Pages


Kamis, 13 Oktober 2016

Tradisi Duel Mematikan yang Ada di Dunia dan Indonesia

Pagi Bro...
Numpang Ngetriit lagi nih pagi...
semoga bisa menambah wawasan Kita ya...
Pagi pagi buka HP trus baca ni berita mantap gan...
trus ijin ane posting disni ya dgn sedkit Bumbu tambahan dari Mbah G***le...
Sebelumnya saya Tegaskan NO SARA.....!!!

Oke langsung Gan...
Buat Cowo pasti Suka dengan yg dengan Hal yg Jantan Jantan... MAHO, Alay cari Tritt lain sana...


Spoiler for Silahkan di Simak:
Kadang masalah memang nggak bisa selesai hanya dengan sidang atau bicara secara kekeluargaan.
Pasalnya, cara seperti itu kadang sering kali menghasilkan putusan yang dirasa kurang pas dan adil. Makanya, ketika kondisi semacam ini terjadi, orang-orang dulu pun memilih duel sebagai solusinya.
Ya, duel dipilih sebagai jalan akhir untuk menyelesaikan masalah. Dalam sejarahnya, penggunaan duel sebagai solusi dari masalah pelik banyak dipakai oleh negara-negara di dunia.
Mulai dari Yunani, Amerika, sampai Indonesia. Bahkan nih yang di Indonesia mungkin masih dilakukan hingga hari ini.
Duel memang ngeri, tapi bagi pihak yang terlibat di dalamnya, aksi ini adalah bentuk keadilan yang seadil-adilnya. Terlepas apakah nanti kalau atau menang.
Masih tentang ritual duel yang pernah terjadi di dunia, berikut ini adalah negara-negara yang pernah menganut hukum duel sebagai penyelesai masalah.

1. Duel Ala Yunani

Spoiler for :

Tradisi Duel Mematikan yang Ada di Dunia dan Indonesia
Menurut catatan sejarah nih, di Yunani pernah ada tradisi duel di sekitar abad 19. Duel di sana berlaku sebagai solusi untuk menyudahi sebuah masalah dari dua orang yang terlibat.
Hal yang unik dari duel ini adalah keduanya tak saling membunuh melainkan hanya melukai wajah.
Duel ini diketahui menggunakan senjata, biasanya sih pisau. Ketika berduel, kedua orang yang berseteru itu juga akan diawasi oleh semacam hakim.
Si hakim ini akan memutuskan siapa yang menang dan kalah. Biasanya si pemenang adalah yang berhasil melukai wajah lawannya lebih dulu. Uniknya, si pemenang duel akan dengan serta merta menyerahkan dirinya ke pihak berwenang ketika selesai bertarung.

yg suka Wafer bisa di nikmati Snaknya gan



2. Duel Mematikan Ala Koboi Amerika
Spoiler for :

Berbicara soal duel, jelas Amerika harus disebut. Alasannya nggak lain karena di sini dulu pernah ada duel maut yang namanya begitu terkenal seantero dunia. Ya, ini adalah duel mematikan ala koboi.
Nggak seperti duel lainnya yang saling hajar atau pakai belati, koboi melakukannya dengan memakai pistol.
Dalam setiap duel koboi, nggak ada cerita si pelakunya hidup semua. Pasti salah satu ada yang meninggal dunia.
Duel ini sendiri bisa dibilang awet karena mulai dilakukan sekitar abad 18 sampai awal 20an. Untungnya, pada akhirnya duel ini dilarang sehingga nggak ada lagi cerita para koboi yang tewas gara-gara pertarungan mematikan itu.
Tradisi Duel Mematikan yang Ada di Dunia dan Indonesia
yg Kuota nya ga pelit silahkan dinikmati Wafernya gan




3. Filipina juga Pernah Memberlakukan Duel
Spoiler for :
Tradisi Duel Mematikan yang Ada di Dunia dan Indonesia
Tetangga sebelah kita, Filipina, ternyata juga pernah menganut sistem duel. Bahkan nggak hanya sebagai solusi dari masalah, duel di sana malah jadi semacam festival tahunan. Duel di Filipina dilakukan dengan cara memakai senjata, mulai dari kayu, rotan, sampai belati-belati tajam.
Sistem duel di Filipina ini unik. Jadi, nggak perlu sampai ada yang mati untuk mengetahui siapa pemenangnya. Jadi, seumpama ada dua orang yang berduel dan salah satunya sudah tak berdaya, maka duel pun berakhir. Tapi, kadang mereka memberlakukan aturan duel sampai mati di mana pertarungan akan terus lanjut sampai salah satunya tewas.

Gak ada Wafernya Gan


4. Duel Ala Afrika yang Masih Awet Sampai Sekarang
Spoiler for :


Tradisi Duel Mematikan yang Ada di Dunia dan Indonesia
Dulu, suku-suku di Afrika juga memiliki tradisi duel. Versi mereka, duel nggak hanya untuk menyelesaikan masalah, tapi juga mencakup berbagai tujuan, bahkan bersenang-senang. Dan yang unik, duel untuk keperluan senang-senang itu masih ada sampai sekarang. Dari banyak tradisi duel di benua hitam, salah satu yang paling terkenal bernama Nguni.
Nguni ini dilakukan antara dua orang dengan memakai senjata berupa tongkat berduri. Uniknya, Nguni disaksikan oleh wasit. Duel ala Afrika ini diketahui nggak sampai membunuh petarungnya. Pasalnya, duel akan berakhir ketika salah satu orang sudah tak kuat untuk berdiri atau pingsan.
ga dikasih Wafer juga nih


NGGAK HANYA DI LUAR NEGERI. INDONESIA JUGA GA KALAH GAN...

1. Carok, Duel Khas Madura

Spoiler for :
Tradisi Duel Mematikan yang Ada di Dunia dan Indonesia
Carok yang dilakukan oleh orang-orang Madura. Carok ini memang merupakan semacam tradisi orang-orang sana untuk menyelesaikan masalah. Dan yang bikin merinding adalah Carok ternyata masih ada sampai sekarang.

Sudah ada cukup banyak berita-berita tentang Carok di Madura. Dan rata-rata duel ini selalu melahirkan korban-korban. Kebanyakan Carok dilakukan lantaran banyak sebab. Bisa karena hutang piutang, difitnah, dan sebagainya. Tapi, dari semua Carok yang pernah terjadi, wanita adalah penyebab terbesarnya. Bisa karena selingkuh atau mungkin diganggu rumah tangganya.
ini peristiwa beberapa Bulan or tahun kemaran kalo ga salah...yg ga tahan jgn makan Wafer ya... apalgi kalo kuota agan miskin...


2. Sigajang laleng lipa Duel Suku Bugis Makassar.

Spoiler for :
Tradisi Duel Mematikan yang Ada di Dunia dan Indonesia
Sigajang laleng lipa adalah sebuah ritual menyelesaikan sebuah masalah, adat ini yang berasal dari Sulawesi Selatan, Sigajang Laleng Lipa adalah dua orang berduel dalam satu sarung menggunakan badik/kawali (senjata tradisional masyarakat bugis)
Dua perwakilan keluarga yang bertikai harus diselesaikan dengan saling tikam di dalam sebuah sarung. Tradisi yang di lakukan pada masa kerajaan Bugis merupakan upaya terakhir dari suatu permasalahan adat yang tidak bisa terselesaikan melalui musyawarah untuk mencapai mufakat, walaupun nyawa jadi taruhannya, namun jika melakukan sigajang kedua bela pihak yang bertikai tidak harus lagi ada rasa dendam yang terpendam dan menganggap perkara sudah selesai.
Konon, Sigajang Laleng Lipa/Sitobo laleng lipa ini kerap terjadi pada masa kerajaan bugis kala dalam sarung keluarga merasa harga dirinya terinjak. Karena ke 2 keluarga tersebut merasa benar, maka permasalahan ini harus diselesaikan dengan Sigajang Laleng Lipa. Walaupun kadang hasil dari Sigajang Laleng Lipa kebanyakan berakhir imbang. Kalau tidak sama-sama meninggal, keduanya sama-sama hidup.

Akan tetapi seiring dengan kemajuan pendidikan maka ritual semacam ini telah ditinggalkan oleh masyarakat bugis makassar, Namun kini tradisi Sigajang ini telah dilestarikan sebagai warisan budaya leluhur Sulawesi Selatan, yang dipentaskan diatas panggung, Pementasan ini di awali dengan aksi bakar diri meski lengan penari dibakar dengan obor namun para penari tetap terseyum seolah tidak merasakan panas sengatan api, setelah itu barulah kedua kubu perserta sigajang leleng lipa di beri mantra oleh seorang bissu dan melakukan pementasan sigajang laleng lipa.

Adapun Nilai-nilai dari ritual Sigajang Laleng Lipa (duel satu sarung), yang diartikan sarung sebagai simbol persatuan dan kebersamaan masyarakat Bugis Makassar, berada dalam satu sarung berarti kita dalam satu habitat bersama. Jadi sarung yang mengikat kita bukanlah ikatan serupa rantai yang sifatnya menjerat, akan tetapi menjadi sebuah ikatan kebersamaan di antara manusia. <br>

Inilah ciri khas budaya Bugis Makassar, ketika sebuah perselisihan tak dapat lagi dihindari, maka harga diri harus diteg

Silahkan di Wafer Gan.... klo ga punya kuota isi dulu sana.....



3. DUEL MAUT DI TANOH LAMPUNG

Spoiler for :
KRUI, Duel maut di mata warga lampung pribumi adalah symbol dari keberanian dan sifat kesatria,namun dengan aturan aturan yang jelas layaknya pendekar pendekar silat yang di ceritakan secara lisan dan turun menurun.
Hukum yang jelas dan aturan ketat,serta konsekuensi dari pemulia adan adat tradisi yang sangat memuliakan darah ,nyawa,maupun kehormatan.membuat cara ini adalah cara yang paling efektif untuk menyelesaikan sesuatu yang menyangkut harkat martabat dan marwah dengan resiko yang kecil
Duel duel maut yang terjadi kerap kali tanpa diketahui oleh orang lain.dan aturan tak tertulis nya adalah aib jika diantara dua pihak membocorkan rahasia tentang duel maut tersebut pada siapa pun.termasuk pada anak,istri,kerabat,apalagi saibatin .karena konsekwensi nya sangat mengerikan bisa menimbulkan perang berlarut larut antar marga jika antara kedua nya ada mati terbunuh dengan cara yang tidak kesatria dan tidak mencerminkan duel yang di sakralkan oleh masyarakat di kedua belah pihak.
Keringat yang bercucuran,dan pergumulan seru itu di iringi juga dengan terikan terikan dan seruan seruan nyaring dari kedua belah pihak.kata kata dan gesture tubuh yang menentang terus mereka lakukan untuk memicu agar lawan mengeluarkan kemampuan terbaik nya


Tak ada Image tak ada Wafer Gan.....

.




Duel seperti ini memang sebaiknya mulai ditinggalkan. Selain caranya sangat kasar, metode ini pun juga nggak benar-benar menghasilkan sesuatu yang sangat adil. Bisa jadi ketika ada masalah kemudian berlanjut duel, yang benar justru kalah. Dalam duel nggak ada yang benar atau salah, tetapi siapa yang kuat dan lemah.

INgat Ingat Gan.... kita sekrang sudah ada Aturan Negara Republik Indonesia... ya paling Ujung-ujungnya heboh kaya sidangnya Je***ka...


Salam DAMAI gan.... Kita Indonesia.... Jadilah Org Cerdas dalam menyelesaiakan permasalahan yg anda hadapi.....


Bonus... silahkan Wafer

DUEL ANAK PLASTIK










duel gladiator yang legendaris ya bre
tapi kek nya duel koboy yang seru,cepet-cepetan nembak

Ah Yang Boneng ?
Tradisi Duel Mematikan yang Ada di Dunia dan Indonesia
..atut ah. hii.


Mbuh


Duel diatas ranjang ga ada bre
Quote:Original Posted By kucingkegelapan
Mbuh


Duel diatas ranjang ga ada bre


husss... yg diatas nte blum paham
Quote:Original Posted By boyst


husss... yg diatas nte blum paham


Sinih ane ajarin
Jamin dah
klo yg di Jepang kyknya ada tuh duel suit2an..
Kalo ane mah duelnya 1vs1 solo mid dabbb
Quote:Original Posted By banghon
Kalo ane mah duelnya 1vs1 solo mid dabbb


Dotahh
kenapa harus duel jika damai itu indah
berkelahi bre
Quote:Original Posted By ranjang.goyang
klo yg di Jepang kyknya ada tuh duel suit2an..


cam gini ya gan


bisa hate nih
Quote:Original Posted By ChuckTaylor
bisa hate nih


mhon doa restunya Gan
Duel silat bre lg musim
Quote:Original Posted By kucingkegelapan


Dotahh


Yoiiii dabbbbb
harusnya anak sekolah yg doyan tawir diajari duel sampai mati. biar kalo tawuran pada mokad semua mengurangi calon sampah masyarakat
Mejeng
Quote:Original Posted By semprot.crooot
harusnya anak sekolah yg doyan tawir diajari duel sampai mati. biar kalo tawuran pada mokad semua mengurangi calon sampah masyarakat


Bisa jadi gan
Quote:Original Posted By ranjang.goyang
klo yg di Jepang kyknya ada tuh duel suit2an..


janken (suit ala jepang) maksud agan?
Spoiler for janken:

Tradisi Duel Mematikan yang Ada di Dunia dan Indonesia

Tradisi Duel Mematikan yang Ada di Dunia dan Indonesia


pejwan ane tutup ya,,,,
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar