Pages


Minggu, 30 Oktober 2016

Mendengarkan Percakapan di Media Sosial, Apa Manfaatnya?

Mendengarkan Percakapan di Media Sosial, Apa Manfaatnya?

Tahukah Agan, bahwa saat ini 80% data yang ada di dunia adalah unstructured data yang dihasilkan dari internet, dan sebagian besar berasal dari media sosial? Lebih dari itu, 90% dari data tersebut baru dihasilkan dalam 2 tahun terakhir.

Lalu, apa yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku bisnis dari data tersebut?


Disebut sebagai miniatur dari masyarakat karena mewakili pemikiran mengenai berbagai hal, media sosial bukan hanya sarana berbagi momen dan foto, namun juga tempat di mana brand, produk, dan layanan, diperbincangkan secara jujur dan bebas oleh pengguna. Bayangkan jika percakapan tersebut ditangkap oleh Agan sebagai pelaku bisnis, manfaat seperti apa yang Agan dapatkan.

Mereka Berbicara Harapan
Konsumen bisa sangat aktif mengungkapkan pendapat mereka di media sosial. Tidak melulu menulis tentang keluhan mereka, namun juga harapan dan saran mereka pada suatu produk yang mereka gunakan. Mereka memberikan pandangan mengenai apa yang harus Agan lakukan sekaligus hindari agar produk Agan bisa menjawab permasalahan mereka sehingga mampu merebut perhatian pasar. Pelaku bisnis mana yang tidak mau?

Mereka Mencari Agan
Bisnis Agan sudah terkonsep dengan baik. Produk Agan berkualitas tinggi dengan harga yang bersaing. Sayangnya, potential customer Agan tidak tahu bahwa produk Agan ada. Di media sosial, menemukan orang-orang yang sedang mencari produk Agan menjadi mungkin. Ada dua manfaat yang bisa Agan rasakan dari sini. Pertama, Agan tidak perlu lagi mendekati orang secara acak demi mempromosikan produk (di mana orang tersebut belum tentu tertarik dengan produk atau layanan yang Agan tawarkan). Kedua, Agan menghemat waktu, biaya, dan tenaga, karena langsung menyasar orang-orang yang tepat. Menarik, bukan?

Mereka Ingin Direspon
Sekarang, bayangkan Agan telah menemukan sejumlah orang yang sedang membutuhkan produk seperti yang Agan punya, atau memiliki pertanyaan seputar industri bisnis Agan. Langkah apa yang perlu Agan ambil selanjutnya? Beri respon sebelum kompetitor Agan melakukannya. Bisnis Agan menjadi penyelamat yang memberikan jalan keluar bagi mereka. Ke depannya, jangan heran jika mereka cenderung memilih menggunakan produk Agan (apalagi dengan keaktifan Agan di media sosial) dan membangun loyalitas mereka pada brand Agan. Loyalitas konsumen adalah segalanya bagi pelaku bisnis, setuju?

Manfaat:
Jangan heran jika mereka cenderung memilih menggunakan produk Agan dibanding produk kompetitor (apalagi dengan keaktifan Agan di media sosial) dan membangun loyalitas mereka pada brand Agan. Loyalitas konsumen adalah segalanya bagi pelaku bisnis, setuju?

Lakukan Kemarin
Setelah menyimak garis besar dari sekian banyak keuntungan menangkap percakapan di media sosial, menggunakan analytics tools sebaiknya Agan mulai sejak kemarin!

Nah, dengan menyimak sederet manfaat tersebut, semoga bisa menjawab permasalahan Agan yang mengalami kesulitan dalam menemukan potential customer Agan.

Ingin belajar tentang social media analytics sekaligus mendapat kesempatan untuk mengolahnya dengan tools yang tepat? Ikuti Workshop Class in Social Media "How Social Media Can Scale Up Your Business". Selain belajar mengenai social media analytics, kamu bisa belajar dengan 14 Mentor/Co-Founder/CEO & Venture Capital lainnya. di Start Up Connext Conference bahkan mendapatkan BONUS Social Media Analytic Senilai Rp 1.000.000 dari GDILab.com Segera daftarkan dirimu di www.youngontop.com/scc2016


Mendengarkan Percakapan di Media Sosial, Apa Manfaatnya?
?????
Salam Backpacker

Bagi teman" backpacker yang sudah pernah Backpackeran ke Singapore atau yang sering Backpackeran ke Singapore minta tolong bantuan mengisi kuisioner untuk kebutuhan skripsi. Langsung klik link dibawah ini

https://goo.gl/forms/ARw2a16RWIPLdwrp2

Terima Kasih.
pokemon~ pokemon~ dimana kamu~~~~
oh gitu ya buat pebisnis . .. mantab juga dan nice info
mejeng pejwan,siapa jadi salah satu enterprenurship

Jadi ht?
Mau sih.....
tapi ane lagi bokek..
ada yang mau bayarin gak ya?????
biasa gan, pd doyan drama
yeee kaga ada manfaat nye sih emang
mantapp infonya gan...
Nyimak bray...
Oke lah
ya
O gtu y gan


gagal paham maksudnya gmn ini...???
Quote:Original Posted By L0ST
pokemon~ pokemon~ dimana kamu~~~~



asli . ngakak gua
Quote:Original Posted By swiitdebby
oh gitu ya buat pebisnis . .. mantab juga dan nice info

eh


Ah Yang Boneng ?
Mendengarkan Percakapan di Media Sosial, Apa Manfaatnya?
gembok dulu mas gan ...

Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar