Pages


Kamis, 06 Oktober 2016

Mengapa VR46 Pantas Disebut Legenda

HT Pertama
Tks to Momod, Mimin dan Temen Kaskuser
Mengapa VR46 Pantas Disebut Legenda


Mengapa VR46 Pantas Disebut Legenda

Quote: Valentino Rossi telah akrab dengan dunia balap sejak kecil, karena memang ayahnya Graziano Rossi adalah mantan pembalap GP 250 cc. Prestasi yang berhasil diukir oleh pembalap yang memiliki julukan “The Doctor” ini jauh melampui prestasi para senior-seniornya. Bahkan hingga kini belum ada terlihat calon pengganti dari generasi pembalap baru yang memiliki bakat sebesar bakat yang dimiliki oleh Valentino Rossi.
Spoiler for Profil VR46:
Mengapa VR46 Pantas Disebut Legenda
Profil
Nama lengkap: Valentino Rossi
Tempat & tanggal lahir: Urbino, Italia 16 Februari 1979
Tinggi Badan: 182 cm
Warga negara : Italia


Sejarah Karir Balapan Valentino Rossi (1996-2015)

Spoiler for Aprillia (1996-1999):
Mengapa VR46 Pantas Disebut LegendaMengapa VR46 Pantas Disebut Legenda
Quote:Valentino Rossi mengawali karir balapnya di Grand Prix dengan bergabung bersama tim Aprillia pada tahun 1996 di kategori 125cc, dan ia berhasil mengisi posisi 9 diakhir musim, baru bisa memenangkan kejuaraan Dunia pertamanya ditahun berikutnya 1997.

Selanjutnya Rossi pindah ke kategori 225 cc, masih tergabung dalam Tim Aprillia ia berhasil menduduki posisi ke-2 pada akhir musim balapan 1998, baru pada tahun 1999 ia naik podium tertinggi dan memenangkan Kejuaraan Dunia dikelas tersebut.

Spoiler for Honda (2000-2003):
Mengapa VR46 Pantas Disebut Legenda
Quote:Memasuki tahun 2000 Rossi dipinang oleh Honda, bersama dengan Honda Valentino Rossi mengukir prestasi manis dengan berhasil menjadi Juara Dunia 500cc pada tahun 2001. Masa-masa indah Rossi dengan pabrikan asal Jepang tersebut terus berlanjut dengan 2 kali kemenangan di Kejuaraan Dunia MotoGP tahun 2001 dan 2003 sebelum hijrah ke Yamaha.

Spoiler for Yamaha (2004-2010):
Mengapa VR46 Pantas Disebut Legenda
Quote:Valentino Rossi mulai bergabung dengan Yahama pada 2004, bersama Yamaha “The Doctor” berhasil meraih empat kali podium Juara Dunia MotoGP yakni pada tahun 2004 dan 2005. Sempat kosong gelar dimusim 2006 dan 2007, akhirnya pembalap yang juga memiliki julukan Rossifumi ini kembali merebut gelar Juara Dunia dua kali secara beruntun di tahun 2008 dan 2009.

Spoiler for Ducati (2011-2012):
Mengapa VR46 Pantas Disebut Legenda
Quote:Bersama Ducati, Valentino Rossi tidak berhasil mendapatkan satu gelar pun, ia hanya mampu mengisi posisi ke-7 hingga balapan MotoGP 2011 berakhir dan naik satu peringkat ke posisi 6 pada musim 2012.

Spoiler for Yamaha (2013-2016):
Mengapa VR46 Pantas Disebut LegendaQuote:The Doctor kembali bergabung dengan Yamaha tahun 2013 hingga sekarang. Dua musim terakhir bersama Yamaha Rossi belum mempersembahkan satupun gelar Juara Dunia, ia hanya mampu finish diposisi ke-4 dimusim 2013, posisi ke-2 pada musim 2014 dan 2015.


Gelar Juara Dunia

2009 - MotoGP Yamaha
2008 - MotoGP Yamaha
2005 - MotoGP Yamaha
2004 - MotoGP Yamaha
2003 - MotoGP Honda
2002 - MotoGP Honda
2001 - 500cc Honda
1999 - 250cc Aprilia
1997 - 125cc Aprilia

Sejak awal terjun ke dunia balap hingga sekarang di kelas MotoGP, Valentinos Rossi memiliki tiga julukan yang terus berganti seiring perjalanan karirnya. Baiklah, mungkin ada sobat pendukung setiaVR46 yang belum tau apa saja julukan yang pernah dimiliki oleh pembalap yang ternyata seorang kidal ini.


3 Julukan Valentino Rossi


Julukan pertama Rossifumi

Quote:Julukan Rossifumi ini diberikan oleh temannya sendiri saat ia masih membalap di kelas 125cc karena kekaguman Valentino Rossi kepada pembalap Jepang Norifumi Abe (Norick Abe) yang dikenal dengan ciri khas rambut panjangnya.

Kegigihan Norick Abe yang kala itu masih berumur 17 tahun bertarung dengan Michael Doohan dan Kevin Scwantz dikelas 500cc membuat Rossi begitu mengagumi pembalap dari negeri Sakura ini. Pada 2004 ia sempat sama-sama membela Yamaha dengan Norick Abe namun tidak pada tim yang sama.


Julukan kedua Valentinik

Quote:Tokoh kartun Daffy Duck yang merupakan superhero di Italia diberi nama yaitu Paperinik. Julukan Valentinik yang dipakai oleh pembalap dengan nomor punggung 46 pada saat ia masih membalap di kelas 250cc ini merupakan gabungan dari Valenti + nik menjadi Valentinik.

Julukan ketiga The Doctor

Quote:Seiring pengalaman dan bertambahnya usia serta kematangan dalam karir balap, julukan “The Doctor” yang ia gunakan hingga sekarang selain merasa telah pantas menyandang julukan tersebut karena telah mengukir prestasi sebagai juara dunia, Rossi juga mengatakan “Pada balapan dikelas 500cc tidak lagi butuh superhero, yang lebih diperlukan adalah ketenangan, tetap kalem, serta pemikir seperti dokter”.

Selain nama Velentino juga banyak digunakan oleh dokter, ia juga lebih memilih merayakan setiap kemenangannya dengan lebih pantas tanpa melakukan selebrasi yang berlebihan. “Cukup dengan melambaikan tangan kepada para pendukung seperti pembalap lainnya kala merayakan kemenangan, baru pada malam harinya saya merayakan pesta habis-habisan bersama sahabat dan orang-orang terdekat,” ucapnya.

Valentino Rossi adalah fenomena. Seorang juara dunia MotoGP, dan penghibur yang selalu dikagumi. Pembalap kelahiran Urbino, Italia, ini sangat populer dengan julukan ‘The Doctor’-nya. Julukan yang masih melekat sampai sekarang itu bukanlah sekadar julukan biasa, namun juga cocok dengan Vale –sapaan akrabnya.

Seperti yang digambarkan banyak orang, ‘The Doctor’ identik dengan sosok yang memiliki keahlian di atas rata-rata dalam bidang tertentu. Nah, di dunia balap motor, keahlian Rossi tidak perlu diragukan lagi. 7 kali juara dunia MotoGP ditambah sepasang gelar yang sama di kelas 250cc dan 125cc adalah sederet bukti nyata.

Spoiler for Sumur:
https://www.gomotogp.id/valentino-rossi/


Jika agan berkenan, cendolnya silahkan ya gan

okelah kl begitu gan
legend nih gan
Dimulai dari nol ya om vale kek isi bensin
emg jenius ni orang
ini yang paling tua kah di motogp yg masih eksis?
rambut rossi pas taun 96-99 agk gimana gitu ya
Selain itu semua hal yang membuat rossi terus eksis adalah keramahannya pada para fans. seperti halnya dalam sepakbola, akan banyak muncul figur2 baru dengan skill mumpuni, tapi yang paling dikenang ialah mereka yang bener2 'santun' yaelah bahasa ane
legenda tu udah tua berarti, dan dia juga sepupunya astrea
permainannya masih bisa bersaing sama pembala" yang baru, dan masih bisa menghibur para penikmat motoGP sih kalo menurut ane
Rosi udah waktunya turun tahta,saatnya #93 meneruskan tahtanya
trit Tandingan kah?
V-Ross Merk velg yang lagi hits dipake motor-motor
Tak tergantikan
Mengapa VR46 Pantas Disebut Legenda
karena udah tua
Karena si om vale ga cuma membalap dan menang aja gan. Dia ngasih hiburan atau tontonan balap yg seru tiap seri nya
forza vale
Vorza VR46!
wooow rossi
Ni org emang legend skill dewa.
Tapi tunggangannya gk mendukung.
Klo rossi ttp diHonda saya rasa dia bsa menyabet gelar juara berturut2 tanpa lawan yg imbang.

Dan jgn lupa skrg yg jdi mimpi buruk rossi adalah marq marquez,bkn tdk mgkin marq marquez yg akn mnjadi legenda motoGP stelahnya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar