Pages


Selasa, 17 November 2015

Anime-anime lawas yg pernah tayang tapi kalo tayang lagi bakal disensor habis2an


Quote:
Sensor ketat yang dilakukan oleh beberapa stasiun TV terhadap film-film action luar negeri yang ditayangkan menimbulkan protes keras dari kalangan netizen. Sensor yang dinilai terlalu berlebihan, termasuk memotong beberapa frame adegan pertarungan yang notabene termasuk adegan krusial membuat tayangan tersebut menjadi jauh dari kata layak tonton. Tayangan anime bergenre action ternyata juga tidak luput dari tajamnya guntingan sensor. Dan bisa ditebak, reaksi keras juga menggema dari kalangan penggemar anime tanah air. Banyaknya adegan pertarungan yang terkena sensor membuat anime yang ditayangkan menjadi tidak enak dilihat. Bahkan beberapa anime favorit juga terpaksa berhenti tayang akibat dinilai terlalu mengumbar kekerasan. Padahal, di tahun 90 sampai awal 2000-an, banyak sekali anime-anime action yang lumayan keras yang aman dari sensor, bahkan ditayangkan sampai episode terakhir. Berikut ini beberapa anime tahun 90-an yang jika ditayangkan kembali bakalan terkena sensor habis-habisan, atau bahkan dilarang tayang sama sekali, dikarenakan konten yang penuh kekerasan.


Quote:9. Neon Genesis EvangelionGenre: Apocalyptic Anime


Anime ini bercerita tentang usaha manusia yang bertahan dari serangan ras alien raksasa yang disebut angel / sitoh (messenger of god). Manusia kemudian menciptakan mecha raksasa yang dinamakan EVA unit, yang notabene merupakan kloningan angel yang berhasil ditangkap untuk menangkal serangan tersebut. Beberapa remaja terpilih ditugaskan untuk menjadi pilot EVA unit. Temanya klise seperti anime super robot lainnya dan terdengar menyenangkan buat anak-anak. Tapi tunggu dulu, ternyata anime ini mempunyai jalan cerita yang kelam, sangat kelam bahkan cukup disturbing untuk dikonsumsi anak-anak. Bahkan adegan kekerasan dan pembunuhan banyak bertebaran di tiap episodenya, yang juga terselip beberapa adegan seksual. Mungkin adegan yang paling diingat adalah saat Shinji tidak sengaja bertemu Rei yang baru saja keluar dari kamar mandi dan masih berbalut handuk. Anime akhirnya dihentikan penayangannya walaupun jam tayangnya pukul 12 malam.


Quote:8. Science Ninja Team GatchamanGenre: Tokusatsu Anime


Di televisi kita, anime ini dikenal dengan judul G-Force: Guardian of Space dan populer sekitar awal 90-an. Sekilas anime ini juga mirip anime mecha yang khusus buat anak-anak. Menceritakan lima remaja yang tergabung dalam sebuah organisasi internasional yang berusaha melawan seorang penjahat berbahaya bernama Galactor. Si Galactor yang mempunyai misi menguasai Bumi, sering menteror kota dengan mengirim robot-robot raksasa super canggih. Pertempuran antara team Gatchaman dengan robot-robot tersebut sangat menarik dan anak-anak pasti menyukainya. Ups! Tapi ternyata anime ini cukup banyak mengumbar adegan kekerasan. Adegan yang paling sering adalah pertarungan antara team Gatchaman dengan anak buah Galactor, dimana para jagoan kita tidak segan membunuh lawannya dengan lethal technique. Selain itu anime ini juga sesekali menampilkan darah dan pembunuhan. Walaupun begitu, kenyataannya anime ini cukup lama tayang di televisi.


Quote:7. Street Fighter II VGenre: Action & Martial Artse


Anime ini merupakan adaptasi dari game fighting keluaran Capcom berjudul sama, dan tayang di televisi sekitar tahun 1997. Walaupun secara plot agak menyimpang dari cerita original game-nya, tapi anime ini sangat populer. Namanya juga adaptasi dari game fighting, tentunya anime ini sarat dengan adegan baku hantam. Memang begitu kenyatannya, anime ini banyak mengumbar adegan kekerasan. Pertarungan antara tokohnya digambarkan begitu keren, detail dan berdarah-darah. Bahkan adegan pertarungan antara Ken melawan Vega, menurut TS merupakan pertarungan paling berdarah yang pernah ada di anime ini. Selain itu, anime ini juga memuat adegan pembunuhan yang lumayan sadis. Adegan sensual juga ada lho di anime ini, terutama saat Chun Li melawan M.Bison, yang... ah yang sudah nonton pasti tahu lah...


Quote:6. Kamen no Ninja AkakageGenre: Tokusastsu Anime


Di televisi kita anime ini dikenal dengan judul Ninja si Bayang Merah tayang sekitar akhir 80-an. Anime ini sebenarya merupakan remake dari serial yang berjudul sama keluaran tahun 1967. Bedanya, serial aslinya berformat live-action. Plotnya menceritakan tiga orang ninja bernama Akakage (si bayang merah), Aokage dan Shirokage yang berjuang melawan tirani yang berkuasa saat perang sipil di Jepang terjadi sekitar akhir abad 16. Seperti anime bertema ninja atau samurai pada umumnya. anime ini cukup eksplisit menampilkan adegan kekerasan. Pertarungan para ninja dengan katananya ditampilkan dengan detail lengkap dengan cipratan darah dimana-mana. Bahkan di tiap episode selalu saja ada adegan pertarungan dengan banyak darah dan korban tewas. Anime ini akhirnya berhenti tayang akibat content yang terlalu gory tersebut.


Quote:5. Mobile Suit Gundam WingGenre: Military Science Fiction


Serial anime Gundam merupakan anime real-robot yang sangat populer, dan sudah banyak serinya yang muncul. Sesuai konsepnya sebagai anime mecha, tentu saja anime ini banyak sekali memuat adegan pertempuran antara robot-robot yang keren, yang disukai oleh anak-anak. Begitu juga dengan Gundam Wing yang dulu sempat tayang di TV sekitar tahun 2002, yang didalamnya banyak mecha-mecha yang sangat keren, dengan adegan pertarungan antar robot yang memukau. Tapi sesuai dengan pakem cerita Gundam series,plot cerita dalam Gundam Wing lumayan berat dengan intrik-intrik politik yang rumit. Bahkan dasar ceritanya yang berkisah tentang 5 orang anak pilot Gundam yang diharuskan maju berperang sudah merupakan kontroversi tersendiri. Adegan pembunuhan cukup banyak di anime ini, karena sang tokoh utama Heero Yuy ternyata punya kata-kata favorit, "aku akan membunuhmu..."


Quote:4. Pretty Soldier Sailor MoonGenre: Shoujo Magical


Serial anime ini sangat populer di tahun 1993. Menceritakan lima gadis SMP yang mendapatkan kekuatan ajaib untuk melindungi dunia dari Queen Beryl dari Dark Kingdom. Sebenarnya tidak ada yang salah dari anime ini. Walaupun banyak memuat adegan pertarungan tetapi jauh dari kesan brutal bahkan cenderung fun yang dibumbui komedi cheesy. Selain itu anime ini juga kental nuansa romansa ala remaja pada umumnya terutama kisah cinta antara Usagi dan Mamoru. Cuma masalahnya ..ehmmm... di anime ini para tokoh utamanya terutama para sailor mengenakan kostum yang sangat seksi, dengan mini skirt yang sangat-sangat pendek sekali. Apakah anime ini distop penayanganny? Oh tidak, serial ini dengan nyaman tayang bahkan berlanjut sampai Sailor Moon R hingga tamat. Kalau sekarang ditayangkan? Mungkin akan banyak buram-buram yang menghiasi layar kaca saat pasukan sailor beraksi..


Quote:3. Virtua FighterGenre: Action & Martial Arts


Selain Street Fighter II V, pertelevisian kita juga pernah kedatangan anime adaptasi game fighting populer yaitu Virtua Fighter. Seperti Street Fighter II V, anime adaptasi ini juga memuat banyak sekali adegan pertarungan yang lumayan brutal, walaupun tidak sebrutal Street Fighter II V. Secara plot, entah sesuai dengan game-nya atau tidak, mengingat game-nya juga tidak mempunyai alur cerita yang pasti, berkisah tentang Akira Yuki seorang ahli beladiri aliran Bajiquan (tolong jangan diplesetkan ) yang berpetualang demi memperkuat ilmu beladirinya. Ternyata selain memuat banyak adegan baku hantam, anime ini juga ada adegan hot bahkan di awal-awal episodenya, misalnya adegan Pai Chan yang tidak sengaja first kiss dengan Akira dan Akira yang tidak sengaja menyentuh... ah sudahlah. Meskipun begitu anime ini ditayangkan tahun 1997 bahkan sampai dua season hingga tamat.


Quote:2. Rurouni Kenshin - Meiji Kenkaku RomantanGenre: Chambara


Anime ini tayang sekitar tahun 2001 dan langsung populer di kalangan pecinta anime tanah air. Anime ini menceritakan seorang samurai bernama Kenshin Himura yang ternyata adalah mantan pembunuh era perang Bakumatsu. Seperti halnya anime chambara atau bertema samurai, anime ini banyak menyajikan pertarungan pedang yang brutal dan berdarah, meskipun tidak sesadis manganya. Semakin cerita berkembang, semakin banyak pertarungan yang terjadi. Memang sang tokoh utama sudah bersumpah takkan membunuh lagi, tetapi kenyatannya pertarungannya dengan beberapa musuhnya lumayan bikin bergidik, terutama pertarungan Kenshin melawan Saito atau juga saat melawan Kojiro. Adegan pembunuhan yang dihiasi cipratan darah juga cukup banyak misalnya adegan pembunuhan perdana menteri Okubo oleh Sojiro. Anime ini mempunyai versi OVA yang berjudul Requiem for the Ishin Patriots yang juga pernah ditayangkan di salah satu stasiun TV swasta. Yang berjudul Trust & Betrayal kapan tayang? Not in a million years..


Quote:1. Saint SeiyaGenre: Martial Arts & Mythic Fiction


Siapa yang tidak kenal Saint Seiya? Anime yang tayang sekitar awal tahun 90 ini harus diakui merupakan salah satu anime paling populer di tanah air. Plotnya yang menceritakan pertarungan para saint yang dipadukan dengan kisah mitologi Yunani membuat anime ini sangat menarik untuk diikuti. Apalagi adegan pertarungannya yang menawan diiringi dengan jurus-jurus ikonik seperti meteor pegasus, atau debu-debu intan. Tetapi ternyata anime ini tergolong anime yang sarat dengan adegan kekerasan dengan dihiasi berbagai adegan baku hantam yang cukup sadis. Muncratan darah merupakan pemandangan yang umum saat para saint saling barter jurus-jurus maut mereka. Bahkan di beberapa episode para saint bertarung sampai salah satu tewas. Apalagi episode saat para Bronze Saint berusaha menembus dua belas istana yang dijaga oleh para Gold Saint yang sangat kuat. Meskipun penuh adegan kekerasan, serial ini dengan nyaman tayang hingga story arc kedua. Oh ya, ada satu pertanyaan yang selama ini mengganjal... Shun itu lelaki apa perempuan?
FIX!! UDAH TERJAWAB: SHUN ITU COWOK...
sudah dijelaskan sama agan ini..

Quote:Original Posted By darklightzero

nih dibaca lagi wkwkwkwk dari wiki
Many newcomers to the series have mistaken Shun for a female character, since Andromeda is a feminine constellation and the anime adaptation feminized Kurumada's original design of the Andromeda Cloth. A similar reference was made by Kurumada in the manga, before it was adapted to anime, when Ikki befriends a girl named Esmeralda whose only difference from Shun is her gender and her blonde hair.

Source : https://en.wikipedia.org/wiki/Andromeda_Shun

DI jepang sendiri itu sudah sangat terbiasa cowo penampilan kaya cewe..kalo ditelaah budaya nya..ada aliran musik mereka Visual Kei yang rata2 bandnya cowo..tapi cutenya cewe tulen aja kalah.. pertama liat band2 ini aja ane geleng2..temen2 ane yang cewe cuma bisa tepok jidat kaki kalah mulus bo'

Banyak juga yang ketipu karena Shun selalu menggunakan Kalimat "Saya" dalam bentuk Wanita..bukan dalam bentuk "Pria".. tapi buat jepang sendiri disana sih dah jelas..Shun = Cowo Cantik

tapi kalo dia cowok.. trus adegan ini gimana dong?




adegan ini dulu romantis banget, gak taunya ...alamaaaakk
kasihan si hyoga


Quote:Nah itulah beberapa anime populer yang full action yang dulu sempat tayang di televisi kita. Mungkin masih ada beberapa yang belum ane sebutkan karena keterbatasan memory ane . Jika ada yang mau menambahkan, jika sesuai tema trit akan ane masukkan pejwan. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di trit ane selanjutnya.

Quote:Sumber:
pemikiran sendiri
https://en.wikipedia.org/




Quote:Original Posted By geap
anak-anak tahun 90-an pasti ingat ama anime yang ini



judulnya kabuto, pernah tayang di TVRI. yang paling ane ingat dari anime ini adalah kendaraan mereka yang berbentuk swastika. bila dibandingkan dengan One Piece, wah! kalah jauh!


Quote:Original Posted By TheOwL
AIR GEAR jg gan


banyak adegan sensualnya
berantemnya jg sampe bedarah-darah
tayangnya sampe abis malah


Quote:Original Posted By lordfeb
Kalo RANMA 1/2 gan?


Quote:Original Posted By Fuuzan
gan masih ada anime jadul yang pernah tanyang di Indo
BT'X [dulu di SCTV dan ada embel" Animax Time]


Jaman" dulu Ero nya pun tak disensor. mantep tenan

Fushigi Yuugi pernah maen dulu klow kgak salah di TPI


ini juga ada beberapa adegan Nude

Tokyo Mew" [SCTV]


Klow Initial D


ada beberapa dikit fan servis dan mengandung unsur judi pasti dilarang

jangan lupa ini juga pernah tayang
Magic Knight Ray earth



sayang sekali dulu pas masa" Orba thn 90-98 [masa" aku TK - SD] jam" pagi saja di setiap stasiun Tv masih menayangkan anime" dan kartun" barat sekitar jam 6-7 pas mau jam sekolah [senin-jumat] sabtu jam 6-9 [krn ada beberapa sekolah yg libur] dan jam" sore sekitar jam 3-4 an kayaknya di TPI,Indosiar,SCTV.

pas memasuki awal" reformasi 98-thn 2000-an [SD-SMA] disini jam animasi/kartun pagi masih ada yg nanyangin dan jam sore di 3-4 juga masih ada beberapa dan jam 6-7 juga mulai ada.

tapi ketika mulai tahun sekitar 2009 ini mulai lah banyak acara animasi dan kartun ini disunat disana sini diganti reality show, audisi" cari bakat yg ngambil ide dari luar negri dan acara gosip" juga musik tapi kbnyakan tingkah konyol artis" gajes dan suka pamerin kekayaan bahkan sampe acara nikah lahiran anak dibikin siaran langsung.

lalu mulai lah di sunat untuk shit net troll [plesetan sinetron] kenapa ku bilang shitnettroll karena ceeritanya hanya plagiat serta tambal sulam dengan film yg sedang tenar di bioskop indo maupun luar, lalu ceritanya monoton, tiap bulan puasa jadi baik" lalu pas lebaran musuh dan pemeran utama baikan stlh seminggu setelah lebaran musuh"an lagi dan saling hujat kembali.

Background Sound ngambil dari anime,games,dan film seri barat dan asia. yang paling ku benci ketika kgk sengaca nyalain tv chanel ikan ku dengar ost mirip gundam seed kupikir wah anime nyatanya shit net troll. mana terus"an lagi make tuh ost bahkan semuanya.


Bener" dah sekarang KPI lebih tembang pilih beranggapan produk luar lebih merusak. padahal ini buatan dalam negri jauh lebih merusak.

series shitnettroll ini malah tiap hari bahkan ada yg smpe ribuan kagak tamat" krn ceritanya muter" terus.
lalu tayang'nya jam" anak" masih bangun dan belajar.

Lalu musik negara ini lebih memprihatinkan karena pasti temanya cinta patah hati terus tidak ada tema yang lain.

Bener" Rindu masa" dulu dimana tontonan anak" masih banyak no sensor sana sini. lalu banyak lagu anak" bertema anak" yg lucu dan memberikan semangat.


kalo agan berkenan, bisa kunjungi trit ane yang laen dan dijamin tiada copas diantara kita:
Quote:Trit ane yang HT (Hot Thread)
Tentang game:
Game fighting 3D arcade tahun 90-an yg keren!! (gamer 90an masuk dong..)
Game-game adaptasi film Hollywood yang (lumayan) keren..!!
Ini nih kumpulan JRPG (Japan Role Playing Games) yang keren di Playstation..!!
Game-game tentang bencana wabah Zombie yang keren abiss..!!
Deretan pedang keren nan legendaris yang ada di game
Game-game fighting 2D (2 dimensi) tahun 90-an yang keren!!
Senapan mesin (machine gun) yang populer di game-game modern military shooter
Jagoan-jagoan game yang punya skill maling tingkat dewa..!!
Game-game balap mobil anti-mainstream (gak cuma ngegas doang)..!!
Game-game beat 'em up (bak-bik-buk) arcade ding-dong yang ngabisin banyak koin!!
Bosen sama Call of Duty & Battlefield? Coba game-game military shooter ini gan...
Soundtrack game-game Playstation paling memorable (gamer 90an masuk dong..)
Game-game Jurassic Park yang keren (game Jurassic World juga ada lho..!!)
Kangen sama game petualangan jadul? Coba game-game keren ini gan..!!
[AWASS..!!] Inilah tokoh-tokoh game yang sangat kejam, sadis dan brutal..!!
Game-game horor yang dijamin bikin ente ngompol di celana..!!
Cerita dalam The King of Fighters [persembahan buat teman-teman fanboy KOF]
Tindakan KDRT yang sering dilakukan para gamer
Kisah dalam serial Fatal Fury (khusus buat para fanboy)
Tentang movies & anime:
Para monster raksasa di film yang ukurannya segede gaban..!!
Para monster di film Hollywood yang sadis, kejam, brutal, suka makan orang
Profil karakter Kura-Kura Ninja (TMNT) versi komik (lebih komplit dan sadis!)
[TOP!!] Soundtrack-soundtrack film paling indah dan keren yang tak lekang oleh waktu
Para jagoan film action yang punya skill tempur tingkat dewa..!!
Ini nih yang bikin para penjahat di film kalah mulu (bego tingkat dewa..!!)
Para penjahat di film yang lebih keren dari jagoannya..!! (ada Mad Dog lho)
Film-film adaptasi game ini bukan bikinan Hollywood [TAPI KEREEN...!!!]
Tokoh utama adalah tokoh paling kejam di film. Ini buktinya..!!
Film-film dar-der-dor Hongkong (mandarin) jadul yg keren!
(SADIS) Inilah para jagoan film yg paling bnyk membunuh - killcount > 75
Para tokoh anime ini jarang banget tersenyum. (sariawan akut kali ya...)
Tentang hal-hal lain:
Lagu-lagu bertema sepakbola yang keren (maniak sepakbola masuk!!)
Inikah yang kita rasakan jika kehilangan rekan kerja (meninggal..)
Hal-hal yang bisa bikin hari libur kita berantakan.
Ini nih tipe-tipe thread (trit) di Lounge Kaskus. (ente suka yang mana?)
Smartphone lokal mudah rusak? Tidak! Jika tahu cara merawatnya
Quote:Trit ane yang GHT (Gagal Hot Thread)
Para Komika peserta SUCI (Stand-up Comedy Indonesia) yang lucu abiss!!
Sebuah kisah antara sang pemilik toko dan gelandangan (sangat menyentuh gan..)
Kumpulan captcha paling susah. (ente bisa mecahin nggak?)
Para jagoan cewek di game yang kostumnya kurang bahan.
Lelaki sejati itu menghormati wanita (MAHO DILARANG MASUK..!!)
dragon ball aja udah kagak tayang di Kebal.tv bree
padahal keren2 tuh anime
dragon ball tuh gans, padahal ane pngen nonton dari awal..:
KPI itu sama aja Lembaga Yang Tugasnya ngeSensor
Sinetron kayak TAI yg isinya kebon binatang bisa lulus sensor
kartun tsubasa kaya nya gak ada sensoran
cartoon di sensor, cewe2 pake kutang sma kolor ke mall anteng aja
yo,i gan sensorr abiss
street fighter bagus padahal...apalagi klo ada mortal kombat ye
Bakabon mana gan
Doraemon bnyk adegan shizuka mandi
Ane hanya bsa nton anime nya dr dvd gan
kok cuma 4?
lagian ane juga gk pernah liat yg d atas
Pelem apaan tuh gw kok baru tau ?

Klo gw gg tw berarti fix nih pelem dulu gg ada di tvri
Tridnya kok ga lengkap gan.....
Lengakapin dlu tuh
KPInya takut sama 7marmut gan
semua anime skarang kalau tayang bakal kena sensor smua sama kpi
cuma 4 biji gan ? padahal dari atas 8
Anpan man. Manusia roti, isinya berantem

Kuro can juga
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar