Pages


Sabtu, 30 Mei 2015

Jangan Bangga jika 'BULE' naksir bisa jadi dia SCAMMER! |Penipuan Berkedok Cinta|





BUKTI NO REPOST:
Spoiler for cek disini:
[URL=http://www.kaskus.co.id/search/forum?q=Jangan+Bangga+jika+%27BULE%27+naksir+bisa+jadi+diaSCAMMER%21+%7CPen ipuan+Berkedok+Cinta%7C]NO [/URL]



albertusanthony a.k.azill


Quote:Original Posted By Scam Oh Scam

Mungkin diantara agan masih ada yang belum tau apa itu 'SCAM'? Ini nih singkatnya apa itu yang dimaksud SCAM:
Scam adalah hal/perbuatan manipulasi/tipuan, yang dilakukan oleh suatu badan usaha atau perseorangan , dengan cara memanipulasi suatu hal untuk mendapatkan kepercayaan dari orang lain yang dilakukan hanya untuk mendapatkan keuntungan. Jadi setelah mendapatkan yang diinginkan (keuntungan), sipelaku (scammer) kabur
meninggalkan korbannya .


Quote:Original Posted By Love Scam

Love Scam/ Romance scam adalah penipuan berkedok mencari cinta atau pasangan, baik itu sebagai pacar atau dijadikan pasangan hidup. Buat para wanita khususnya Indonesia, jangan mudah tergiur dengan lelaki bule yang belum dikenal dengan baik, terlebih hanya mengenal melalui jejaring
sosial. Misalnya YM, FACEBOOK, atau bahkan melalui E-MAIL.

Dapat message / e-mail dari bule siapa yang ga seneng sih? Apalagi bulenya ganteng / cantik. Pasti Agan / Aganwati tertarik. Hati - hati juga nih dengan SCAM yang modusnya beraroma asmara. Biasanya ini disebut Love Scam / Romance Scam
Bagaimana tidak, memang hampir rata - rata wanita / pria asia cenderung menyukai 'Bule' bukan karena fisiknya saja yang memang lebih 'ok' punya, tetapi ada beberapa alasan juga nih orang asia lebih menyukai cowok bule. Diantaranya.
1. Lebih Cantik / Tampan
2. Lebih Mapan (Itu Relatif)
3. Rata - rata romantis (katanya)
4. Memperbaiki keturunan
5. Untuk Gengsi.
Mungkin beberapa alasan diatas bisa menjadi dasar para 'Bule yang Modus' mencari korbannya. Agan / Aganwati khususnya mesti hati - hati dan juga selektif untuk memilih teman di jejaring sosial.
Karena tidak sedikit korban yang berjatuhan karena modus penipuan ini.
Untuk menghindari penipuan jenis ini, agan / aganwati harus hati - hati dengan si 'Bule' dan agan / aganwati mesti tau ciri - ciri dari penipu ini sendiri.
Berikut Ciri - Ciri Dari si 'Bule' yang ngaku - ngaku sayang /cari pasangan / butuh moda untuk kerja:
Spoiler for :

1.Easy-To-Remember-Name (Mudah Mengingat Namanya]

Pertama berkenalan, dia akan memilih nama yang sangat umum dan justru janggal kalo orang bule asli
namanya gitu-gitu aja, contoh dengan tidak berniat mendiskreditkan : John Paul, William Thomas, Daniel Smith. Untuk mengecek apakah satu nama adalah penipu apa bukan, disarankan untuk
membuka situs [URL]www.romancescam.com[/URL], disitu ada database penipu yang berkedok pencari cinta.

2. No Face to Face (Tidak Saling Bertatap Muka)

Para scam hanya berani berhubungan lewat e-mail, chat messenger, atau maksimal telepon *itupun kalo tuh 'Bule' emang ada modal. Biasanya nomor yang mereka gunakan adalah nomor telepon khusus nipu, kayak tukang tipu lewat sms di Indonesia. Coba ajak mereka berwebcam atau bertemu langsung. PASTI gak akan berani. Jangan ditunggu kalo. bilang mau datang. Dengan cara apapun mereka akan berhasil meyakinkan korban untuk ‘ákan datang di lain waktu’. Atau yang terparah ‘mau datang tapi minta diongkosin’, dan bisa ditebak, tetep gak dateng.


3. Never Believe in Fake Picture (Jangan Percaya dengan Foto Palsu)

Scam mayoritas berasal dari Afrika. Dimana jelas berkulit hitam. Para korban pencari cinta lewat kontak jodoh biasanya berasal dari Amerika, yang tentunya bule. Bule jelas cari bule. Jadi foto yang dikirim lewat e-mail saat menjalin hubungan, biasanya adalah foto asal nyatut dari internet/facebook. Ingat cerita tentang wanita tertipu dengan foto 'Bule' palsu? Foto yang dikirimkan ke dia lewat e-mail setelah
ditelusuri ternyata berasal dari situs agensi modeling, si empunya foto bahkan nggak tahu menahu saat dikonfirmasi. Cara mudah buat mengenali palsu nggak
fotonya; gampang.
1, kualitas foto sangat buruk, resolusi kecil dan wajah biasanya nggak jelas, diakui sebagai foto paspor,
foto ID card, atau foto ukuran kecil lainnya.
2, coba minta dia mengirim lebih banyak (minimal 10) foto kualitas bagus yang berkesan pribadi, misalnya foto liburan atau foto dengan pose nggak
lazim (minta dia pakai kostum atau apalah), kalo dia gak sanggup (pasti 100% nggak mau) berarti dia bohong.
BE CAREFUL!


4. Oh-So-Sad-Heart-Breaking-Fiction-Story (Modus dengan cerita fiksi basi!)

Memiliki banyak kemalangan dalam hidup. Scam akan berusaha membuat calon korbannya tersentuh dengan cerita palsu, supaya si korban akan termotivasi untuk ‘menolong orang yang disayanginya’. Kemalangan yang disodorkan macam-macam, dimulai dari pasangan yang meninggal, kesulitan dalam pekerjaan, ada masalah dengan teman, atau apapun.
Jika si korban menunjukkan simpati, scam akan membuat korban merasa dibutuhkan secara emosional dengan berterima kasih setinggi langit dan berkata seolah-olah si korban adalah pasangan yang dia cari selama ini. Sayangnya mereka tidak memanfaatkan kemampuan mengarang itu untuk dijadikan novel.
*ane sendiri udah bosen denger nih modus dari bule - bule nyasar yang umumnya bilang dia duda dengan /tanpa anak atau dia punya orangtua yang sakit - sakitan dan dia jadi tulang punggung.
HELLO?! CURHAT? Kan udah ada Mamah dan AA, curhat dong


5. I Need Money, sweetie… (Oh yayangku, aku butuh some duit! *duit?!)

Tujuan utama: MENGURAS UANG! Ini PASTI akan muncul cepat atau lambat.
Setelah menjalin hubungan selama beberapa bulan (atau setelah dirasa korbannya udah mabuk kepayang), pasti akan keluar permintaan uang. DENGAN ALASAN APAPUN, biasanya dengan alasan resiko pekerjaan, sanak saudara meninggal, dia terlibat hutang, atau dia harus menyediakan sejumlah uang untuk pelicin mencairkan dana yang lebih
besar. Jumlah uang yang diminta biasanya bervariasi antara nominal US $ 750 US $ 1000, US $ 2500, US $ 4000, sampai nggak terhingga. Bila sudah keluar kata-kata minta duit ini, berarti waktunya tinggalkan dia.
*Modus yang ts alamin:
-Tug bule kirim paket yang isinya barang mewah kayak cincin dan kalung mas, tas branded, farfum mahal, jam tangan dan uang 5000 poundsterling (gila men kalo dikalkulasi pake Rp! Bisa buat beli rumah type RSSS )
-Pas kirim paket katanya 'delay' *yaelah itu modus gan/ganwati. Fake, false dan palsu! Dan akhirnya dia itu minta kita ngurus beberapa problem, seperti pajak/sisa pembayaran paketnya. *HELLO?! pajak? Kan udah dibayar kali sama agen pengirim/agen ekspedisinya, keliatan kan MODUS utamanya
-Minta pinjaman untuk biaya sekolah *yaelah bro, sekolah diIndo aja, gratis tis tis *syarat ketentuan berlaku
-Ortu/anak/sanak family sakit, yaelah katanya beunghar alias kaya, masa ga punya duit?


6. Mugu… You all so stupid.

Scam tidak pandang bulu. Nggak peduli cowok atau cewek, mereka nggak mau tahu apakah yang dimintai uang orangnya kaya atau tidak, Mereka Cuma mau uang. Mereka nggak peduli siapa yang dimintai uang, mereka menyebut korban dengan sebutan ‘mugu’, artinya órang kaya yang bodoh. Kenapa bodoh?
Karena mau ditipu. Jangan salah, korbannya justru banyak dari kaum terdidik.

*coba deh bilang mugu sama ini penipu, dijamin dihardik macam ane langsung di blokir tuh scammer

7. They Love High Risk-Profession (Pekerjaannya itu lho..)


Latar belakang profesi yang disukai adalah kontraktor (karena bisa dijadikan alasan perlu uang sebagai
bagian dari resiko pekerjaan), pengusaha pabrik, pengusaha kebun (bisa dibuat cerita kebunnya rusak kena hama atau bencana), dan pikirkan latar belakang profesi keren beresiko besar lainnya
*Bule kebanyakan ngaku teknisi, dokter, punya perusahaan, dll. JANGAN PERNAH PERCAYA!


8. Nationality Comes Along…

Last but not least…. Hati hati apabila tersebut kata NIGERIA. Nah, seperti halnya disclaimer Oprah, aku dan dia tidak menuduh semua orang Nigeria penipu, tapi pada kenyataannya, berkat hasil dari menipu, para scam bisa membeli rumah mewah dengan kolam renang, mobil Mercy, dan barang mewah. Padahal pendapatan perkapita disana kurang dari US $ 2 per minggu!
Scam bisa saja mengaku dari Inggris, Irlandia, India, Amerika, atau manapun. Tapi mereka akan menyelipkan nama negara mereka sendiri. Buat apa?
Karena mereka ada disitu dan kesitulah uang dikirim. Biasanya mereka mengaku
sedang berada di luar negeri karena ada proyek disana (yakni Nigeria) dan butuh uang disana, jadi mereka akan minta uangnya dikirim ke Nigeria.

Nah tadi adalah sebagian KECIL ciri - ciri si 'Bule' palsu. Jangan sampe kita kena modus penipuan seperti ini. Sungguh Merugikan! Menyakitkan dan tentu saja Menyita Waktu Agan / Aganwati.
Tapi bagaimana jika saudara/teman bahkan kita sendiri terkena modus penipuan ini?
Oke yang penting agan / aganwati WAJIB TENANG. Jangan Panik.

1. CARILAH PASANGAN DI REAL LIFE!

*Mencari pasangan di dunia maya itu rawan gan. Rawan patah hati, rawan diselingkuhin dan rawan di tipu. Carilahh pasangan di dunia nyata, dilingkungan agan /aganwati. Kalaupun berasal dari dunia Maya, selidiki asal usulnya.


2.Jadilah Detektif

*Kalo punya waktu lebih, coba cari tahu alamat e-mail si artist (jangan sampe si pelaku curiga), lalu cobalah hubungi si scam sambil menyamar
jadi peserta kontak jodoh atau apalah. Ajak surat-suratan sampe si scam engeluarkan jurus yang sama padamu. Jurus gombal dan ujung-ujungnya minta
duit.

3. Pancing si 'Bule'

*Caranya gampang banget, kalo itu bule udah menjanjikan mengirim suatu barang, coba pinta foto struk pembelian kado/ nomor resi serta agen ekspedisi apa yang digunakan. Jika dia memberi no resi, CEK! bisa jadi itu palsu. Kalau tidak dikasih? Yaelah udah pastilahh itu PALSU alias PENIPUAN

4. Ancam!

*Yeah ini cara Ane buat ngejebak ini scammer, coba ancam dia, saat ente udah terlanjur kasih no hp/ alamat. Bilang aja kalo itu alamat rumah polisi/tentara/ Kopassus sekalian. Lalu bilang kalo nomor yang ditelfon itu nomor polisi.
Ada 2 kemungkinan. 1. Memaki maki ente gan karena menipu dan mengancam ente buat dipenjara.
Yang ke -2, Dibiarin/diacuhin. Message/chat/e-mail yang ente kirim ga bakal dibales. Itu berarti si 'Bule' itu bokis abis


5.Bongkar! Bongkar!

Bongkar kebohongannya, resiko terbesarnya paling dikhianatin / ditipu si 'Bule Palsu'. Atau kalo mau repot sedikit, coba buka YouTube di [URL]www.youtube.com[/URL] , dan cari video rekaman Oprah Winfrey show yang berjudul ‘What the Scam Artist Don’t Want You to Know’.

Spoiler for Bukti Palsu Pengiriman Uang si 'Bule':

Ini dia ada beberapa bukti yang didappat dari situs [URL]419.bittenus.com[/URL]
Agan / Aganwati diharapkan waspada jika ada bule yang belum lama kenal, tapi ngaku - ngaku udah kirim uang dengan nominal yang WOW. Ini patut dicurigai
Bukti Palsu #1

Bukti Palsu #2

Bukti Palsu #3


**
Ini ada beberapa bukti transaksi orang yang udah kena tipu
Kena Tipu #1

Kena Tipu #2

Spoiler for DANGER:

Ini nih gan yang geli banget. DIBALIK WAJAH 'BULE' yang kece badai, rata - rata itu orang berkulit hitam *bukan mendisriminasi ya, tapi fakta.
Ini nih gan beberapa foto yang menunjukkan foto palsu 'Bule' vs Wajah aslinya.
Asli apa Palsu #1

Asli apa Palsu #2

Asli apa Palsu #3
Dan ini beberapa contoh Paspor yang biasa digunakan oleh spammer sebagai alat untuk menipu dan menjerat korbannya supaya percaya bahwa dia adalah 'Bule' seperti yang difoto. Tapi jika diselidiki lebih teliti lagi, ini ternyata dokumen palsu!
Paspor Palsu #1

Paspor Palsu #2

Paspor Palsu #3


Spoiler for Para Scammer:

Greget ga sih kalo liat orang yang udah nipu malah bangga sama kerjaannya itu?
Padahal mau dipake apapun hasil penipuan itu tetep aja mau disedekahkan atau dipakai buat bikin rumah dan memenuhi kebutuhan sehari - hari tetep aja Dosanya ga akan ilang. Malah haram dimakan.
Dan juga itu bikin si 'Bule Bokis' ga tenang. Yaiyalah, secara duitnya aja dapet dari hasil nipu. Miris emang, dimana karena ingin mendapat uang /kaya tuh orang mesti nipu segala. Semoga kita semua terjauh dan terhindar dari segala bentuk penipuan. Amin

Spoiler for Dibalik Foto dan Hasil Menipu Korban:

Jangan dulu emosi ya liat nih foto para scammer
Sebelum Jadi Scammer Profesional

Ini nih kerjaan dibalik layar si 'Bule Bokis'

Hasil Nipu nih gan, ente mau? #1

Hasil nipu nih gan, ente mau? #2

Hasil nipu nih gan, ente mau? #3

Apaan nih orang #1

Appaan nih orang #2


Spoiler for kena deh, ketangkap kan:

Sepandai - Pandainya Tupai, Pasti Terjatuh 'Juga'
Yup, selicik, sepandai, secerdas apapun para Scammer, mereka bisa apes kapan aja, polisi itu tidak cuma diam ditempat. Sehebat apapun caranya si scammer menipu, ditangkapnya itu tinggal tunggu waktu. Cepat atau lambat pasti ditangkap. Kejar dikau, kau kutangkap
Penangkapan #1

Haahaha tau rasa ente makanya jangan main api sama mereka PPC alias Para Pencari Cinta
Penangkapan #2

''Andalah yang selama ini kami incar''
Wew..... Gimana rasanya jadi buronan polisi? Kaga enak pastinya. Tapi, kalo jadi buronan hati kamu? Mau dong
#Penangkapan 3

Yeah! Strike bos, mission complete, 1scammer baru ditangkap, diamankan dibawah ketiak *eh
#Penangkapan 4

Penangkapan massal nih! . wah ini sindikat baru ya pak polisi?

Quote:Original Posted By Pengalaman TS

Ini kejadian yang pernah ane alamin beberapa tahun lalu sama beberapa hari lalu.
1. Joseph R.
Ini awalnya ane di add waktu itu di fb setelah sebelumnya ini orang kirim beberapa e-mail yang masuk spam. Oke fix, mungkin dia dapet e-mail dan fb ane secara random/acak.
Di e-maiil (udah dihapus) awalnya dia cerita - cerita sendiri yang awalnya dia cerita asal usul dia, umur, kerjaan, lalu tanya balik siapa ane, tinggal dimana, dll. Yajelas ga ane bales, karena jelas - jelas masuk SPAM
Nah masih gak kapok dia karena ane kaga bales e-mailnya *siapa juga yang mau bales sms spam?
Dia add fb ane yang biasa dipake buat kepentingan ol shop, ya jelas ane app, kirain costumer dari luar
Eh taunya si scammer, awalnya si say tapi ya ujung - ujungnya ngajak kenalan
**nanti dilanjut






Thank For Visit
SUMBER
SOURCE  (hacques.wordpress.com)
SOURCE  (419.bittenus.com)
Beberapa Dokumentasi Penipuan
SOURCE  (opensource.telkomspeedy.com)



Semoga Thread Ini Berguna / Bermanfaat untuk Agan/ Aganwatigan Kaskuser


Jangan Lupa Komentar dan

Dan juga


Thread Ini Didukung Oleh

  (kask.us)


*Klik Banner Untuk Ke Markas

Komentar
Kaskuser
Quote:Original Posted By Sahadia
Ane pernah di email, diminta no rek. Katanya dia anak orang kaya yg lagi disekap, minta no rek buat numpang transfer...

Quote:Original Posted By aweverysome
wah ternyata gitu ya...jangan2 tuh bule dinegara asalnya cuma tukang sampah...penghasilan ga mencukupi pindah ke negara orang cuma buat nipu

Quote:Original Posted By GIML
wah kasus baru nih kayanya
baru denger soalnya
nice thread

Quote:Original Posted By HipBreaker
ane cari pasangan yang pasti pasti aja deh yg asli gitu di real life
kasusnya gitu kan jadinya kalo pacaran sama 'bule' yg ga jelas juga kehidupannya

btw, nice trit sis

Quote:Original Posted By yahoey
cari yg real aj lah
takut kena PHP

Quote:Original Posted By jemci
jadi inget kasus temen ane yg belom lama ini
jadi temen ane dpt inbox di FB dari bule
jadi intinya tuh bule pengen kenalan sama temen ane
bulenya sih menurut ane cantik gan
untung aja temen ane bego kaga bisa bahasa luar

Quote:Original Posted By amel.freak
Kalo ane biasanya main webcam gan ama bule

Quote:Original Posted By rangssak
masi demen made in indonesia

Quote:Original Posted By aafadil29
keinget temen ane yg di pm terus sm bule... bule afrika.. katanya pengen kenalan.. bla.. bla.. bla..

dan selebinya ane ga tau

Quote:Original Posted By l.al
Bule gak usah dibanggain banggain aja sm kasih sayang nya

Quote:Original Posted By 27TrueRunes
apapun bentuknya, mau ras apapun.. jangan pernah mudah percaya dengan orang hanya lewat text, chatt, email, media sosial & telp

apalagi sampe menjalin hubungan & jatuh cinta.. sangat stupid

jangankan bule.. orang lokal aja banyak tukang tipu

cari yg pasti-pasti aja lah, menjalani hubungan normal yah pasti harus kenal baik di RL (dunia nyata)

Quote:Original Posted By shilhammiy
wah bahaya juga tuh sis..
apalagi banyak orang indo demen (cewe biasanya ).

kalo ane kurang seneng bule sih..
enakan igo



Quote:Original Posted By edworld
biasanya ada yang mau curhat gan, doi di australia disiksa, mau curhat tapi harus apalah gitu, wkwkwk ane sih g percaya, g tau bawah ane,


Quote:Original Posted By lekdsater
ane yang indo aja gan,, bukang pastinya

Quote:Original Posted By edworld
biasanya ada yang mau curhat gan, doi di australia disiksa, mau curhat tapi harus apalah gitu, wkwkwk ane sih g percaya, g tau bawah ane,

Quote:Original Posted By iqbal1887
ane pernah gan dapet inbox dari bule.
tapi bukan minta duit,ane lupa dia minta apa.Karena gak jelas ya ane antepin aja dah.


Quote:Original Posted By oolaf
bule pandai menggombal juga ternyata gan, buat cewek hati2 dg gombalan bule, gombalannya lebih berbisa dripada gombalan orng indo loh

Quote:Original Posted By owner.ns
wah bahaya juga ternyata orang bule mending cari produk dalam negeri aja gan haha kan orang asia kulitnya juga terbaik di dunia


Quote:Original Posted By diyahtrisasmita
ane pernah dapet ginian gan di message facebook
nginbox beby beby sama ane ane bales gini:
gua ga kenal elo
dan ga pernah ngirim pesan lg sama ane :v


Quote:Original Posted By isp01
kek nya pengalaman ente udah banyak ya sis? kena scammer ama nigga

-----------------------

btw ane prnh juga ada yg ngajak kenalan bule, cewe cakep, awalnya sih ane percaya aja, eh lama-lama ketauan kalo gue cuma di bokisin, dan parahnya lagi tu bule cewe rupanya akun palsu dari temen sebangku gue... hasilnya? gue dihina, katanya bego lah, gampang ketipu lah, gue cuma bisa mingkem

Keduax
Ane pernah di email, diminta no rek. Katanya dia anak orang kaya yg lagi disekap, minta no rek buat numpang transfer...
wah ternyata gitu ya...jangan2 tuh bule dinegara asalnya cuma tukang sampah...penghasilan ga mencukupi pindah ke negara orang cuma buat nipu
wah kasus baru nih kayanya
baru denger soalnya
nice thread
ane cari pasangan yang pasti pasti aja deh yg asli gitu di real life
kasusnya gitu kan jadinya kalo pacaran sama 'bule' yg ga jelas juga kehidupannya

btw, nice trit sis
cari yg real aj lah
takut kena PHP
jadi inget kasus temen ane yg belom lama ini
jadi temen ane dpt inbox di FB dari bule
jadi intinya tuh bule pengen kenalan sama temen ane
bulenya sih menurut ane cantik gan
untung aja temen ane bego kaga bisa bahasa luar
Kalo ane biasanya main webcam gan ama bule
masi demen made in indonesia
sering nih diemail bule cewe ane. itu gmn yak gan?

apakag emg karena ane tampan?
keinget temen ane yg di pm terus sm bule... bule afrika.. katanya pengen kenalan.. bla.. bla.. bla..

dan selebinya ane ga tau
Bule gak usah dibanggain banggain aja sm kasih sayang nya
apapun bentuknya, mau ras apapun.. jangan pernah mudah percaya dengan orang hanya lewat text, chatt, email, media sosial & telp

apalagi sampe menjalin hubungan & jatuh cinta.. sangat stupid

jangankan bule.. orang lokal aja banyak tukang tipu

cari yg pasti-pasti aja lah, menjalani hubungan normal yah pasti harus kenal baik di RL (dunia nyata)
wah bahaya juga tuh sis..
apalagi banyak orang indo demen (cewe biasanya ).

kalo ane kurang seneng bule sih..
enakan igo


ane yang indo aja gan,, bukang pastinya
lebih mantap yg igo
biasanya ada yang mau curhat gan, doi di australia disiksa, mau curhat tapi harus apalah gitu, wkwkwk ane sih g percaya, g tau bawah ane,
locked page 1
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar