Pages


Jumat, 29 Mei 2015

mengenal subgroup dalam transformers (G1)

UPDATE CITY-BOT dan PLANET-BOT di post #2  (www.kaskus.co.id)

RATE DULU YAH GAN

Quote:Numpang share gan,sekalian nambah pengetahuan soal transformers,ane bahasnya dari series G1 aja ya,karena itu adalah cikal bakal smua series transformers dan juga lebih lengkap juga disana.

Quote:ada yang pernah nonton transformers G1 gak??ni kartun pernah tayang sekitar tahun 90 an lah(yg pasti we lum lahir n jaman kakak ane masih bocah juga) trus tayang lagi di antv tahun 2008 an(ini saat pertama kali we nonton).Bagi yg nonton n merhatiin dengan seksama ni kartun banyak sekali errornya,seperti char2 transformers yg sudah divonis mati tiba2 muncul lagi ,masalah warna,dan lain-lain(bisa cek disini  (tfwiki.net))

Quote:,yang ane share ini cuman yang pernah ane lihat saja,klo ada kekurangan bisa ditambahin pas ente komeng,oke dah langsung aja

1.Constructicon
Quote:
ini dia subgroup sekaligus combiner pertama yg muncul dalam serial ini,mereka ini bisa disebut kuli bangunan karena emang kerjanya cuman bangun-bangun doang,dan ini daftar anggotanya

Quote:Dibandingkan tim kombinasi lain (kecuali Seacons) Constructicons memiliki enam anggota. Dimana keenamnya itu juga mempunyai bagian yang terpisah ketika mereka bergabung menjadi Devastator. Namun dalam sebuah adegan di episode Five Faces of Darkness pernah terlihat bahwa jumlah anggota Constructicons ada delapan robot. Tak pernah dijelaskan siapa dua robot yang tersisa. Jadi, hanya enam anggota Constructicons yang diketahui oleh kita, dan mereka adalah sebagai berikut:

-Scrapper (Construction Engineer) – pemimpin tim
-Bonecrusher (Demolitions)
-Scavenger (Mining and Salvage)
-Mixmaster (Materials Fabrication)
-Hook (Warnocker di Jepang) (Surgical Engineer)
-Long Haul (Transport)

saat mereka gabung namanya jadi DEVASTATOR
Quote:


2.Dinobot
Quote:
ini dia salah satu anggota2 autobot yang terkuat,mereka kuatnya pas jadi mode dino doang sih,sampe2 megatron aja takut lawan mereka.Namun sayangnya mereka gak bisa gabung jadi satu kayak constructicon(klo gabung mungkin cukup bwt hajar smua decepticon karena saking kuatnya) tapi kalo soal kecerdasan mereka sangat rendah banget.dan inilah daftar anggota beserta profilnya

Quote:Dinobots versi original berisikan lima anggota. Mereka digambarkan seperti hewan dinosaurus yang asli, yaitu memiliki kemampuan intelektual yang rendah. Namun di luar itu kekuatan mereka sangatlah luar biasa. Mereka bisa menyemburkan api dari dalam mulutnya dan juga menembakkan laser dari matanya.

Anggota Dinobots original yang paling dikenal oleh masyarakat seluruh dunia yaitu:

-Grimlock – Tyrannosaurus rex (Team Leader)
-Slag – Triceratops
-Sludge – Brontosaurus
-Snarl – Stegosaurus
-Swoop – Pteranodon


3.Seekers/Conehead
Quote:
ini grupnya keluarga starscream,bentuknya sama semua kecuali yang conehead.berikut daftar anggotanya:

Quote:Seekers

Istilah Seekers digunakan untuk Jet Decepticons yang muncul sejak season satu.

-Starscream - F - 22 Raptor
-Skywarp - F-15 Eagle
-Thunderkracker - F-15 Eagle
-Sunstorm - F-15 Eagle
sebenarnya masih banyak lagi,tapi cuman figuran

Coneheads

Coneheads sebenarnya merupakan salah satu bagian dari Seekers, mereka muncul di season dua, dengan kepala berbentuk seperti corong dan beragam modifikasi lain yang membedakan mereka dengan jet di season satu..

-Dirge - Modified F-15 Eagle
-Ramjet - Modified F-15 Eagle
-Thrust - Modified VTOL F-15 Eagle


4.Insecticons
Quote:
cuma beranggota tiga orang tapi bisa melipatgandakan diri sebanyak yang mereka mau(namanya juga hama).N mereka juga pernah mampir ke bali juga loh bwt nyerang sawah2 petani(yang mau panen) .inilah nama anggota2nya:

Quote:The Insecticons adalah kelompok pengacau insectoid bahwa Megatron percaya sejauh dia bisa melempar Devastator. The Insecticons juga menampilkan beragam kemampuan yang unik termasuk makan kedua bahan organik dan anorganik untuk energi, menciptakan klon dari diri mereka sendiri, kontrol cuaca, dan cerebro-kerang.
Berikut adalah daftar anggota Insecticons original:

-Shrapnel (jenis: Kumbang)
-Bombshell (jenis: Kumbang Badak dari Jepang)
-Kickback (jenis: Belalang)


5.Stunticon
Quote:
grupnya para mobil stunt,mereka juga combiner,nama anggota dan profil:

Quote:The Stunticons adalah sekelompok lima mobil Decepticon pemberontak yang Megatron hampir tidak dapat mengendalikan. Mereka adalah musuh bebuyutan Autobot Aerialbots.

The Stunticons terdiri dari:

-si tanpa ampun Motormaster (pemimpin)
-terobsesi Kemenangan Drag Strip
-mengendara dalam kegelapan Dead End
-si psikotik Wildrider
-si paranoid Breakdown

Mereka dapat bergabung membentuk Menasor.
Quote:


5.Aerialbot
Quote:
we gak tau banyak soal ne subgroup,langsung aja dah:

Quote:Tim Aerialbots memiliki lima anggota, yaitu sebagai berikut.

-Silverbolt (Concorde) – pemimpin tim
-Air Raid (Air Rider di Japan) (F-15 Eagle)
-Fireflight (Firebolt di Japan) (F-4 Phantom II)
-Skydive (F-16 Fighting Falcon)
-Slingshot (Sling di Japan) (AV-8B Harrier II)

Seluruh anggota Aerialbots bisa bergabung menjadi sebuah robot besar dengan nama Superion. Kemampuan seluruh anggota Aerialbots nyaris sama dengan kemampuan dari tim jet seekers pimpinan Starscream dari Decepticons. Mainan Aerialbots pertama kali dijual tahun 1985 dengan satu bentuk besar Superion. Tahun berikutnya mainan tersebut mulai dijual secara terpisah, sama persis dengan rival abadi mereka, Stunticons.

ini gabungan mereka,Superion
Quote:


6.Combaticon
Quote:
grup buatan starscream bwt kudeta megatron n mereka sebenarnya dibuat dari rongsokan kendaraan perang dunia di guadacanal,soal kekuatan mereka juga lumayan kuat,pernah ada cerita sampe decepticon kerja sama sama autobot bwt lawan ni combiners,ini dia nama2 anggotanya :

Quote:Kelima anggota Combaticons original yang kita kenal adalah sebagai berikut:

-Onslaught (jenis: Truk Anti-pesawat) – Pemimpin Combaticons
-Blast Off (jenis: Pesawat Ulang Alik)
-Brawl (jenis: Leopard Tank)
-Swindle (jenis: Mobil Jeep)
-Vortex (jenis: Helikopter UH-60 Black Hawk)

Seluruh anggota Combaticons (seperti juga tim kombinasi lainnya) bisa berubah menjadi sebuah robot besar bernama Bruticus.
Quote:


6.Protectobot
Quote:
(maho banget gambarnya).Subgrup autobot yang tugasnya mertahanin sesuatu(termasuk keperawanan).pada awal-awalnya mereka lemah tapi kemudian mereka tiba-tiba bisa mengalahkan si bruticus.dan mereka juga punya jiwa sosial tinggi loh,suka bantu manusia yang kena bencana juga dan masalah2 lainnya juga,dan ini dia nama2nya :

Quote:Protectobots berisi lima anggota, yaitu sebagai berikut:

-Blades (UH-1 Iroquois helicopter). Motto: “War is a dirty game... and I'm a dirty player!”
-Groove (Honda Goldwing GL1200 Motorcycle). Motto: “War is always a problem, never a solution.”
-First Aid (Toyota Hiace ambulance). Motto: “An ounce of maintenance is worth a pound of cure.”
-Hot Spot (Mitsubishi Fuso fire engine). Motto: “Rust never sleeps and neither do I.
-Streetwise (Nissan 300ZX police car). Motto: “You have to know where you are before you know what to do.”

Semua anggota Protectobots bisa bergabung menjadi sebuah robot besar bernama Defensor. Warna kendaraan para anggota Protectobots adalah biru muda.
Quote:


7.Technobot
Quote:
hasil karya grimlock yg dulunya bodoh tpi gara2 kesetrum jadi pintar bgt n lahirlah technobot,awalnya mereka bodoh juga,tpi kemudian grimlock transfer kepintaran ke mereka n grimlock jadi bodoh lagi dah,profil lengkapnya :Quote:Technobots adalah sebuah sub-group dari Autobots dalam serial Transformers. Mereka bisa berubah menjadi beberapa kendaraan masa depan. Saingan sekaligus rival mereka adalah Terrorcons dari Decepticons.mereka merupakan satu-satunya tim kombinasi yang sangat berbeda dengan tim lain. Perbedaan tersebut terletak pada kekuatan dan kecerdasannya. Dalam melawan tim kombinasi dari Decepticons, Computron menggunakan analisis ilmiah tentang seberapa besar kekuatan lawan, dan seberapa besar kekuatan yang dibutuhkan untuk melawannya. Sehingga mereka bisa disebut sebagai Transformers tercerdas sekaligus terpintar dalam menggunakan strategi. Oleh karena itu mereka juga dijuluki sebagai 500 Super Komputer.
daftar anggota Techobots yaitu:

-Scattershot (pesawat luar angkasa/battlestation)
-Afterburner (sepeda motor)
-Strafe (space fighter)
-Lightspeed (mobil)
-Nosecone (cybertronian drill)

dan bergabung menjadi Computron
Quote:



8.Terrorcon
Quote:
(susah bgt dah nyari gambar robot mode na).hampir kyk dinobot yg cuman mengandalkan kekuatan tpi IQ rendah,saingan mereka yaitu Technobot,profilnya :

Quote:Terrorcons (nama Jepang: Terrortrons) adalah salah satu sub-grup Decepticons di era Galvatron. Mereka merupakan sebuah tim kombinasi yang berbentuk monster mengerikan dari alam mimpi. Mereka semua bisa bergabung menjadi sebuah robot yang bernama Abominus. Dan dari semua robot gabungan Transformers, Abominus merupakan robot kombinasi yang terkuat, namun juga yang paling lambat dan paling bodoh

Terrorcons versi original mempunyai lima anggota, yaitu sebagai berikut:

-Hun-Grrr (Hun-Gruu) – pemimpin tim.
-Blot (Boot)
-Cutthroat
-Rippersnapper
-Sinnertwin

dan bergabung menjadi Abominus
Quote:


9.Predacon
Quote:
ini mah lebih mirip megazord na power rangers wild force,mendapat predikat combiners tertangkas.langsung aja dah :

Quote:Predacons adalah salah satu sub-grup dari Decepticons dalam serial The Transformers yang berbentuk hewan pemburu Mereka bisa bergabung menjadi sebuah robot raksasa dengan nama Predaking.

Berbeda dengan tim kombinasi lainnya, Predacons dalam melawan lawannya, lebih memfokuskan diri pada bagaimana cara mencari dan memfokuskan diri untuk menyerang disaat yang tepat. Karena itulah, bila mereka bergabung menjadi Predaking, maka kecepatan dan ketangkasan mereka sangat sulit disaingi oleh siapapun, baik dari Autobots ataupun dari rekan sesama Decepticons.

Berikut adalah daftar lengkap anggota Predacons:

-Razorclaw – pemimpin tim (singa)
-Divebomb – (elang)
-Rampage – (harimau)
-Headstrong – (badak)
-Tantrum – (banteng)

Mereka semua bisa bergabung menjadi Predaking.
Quote:
(di gambar predaking sedang bantai superion dan defensor,kuat bgt dah)


10.Seacon
Quote:
satu-satunya combiners yang gak masuk kartun,cuman ada di komik tpi masih nyambung sama G1 dah.cekepret :

Quote:Seacons merupakan salah satu tim kombinasi dari Decepticons. Meskipun pikiran mereka ketika menjadi anggota individual terpisah, namun ketika bergabung menjadi satu bagian robot yang sama dengan nama Piranacon, mereka merupakan tim kombinasi yang sukses menggabungkan semua pikiran anggotanya.

Berbeda dengan semua anggota tim kombinasi lain, Piranacon (atau anggota Seacons pada umumnya) lebih menyukai untuk menjadi pemburu ketimbang melawan Autobots (hal yang sama juga terjadi pada Predacons).

Tim kombinasi ini mempunyai kemampuan ekstra yang tidak dimiliki oleh tim lainnya. Setiap anggota badan individual Seacons dapat bergabung menjadi sebuah tempat untuk senjata, dengan kata lain, saat semua Seacons bergabung menjadi Piranacon, di perutnya tersimpan sebuah senapan mesin besar.

Selain Constructicons, Seacons merupakan satu-satunya tim kombinasi yang memiliki enam anggota, sedangkan yang lainnya (misal: Stunticons atau Technobots) hanya memiliki lima anggota saja.

Berikut adalah daftar anggota Seacons:

-Snaptrap (disebut “Snap Trap” dalam komik, dan dikenal dengan nama Turtler di Jepang): Merupakan pemimpin tim yang ditakuti oleh semua anggota Seacons.
-Nautilator (Lobclaw di Jepang)
-Overbite (disebut Jawbreaker dalam komik versi Inggris): Ahli serangan Seacons, baik terhadap manusia ataupun terhadap Autobots.
-Seawing (Kraken di Jepang): Ahli mencuri dan merampok benda-benda yang ada di lautan.
-Skalor (Gulf di Jepang): Mempunyai keahlian untuk membuat tubuhnya menjadi besar. Selain itu, ia juga sering meminum dan mencuri minyak Bumi dari kilang di lepas lautan.
-Tentakil (udh keliatan klo sodaranya squidward)

Seluruh anggota Seacons bisa bergabung menjadi satu dengan nama Piranacon
Quote:


11.Horrorcon
Quote:
Spoiler for robot mode:

gak tau banyak soal grup ini karena hanya ada di versi anime jepang,langsung aje:

Quote:Horrorcon adalah duet maut dari triple changers dan headmaster.Mereka hampir mirip.Suka bikin onar dan sangat menjengkelkan.Walau mereka sebenarnya sangat pintar tapi mereka ingin berperilaku seperti orang bodoh.

daftar anggota:
-Apeface - Ape / Jet
-Snapdragon - Tyrannosaurus Rex / Jet


sumber
Quote:tfwiki.net  (tfwiki.net)
http://id.wikipedia.org/


DAH SEGINI AJA,SEKIAN DAN TERIMA KASIH

WASSALAMUALAIKUM WARAKHMATULLAHI WABARAKATUH
UPDATE CITY-BOT N PLANET-BOT

City-Bot

1.Metroplex
Quote:Kota markasnya para autobot....tpi setelah dia jadi robot kyk na udh gk pnh ditinggalin lagi dah,tinggal para security na aja .sebelumnya cuman markas doang pas pertama kali muncul di movie,musuh bebuyutan si trypticon

Quote:
Spoiler for crot:


Metroplex merupakan sebuah robot dengan tiga bagian kecil yang berbeda fungsinya. Pertama, Six-Gun, sebuah benteng pertahanan. Kedua, Scamper, sebuah robot yang bisa berubah menjadi mobil, dan ketiga adalah Slammer, sebuah tank.

Lawan utama dari Metroplex adalah Trypticon, selain itu ia juga seimbang kekuatannya dengan Fortress Maximus dan Scorponok. Pengendali utama dari Metroplex adalah Blaster.

Metroplex tampil dalam serial season ketiga. Setelah The Ark dihancurkan oleh Trypticon, Blaster sempat khawatir karena sasaran selanjutnya Trypticon adalah Metroplex. Namun berkat kecepatan dari Blurr, Wheelie, Marrisa Faireborn, dan Sky Lynx yang mengantarkan roda transformasi Metroplex, akhirnya Metroplex bisa berubah dan bangun. Ia lantas menghajar dan melemparkan Trypticon jatuh ke laut.

Selanjutnya, Metroplex membantu manusia untuk mengembalikan monumen-monumen internasional yang dicuri Trypticon untuk Republik Federal Sosialis Demokrat Carbombya. Monumen-monumen itu adalah menara Eiffel (Paris, Prancis), patung Liberty (New York, AS), Taj Mahal (New Delhi, India), dan Piramida (Kairo, Mesir). Bahkan Metroplex juga berhasil menggagalkan usaha Trypticon untuk mencuri Kremlin dari lapangan merah, Moskow, Rusia.

Metroplex kemudian tampil dalam beberapa petualangan, diantaranya salah satu matanya dicuri oleh Starscream, kemudian roda transformasinya dicuri oleh Scourge, lalu Rodimus Prime memintanya untuk mematikan sistemnya saat hate plague merebak luas.


2.Trypticon
Quote:bentuknya mirip banget sama dinosaurus megazord milik ranger merah mighty morphin ato zoids yg bentuknya dino itu dah.inilah markas berjalan decepticon,ya udh tau dah ini musuh bebuyutan na metroplex

Quote:
Spoiler for crot:


Dalam serial versi Amerika Serikat, Trypticon diciptakan tahun 2005 oleh Constructicons, atas perintah dari aliansi Decepticons dan Quintessons. Misi pertamanya adalah menghancurkan The Ark dan Teletraan I, setelah markas lama Autobots tersebut hancur, ia lantas mengalihkan targetnya ke Metroplex yang saat itu tidak bisa berubah, namun berkat kecepatan dari Blurr, Wheelie, Marrisa Faireborn, dan Sky Lynx yang mengantarkan roda transformasi Metroplex, akhirnya Metroplex bisa berubah dan bangun. Ia lantas melemparkan Trypticon jatuh ke laut.

Selanjutnya, Trypticon berhasil selamat, dan ia kemudian pergi menuju Pulau Dinobot. Lalu Octane berhasil menemukannya dan menyarankan agar ia pergi ke Republik Federal Sosialis Demokrat Carbombya. Lantas presiden seumur hidup negara itu, Abdul Fakaddi, bersedia menyediakan minyak Bumi berkualitas tinggi untuk Trypticon, asalkan ia mau mendatangkan beberapa bangunan monumen internasional untuk negaranya. Trypticon lantas mencuri menara Eiffel (Paris, Prancis), patung Liberty (New York, AS), Taj Mahal (New Delhi, India), dan Piramida (Kairo, Mesir). Ia juga berniat akan mendatangkan Kremlin dari Moskow, namun usahanya berhasil digagalkan oleh Autobots bersama Metroplex, yang bekerjasama dengan tentara Rusia.

Selanjutnya, Trypticon tampil dalam berbagai petualangan. Diantaranya salah satu matanya dicuri oleh hantu Starscream untuk Unicron, dan panggilan dari Primacron kepada semua Transformers Primitif.




PLANET-BOT

Quote:hanya ada 2 saja di transformers universe


1.Unicron
Quote:Quote:Unicron adalah nama untuk salah satu karakter fiksi dari serial Transformers. Ia merupakan sebuah robot super raksasa (yang bukan anggota Autobots atau Decepticons) yang bisa berubah menjadi sebuah planet. Pekerjaannya adalah menghancurkan apapun yang ia lintasi di galaksi ini. Dalam beberapa hal, Unicron mirip dengan salah satu karakter fiksi dari komik Marvel, Galactus.(kerjaannya emg sama2 suka makan planet n bisa ngasi kekuatan juga,cth galactus bisa ngasi kekuatan silver surfer n unicron bisa ngasi kekuatan megatron berubah jadi galvatron).menurut versi komik dia adalah musuh bebuyutan primus alias planet cybertron (yg ane bakal jelasin di no.2).

Di cerita kartun dia kalah gara2 para autobot nyusup ke dalam tubuhnya n ngancurin dia dari dalam (parah amat kalahnya),akhirnya tubuhnya ancur semua n sisa kepala saja yang kemudian jadi Bulannya cybertron (Tapi masih bisa ngasih kekuatan ke Transformers lain,cth ngidupin starscream yg awalnya udh mati n jadi hantu(aneh bgt kan?masak robot bisa jadi hantu)

satu lagi,dia cuman makan planet inorganik ato planet mesin ato planet robot aja,gak doyan makan planet macam bumi dan planet alami lainnya.jadi tenang aja.hehe.Tapi tetep aja dia bisa dengan mudah hancurin planet macam bumi


pics
Quote:
Spoiler for planet mode lagi nyerang cybertron:



Spoiler for robot mode:


Spoiler for bumi aja dia pegang:


2.Primus
Quote:Quote:Pencipta para transformers termasuk autobot dan decepticon.dan musuh bebuyutan unicron.menurut cerita jaman dulu,cybertron dulu bisa jadi robot.tapi entah kenapa sekarang udh gak bisa lagi n cuman jadi planet saja(udh pensiun mungkin).gue gak tau banyak soal planet-bot yang ini karena emang belum pernah jadi robot di kartun G1.Tapi di kartun versi lain dia banyak versi robotnya

pics

Quote:
Spoiler for satu2nya gambar primus di G1:



Spoiler for transformers : ultimate guide,bukan G1:


Spoiler for transformers : cyberton cartoon,bukan G1:
kartunnya ada dulu nih di antepe kalo gak bener

Quote:
DILIAT BOLEH, DIPEGANG JANGAN!!  (www.kaskus.co.id)
Masa nyerang bali gan? Yang bener aja haha beneran ga sih
Stunticon gan yg saya demenin
Dulu demen nonton , cuman sayang galama ni kartunnya di TV










Yang Nyari Penghasilan Tambahan  (www.kaskus.co.id)
Quote:Original Posted By kukutukau
Masa nyerang bali gan? Yang bener aja haha beneran ga sih


gak untungnye ane boong gan,emg bner dah,beberapa settingnya juga ada di indonesia,kayak markas decepticon yang berada di perairan indo dan ada monster yg ketangkep dari pedalaman kalimantan juga
nunggu updateannya
yg dino baru keluar di film bioskop transfomer paling baru kalo ga salah
Mantab gan di tunggu update nya
dulu tiap hari liat transformer di *ntv kangen sama ini kartun
Waduh bersambung toh,,, kyak tersanjung aja hahahahahaha
Superion, Predaking sama Bruticus nggak dimasukin gan?

sekalian triple charger
diupdate gan

ane sering nonton dulu di A*TV gan
Quote:Original Posted By scarlet.sky.
Superion, Predaking sama Bruticus nggak dimasukin gan?

sekalian triple charger


sabar gan,ntar ane update.
pup pup pup
up sblm jumatan
sepi bgt om
sia2 we bkin capek2 tengah malem.sepi bgt
Via: Kaskus.co.id

1 komentar:

  1. Terimakasih kak atas penjelasannya haha, kebetulan saya juga lagi nyari² informasi tentang G1

    BalasHapus