Pages


Sabtu, 30 Mei 2015

Inilah Alasan Yang Membuat Bisnis Online Travel Sukses di Indonesia



Spoiler for Mudah-mudahan No Repsoal Gan! :



INTRO
Sekarang ini perkembangan dunia teknologi terus maju, yang tentunya berimbas pada bidang dan bisnis yang lain. Salah satunya Bisnis digital di Indonesia berkembang sangat pesat. Hal ini berbanding lurus dengan peningkatan pengguna internet di Indonesia. Perkembangan inilah gan,.. yang membawa hal baik buat Bisnis Online Travel  (www.kaskus.co.id).


Quote:
Gimana Sih Perkembangan Bisnis Travel di Indonesia ?



Setelah TS mondar mandir di internet dan mencari tahu dari Google, Dari sekian banyak jenis industri yang digeluti oleh tech startup lokal, ternyata gan,. industri travel adalah yang paling populer di Indonesia. Menurut hasil riset mbah Google yang bekerja sama dengan Taylor Nelson Sofres (TNS) dan ini neh gan hasilnya :

1. Sebanyak 24% pengguna internet memutuskan untuk membeli tiket pesawat,
2. Kemudian disusul pakaian jadi sebesar 13%,
3. Hotel sebesar 12%, dan
4. Ponsel sebanyak 12%.

Nah.. dari pengamatan TS, ini dia gan beberapa alasan yang mendorong tumbuh maju pesatnya perkembangan dunia bisnis online travel, cekidot :
Quote:
Banyak Tempat Wisata Yang Wajib dikunjungi



Bagi agan dan aganwati yang seorang traveller, Segudang tempat wisata menarik di belahan dunia ini yang bisa agan dan aganwati kunjungi. Dengan banyaknya tempat wisata sebagai tujuan untuk sekedar jalan-jalan ataupun berlibur ini, tentunya akan mendorong kemajuan bisnis online travel.

Quote:
Suka Jalan-Jalan dan Berlibur



Memasuki hari libur baik itu Weekend, hari libur sekolah, ataupun libur hari besar, agan dan aganwati lebih cenderung untuk mengisi hari liburnya untuk jalan-jalan atau berlibur bersama teman dan keluarga dengan pergi ke luar kota bahkan mungkin pergi ke luar negeri. Alasan ini juga ikut andil gan,.. mendorong tumbuh dan berkembangnya bisnis travel di Indonesia.


Quote:
Tiket Pesawat Tak Lagi Barang Mewah



Siapa yang nggak seneng dengan dapet tiket pesawat yang murah? Dengan makin banyaknya promosi atau penawaran tiket murah yang pastinya akan menarik agan dan aganwati untuk pergi jalan-jalan atau berlibur. Nah fenomena yang kayak gini tentunya ikut serta mendukung suksesnya Bisnis Online Travel.


Quote:
Teknologi Yang Mendukung



Menurut dari data analis dunia pemasaran sosial, bahwa di awal tahun 2015, Indonesia sudah memiliki 72,7 juta pengguna aktif internet, ini menggambarkan bahwa sepertiga dari masyarakat Indonesia udah melek internet. Dengan dukungan internet dan Aplikasi Online Travel Agent membuat agan dan aganwati mudah mendapatkan tiket perjalanan dari genggaman smartphone. Faktor inilah gan,.. yang membuat bisnis online travel semacam www.traveloka.com  (www.traveloka.com) itu fokus memanfaatkan teknologi.

Quote:
Lebih Praktis dan Efisien

Dengan dukungan perkembangan teknologi yang memberikan kemudahan agan dan aganwati dalam mendapatkan tiket pesawat / hotel melalui Aplikasi Smartphone baik dari IOS ataupun Android. Online Travel Agent berfokus pada pemanfaatan teknologi dalam industri travel pun bermunculan di Indonesia. Nah Salah satunya sebut saja Traveloka, yang mulai mendapat sorotan dan baru-baru ini katanya memiliki potensi besar untuk menjadi startup unggulan.

Quote:
Investor Asing



Perkembangan dunia bisnis travel Indonesia tak luput dari pantauan investor luar negeri gan, sampai akhirnya startup lokal yang menerima penanaman modal seri A dari Global Founders Capital (GFC). Sebagai informasi, GFC adalah firma permodalan yang dimiliki oleh Samwer bersaudara dari Rocket Internet. Ini membuktikan bahwa investor dunia melihat startup seperti Traveloka ini memiliki potensi untuk menguasai pasar industri travel Asia Tenggara.


Nah beberapa alasan itulah yang mendorong tumbuh perkembangnnya dunia persilatan bisnis travel. Sebelum meledaknya bisnis travel di Indonesia, startup travel seperti Traveloka berdiri di waktu yang tepat sehingga mereka bisa menjadi terunggul di Indonesia. Tau nggak gan,.. ? hasil penelitian dari Phocuswright di tahun 2013 menunjukkan total pendapatan dari pemesanan dalam industri travel di Indonesia mencapai USD10,5 miliar atau Rp136 triliun. Yang tentunya berimbas menjadikan pendapatan nasional hingga mampu mencapai USD1 triliun dengan pertumbuhan tahunan sebesar enam persen.
Quote:
Sumber Thread :
Pemikiran TS, Google.com  (www.google.com) id.techinasia.com  (id.techinasia.com)



Nah itu dia gan,. segelontor inpoh menarik tentang beberapa alasan yang mendorong perkembangan dunia travel di Indonesia. Atau Agan punya pendapat lain ?, Bolehlah share dimari siapa tahu bisa menjadi inspirasi untuk agan dan aganwati yang lain.




Reserved For Komeng Kaskusers Yang Menyentuh Hati TS :

Semoga agent travel lain bisa sukses juga gan.
usaha indo bakal makin berkembang klo di suntik dana ya gan?
btw nais trit jadi makin semangat usaha ane bantu rate aja
bener gan soalnya makin banyak promosi jadi pada mau jalan2
wah musim liburan kayak gini nih ada tiket promosi lagi
Quote:Original Posted By upit.cibul
wah musim liburan kayak gini nih ada tiket promosi lagi


sebentar lagi bulan puasa gan
pasti lebaran penuh tuh tiket pesawat ama tiket kereta. mudah-mudahan ane bisa dapat promo tiketnya
Temen Ane juga ada loh yang bisnis travel gan...
November besok mau ke Raja Ampat doi..
Ada yang mau jalan bareng ga tuh
ane nyimak dulu gan
nais share om. tp emang syaratnya gimana yah biar bisa dpt suntikan dari investor?
thanks infonya Gan. baru tau ane.
semoga startup Indonesia sukses semua Gan. biar makin banyak membuka lapangan kerja buat presh graduate kayak ane
Nice share gan.
Nyang penting promo n kualitas pelayanannya customer oriented.
bener gan, bisnis online sekarang dah lebih gampang buat di jalanin
mungkin investor lebih lihat traveloka prospeknya bagus Gan.
makanya may invest.
trit bagus buat motivasi startup lainnya biar berani manuver.
nice info gan,
siapa tau ntar ada keinginan di bidang ini
Ane juga kepikiran nih gan buka travel. Tp mentok di modal dan SDM gan
setuju ama agan.. tambahan lagi, katanya syarat bikin trepel ejen makin gampang dan murah Gan.. makin jamur deh bisnis onglen terepel ejen, makin rame deh pariwisata kitah.. making banyak tiket pswat murah... endonesah making terkenal seduniah.. horeee..
Industri pariwisata tidak pernah mati ...
apalagi bisnis di bidang transportasi gan


Apalagi jaman makin modern ...
asal ada koneksi internet semuanya mulus ....

jadi pengen juga nih bisnis travel
bener gan skr banyak loh tempat2 wisata yang bagus disini
Enak juga kalo bisnis travel ya gan...
apalagi kalo ada cara tour yg kita selenggarakan, pasti kita bakalan jalan2 ya gan... enak bener dah gan...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar