Pages


Kamis, 28 Mei 2015

7 Kejadian yang Pasti Dialamin Anak IT Gan



Bismillah semoga ga repost ya gan

langsung aja deh ya gan, postingan kali ini ane merupakan postingan antai yang membahas kehidupan anak IT dan apa saja kejadian sehari-hari yang biasa mereka lewati.
Anak IT disini merupakan orang yang bisa jadi kuliah di jurusan berbau komputer atau teknologi, atau bisa juga mungkin dianggap pakar komputer oleh lingkungannya.
Ane sendiri merupakan mahasiswa Informatika di salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung. Selain itu juga sejak SMP ane dikenal sedikit gila dan maniak tentang komputer.

Berikut beberapa kejadian yang pasti pernah (atau akan) dialami anak IT termasuk ane sendiri ngalamin semua ini gan

Quote:1. Disuruh Ngelacak Nomor Orang

Kadang ane dapet request aneh, disuruh ngelacak nomer orang, wkwk. Lucu. Iya lucu. ane cuma orang biasa yang gak punya akses ke operator seluler.

Masak iya kudu ngebobol server operator seluler buat cari tau lokasi nomor tertentu. Lagipula ane juga ga ngerti apa-apa soal ginian wkwk.


Quote:2. Punya Semua Software

Pernah nih dimintain tolong sama temen SMA jaman dulu, buat install Windows di laptop barunya. Selain itu juga ditanyain :

"punya office 2010 sama krack-nya gak ? Butuh nih."

Pasti kalian pernah kan dimintain gitu. Dulu ane sering. Iya, sering.
Kalau dibilang ga punya software tertentu, ane dihujat sebagai anak IT abal-abal. What ? Terkadang ane pengen joget sambil nungging saat itu juga.


Quote:3. Dimintain Tolong nge-Hack

Suatu malam saya ditelepon temen lama saya, tak kira mau dikasih duit atau apa gitu. Eh ternyata nanya beginian.

"Tolong hack fesbuk ini dong."

ane yang mendengar ini cuma sedikit melongo dan hilang ingatan. Aku lagi dimana ? Kamu siapa ? Semalam berbuat apa ? Kok bisa ?
Ya, dikira hack fesbuk segampang ngeklik tombol kali yak mirip di filem-filem. Gak gampang om. Butuh usaha dan kesabaran. hiks.

Banyak metode buat ngehack akun facebook orang, dan belum tentu berhasil, karena semakin matang dan meleknya orang akan teknologi.


Quote:4. Tukang Reparasi All-in-One

Tetangga-tetangga dan kerabat kerabat anebanyak yang berpikir bahwa ane bisa benerin microSD mereka yang rusak. Atau mungkin laptopnya yang diem membisu terkena air kobokan dari lalapan.

Meskipun mungkin ane saya tahu, namun mereka salah, ane sebenernya kaga tahu apa-apa. ane cuma bermodalkan om google nyari ciri-ciri permasalahan mereka, dan mencoba memberikan solusi. wkwk.

Masa iya semua elektronik rusak hubungannya ke anak IT, sampai kulkas rusak ane yang benerin. Duh.


Quote:5. Brosur Berjalan

Itu berapaan yak harga hape Sumsang Galaksu S100. Itu bagusan mana antara Sonai Ekspired Z9 ? Speknya apa ? Ha ? Mana gua tau.

Dikira kita mas-mas dari online shop yang selalu siap sedia akan harga terbaru. Bukan bang, saya hanya mahasiswa biasa yang sedang meratapi hidupnya, hiks.

Jadi biasanya kalau ditanyain beginian, saya langsung meluncur ke om google. Makanya jangan heran kalau kamu nanya, saya balesnya lama, soalnya nyari di google dulu buat kamu. Iya kamu yang cantik di pojok sana. Prett.


Quote:6. Benerin Komputer Lemot

Suatu pagi anepergi ke rumah seorang yang mengeluhkan leptopnya yang lemot. ane pun mencoba menganalisa penyebabnya.

Dan kemudian ane menemukan banyaknya aplikasi geje biang kerok di leptopnya. Anepun uninstall semua aplikasi geje tersebut. Defrag & Optimize. Clean junk file. dst.

Setelah itu leptopnya kenceng lagi, dan ane pun pulang. Beberapa minggu kemudian ane ditelpon masalah lemot ini. ane datang, dan kalian tau apa ? penyebabnya sama kayak kemaren. Kemudian ane senyum-senyum sendiri kayak orang gila. Oh ampuuuuuni aneee.


Quote:7. Master of All Elements

Memang anak IT itu keliatannya keren dan wuih banget. Padahal enggak sama sekali gan. Yang ada pucing pala berbie ini.

Kita dituntut kudu tau semua hal. Mulai gimana caranya konekin internet. Gimana caranya perbaikin flashdisk temen. Kudu bisa ngontrol pesawat terbang. Kudu bisa hack pentagon. Kelewatan gan!



Sebenernya anak IT sendiri juga punya spesialisasi masing-masing, karena ilmu IT terlalu luas untuk dipelajari semua. Ada Database, Software Development, Technical Support, Networking, macem-macem. Tewas kita kalau semuanya kudu dikuasain.
Itulah beberapa kejadian yang terkadang bikin rambut unyu saya jadi menipis. Namun kita patut berbangga, anak IT bisa nabung pahala lebih banyak karena banyak orang bisa kita tolong dengan kemampuan kita.


Salam Mbah Google
e mang harus bisa reparasi sekalian gan wkwkwk gw banget

Quote:
mampir juga nih bray trit ane yang lain yang ga kalah bagusnya

Ada Bule Misterius Yang Suka Narik Becak Merah Putih, Siapakah Dia?  (m.kaskus.co.id)
5 Adegan Film Hollywood Yang Menunjukkan Image Buruk Indonesia  (m.kaskus.co.id)
Hati hati, Inilah 7 Penyakit Akibat Ciuman  (m.kaskus.co.id)
8 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Diatasi dengan Aplikasi Keren  (m.kaskus.co.id)
7 Lokasi Paling Gila Untuk Terjun Bebas  (m.kaskus.co.id)
6 Insiden Memalukan Yang Pernah Terekam Dalam Pertandingan Olahraga  (m.kaskus.co.id)
9 Obat Mujarab Paling Menjijikkan Sejagat  (m.kaskus.co.id)
10 Tipe Teman yang Pasti Kamu Ingat Saat di Sekolah  (m.kaskus.co.id)
8 Gaya Foto Selfie Paling Aneh Tapi Banyak Disukai Orang  (m.kaskus.co.id)
6 Negara Konflik Yang Kini Aman Dikunjungi Traveler  (m.kaskus.co.id)

suru benerin kompi sampe bener
dari nomer 1 ampe 7 ane ngalamin semua loh gan ini post sesuai isi hati
Cewek gw dari jurusan it, masang case pc aja gak ngerti
setuju... ane pernah disuruh benerin remote AC... gokil abis... emang muka gw kyk tukang AC apa?...
gue banget gan kalo dikantor,dikira ngerti semua masalah IT
Suruh ngehack fb, kampret bener dah
Wah Senasib kita gan.
setujuuuhhhh bangeetttsssss
bener banget ente gan
ane pernah disuruh benerin laptop guru ane yg tiba2 bau gosong gan, dikira ane pemadam kebakaran apa
Repost ente gan
bener banget nih gan
bener tuh gan
nah loch
seakan bisa semuanya
aahahaha setuju..
gue pernah disruh mindahin foto dri ipad ke komputer sma si calon mertua. HAHAHA padahal semua org mindahin itu aja ya bisa.
gk perlu lulusan IT
ane juga IT Technical Support gan..

pengalaman ane yg kocak, masa ada user yg layar PC tiba2 mati aja dia panik,, padahal ane dh guide by phone coba cek kabel VGAnya, eh dia ga berani benerin takut nyetrum katanya,, eh ane samperin emang bener kendor doang gan

dah gitu, segala user minta hpnya dibuat canggih gitu pengamanannya,, pdahal mah di google play bnyak apps security lock..

ntar dibilang ga bisa, ocehannya "Masa anak IT beginian ga bisa??.."
lha ga semuanya jg kali pak/bu, ga sekalian aja AC ato remot TV ibu saya yg betulin, nah tuh teknisi suruh nganggur aja..


tapi biarin deh, biar ane keliatannya keren, serba bisa
Salut Gan Sama Anak IT
Quote:Original Posted By licengswi
ane pernah disuruh benerin laptop guru ane yg tiba2 bau gosong gan, dikira ane pemadam kebakaran apa


awokaowoawk kelar idup lu gan kalo ampe kena DO sama sekolah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar