Pages


Kamis, 28 Mei 2015

'Ali Topan Anak Jalanan' Bangkit dari Mati Suri

  (www.kaskus.co.id)
Quote:SELAMAT DATANG DI TRIT ANE YG SEDERHANA
Quote: INSYAALLAH NO REPOST, SILAHKAN CEK REPOST
Spoiler for Cek Repost:


Quote:'Ali Topan Anak Jalanan' Bangkit dari Mati SuriQuote:
Ardian Archard (tengah, rambut gondrong) merupakan pendatang baru yang didapuk memerankan Ali Topan dalam film Ali Topan Anak Jalanan garapan John de Rantau. (CNN Indonesia/Nadi Tirta Pradesha)

Quote:Film adaptasi novel Teguh Esha, Ali Topan Anak Jalanan akan digarap kembali oleh sutradara John de Rantau. Ditemui di kawasan Blok M, Jakarta, Jumat (22/5), Teguh mengatakan film itu baru akan mulai digarap pada 22 Juni.

John de Rantau sudah sangat mengenal Ali Topan. Ia menggarap adaptasi televisi Ali Topan Anak Jalanan. Sekarang John de Rantau kembali ke tokoh macho itu karena menganggap Ali Topan adalah idola seluruh masyarakat.

"Dia produk anak gedongan yang berhasil bercengkerama dengan grassroots," ujar John.

Meski berkiblat pada idola lama, John memilih seorang aktor pendatang baru untuk memerankan Ali Topan. Adalah Ardian Archard, seorang mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang akan memerankan Ali Topan di film John.

"Saya mau melahirkan seorang ikon baru, karena dari Ali Topan diciptakan selalu menghadirkan ikon baru. Djunaedi Salat, Widi Santoso, sampai Ari Sihasale," kata sang sutradara.

Ardian dipilih melalui casting. Mahasiswa jurusan penyutradaraan itu aktif di teater IKJ. John yang tidak merasa puas dengan 10 aktor lain di proses casting-nya, langsung jatuh hati pada Ardian. Menurutnya, ia paling cocok baik secara visual maupun agama.

John bukan hanya ingin menghadirkan sosok Ali yang keren. Ia juga ingin tokohnya berjiwa Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Menurut John, jika sekadar fisik saja, tampilan Ali seperti vokalis The Doors, Jim Morrison. Tapi bukan hanya wajah mirip Morrison yang ia cari.

Ardian sendiri menyatakan siap berperan sebagai karakter ikonik tersebut. Ia mengaku sudah sedikit melakukan riset dan penyesuaian karakter, khususnya soal musik.

"Kalau saya sukanya metal, Ali Topan kan The Doors," tutur Ardian sambil tertawa. Untuk memoles akting sang bintang baru, John menyediakan guru akting khusus bagi Ardian.

Selain Ardian, Ali Topan Anak Jalanan akan dihiasi talenta kawakan lain. Tio Pakusadewo diplot sebagai ayah Ali Topan, Djenar Maesa Ayu sebagai Ibu, Jajang C Noer sebagai Mbok Yem, Ray Sahetapi sebagai tokoh Ali di masa lalu, Roy Marten sebagai ayah Anna Karenina, dan Dewi Irawan sebagai ibu Anna Karenina.

Nama Agung Hercules juga disebut, namun masih menunggu konfirmasi. Rencananya, ia memerankan karikatur kemunafikan manusia bernama Om Boy. Pemeran Anna Karenina sendiri belum dipastikan. Rencananya, film ini akan dirilis akhir tahun ini atau tahun depan. Sumber  (www.cnnindonesia.com)

Quote:Mahasiswa IKJ Ini Dianggap Paling Pas Perankan Ali TopanQuote:
Penulis novel Ali Topan Anak Jalanan, Teguh Esha (kiri), hadir dalam jumpa pers praproduksi film Ali Topan Anak Jalanan bersama Ardian Archard (pemeran Ali Topan), produser Ikaruz Wulan, serta sutradara John de Rantau, di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2015).

Quote:Film Ali Topan Anak Jalanan (1977), yang dibikin berdasarkan novel berjudul sama karya Teguh Esha, akan diproduksi lagi. Untuk pemeran Ali Topan, sang sutradara Ali Topan Anak Jalanan versi baru, John de Rantau, memilih Ardian Archard. Ardian belum pernah main film layar lebar, meski ia pernah tampil dalam film pendek.

"Untuk pemeran Ali Topan, pilihan saya jatuh ke Ardian. Dia ini mahasiswa perfilman IKJ (Institut Kesenian Jakarta)," kata John dalam wawancara sesudah jumpa pers praproduksi film Ali Topan Anak Jalanan di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat lalu (22/5/2015).

John beralasan bahwa pilihannya itu untuk benar-benar memunculkan spirit Ali Topan.

"Sebuah film memungkinkan kita untuk memperkenalkan aktor-aktor yang benar-benar baru atau gres. Saya tidak mau tokoh Ali Topan ditebengi oleh aktor yang sudah punya nama. Kalau diperankan oleh aktor yang sudah punya nama, saya takut tokoh Ali Topan-nya tidak muncul, karena terjebak oleh image aktor-aktor tersebut. Makanya, saya pilih Ardian, yang benar-benar baru. Saya harap Ardian jadi icon baru sebagai seorang Ali Topan," ujarnya.

Menurut John, secara fisik dan soul Ardian memenuhi kriteria untuk memerankan sosok tersebut.

"Saya ngelihat sosok Ardian dulu. Fisik dan anatomi tubuhnya pas, lalu baru saya cari soul-nya. Umurnya juga pas. Lagipula, dia tidak asing dengan film karena juga pernah jadi pemeran utama dalam film pendek yang dibuat di kampusnya," tutur John.

"Saya yakin syarat-syarat untuk perankan Ali Topan ada dalam diri Ardian," imbuhnya. Sumber  (www.tribunnews.com)

Quote:Ali Topan Anak Jalanan Hidup KembaliQuote:
Soft Launching film Anak Jalanan. Foto: Wimbarsana/Bintang.com

Quote:Tokoh legendaris Ali Topan akan dihidupkan lagi dalam film 'Ali Topan Anak Jalanan'. Kali ini, sutradara John De Rantau yang akan menggarap film yang pernah diproduksi tahun 1977 tersebut. Bersama dengan penulis novel aslinya, Teguh Esha, John akan membuat film ini lebih segar.

Tak hanya kemasan yang berbeda. John ingin menampilkan sosok Ali Topan Si Pembontak dari sisi positif. John De Rantau mengatakan anak muda sekarang telah banyak kehilangan jatidirinya sebagai generasi penerus yang bertanggung jawab. Karena itu Ia akan menyelipkan banyak pesan moral melalui film yang diproduksi oleh Seuramou Film tersebut.

Pergaulan anak muda saat ini cukup memprihatinkan menurutnya. "Menyelipkan pesan moral buat anak muda generasi sekarang. Kalau sebagai anak muda harus punya tanggung jawab. Nah, Ali Topan ini pengen dijadikan ikon sebagai anak muda pemberontak namun dalam sisi positif," kata John De Rantau di Warung Apresiasi, Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (22/5).

"Apalagi sekarang banyak hubungan di luar nikah, yang akhirnya pada aborsi. Intinya kalau kita baik pasti dapat yang baik," ucap John De Rantau. Sosok Ali Topan sendiri akan diperankan oleh Ardiyan Kurniawan.

Rencananya, film tersebut akan mulai proses produksi pada bulan Ramadhan ini. Syuting akan dilakukan di sekitaran pulau Jawa yaitu Garut, Cirebon, Yogyakarta, dan akan berakhir di Pulau Dewata, Bali. "Filmnya saya eksekusi tanggal 22 Juni nanti. Kalau tak ada kendala bisa rilis tahun ini atau bisa tahun depan‬," ungkap John. Sumber  (www.bintang.com)

Quote:Update!!! Chelsea Islan Lagi Dinego agar Bersedia Main di Film Ali Topan Anak Jalanan
Quote:
Sumber Gambar : tempo.co

Film yang eksis di era 1970-an yakni 'Ali Topan Anak Jalanan' siap digarap kembali sutradara John-De Rantau sebagai debut dari rumah produksi Seuramoe Productions.

Jika film terdahulunya menggandeng Ryan Hidayat sebagai aktor utama, film Ali Topan yang disutradarai oleh John de Rantau ini memilih untuk memperkenalkan aktor baru bernama Adrian Kurniawan.

"Ada sekitar 10 kandidat yang saya siapkan, salah satunya, Adipati Dolken. Tapi saya masih merasa kurang. Saya ingin menciptakan karakter baru, sosok baru. Dan saya harap Adrian bisa melambung namanya lewat film ini," ucap John saat melakukan Syukuran perdananya di Warung Apresiasi, Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2015).

Selain itu, John juga menerangkan jika dia telah mengincar beberapa pemain terkemuka di Tanah Air untuk turut memeriahkan film Ali Topan ini.

"Sudah ada beberapa yang kami incar untuk main di film ini, ada beberapa juga yang masih negosiasi. Ada Tio Pakusadewo, Jajang C. Noer, Dewi Irawan, Roy Marten, dan yang masih dalam negosiasi ada Pevita Pearce, Agung Hercules, Acha Septriasa, juga Chelsea Islan. Semoga saja semuanya berjalan baik," harap John.

Film tersebut diadopsi berdasarkan novel karya Teguh Esha, yang berjudul 'Ali Topan Anak Jalanan'. Film tituler ini sendiri pernah hits pada tahun 1970-an melalui dua layar lebarnya, 'Ali Topan Anak Jalanan' (1977) dan 'Ali Topan Detektif Partikelir Turun ke Jalan' (1979).

Film Ali Topan sendiri akan memulai proses syutingnya pada 22 Juni 2015 di Jakarta, Bali, dan Jawa Tengah. Semoga semuanya berjalan lancar, ya. Sumber  (www.tribunnews.com)

Quote:Wah...semoga sukses filmnya...sesukses film yg dulu...dan kemungkinan Chelsea Islan bakal main di film ini
Quote:JIKA TRIT INI BAGUS DAN BERMUTU...BANTU REKOMENDASI HOT THREAD  (docs.google.com) YA GAN...BIAR BANYAK KASKUSER YANG IKUT AMBIL MANFAAT DARI TRIT INI...
Quote:Mampir ke trit ane yg lain:
Spoiler for Trit ane yg lain:
Ini Alasan Kenapa BAB Jongkok Lebih Sehat daripada Duduk (www.kaskus.co.id)
10 Satwa Ini Diambang Kepunahan Gansis!  (www.kaskus.co.id)
Ini Negara Baru di Dunia, Luasnya Seukuran Kebun Rumah  (www.kaskus.co.id)
Anime Baru Dragon Ball Super Dijadikan Bacaan Manga  (www.kaskus.co.id)
Film Kartun Pertama di Dunia, Tayang pada Tahun 1892  (www.kaskus.co.id)
Beberapa Peran Alm. Didi Petet yang Tak Terlupakan  (www.kaskus.co.id)
Jackie Chan dan Aamir Khan Bakal Bermain dalam Satu Film Gansis!  (www.kaskus.co.id)
Foto Langka Bung Karno ini Memiliki Banyak Arti  (www.kaskus.co.id)
Lukisan Ini Dibuat dengan Menggunakan Mesin Ketik Tua  (www.kaskus.co.id)
[Koplak Gan!] Pria Ini Jadi Buron karena Angkut Mobil Pakai Motor  (www.kaskus.co.id)
[Ngeri Gan!] Virus Baru ini Hancurkan Komputer Saat Terdeteksi!  (www.kaskus.co.id)
Terobsesi Jadi Hulk, Pria Ini Suntik Tubuhnya Dengan Cairan Berbahaya  (www.kaskus.co.id)
Nyata! Sebuah Mobil Sanggup Membelah Diri  (www.kaskus.co.id)
Penampakan "Kuburan" Mobil Klasik di Berbagai Negara  (www.kaskus.co.id)
Kisah Mumi Curian Berakhir di Tempat Sampah  (www.kaskus.co.id)
'BILU MELA', Animasi Indonesia Siap Bersaing di Internasional  (www.kaskus.co.id)
Maskot Android Kencingi Logo Apple Nongol di Google Maps  (www.kaskus.co.id)
Kontingen Garuda Juara Satu Lomba Menembak Unifil di Lebanon  (www.kaskus.co.id)
Ini Dia 10 Aplikasi Penghasil Uang Secara Gratis  (www.kaskus.co.id)
Robot Humanoid Mulai Bekerja di Toserba Jepang  (www.kaskus.co.id)
Video Heboh Para TKI Indonesia Hancurkan Gadget Mahal Miliknya  (www.kaskus.co.id)
Mini Racing Adventures, Game Anak Bangsa yang Berhasil Mendunia  (www.kaskus.co.id)
10 Makanan Paling Berbahaya di Dunia  (www.kaskus.co.id)
Kumpulan Graffiti yang akan Membuat Anda Sadar Arti Lingkungan  (www.kaskus.co.id)
Kenali Lebih Dekat Penyebab dan Gejala Buta Warna  (www.kaskus.co.id)
10 Lukisan Yang Bisa Mempermainkan Mata Dan Pikiran Anda  (www.kaskus.co.id)
Cerita Personel Band Kotak Didapuk Untuk Isi Soundtrack Serial Anak Boboiboy  (www.kaskus.co.id)
10 Makhluk Dasar Laut yang Membuat Anda Kagum  (www.kaskus.co.id)
Kisah Nyata 5 Hewan Paling Setia pada Majikannya di Dunia  (www.kaskus.co.id)
5 Hal Unik yang Hanya ada pada Tukang Parkir Indonesia  (www.kaskus.co.id)
9 Senjata Canggih Terbaru Paling Mematikan di Dunia Saat ini  (www.kaskus.co.id)
Turtle Taxi, Inilah Layanan Taksi Paling Lambat di Dunia  (www.kaskus.co.id)
Bencana Wahana Permainan Terburuk Dalam Sejarah  (www.kaskus.co.id)
Kurusetra, Game Perang Baratayuda Karya Anak Bangsa  (www.kaskus.co.id)
[Alamak] Komputer Terkecil Di Dunia Hanya Sebesar Bulir Beras  (www.kaskus.co.id)
[WOW] Rekor Dunia Ibu Melahirkan Anak Terbanyak  (www.kaskus.co.id)
[ALAMAK] Layang-layang Sepanjang 6 Km Pecahkan Rekor Dunia  (www.kaskus.co.id)
Lima Kisah Orang Paling Lama Terapung di Lautan  (www.kaskus.co.id)
Bisnis Cokelat Bikin Mahasiswi Ini Jadi Jutawan  (www.kaskus.co.id)
10 Ide Teknologi Aneh dan Gila Pada Perang Dunia ke 2 yang Gagal Total  (www.kaskus.co.id)
Hueso, Restoran Unik Terbuat Dari 1.000 Tulang Hewan  (www.kaskus.co.id)
Negara Pemilik Teknologi Rudal Tercanggih dan Terbaik di Dunia  (www.kaskus.co.id)
[INFO UNIK] Warga ini Bangun Rumah Dengan Pondasi Ban Bekas  (www.kaskus.co.id)

Quote:TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA
NANTIKAN TRIT ANE BERIKUTNYA

Quote:Original Posted By hendra686
Yah jadi kayak nostalgia deh. Dulu banget sih waktu zaman sekolah, nontonnya yang pas Ari Sihasale sama Nia Zulkarnen (bener gak sih yang jadi Anna Karenina, lupa-lupa inget nih..). efeknya, abis nonton pelem ini Pengennya jadi anak motor. Hahaha. Padahal, sekolah aja masih pake sepeda....

Quote:Original Posted By tppm
Niat Jon De Rantau membangkitkan kembali kisah Ali Topan sangat luar biasa.

Sambil nunggu pelemnya kelar, ada baiknya kita membaca novelnya dan menonton kakak dari film mengenai Ali Topan yg lahir tahun 70an.



Novelnya bisa diunduh di marih
Ali Topan Anak Jalanan  (downloads.ziddu.com)
Ali Topan Wartawan Jalanan  (downloads.ziddu.com)
Sumber  (www.rajaebookgratis.com)

Quote:Original Posted By firman2020
Film ini gak lepas dari soundtraxx nya, bahkan soundtraxx nya lebih abadi dari film nya, selama ini soundtraxx yang gak terkalahkan itu Chrisye dengan Anak Jalanan, tapi apajadinya dengan film Recycle ini jika soundtraxx nya diserahkan sama mutu musisi jaman sekarang yang cuma sekelas wali, atau ST12 dll, apalagi pencipta lagu aslinya guruh soekarno putra, haruskah sountraxxnya juga di recycle, dan siapa yg bisa melunturkan legenda Chrisye yang sampai saat ini belum ada gantinya untuk diskusi follow @firman2020

Quote:Original Posted By megaforceyellow
kalo menurut ane pribadi,yg meranin jadi ali topan mukanya terlalu manja. cuman menang gondrong sm ganteng doang
badannya juga kebanting banget kalo misalkan pake-pake moge
yaa tp tetep dukung lah perfilman Indonesia,maju terusss

film 80an ya ini bre?
kapan tayang gan?
motornya apa nih nantinya?
Quote:Original Posted By uao
film 80an ya ini bre?


tahun 70-an malah bray
Mantep nih...klo jaman di tv dulu yg meranin ary sihasale klo ga salah...

bakalan keren nih
mari kita lihat kedepannya
Quote:Original Posted By notareallife
kapan tayang gan?
motornya apa nih nantinya?

baru mau akan diproduksi gan...yg jelas jangan pake motor matic
Quote:Original Posted By kendimjl
Mantep nih...klo jaman di tv dulu yg meranin ary sihasale klo ga salah...



kalo versi layar lebar sdh ada beberapa yg meranin
kapan rilis nye ni
Masih keren Ali Topan yang jaman mentrinye masih harmoko gan

wah ane dulu salah satu penggemarnya

Quote:
mampir juga nih bray trit ane yang lain yang ga kalah bagusnya

Ada Bule Misterius Yang Suka Narik Becak Merah Putih, Siapakah Dia?  (m.kaskus.co.id)
5 Adegan Film Hollywood Yang Menunjukkan Image Buruk Indonesia  (m.kaskus.co.id)
Hati hati, Inilah 7 Penyakit Akibat Ciuman  (m.kaskus.co.id)
8 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Diatasi dengan Aplikasi Keren  (m.kaskus.co.id)
7 Lokasi Paling Gila Untuk Terjun Bebas  (m.kaskus.co.id)
6 Insiden Memalukan Yang Pernah Terekam Dalam Pertandingan Olahraga  (m.kaskus.co.id)
9 Obat Mujarab Paling Menjijikkan Sejagat  (m.kaskus.co.id)
10 Tipe Teman yang Pasti Kamu Ingat Saat di Sekolah  (m.kaskus.co.id)
8 Gaya Foto Selfie Paling Aneh Tapi Banyak Disukai Orang  (m.kaskus.co.id)
6 Negara Konflik Yang Kini Aman Dikunjungi Traveler  (m.kaskus.co.id)

dulu ane sering nonton nih
semoga aja jadinya keren
Quote:Original Posted By ibnutiangfei

baru mau akan diproduksi gan...yg jelas jangan pake motor matic


kalo versi layar lebar sdh ada beberapa yg meranin


kirain pake metic gan
Quote:Original Posted By getthetruth
Masih keren Ali Topan yang jaman mentrinye masih harmoko gan



masih ingat aja ente gan
wah kaya nya seru nih
ih horor gan
Quote:Original Posted By tokomapan
wah ane dulu salah satu penggemarnya


beneran gan?, kalo judulnya diganti Ali Topan vs Begal mungkn lebih seru kekny
Ali Topan anak Ramadhan.
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar