistis, berita mengenai kondisi konstruksi bangunannya yang bermasalah membuat para penyewa kantor pergi satu persatu, hingga pada akhirnya Menara Saidah tersebut kosong dan diperkirakan akan dirobohkan oleh Dinas Penataan Kota DKI Jakarta.


***




Quote:Terimakasih GanSis yang udah mampir di trit ane, jangan lupa tinggalkan jejak ya.

Mohon dibagi GanSis yang berkenan, ane juga ga nolak kok kalo dikasih.


Tambahan dari para Kaskuser
Quote:Original Posted By IrfanYuan
Bener gan, deket rumah ane tuh
Di basement paling konyol dah, bau darah, sue pokoknya


Quote:Original Posted By lumiapple777
anak forsup udah banyak yang pernah kesana breh,.
skrg mah udah ditutup seng pagernya kagak boleh masup, dulu anak forsup taon 2013 udh pernah kunjungan kesana , coba deh mampir ke threadnya , masi ada kok lebih lengkap plus ada mulusnya
emang bener serem dah tuh tempat, udah kayak kerajaan hantu katanya ditambah patung" gaya yunani dalem gedung saidah.


Quote:Original Posted By michu15
Katanya sie karene struktur gedung.nya miring gan, dikhawatirkan roboh. Sama lift.nya lambat jd menghambat aktifitas perkantoran disana gan. Makanya banyak ditinggalkan penghuninya. Selain itu sering jg ada penampakan2 gitu dah gan. .


Quote:Original Posted By the.darn.knight
sekarang menaranya di pagar
waktu belum di pager ane ama cewe ane pernah lewat depan sana
cewe ane tiba-tiba teriak histeris, katanya di patung yang mirip tentara romawi kuno itu ada sosok putih berdiri


Quote:Original Posted By gubukriot
ane pernah ke sana nyoba naik eh pas udah siap malah gak dikasih ama satpamnye katanye sih ada warga ama RT setempat yang mantau takut di aduin ama yang ngelola gedung


Quote:Original Posted By apex24
ane pernah tuh gan yg no. 1. ane pernah lewat samping menara saidah yg di facade arah timur (arah carrefour). ane ngeliat lampu di sepanjang lantai 3 (klo gak salah) menyala dan ada bayangan lewat . secara logika ngapain orang naik ke lantai 3 dengan kondisi lantai di bawah dan di atasnya lampunya mati. klo ane lewat samping sisi barat pas malam di atas jam 10, anginnya terasa cukup kencang...


Quote:Original Posted By ifancimol
ayee pernahh naikin tuh gedung breh, awal masuk aja serem bgt. ayee naik ampe atap gedung alias rooftop naik tangga darurat. setiap lantai hawanya lumayan sih, pas itu ayee bertigaan, berdua ama tmn aye + ama satpam.

btw ane pernah kencing brayy di atas gedung ituu wkwk


Quote:Original Posted By anakjurnalistik
Ane sering lwatin ini gedung gan.. ane kbtlan ngampus di depok klo ngampus naik kereta dri cwang jd plng prgi tiap hari lwtin ini gedung.. awalnya ane tau cerita ini dari forum lain.. trs ane kepo kan cari tw dst, ane blm prnh masuknya gan, cmn diliat dri luar ini gedung creepy anget,, banyak kaca2 yg pecah, ane smpet googling lantai dasarnya yg bnyak patung2 gtu jga agak spooky tuh,,

klo pagi atau siang sih biasa aja gan, cz ada warung dibawah turunan gedung yg gk prnh sepi, ditambah ramenya org2 pda naik kopaja atau metromini yg ska berenti di dpn ini gedung. Cmn klo malem jan ditanya yaa gan 😂😂😂😃😃


Quote:Original Posted By blackbird22
pertengahan tahun lalu ane sempet masuk ke gedung ini nih , engap juga gan naik tangga darurat ke lantai 26 (rooftop)


Quote:Original Posted By ronroncahaya
ane sama cowok ane juga pernah gan nyaksiin sendiri, jadi ceritanya ane waktu itu kerja di menara MTH, which is itu sebrangan sama menara saidah, dan kita biasanya suka mampir pulang kerja ke Tebet Green, jaman Tebet Green belum tutup. Kita makan di Solarianya di atas di tempat smooking room, itu hadep2an lah sama menara saidah. Kita ngeliat ada lampu nyala tapi di lantai atas (gak masuk akal sih ada yagn nyalain lampu ke atas ) dan tiba2 lampu itu mati, terus pindah tempat nyalanya.. ane ada sih fotonya, waktu itu pernah ane post di Path.. banyak juga yang punya cerita hampir mirip sama ane..


Quote:Original Posted By ask4logic
Pengalaman Pribadi Bersama Teman Di Menara Saidah (Nulis sambil merinding)

Pengalaman ane sih di menara saidah ini pas udah kosong lumayan gan, dulu waktu itu ane pas masih SD sama SMP kalo tiap hari jumat ke situ gan buat solat jum'at tepat nya di lantai 27 gan, disitu tiap jumat ane sering ngebolang di gedung ini perna beberapa kali ane coba gan lewat tangga untuk solat dari basement ke lantai 27 tapi waktu itu di lantai 3-4 tangga nya di alangin gan terpaksa ane lewat lift sampai lantai 27 tetapi penasaran ane gk sampai di situ gan.

selesai solat jumat ane bermaksud untuk ngelanjutin bolang ane dari lantai 27 sampe lantai 20 turun naek tangga gan saat ane turun 1-3 lantai dari lantai 27 ke bawan aman gan gk ada yang aneh tapi setelah beberapa lantai mulai aneh mulai dari suara aneh, barang jatuh, serta gesekan besi itu pasti ada di setiap lantai nya. setelah ane denger bunyi" itu you know lah ane rame-rame bareng temen ane turun bukan 1-2 anak tangga lagi tapi itu setengah tangga udah pada lompat buat cepet" turun nah disitu ada temen ane yang ke tinggalan langsung ane dan temen" ane nge cek 2 lantai keatas buat nyamperin temen ane yang udah nangis gk karuan. setelah sampai lantai 20 itu udah gk ada yang kuat lagi gan dan akhir nya di putuskan naek lift pas nunggu lift juga ketegangan gk ada abis nya gan ngeri banget gk ada penerangan kaya lampu dan lain nya cuma bermodal cahaya matahari yang masuk lewat jendela gedung alhasil pelan" aja deh akhir nya ketemu juga lift nya dan lumayan lama nunggu dan akhir lift pun terbuka di saat itu udah pada orang kesetanan gan semua masuk lift udah asal seradak-seruduk, hingga akhir nya sampai di basement dengan selamat


Quote:Original Posted By DevolopeR
dari Kelas di sekolah ane keliatan tuh, emangg serem banget ituu


Quote:Original Posted By m.a.m.u
yg jelas menara saidah ditinggalkan karena kontruksi tanahnya deket kereta api st. kalibata jadinya ada sedikit goncangan di gedung saidah CMIW


Quote:Original Posted By razXzero
Serem itu Brooh, kebetulan setiap kali pulang kerumah pasti lewat situ di pengadegan kalibata.

Kalau Fenomena lampu menyala memang betul banget, kan aneh ya Gedung yg ngga ada Aliran Listrik lagi kok lampu nya nyala.
Terus sekarang memang di Tutup Pagar Seng agar tidak ada orang Kepo iseng masuk kesana, di khawatirkan terjadinya musibah karena gedung Kosong yang di klaim miring bangunan nya.

Sejarahnya waktu pembangunan (Ane dapet info dari orang lama) katanya itu gedung memakan korban sebanyak 20-50 orang kurang lebih pada saat Pengecoran salah satu Pondasi dasar nya.. Karena tidak kuat nya penopang Coran pada saat itu makanya Semen nya Luber mengenai para pekerja nya hingga para pekerja tenggelam di dalam coran tersebut.


Quote:Original Posted By arfilansyah
dulu salah satu gedung paling bagus kalau malem nih gan (waktu ane bocah), ane sering liat di puncak gedungnya kalau gak salah nyala lampu biru, dan itu keren banget. dan pas ane udah gede penasaran mau ke sana, eh udah kosong begitu


Quote:Original Posted By lzrd125
Ada yg bilang juga ini menara kontraknya emang mahal per tahunnya, jadi dikosongin karena kagak laku. Ane prnah baca di grup di FB lagi bahas soal ini menara, salah satu kawan ane katanya prnah masuk ke basementnya, emang katanya gelap banget padahal siang, trs dia bilang juga kalo didalem basement itu prnah kecium kayak bau amis gitu mana lembab sama pengap
Ane aja sering kalo plg ke jakarta (rmh ane di rawajati kalibata) lewatin jl. cikoko timur (jln sebelah itu menara) malem", prnah skali liat salah satu lantai lampunya nyala, tapi ane kayak gak sadar liatnya, mungkin krna ane terlalu fokus nyupir sama pikirannya udh pengen dikamar


Quote:Original Posted By 21n
ane pernah liat di lantai tengah ada cahaya lampu atau lilin di salah satu jendelanya. kebetulan waktu itu ane lagi transit di stasiun cawang buat solat magrib.


Quote:Original Posted By uth11
Kebetulan ni gedung deket sama rumah ane.

ane beberapa kali lihat salah satu jendela dari dalam gedung lampunya nyala gan. dan kadang pindah tempat sih.

beda nyala nya dengan kena senter ya, ini nyalanya kayak lampu neon panjang yang menerangi ruangan deh kayak gitu..


Quote:Original Posted By malingflashdisk
gan ane numpang share pengalaman aja deh tentang menara saidah....

dulu pas ane masih SD, ane pernah diajak bokap ke menara saidah. disono, suasana ramai sekali. tapi pas di lt. 9, suasana di lorong sangat panas hingga jantung ane sedikit berdebar padahal lorongnya sepi. terus, pas di ruangan supervisor vas bunga yg di deket ane jatoh padahal gak ane senggol dan akhirnya ane diomelin sm bokap ane wkwk..

lalu, pas tahun 2007 ane ngeliat menara saidah udh sepi dan gaada penghuni nya (dulu pas lewat menara saidah pasti banyak orang di luar lobby. disitu ane mulai heran..

LALU, 4 bulan yg lalu ane nyoba ke menara saidah buat uji nyali sm temen ane 7 orang. pas ane masuk menara sana, baru nyampe lobby tbtb ada yg gedor2 di lift. ane samperin tuh lift nya. pas disamperin eh terbuka sendiri. pas diliat di dalem nya, anjg baik mbak kunti baju merah udh nungguin di dalem dengan tatapan tajam.. lantas ane terbirit2 keluar akwakwakwka


Quote:Original Posted By febriyan1302
dari atas kosan ane keliatan nih menara saidah, ane pernah liat ada orang lalu lalang di atas (rooftop) entah itu orang atau bukan, mungkin salah satu agan disini, kalau masuk sih belum pernah, apalagi sekarang udah di pagerin. terus terang ane ga menaruh curiga sama tuh menara, setelah baca trit ini ane baru tau banyak yang ngalamin kjadian aneh


Quote:Original Posted By lebah.ganteng
deket rumah ane ini brayy, ane di bidaracina
ane pernah iseng jalan kaki pas malem2 lewatin tuh menara, dan ane liat di lantai atas ada satu ruangan yg lampunya nyala via jendela. Secara kalo dipikir kenapa "cuma" 1 ruangan aja yg nyala tapi seluruh gedung mati...?

Btw di belakang gedung suka ada orang2 yg naro nomor togel dsana


Angkut pejwan

Quote:Original Posted By erfinahery
gak dapet pejwan..


Maho yang minta diangkut

Quote:Original Posted By bogikulture
ane paling serem pas deket ama ente dibawah pohon beringin bray
tapi lebih serem bawah ane
ceyem ihhh bre
serem bre

baca dulu ah
serem banget, padahal ane belum baca
gelar tikar,ntar subuh bacanya abis sholat
Ada keranda mayatnya juga gan
jadi tempat bugee jumping cocok nih bray..

Serem bre
oh si saedah.. menara ini toh.. serem sih...


atut bree
Ntar malem deh bacanya. Ninggal jejak dolo
kok di tinggalkan kenapa gan ?
Quote:Original Posted By nyenk76
tapi lebih serem bawah ane

Masa sih gan?
Quote:Original Posted By cokelut
ceyem ihhh bre

Quote:Original Posted By anggahlstr
serem bre

baca dulu ah

Quote:Original Posted By emberretak
serem banget, padahal ane belum baca

Ane yang cuma lewat pun didepan situ ngeri bre.
Quote:Original Posted By Abrakada.Blaze

Masa sih gan?



Ane yang cuma lewat pun didepan situ ngeri bre.




ngeri
Quote:Original Posted By SadarAljaber
gelar tikar,ntar subuh bacanya abis sholat

Mantaps gan.
Quote:Original Posted By Icen.Jr
jadi tempat bugee jumping cocok nih bray..


Buset, ntar kalo dijorokin setan kan ga lucu bre.
Quote:Original Posted By iqres
Ada keranda mayatnya juga gan

Katanya gitu sih gan, semua tempat di gedung itu horror banget.
Quote:Original Posted By maskaskuser
Serem bre

Yoi bre..
Wuih serem bray
Hih ceyem hih
Baru banget kemaren baca berita katanya menara saidah pengen di rubuhin bray
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar